Connect with us

Politik

Lanjutkan Koalisi, Gerindra Buleleng Audensi ke Ketua DPRD Buleleng

Published

on

Kunjungi Ketua DPRD Kabupaten Buleleng

Bertemu dengan Kapolres Buleleng

GATRA DEWATA | BALI | Partai Gerindra Kabupaten Buleleng sejak Rakorda kemarin, kini dalam tanggung jawabnya melakukan kegiatan kunjungan ke beberapa pemangku kebijakan. Sejak Resmi Menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Buleleng, Gede Harja Astawa, SH terus melakukan konsolidasi baik secara internal Partai dan eksternal partai, Senin (17/01/2022).

Ia bersama sejumlah  fungsionaris Partai Gerindra Buleleng menyambangi Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH dan Juga Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto.

Kepada Kapolres Buleleng, Gede Harja selain menjelaskan platform ideologi partainya yang Pancasilais dan terbuka untuk semua golongan, pria yang juga sebagai Lawyer ini juga sekalian memperkenalkan jajaran fungsionaris Partai Gerindra yang baru di Kabupaten Buleleng di bawah pimpinannya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan Bapak Kapolres Buleleng, telah menerima kami, dan kami juga menyampaikan dukungan kepada Kapolres dalam upayanya melakukan penegakan hukum di Kabupaten Buleleng,” ujarnya.

Melanjuti kunjungan, Ketua DPC Gerindra ini langsung menuju gedung DPRD Kabupaten Buleleng untuk bertemu Ketua DPRD Buleleng. Gede Harja Astawa selaku Ketua DPC Gerindra kembali menegaskan dukungannya terhadap koalisi permanen yang sudah terjalin dengan PDI Perjuangan.

Hal ini mengingat disamping Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna adalah juga Sekretaris PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng. Dimintai pendapatnya tentang bagaimana responnya terhadap pembangunan di Kabupaten Buleleng, ia menyampaikan bahwa dibawah kepemimpinan PAS pembangunan Buleleng sudah baik dan sustainable (berkelanjutan).

Turut Hadir pula dalam kegiatan Roadshow dan audensi tersebut adalah anggota DPRD Gerindra Luh Marleni, wakil ketua DPC Gerindra Bidang OKK Gede Sukrawarda, Wakil Ketua Ongky Nata Alam Syah SH, Eki Ilham Aldiansyah,SH, dan Wakil Ketua PAC Gerindra Kecamatan Seririt Swi Eka Budi, SH.

Acara audensi dilakukan penuh keakraban dan ramah tamah yang diakhiri dengan kegiatan foto bersama antara Pengurus DPC Gerindra Buleleng dengan Kapolres dan Ketua DPRD Kabupaten Buleleng. (Tim)


Politik

I Ketut Patra Anggota DPRD Kabupaten Buleleng Sambut Imlek Dengan Berbagi Di Kubutambahan

Published

on

I Ketut Patra : Dengarkan aspirasi, beri bantuan penyandang disabilitas, 80 paket beras, berupa uang kepada pesantian dan sanggar tari di Desa Kubutambahan

BULELENG – Anggota DPRD Kabupaten Buleleng dari Fraksi Golkar, I Ketut Patra menggelar Reses di Desa Kubutambahan dalam reses ini selain menyerap aspirasi pria asal Desa Tambakan ini juga memberikan bantuan, Minggu (22/1/2023).

Sebagai upaya membantu warga kurang mampu di dapilnya dan membantu penyandang disabilitas.

Sebelum memberikan arahan yang di dampingi oleh Kadus Tegal dan Kadus Pasek, I Ketut Patra memberikan bantuan berupa uang kepada penyandang disabilitas, Pesantian, Sanggar Tari juga memberikan bantuan beras 80 paket di Banjar Dinas Tukad Ampel Desa Kubutambahan Kecamatan Kubutambahan Kabupaten Buleleng.

Pada kesempatan itu Ketut Patra menyampaikan, selain menyerap aspirasi dari masyarakat, hasil kunjungan kerja saya akan benar – benar bermanfaat bagi masyarakat dan juga peduli terhadap penyandang disabilitas, bantuan uang diberikan kepada pesantian dan sanggar tari berharap agar terus berkreatifitas Pemuda – Pemudi tetap melestarikan seni dan budaya,” pungkasnya.

Kehadiran wakil rakyat ini disambut penuh semangat oleh masyarakat Kubutambahan bersama – sama Tokoh masyarakat Kubutambahan, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda – Pemudi juga beberapa elemen masyarakat Kecamatan Kubutambahan. (Mga)

Continue Reading

Politik

IGK Kresna Budi Di Usung Golkar Siap Maju Bupati Buleleng 2024

Published

on

IGK Kresna Budi di usung Golkar siap maju Bupati Bulelenh 2024

BULELENG – Perhelatan pesta demokrasi dalam pilkada Buleleng 2024 mulai bermunculan bibit-bibit yang berkompenten dalam memimpin Buleleng 5 tahun kedepan.

Partai Golkar menjagokan Ketua DPD II Golkar Buleleng sekaligus Ketua Komisi II DPRD Bali untuk menjadi Calon Bupati Buleleng 5 tahun kedepan nanti, adalah IGK Kresna Budi Pria asal Kelurahan Liligundi dengan dedikasi bagus dan sangat low profile.

Diketahui Partai Golkar tidaklah main- main dalam mengusung calonnya untuk mengabdi kepada rakyat, Kresna Budi dinilai sangat pantas bakal pemimpin Buleleng kedepan.
Berbeda dengan karder partai sebelah yang belum menentukan calon Bupati menjelang pesta demokrasi.

Desakan arus bawah untuk maju memimpin Buleleng ditanggapinya dengan baik dan serius, mudah-mudahan restu masyarakat untuk kami maju dalam pemilukada 2024, ini adalah tanggung jawab kami tentu harus kami emban, mudah-mudahan bisa berjuang untuk membangun Buleleng,”ujar kresna budi.

“Buleleng butuh pemimpin yang betul-betul membangun serta mensejahterakan dan memperhatikan masyarakat,”ujar Kresna Budi Senin (2/1/2023) usai memberikan pendidikan politik kepada Kader Golkar.

Partai lain pun diharapkan mengeluarkan calon yang sudah diuji kemampuannya dan tidak asal-asalan yang nantinya dapat menyengsarakan rakyatnya sendiri, dengan kesiapan Partai Golkar Buleleng mengusung IGK Kresna Budi.

Apakah kandang banteng harus adem ayem, dengan dinamika politik yang ada? Jika Golkar sudah siap dengan segala dapurnya dan konstituennya, apakah PDI Perjuangan Buleleng mampu mengeluarkan calon unggulannya.

Golkar menunggu di garis finish sebab regenerasi politik penting ketimbang hanya sibuk memupuk dinasti di Den Bukit. Rakyat akan sengsara jika salah memilih pemimpin untuk Buleleng, tentu Kresna Budi calon tak tertandingi.(Mga)

Continue Reading

Politik

Koster “ Beri Signal Keras “ Maju kembali di 2024

Published

on

By

DENPASAR – Berikan Signal Keras Ketua DPD PDI Perjuangan ( PDIP ) Bali yang juga Gubernur Bali Wayan Koster Siap akan bertarung kembali di Pilgub Bali 2024, akhirnya terungkap.

Koster Menyatakan akan bertarung lagi di pilgub Bali 2024. Paket Calon Wakil Gubernur nya tidak ada perubahan, yakni tetap berpasangan dengan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace.

Hal tersebut diungkapkan Koster di Lobi Gedung DPRD Bali, Niti Mandala Denpasar, Senin ( 17 Oktober 2022 ).

“Masak Mundur ? Ya Majulah, Nggak ada gigi mundur,” ujar Koster Kepada awak media usai menghadiri sidang Paripurna dewan. Koster pun otomatis akan akan berlaga di Pilkada 2024 dengan status incumbent.

Soal paket atau tandem atau calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang akan mendampingin nanti, politisi asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng ini menegaskan masih akan memakai Cok Ace, tokoh Puri Ubud,Gianyar

“Masih tetap ( Koster – Ace ) jelas mantan anggota Komisi X DPR RI tiga periode .

Koster Pada Pilgub Bali 2018 mempunyai julukan “ Koster- Ace “ diusung PDIP berhadapan dengan paket Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra – I Ketut Sudikerta yang diusung koalisi Partai Golkar – Demokrat dan Gerindra . Perihal rekomendasi pasangan Koster – Ace di Pilgub Bali 2024 , menurut Koster tetap menunggu DPP PDIP.

Kalau soal (rekomendasi) tetap menunggu keputusan Ketua Umum, Ibu Megawati , “ ujar suami Ni Putu Suastini ini.

Signal Keras Koster akan bertarung Untuk kedua periodenya ini sudah terlihat dengan banyaknya dukungan dari berbagai komponen masyrakat di Bali.

Bahkan deklarasi “ Koster Dua Periode ( KBS 2 Periode ) ‘ terus digulirkan element masyarakat di seluruh Kabupaten / Kota di Bali.

Bahkan para anggota Fraksi PDIP DPRD Bali saat turun Ke Masyarakat dalam berbagai kegiatan juga menggemakan “ Koster Dua Periode “ (KBS 2 Periode).

Selain itu beberapa politisi di luar PDIP sudah terang – terangan menyatakan mendukung “ Koster Dua Periode “ sehingga kini Koster – Ace, tinggal menunggu lawan saja. (Tim)

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku