Connect with us

Daerah

Puskor Hindunesia Lantik Gede Ricky Sukarta Sebagai Ketua Dekorda Badung

Published

on


GatraDewata | Badung | Pusat Koordinasi Hindu Indonesia (Puskor Hindunesia) wilayah Bali yang diketuai I Dewa Made Sudewa, SE, M.Si, lantik Dewan Koordinasi Daerah (Dekorda) Badung, Drs. Gede Ricky Sukarta, MBA, di Balai Banjar Babakan, Canggu, Minggu (16/1/2022) siang.

Pelantikan ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor: 20/WIL-BALI/PH/SK/I/2022, untuk periode kepengurusan hingga lima tahun mendatang.

Puskor Hindunesia akan melakukan pelantikan wilayah Bali secara marathon, dengan formasi melingkar dan akan berakhir di Bangli.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut yaitu Bupati Badung, yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol, I Nyoman Suendi. Ada juga sejumlah pejabat daerah Badung, diantaranya Disbud, Kemenag, PHDI, Bendesa Madya MDA, MDA Kuta Utara, PSN, DPK Peradah, PC KMHDI, DPK Prajaniti, DPD Pandu Nusa, WHDI, Polsek setempat dan Camat Kuta Utara. Puskor Hindunesia juga mengundang seluruh pejabat desa dan pengurus adat, termasuk LPD dan Satgas Covid 19.

Ketua Dekorda Badung terpilih, Drs. Gede Ricky Sukarta, MBA

Acara pelantikan dimulai dengan tarian Sekar Jepun, menyanyikan lagu Indonesia Raya, berdoa bersama dan laporan ketua panitia. Baru setelah itu memasuki acara inti, meliputi pembacaan SK, pembacaan Sapta Prasetya Darma Puskor Indonesia dan Penyerahan Pataka Dekorwil Bali kepada Dekorda Badung.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kesbangpol, Kemenag, ketua Dekorwil Bali, Dewan Pembina Dekorda Badung, ketua Dekorda Badung dan orasi Hindunesia bangkit oleh ketua umum Dekornas Hindunesia.

Disamping menghadirkan Tari Sekar Jepun sebagai pembuka, acara Puskor Hindunesia di Br. Babakan ini juga dimeriahkan penyanyi Bali, Raka Sidan. Raka membawakan beberapa lagu guna menghibur para undangan sambil menikmati hidangan makan siang. Acara pelantikan Dekorwil Badung berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan Satgas Covid 19 yang berlaku.[SWN]


Komang Swesen is a hotelier who has been in the field for more than two decades now. He loves writing that he already published 2 books about Butler and now active as an official journalist for Gatra Dewata Group.

Daerah

Babinsa Koramil 02/Kubutambahan Latih Siswa SMAN1 Kubutambahan LDKS

Published

on

Babinsa Koramil 1609 -02/ Kubutambahan latih LDKS siswa SMAN 1 Kubutambahan

BULELENG -Bertempat di Lapangan SMAN 1 Kubutambahan di Desa Tamblang Kecamatan Kubutambahan Kabupaten Buleleng terdiri dari 2 orang personil Koramil 1609-02/Kubutambahan Kodim 1609/Buleleng Serda Elio De Andrade dan Serka Gede Budiawan.

Melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan memberikan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di SMAN 1 Kubutambahan, yang dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah dan para guru beserta staf sekolah serta siswa sebagai peserta LDKS berjumlah 90 orang.

Pelaksanaan kegiatan LDKS yang dilaksanakan hari ini yang merupakan hari pertama dari tiga hari pelaksanaan oleh kedua personil Koramil Kubutambahan memberikan materi dasar tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) diantaranya materi Sikap Sempurna, Lencang Depan, Lencang Kanan, hadap kanan hadap Kiri, balik kanan, jalan ditempat dan hadap serong kiri – hadap serong kanan serta sikap – bentuk penghormatan. (Mga)

Continue Reading

Daerah

Siap Dukung Pembangunan Desa, Babinsa Hadiri Musdes

Published

on

Babinsa Koramil 1609-06/Banjar hadiri musdes

BULELENG – Babinsa Desa Kayuputih Sertu Ida Putu Ardana Koramil 06/Banjar Kodim 1609/Buleleng bersama Bhabinkantibmas menghadiri kegiatan Musyawarah Desa (Musdes).

Pengesahan dan penetapan barang dan benda yang ada diwilayah Desa Kayuputih yang menjadi aset Pemerintah Desa Kayuputih agar dikemudian hari perbaikan maupun pengolahan bisa di anggarkan menggunakan Dana Desa.

Rapat Musdes di laksanakan di Ruang Rapat Kantor Desa Kayuputih Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng, Kamis (08/12/2022).

Dalam kegiatan musdes Desa Kayuputih tersebut di hadiri oleh Perbekel beserta Staf, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD beserta anggota, Ketua LPM, Kadus se- Desa Kayuputih, Kelian Adat beserta Prajuru, Ketua Sabha beserta anggota dan Tokoh Masyarakat.

Dalam penggunaan Dana Desa agar benar-benar sesuai dengan aturan, jauhi pelanggaran dengan tidak menyalahgunakan anggaran Dana Desa tersebut, karena pada hakekatnya anggaran tersebut diberikan oleh Pemerintah untuk membantu Masyarakat menikmati Pembangunan sehingga Masyarakat menikmati percepatan Pembangunan,”ucap Sertu Ida Putu Ardana.(Mga)

Continue Reading

Daerah

Wujud Sinergitas Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Serta Pecalang Amankan Jalannya Poidalan

Published

on

Wujud sinergitas Babinsa Koramil 1609 - 04/Tejakula bersama Bhabinkamtibmas serta Pecalang amankan jalannya piodalan di wilayah binaan

BULELENG – Sinergitas dalam pengamanan piodalan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas serta pecalang.

Pengamanan guna melancarkan prosesi upacara Piodalan Sasih Keenem di Desa Tejakula Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng .

Babinsa Desa Tejakula Koramil 04/Tejakula Kodim 1609/Buleleng Sertu Meky Robinson Naramessakh bersama dengan Babinkamtibmas Briptu Gede Hery Hermawan bersinergi dengan Pecalang Desa Adat Tejakula melaksanakan pengamanan Upacara Piodalan Sasih Keenem Desa Tejakula,Kamis (08/12/2022).

Menurut Babinsa ,seijin Danramil 1609-04/Tejakula Kapten Inf Rifa’i menyampaikan pelaksanaan Upacara Piodalan perlu mendapat pengamanan terutama pada saat warga melintasi jalan raya.

” apalagi dengan iring-iringan sarana dan prasarana yang dibawa oleh masyarakat untuk mendukung prosesi Upacara Piodalan akan berdampak kepada keamanan warga dan juga pengendara yang menggunakan jalur lalu lintas.

“Apabila tidak diatur maka akan terjadi kekroditan di jalan tentunya mengutamakan jalur koordinasi antar para petugas pengamanan,”ungkapnya.

Lanjutnya, untuk itulah peran Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparat kemanan setempat yaitu Para Pecalang diperlukan agar pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami dari pihak Keamanan yaitu dari Koramil 1609-04/Tejakula dan Polsek Tejakula sudah bersiap dari tadi pagi, di samping itu juga kami sudah berkoordinasi dengan pihak Desa Adat Tejakula dengan mengerahkan Pecalang dan perangkat adat lainnya untuk membantu pelaksanaan Upacara Piodalan yang sementara berlangsung ini,” tutur Babinsa. (Mga)

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku