Connect with us

Uncategorized

Post Format: Gallery

Published

on



Continue Reading
Advertisement

Daerah

Kian Agresif, Best Hostels Indonesia Sponsori K-Popular 2021 Dance Cover Competition & Festival

Published

on

K-Popular 2021 Dance Cover Competition & Festival

GatraDewata[Denpasar] Best Hostels Indonesia bagi-bagi kebahagiaan dalam event K-Popular 2021 Dance Cover Competition & Festival, Bali, tepatnya pada Minggu 4 April 2021. Selain menjadi sponsor acara, Best Hostels Indonesia juga membagikan beberapa doorprize berupa kode booking dengan potongan 50% bagi pengunjung booth.

Kehadiran tim Best Hostels Indonesia dalam acara ini semata-mata menjadi ajang untuk menyapa milenial. Ini erat kaitannya dengan tingginya permintaan hostel sebagai kebutuhan mendasar bagi tren traveling milenial.

Sejak beberapa tahun belakangan, hostel telah bertransformasi menjadi salah satu kebutuhan traveling, khususnya bagi generasi milenial. Ada beberapa alasan yang membuat para milenial menjatuhkan pilihan akomodasinya pada hostel.

Alasan-alasan tersebut antara lain, harganya yang lebih affordable, pengalaman baru yang ditawarkan, kesempatan berjejaring lebih luas, hingga desain hostel yang instagramable. Selain itu, kecenderungan milenial Indonesia untuk memilih akomodasi yang praktis dan savvy juga menjadikan alasan hostel banyak diburu.

Model traveling khas milenial juga cenderung menghabiskan lebih banyak waktu di destinasi wisata, dibandingkan stay di penginapan. Tren traveling seperti inilah yang membuat hostel jadi akomodasi paling dianjurkan.

Dalam kesempatan menyapa milenial ini, Best Hostels Indonesia juga ingin memperkenalkan fitur terbarunya, yakni fitur eXplore. Fitur ini akan semakin memudahkan traveler untuk booking tiket kegiatan sesuai minat yang diinginkan.

Ada beberapa kategori kegiatan yang ditawarkan dalam fitur eXplore, seperti culture & heritage, culinary, adventure, dan workshop. Namun seiring berjalannya waktu, kategori – kategori ini akan terus meningkat.

Tentang Best Hostel Indonesia

Founder Best Hostel, Thiyen Aditya, turut hadir

Best Hostel Indonesia atau BestHostels.co.id adalah platform online booking pertama di Indonesia yang berfokus pada hostel. Kehadirannya menjadi fasilitator untuk memenuhi kebutuhan akan hostel yang terus meningkat.

Platform ini juga berkontribusi untuk mendorong kemajuan hostel mitra di seluruh Indonesia. Tidak sekadar membantu memasarkan penginapan, Best Hostels Indonesia juga ikut menebar keunikan dari setiap hostel mitra. Dengan begitu, pengunjung tidak hanya disuguhi oleh fasilitas saja namun juga berbagai nilai tambahan lain dari masing-masing hostel.

Sahabat petualang juga dapat memesan berbagai tiket perjalanan dan pengalaman seru di fitur eXplore dari Best Hostels Indonesia. Keberadaannya akan membantu anda untuk menemukan penawaran tiket aktivitas sesuai keinginan.

Seiring dengan pertambahan usianya, Best Hostels Indonesia berkomitmen untuk terus tumbuh menjadi jawaban dari kebutuhan traveling milenial.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi: Aditya Prasapta (Sales & Marketing Consultant Best Hostel Indonesia), mobile 081337802065 atau via surel di pras@besthostels.co.id <swn>

Continue Reading

Daerah

Mengejutkan! Ternyata Segini Biaya Operasional Yayasan Anak Terlantar

Published

on

Dewa Putu Wirata (pendiri YSB) menggendong Amel (baju ungu) beserta perawat dan anak asuh lainnya.

GatraDewata⌊Denpasar⌋ Ternyata mengurus sebuah yayasan kemanusiaan membutuhkan dana melimpah, disamping kelembutan hati dalam membagi kasih terhadap anak asuh. Mengingat kedalaman hati amat sulit untuk diukur maka kita akan menganalisa biaya operasional mereka secara umum. Ada dua yayasan yang akan kami gunakan sebagai tolok ukur di analisa berikut ini, yaitu, Yayasan Sayangi Bali (YSB) dan Yayasan Kasih Peduli Anak (YKPA).

Kedua yayasan tersebut berkiprah di masing – masing subjek berbeda; YSB lebih fokus pada penanganan bayi terlantar sedangkan YKPA lebih pada remaja yang latarbelakang keluarganya berada dibawah garis kemiskinan.

YSB yang menempati sebuah gedung 2 lantai di wilayah Peguyangan kini menangani 5 bayi dan 3 anak – anak yang berumur dibawah 8 tahun. Mereka mempekerjakan 8 perawat yang bertugas secara bergantian, guna mengimbangi ketergantungan anak asuhnya yang dinilai sangat tinggi. Apalagi beberapa dari mereka terlahir cacat sehingga membutuhkan perhatian lebih.

Jumlah perawat yang tidak sedikit ternyata berpengaruh besar pada biaya operasional. Pengeluaran untuk gaji perawatnya saja menyentuh angka dua digit; yaitu 2,5 juta per bulan. Jika dijumlahkan nilainya setara dengan 20 juta Rupiah.

Ni Pande Putu Ertiartini, pendiri YKPA Denpasar

Di lain pihak, YKPA Denpasar banyak terbebani oleh iuran sekolah. Dulu mereka menangani sekitar 22 orang anak asuh. Tapi karena sebagian sudah pergi kini tinggal sebelas orang saja. Iuran pendidikan anak – anaknya mencapai 370 ribu, atau setara dengan 4,070 ribu per bulannya. Itu berarti ongkos iuran pendidikan mereka ketika anak asuhnya masih berjumlah 22 orang mencapai 8 jutaan per bulan.

Anggaran lain diluar gaji sifatnya sangat fluktuatif. Sebut saja biaya listrik; sektor ini bisa menghabiskan 2 hingga 3 kali lipat kebutuhan rumahan. Ada juga biaya pemakaian air, koneksi internet dan binatu. Yang tidak kalah penting, juga kadang nominalnya cukup besar, yaitu biaya pengobatan.

Dewa Putu Wirata selaku pentolan YSB mengatakan jika pihaknya masih punya ‘hutang’ terhadap Amel yang tahun 2019 lalu menjalani operasi di Singapura. Pen yang terpasang di pahanya Amel musti segera dibuka. “Kita menunggu pandemi berlalu untuk membuka pen pada paha kiri Amel di Singapura,” ungkapnya. Tentu saja biaya yang dibutuhkan tidaklah sedikit.

Hal serupa juga dialami oleh Pande Putu Ertiartini, pendiri YKPA Denpasar, saat ditemui di kantornya pada tanggal 30 Maret 2021, bahwa jika anak asuhnya sakit maka akan ada pengeluaran tambahan yang harus disiapkan.

Pengeluaran untuk sektor pengobatan inilah yang sebetulnya perlu diantisipasi. Kita tidak pernah tahu berapa ongkos yang harus dibayar usai pengobatan. Apalagi jika eksekusinya di luar negeri sebagaimana yang dijalani oleh Amel.

Sehingga cukup masuk akal jika ongkos operasional sebuah yayasan bisa berkisar antara 20 hingga 40 juta per bulannya. Semakin banyak anak asuh, semakin besar ruang yang dibutuhkan, semakin banyak listrik dan air yang diperlukan, semakin banyak pengasuh yang dibutuhkan, maka semakin banyak pula biaya yang harus disiapkan.

Untuk itulah yayasan – yayasan tersebut membuka pintu selebar mungkin bagi para calon dontur yang ingin membantu anak asuhnya.

Segala bentuk bantuan bisa disalurkan ke:
Yayasan Sayangi Bali, Jl. Subak Dalem No.3, Peguyangan, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80239

Bantuan tunai bisa ditransfer ke nomor rekening berikut:

BANK BRI
057101000130301
A/n Yayasan Sayangi Bali

BANK MANDIRI
1450012224784
A/n Yayasan Sayangi Bali

BANK BPD BALI
0290202111750
A/n Yayasan Sayangi Bali

Yayasan Kasih Peduli Anak (YKPA), Br Umadui, Jl. Gn. Payung No.23, Padangsambian Klod, Denpasar Barat, Bali 80117. Hubungi Ni Pande Putu Ertiartini di nomor 081353320001 untuk penyaluran donasi.<swn>

Continue Reading

Daerah

Bos Besar BestHostels Rayakan Ultah, Doanya Begini

Published

on

Thiyen memotong tumpeng ulang tahun untuk para karyawan

GatraDewata [Denpasar] Founder BestHostel, Thiyen Aditya, baru saja merayakan hari lahirnya yang jatuh pada tanggal 25 Maret tempo hari. Perayaan yang digelar secara ‘tertutup dan terbatas’ tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran manajemen dan segelintir tamu undangan. Tertutup karena digelar di kantor tanpa acara keramaian dan terbatas mengingat tamu undangan dibatasi pada orang – dekat saja.

Pada sesi sambutan beliau mengapresiasi kerja tim yang sudah gigih membawa BestHostels pada posisinya saat ini. Kini BestHostels sudah mengakuisisi stidaknya 147 hostels di berbagai destinasi di Indonesia. Rekan hostel terbanyak saat ini masih dikuasai oleh provinsi Bali. “Jumlahnya akan terus bertambah. Kami juga sedang menggodok kerjasama dengan Digital Airport Hotel,” ungkapnya sumringah sembari menikmati tumpeng.

Disamping menyediakan pilihan hostel bagi backpacker, kini Besthostel juga merambah bidang lain guna memberikan pengalaman tambahan selain urusan tidur nyenyak, misalnya, layanan penyebrangan menggunakan speed boat ke pulau sekitar, serta workshop batik dan keramik.

Dengan pencapaian yang terbilang tinggi beliau tidak serta merta berpuas diri. Pada akhir sambutannya beliau mengutarakan doanya agar seluruh jajaran untuk terus meningkatkan akuisisi hostel dan, tentu saja, meningkatkan penjualan. “Tolong fitur laman website yang kian canggih didukung dengan betambahnya akuisisi hostel. Setelah itu tingkatkan penjualan,” tutupnya diiringi gemuruh tepuk tangan para karyawan.<swn>

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 Gatradewata. Ringan, Cerdas dan Tajam