Connect with us

News

Kelian Adat Kubutambahan Berikan Dukungan Pembangunan Bandara

Published

on


GATRA DEWATA | BALI | Persembahyangan bersama para Sulinggih/Pemangku, pecalang dan nelayan desa Kubutambahan untuk pembangunan bandara Bali Utara di laut, doa bersama dilaksanakan di Kantor PT. BIBU Banjar Dinas Tukad Ampel Desa Kubutambahan Kecamatan Kubutambahan Kabupaten Buleleng, Sabtu (22/1/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Iwan Erwanto (Direktur Utama PT. BIBU), Kadek Nuartana (Kepala Kantor PT. BIBU), Arso Netri (Fail Manager PT. BIBU), AA. Ngurah Ugrasena (General Manager PT. BIBU), Drs.Ketut Warkadea,Msi (Kalian Desa Adat Desa Kubutambahan), Gede Pariadnyana,SH (Perbekel Desa Kubutambahan), Kadus desa Kubutambahan, Pemangku desa Kubutambahan, Ketua Kelompok Nelayan desa Kubutambahan.

Kelian Adat Kubutambahan Drs Ketut Warkadea ,MSi., menyampaikan pada intinya kegiatan doa bersama yang dilakukan oleh Pemangku desa Kubutambahan untuk pembangunan bandara Bali Utara di laut. Kelian Desa Adat bersama perbekel desa Kubtambahan memiliki komitmen bersama untuk mensejahterakan masyarakat khususnya kubutambahan dan Buleleng. Disamping itu juga dengan adanya pembangunan Bandara dapat menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat kubutambahan. “PHDI dan Puri se-Bali sudah memberikan dukungan terkait rencana pembangunan bandara oleh PT. BIBU di laut, “Jelasnya.

Perbekel Kubutambahan Gede Pariadnyana, SH., pada intinya apa manfaat yang nantinya akan di terima oleh Masyarakat Kubutambahan dengan adanya pembangunan Bandara Bali utara di laut. Seiring perjalanan waktu dengan adanya berita pembangunan bandara di darat dan di laut, diharapkan dengan ini warga masyarakat Kubutambahan hanya menjadi penonton saja.

Secara teknis dan finansial sudah siap untuk membangun Bandara Bali Utara sesuai dengan Perpres dan Perda, perhitungan Tahun 2024 nanti sudah memiliki bandara Bali Utara. Dengan ini nantinya dapat menciptakan sekitar 200.000 lapangan pekerjaan untuk Masyarakat. “Saya ucapkan terimakasih atas dukungannya dan doa nya mudah- mudahan pembangunan Bandara Bali Utara dapat segera terwujud, “ujar Direktur Utama PT. BIBU Iwan Erwanto.

General Manager PT. BIBU AA. Ngurah Ugrasena juga mengucapkan terima kasihnya kepada direktur utama PT BIBU Panji Sakti. Selanjutnya acara  dilanjutkan dengan penandatanganan surat dukungan pembangunan Bandar BaliUtara dilaut oleh Para Pemangku, Nelayan dan Pecalang desa Kubutambahan. (Mga)


News

Babinsa Koramil Tejakula, Himbau Masyarakat Tetap Jaga Kelestarian Hutan, Cegah Tebang Liar

Published

on

Babinsa Koramil 1609 -04/ Tejakula Kodim 1609/Buleleng, hadiri sosialisasi perhutanan sosiali

BULELENG – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1609-04/Tejakula Kodim 1609/Buleleng Serma Dedy pada Rabu (01/02/2023) ikut menghadiri kegiatan rapat sosialisasi perhutanan sosial dalam rangka menguatkan pemahaman dan komitmen dalam pembangunan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Hutan Jelepung Dusun Batu Lumbang Desa Penuktukan kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng ini juga dihadiri oleh Hesti Saghril, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Penyuluhan Kehutanan Provinsi Bali,
Perbekel Desa Penuktukan beserta Staf, Pimpinan dan Anggota BPD, Babinsa Desa Penuktukan, Bhabinkamtibmas Desa Penuktukan, Pengurus dan Anggota LPM, Pengurus dan Anggota LPHD Warna Kerti, Ketua dan Anggota KTH se Desa Penuktukan, Perangkat Desa Penuktukan beserta Masyarakat Desa Penuktukan dan Desa Siakin.

Babinsa penuktukan juga mengajak serta menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir untuk bersama-sama mendukung penyiapan perhutanan sosial untuk kelestarian hutan saat ini dan nanti.

Babinsa penuktukan juga menyebutkan bahwa sosialisasi penyiapan perhutanan sosial sangat penting dan untuk segera dilakukan mengingat saat ini maraknya penebangan liar.

” Hutan merupakan salah satu sumber daya alam yang harus dijaga dan dilestarikan keberadaannya karena banyak manfaat yang dapat kita ambil dengan pelestarian hutan tersebut, ” jelasnya.

Dengan gelaran sosialisasi tersebut diharapkan kepada semua pihak untuk bisa mengerti dan memahami serta melaksanakan tugas juga tanggung jawabnya masing-masing.

” Sehingga akan dapat terwujud pemanfaatan hutan sesuai dengan fungsinya, ” terang Babinsa. (Mga)

Continue Reading

News

Perkuat Pertahanan Negara, Anggota Koramil Banjar Terima Warga Daftar Comcad 2023

Published

on

Perkuat pertahanan negara, Anggota Koramil 1609 -06/ Banjar Kodim 1609/Buleleng terima warga dafrar Comcad 2023

BULELENG – Koramil 06/Banjar Kodim 1609/Buleleng Serka Putu Surahmadi menerima warga masyarakat pemandu mendaftar secara online peserta Komponen Cadangan TA 2023 bertempat Ruang Tamu Makoramil 06/ Banjar kec Banjar kab Buleleng, Selasa (31/01/2023).

Di tempat terpisah Komandan Koramil 06/Banjar Kodim 1609/Buleleng Kapten Inf Gede Oka, Perekrutan calon peserta Komcad ini diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan melalui (lima) kotama yaitu Kodam 1/Bukit Barisan, Kodam IX/ Udayana, Kodam XIII/Merdeka serta Jajaran Lanal seluruh Pulau Jawa Dan Jajaran Lanud seluruh pulau Jawa.

Untuk diketahui, pendaftaran Komponen Cadangan (Komcad) dibuka oleh Kementerian Pertahanan berdasarkan UU 23 Tahun 2019 tentang pengelolaan sumber daya nasional untuk pertahanan negara.

Persyaratan Komcad ini terbuka bagi Warga Negara Indonesia dengan usia dari 18 – 35 tahun. Nantinya Komcad ini akan dikelompokkan menjadi Komponen Cadangan matra darat, matra laut dan matra udara.

Komcad ini bukan wajib militer, namun pengabdian dalam usaha pertahanan negara yang bersifat sukarela. Diseleksi secara administratif dan kompetensi.
Komcad ini akan ditugaskan dalam keadaan darurat sesuai persetujuan Presiden dan DPR. Serta anggota Komcad akan mengabdi hingga usia maksimal 48 tahun,” jelasnya. (Mga)

Continue Reading

News

Babinsa Koramil Tejakula Rutin Komsos Sarana Pererat TNI – Rakyat

Published

on

Jalin keakraban, Babinsa Koramil 1609-04/Tejakula Kodim 1609/Buleleng komsos dengan masyarakat binaan

 

BULELENG – Babinsa Koramil 04/Tejakula Kodim 1609/Buleleng Serti IGede Sarnia melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga di Desa pacung Kec. Tejakula Kab. Buleleng, Selasa (31/01/2023).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan,dan babinsa juga menghinbau warga agar selalu waspada Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.
Sertu IGede Sarnia Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” ujarnya.

Iya juga menambakan dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan bersama warga Desa binaan akan menguatakan kemanunggalan TNI – Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” ungkapnya. (Mga)

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku