Connect with us

Daerah

Ugal-ugalan di jalan Made Risky tewas dihantam mini bus di Dencarik

Published

on

Motor Scoopy yang digunakan Made Risky rusak berat

Made Risky (26) tewas akibat laka lantas

GATRA DEWATA | BULELENG | Di KM 15.200, tepatnya di jalan raya Seririt-Singaraja sebelah timur SPBU Dencarik, banjar dinas Corot, desa Dencarik, kecamatan Banjar, kabupaten Buleleng, terjadi kecelakaan lalu lintas. Minggu (30/01/2022) malam.

Yang terlibat laka lantas adalah pengendara roda empat wuling pengemudinya Rafi Ramdhani (26) asal Jembrana, yang pengendara roda dua scoopy yang dikendarai oleh Made Risky Dwi Panca (17) yang beralamat banjar dinas Ambengan Banjar, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng.

Kronologisnya bermula dari pengendara roda empat wuling yang datang dari arah barat menuju arah timur, lalu dari arah berlawanan datang pengendara roda dua scoopy berjalan zig-zag, sehingga pengemudi roda empat wuling menghindar ke kanan dan menabrak pengendara scoopy, sehingga terjadi laka lantas.

Kecelakaan di duga karena kurang hati-hatinya pengendara scoopy saat berkendara dari arah timur menuju barat dengan berkendara zig-zag (serampangan) yang mengakibatkan terjadi kecelakaan lalu lintas dan menyebabkan Made Risky meninggal. (Mga)


Daerah

Diduga Polisi Melakukan Pembiaran Praktik Tambang Ilegal di Pulau Rote

Published

on

Jusuf Adoe. Kadis ESDM Propinsi Nusa Tenggara Timur. NTT.

NTT Rote Ndao — Praktek ilegal tambang pasir dan penambangan galian c marak terjadi di wilayah Kabupaten Rote Ndao akhir-akhir ini.

Praktik penambangan ilegal ini sudah berlangsung lama dan dilakukan secara terbuka oleh Oknum Oknum Tertentu .

Redaksi ini mencoba melakukan penelusuran terkait aksi kegiatan tambang pasir yang dilakukan apakah memiliki izin atau tidak. Ternyata tambang pasir ilegal dan penambangan galian c di kabupaten Rote Ndao belum memiliki ijin OP.
Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Alam Mineral (ESDM) Provinsi NTT, Yusuf Adoe, dikonfirmasi Media ini , 27 Januari 2023
Mengatakan di Kabupaten Rote Ndao, semua perusahaan tambang pasir dan galian C tidak memiliki Ijin OP, walau ada masih sebatas ijin eksplorasi saja sehingga tidak boleh beraktifitas,jika ada yang melakukan kegiatan polisi harus menertibkan dan bertindak sesuai dengan pasal 160.

” Ditahun 2022 untuk Tambang pasir dan galian c di kabupaten Rote Ndao itu semua nya belum memiliki ijin OP, mereka memiliki ijin Explorasi maka mereka yang masih melakukan kegiatan tambang atau galian C maka harus di kenakan pidana sesuai pasal 160″ jelasnnya.

Kata Yusuf, saat ditanya media ini pihaknya memiliki kewenangan penerbitan ia menolak, menurutnya urusan /atau yang pantas urus kasus tambang ilegal dan galian c itu adalah pihak kepolisian yaitu Polres Rote Ndao, maka polisi harus segera melakukan tindakan hukum sesuai pasal 160 .

” Kalau tanya saya , saya bukan polisi saya hanya membantu mengurus Admitrasi saja untuk urus ijin IUP OP, tetapi jika sampai saat ini masih ada mereka yang melakukan tambang di kabupaten Rote Ndao belum ada ijin OP, yang ada itu hanya ijin Exsprorasi saja, maka polisi segera bertindak, kepada oknum oknum yang bermain tambang dan menjual, karena setau dirinya di kabupaten Rote Ndao belum ada yang mengurus ijin OP di kabupaten Rote Ndao,” imbuhnya.

Oleh karena itu, ada yang klaim dimedia bahwa ada ijin resmi , itu tidak benar,

” jika mereka katakan ijin resmi, ijin resmi yang mana, maka patut media tanyakan ke polisi polres Rote Ndao.” Tegas yusuf adoe dengan nada keras. (DH)

Continue Reading

Daerah

Kedatangan Dandim Buleleng Disambut Hangat Oleh Direktur PT.Bibu Panji Sakti

Published

on

Danramil 1609 -02/Kubutambahan dampingi Dandim 1609- Buleleng silaturahmi ke PT.Bibu Panji Sakti

BULELENG – Bertempat di Kantor PT.Bibu Panji Sakti Jalan Raya Kubutambahan – Air Sanih tepatnya di Banjar Dinas Tukad Ampel Desa Kubutambahan Kabupaten Buleleng, telah berlangsung kegiatan pertemuan dan silaturahmi, Minggu (29/1/2023).


Pertemuan dan silaturahmi Dandim 1609/Buleleng Letkol Arh S.Sos.M.I. Pol beserta Staff diterima langsung oleh Direktur PT.Bibu Panji Sakti, Iwan Erwanto Sad Adiatmiko.

Hadir dalam kegiatan silaturahmi tersebut, Komisaris Utama PT Bibu Panji Sakti, Jenderal Polisi (Purn.) Drs. Sutarman, Direktur PT Bibu Panji Sakti, Iwan Erwanto Sad Adiatmoko, beserta staf, Dandim 1609/Buleleng Letkol Arh. Tamaji S.Sos. MI.Pol, Pjs Danramil 1609 – 02/Kubutambahan Letda inf Made Arsa, Kapolsek Kubutambahan AKP Ketut Suparta,S.H,M.H, Babinsa Kubutambahan Serka Gede Budiawan, Bhabinkamtibmas Desa Kubutambahan Aipda Nyoman Yudiardana.

Tujuan silaturahmi Dandim 1609 /Buleleng Letkol Arh Tamaji S.Sos.M.I.Pol yang didampingi Pjs Danramil 1609-02/ Kubutambahan Letda Inf I Made Arsa ke PT.Bibu Panji Sakti dalam rangka menjalin silaturahmi.

Dalam kesempatan itu Direktur PT.Bibu Panji Sakti menyampaiakan terimakasih kepada Dandim 1609/Buleleng beserta Kapolsek Kubutambahan yang telah berkunjung ke Kantor PT. Bibu Panji Sakti, berharap semoga dengan pertemuan ataupun acara silaturahmi ini akan selalu bisa membuat hubungan tali persaudaraan yang kuat,” ucap Direktur PT. Bibu Panji Sakti. (Mga)

Continue Reading

Daerah

Babinsa Koramil Rutin Komsos Dengan Elemen Masyarakat

Published

on

Babinsa Banyuseri Koramil 1609-06/Banjar Kodim 1609/Buleleng rutin komsos dengan lapisan elemen masyarakat

BULELENG – Babinsa Koramil 06/Banjar Serda Gede Ari Suadnyana melaksanakan Komunikasi Sosial anjangsana dengan warga binaannya di Desa Banyuseri Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng, Senin (29/01/2023).

Babinsa Serda Gede Ari Suadnyana mengatakan, kegiatan anjangsana dan komunikasi sosial yang dilakukan secara rutin untuk membina hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat.

”Kegiatan komsos juga kita lakukan dengan sesama aparat TNI/Polri dan juga aparat pemerintah sehingga tercipta kerjasama yang baik guna mendukung tugas pokok di wilayah dalam pembinaan teritorial,”ungkap Babinsa Serda Gede Ari Suadnyana.

Babinsa Serda Gede Ari Suadnyana mengajak kepada warga dan keluarganya untuk selalu menjaga kesehatan dimana saat ini memasuki musim penghujan, dan selalu mematuhi protokol kesehatan dan kebersihan lingkungan rumah.

Dimana saat ini cuaca sangat tidak menentu siang dan malam hari hujan dengan angin kencang oleh karena kita harus menjaga kesehatan dan lingkungan kita tetap bersih sehingga kita tidak mudah di serang berbagai penyakit.Kata serda Gd Ari suadnyana

Selain itu serda Gede Ari Suadnyana mengajak warga binaan harus bisa menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakatnya dalam hal ini apabila ada suatu permasalahan di kampung segera melapor kepada Babinkamtibmas dan Babinsa agar permasalahannya segera terselesaikan dengan baik dan kekeluargaan,”pungkasnya. (Mga)

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku