Connect with us

Politik

Lanjutkan Koalisi, Gerindra Buleleng Audensi ke Ketua DPRD Buleleng

Published

on

Kunjungi Ketua DPRD Kabupaten Buleleng

Bertemu dengan Kapolres Buleleng

GATRA DEWATA | BALI | Partai Gerindra Kabupaten Buleleng sejak Rakorda kemarin, kini dalam tanggung jawabnya melakukan kegiatan kunjungan ke beberapa pemangku kebijakan. Sejak Resmi Menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Buleleng, Gede Harja Astawa, SH terus melakukan konsolidasi baik secara internal Partai dan eksternal partai, Senin (17/01/2022).

Ia bersama sejumlah  fungsionaris Partai Gerindra Buleleng menyambangi Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH dan Juga Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto.

Kepada Kapolres Buleleng, Gede Harja selain menjelaskan platform ideologi partainya yang Pancasilais dan terbuka untuk semua golongan, pria yang juga sebagai Lawyer ini juga sekalian memperkenalkan jajaran fungsionaris Partai Gerindra yang baru di Kabupaten Buleleng di bawah pimpinannya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan Bapak Kapolres Buleleng, telah menerima kami, dan kami juga menyampaikan dukungan kepada Kapolres dalam upayanya melakukan penegakan hukum di Kabupaten Buleleng,” ujarnya.

Melanjuti kunjungan, Ketua DPC Gerindra ini langsung menuju gedung DPRD Kabupaten Buleleng untuk bertemu Ketua DPRD Buleleng. Gede Harja Astawa selaku Ketua DPC Gerindra kembali menegaskan dukungannya terhadap koalisi permanen yang sudah terjalin dengan PDI Perjuangan.

Hal ini mengingat disamping Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna adalah juga Sekretaris PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng. Dimintai pendapatnya tentang bagaimana responnya terhadap pembangunan di Kabupaten Buleleng, ia menyampaikan bahwa dibawah kepemimpinan PAS pembangunan Buleleng sudah baik dan sustainable (berkelanjutan).

Turut Hadir pula dalam kegiatan Roadshow dan audensi tersebut adalah anggota DPRD Gerindra Luh Marleni, wakil ketua DPC Gerindra Bidang OKK Gede Sukrawarda, Wakil Ketua Ongky Nata Alam Syah SH, Eki Ilham Aldiansyah,SH, dan Wakil Ketua PAC Gerindra Kecamatan Seririt Swi Eka Budi, SH.

Acara audensi dilakukan penuh keakraban dan ramah tamah yang diakhiri dengan kegiatan foto bersama antara Pengurus DPC Gerindra Buleleng dengan Kapolres dan Ketua DPRD Kabupaten Buleleng. (Tim)


News

Jembrana Yang Disebut Kandang Banteng Jebol Dalam Ajang Pilpres 2024

Published

on

Jembrana – Ada yang menarik perhatian dalam pilpres 2024 yang berlangsung rabu (14/2) kemarin. Bagaimana tidak, Jembrana yang selama ini mendapat slogan sebagai kandang banteng untuk pertama kalinya mendapat kekalahan.

Padahal kalau melihat dua kali perhelatan terakhir pilpres yang berlangsung pada tahun 2014 dan 2019 Jembrana selalu menjadi lumbung suara untuk capres dari partai PDIP sehingga selama ini Jembrana diharapkan selalu mendulang suara yang besar.

Pilpres kali ini yang mengusung 3 paslon yaitu Anies Baswedan berpasangan dengan Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabumi Raka dan Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD hampir disemua TPS dimenangkan pasangan Prabowo Gibran. Dari total 898 TPS di 5 kecamatan yang ada di kabupatem Jembrana Pasangan Prabowo Gibran meraih persententase kemenangan multlak.

Berikut data terbaru yang didapat media Gatra Dewata. Di kecamatan paling timur yaitu Pekutatan, paslon Anies Muhaimin mendapat suara sebanyak 1.247 suara dengan persentase (6,55%), sedangkan Prabowo Gibran 12.345 suara (64,84%), dan paslon Ganjar Mahfud MD meraih 5.448 suara (23,61%).

Kecamatan Mendoyo paslon Anies Muhaimin mendapat suara sebanyak 1.330 suara dengan persentase (3,20%), sedangkan Prabowo Gibran 23.572 suara (56,76%), dan paslon Ganjar Mahfud MD meraih 16.624 suara (40,03%). Kecamatan Jembrana paslon Anies Muhaimin mendapat suara sebanyak 2.978 suara dengan persentase (7%), sedangkan Prabowo Gibran 22.313 suara (56%), dan paslon Ganjar Mahfud MD meraih 13.410 suara (34%).

Kecamatan Negara yang menjadi penduduk terpadat di kabupaten Jembrana masing-masing paslon Anies Muhaimin mendapat suara sebanyak 7.908 suara dengan persentase (13,69%), sedangkan Prabowo Gibran 35.297 suara (61,12%), dan paslon Ganjar Mahfud MD meraih 14.546 suara (25,19%). Terakhir kecamatan paling barat yaitu Melaya paslon Anies Muhaimin mendapat suara sebanyak 2.628 suara dengan persentase (7,03%), sedangkan Prabowo Gibran 22.340 suara (59,78%), dan paslon Ganjar Mahfud MD meraih 12.400 suara (33,18%).

Jadi total jumlah suara di 5 kecamatan se-Kabupaten Jembrana, untuk paslon urut 01 sebanyak 16.091 suara (8,27%), untuk paslon 02 sebanyak 115.867 suara (59,60%), yang mengejutkan paslon 03 hanya mendapatkan suara 62.428 suara (32,11%).

Continue Reading

News

Sebanyak 21 WBP Rutan Kelas IIB Negara Tidak Bisa Menggunakan Hak Pilih

Published

on

Jembrana – Pemilihan umum serentak yang dilaksanakan besok di kabupaten Jembrana mengisahkan kisah menarik, dari 898 (TPS) yang tersebar di 5 kecamatan, satu diantaranya berlokasi di Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Negara.

I Nyoman Tulus Kasubdi Bidang Pelayanan yang dimintai keterangan terkait kesiapan pemilu serentak pada selasa (13/2)

Rutan yang terletak di jalan Wijaya Kusuma kelurahan Baler Bale Agung kecamatan Negara ini memakai Sipir Rutan sebagai petugas KPPS, dari data yang diketahui sampai hari ini selasa (13/2), jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Negara sejumlah 185 warga binaan, tapi disayangkan tidak semua warga binaan mendapat hak sebagai pemilih di pemilu 2024 ini.

I Nyoman Tulus Kasubdi Bidang Pelayanan mengatakan bilik dan kertas suara akan diterima sore hari ini, “kita terima sore ini dan dari 185 WBP sebanyak 164 diantaranya sebagai pemilih tetap dan 21 WBP dipastikan tidak bisa memakai hak suara karena data KTP Invalid dan 1 diantaranya merupakan warga negara asing,” ungkap Nyoman Tulus.

Nyoman Tulus menambahkan dirinya mendapat informasi dari KPU kabupaten Jembrana Rutan Kelas IIB Negara masih kekurangan kertas suara, “Kita masih kekurangan 24 kertas suara yang nantinya akan dicover dari TPS terdekat diantaranya TPS 4,5 dan 6 yang lokasinya berdekatan ” tambah Nyoman Tulus.

Continue Reading

Politik

Hilangkan Mayoritas Tunggal, Upaya GOPro Bali Menangkan Prabowo Gibran

Published

on

By

Pengurus relawan Golkarian for Prabowo, GOPro Bali berphoto bersama

DENPASAR – Bertempat di Inna Bali Heritage Hotel, jalan Veteran Denpasar, pengukuhan pelantikan dan deklarasi relawan Golkarian for Prabowo (GOPro) se Bali dilaksanakan pada Senin, 05/02/2024.

Dewan Penasihat GOPro Bali, Gde Sumarjaya Linggih, SE, MAP, dalam sambutannya menyatakan Demokrasi yang terjadi di Bali saat ini kurang sehat, karena terjadinya sistem Demokrasi Mayoritas Tunggal.

Mayoritas tunggal dalam kehidupan Demokrasi itu kurang baik, yang berdampak fungsi utama dari Trias Politica, yaitu fungsi Yudikatif, Legislatif dan Eksekutif tidak berjalan dengan baik.

“Cara kita untuk menghilangkan mayoritas tunggal di Bali ini adalah dengan memenangkan pasangan Prabowo Gibran untuk memimpin bangsa negara ini menjadi lebih berkualitas dan mengembalikan fungsi Trias Politica bisa berjalan dengan baik,” demikian harapannya

Dewan Penasihat relawan GOPro Bali, Gde Sumarjaya Linggih, SE MAP, saat wawancara dengan media

Ini menjadi tugas GOPro Bali untuk bersama-sama turun ke lapangan mensosialisasikan masalah ini ke masyarakat agar bisa menegakkan kembali Demokrasi yang berkualitas seperti cita-cita reformasi dulu.

Harapan kita agar kesejahteraan masyarakat lebih cepat tercapai, sehingga tingkat Gini Rasio kita tidak terlalu tinggi, berdampak hidup kita menjadi lebih aman dan nyaman.

“Kami mendukung pasangan Prabowo dan Gibran untuk tetap meneruskan melanjutkan program percepatan pembangunan dari pak Jokowi, sehingga target Indonesia menjadi negara 5 besar di dunia pada tahun 2030 bisa terwujud,” demikian ditegaskannya.

Para pengurus DPW relawan GOPro Bali saat berphoto bersama

Pada hari ini dikukuhkan susunan DPW KSB GOPro Bali sebagai berikut,
Ketua GOPro Bali, A.A Bagus Amertajaya
Sekretaris, Indra Primantara, SH
Bendahara, Mariza Sulton

Setelah pengukuhan, rangkaian kegiatan acara hari itu dilanjutkan dengan pelatihan UMKM di era digitalisasi yang disponsori oleh PLN. (E’Brv)

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku