Connect with us

Uncategorized

Post Format: Gallery

Published

on



Continue Reading
Advertisement

Daerah

Gencar Konsolidasi, NasDem Tingkatkan Soliditas Hingga Tingkat Desa

Published

on

Kari Subali

GatraDewata[Karangasem] Konsolidasi Partai NasDem wilayah Bali kini mengambil tempat di Karangasem pada hari Minggu 23 Mei 2021. Konsolidasi ini dibuka langsung oleh Sekretariat Wilayah NasDem I Nyoman Winatha.

Wakabid Pemenangan Pemilu Anak Agung Ngurah Gde Widiada, yang turut hadir di acara, menegaskan jika konsolidasi ini dimaksudkan untuk menjalin ramah tamah antara pengurus tertinggi hingga di tingkat desa. “Konsolidasi ini adalah ramah tamah untuk menyambung ‘rasa’ pada tingkat teritorial di tingkat desa atau kelurahan, sehingga terbangun soliditas sesuai motto partai, yaitu bersatu, berjuang dan menang” ujarnya berapi – api.

KiKa: Kari Subali, I Gusti Ayu Mas Sumantri, I Nyoman Winatha dan AA Gde Widiada

Sedangkan Putu Tika dari OKK menyarankan terbentuknya struktur sampai ke tingkat banjar untuk menjadikan partai makin kuat.

Pada kesempatan lain, Sekretaris DPW, Nyoman Winatha, memberi apresiasi terhadap penguatan struktur di DPD dan DPC di seluruh kecamatan yang kompak hadir dan eKTA yg sudah lebih dari 109 %. Konsolidasi model ini akan terus dilakukan sampai ke tingkat DPC.

Dalam konsolidasi tersebut, Winatha didampingi oleh sejumlah tokoh penting yaitu, Wakabid Pemenangan Pemilu Anak Agung Ngurah Gde Widiada, Wakabid OKK I Putu Tika Winawan, Wakabid Pemilih Pemula Dan Milenial I Kadek Eggy Segel, Wakabid Migran Komang Budiasa, Wakabid Energi dan Mineral Ni Ketut Sariwati, Ketua Garnita Bali Ida Ayu Ketut Candrawati dan Wakil ketua bidang Pemuda dan Olahraga I kadek Sujanayasa.

Hadir Pula ketua Fraksi NasDem DPR Provinsi KK Kari Subali yg akan terus bergerak bersama KK Ketua DPD Kabupaten Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, untuk menambah kursi di provinsi.

I Nyoman Winatha juga menegaskan bahwa Ambulance yang ada di Sekretariat DPW PartaiI NasDem Bali agar diberdayakan semaksimal mungkin untuk membantu kepentingan Masyarakat Bali.[SWN]

Continue Reading

Daerah

Mantap Jaya! Daerah Lain Musti Contoh Cara ‘Cerdas’ Pengembangan Pariwisata Bugbug

Published

on

Bukit Asah Bali Camp, desa Bugbug, Karangasem

GatraDewata[Karangasem] Penyegaran tim di Badan Pengembang Pariwisata Desa Adat Bugbug (BP2DAB) Karangasem, Bali, pada akhir tahun 2020, dibawah kepemimpian Putu Jenana Sukandarista, melahirkan pembenahan di berbagai aspek. Cerdasnya lagi beliau tidak sendirian ‘ngayah’ demi kemajuan daerahnya. Ia menempatkan I Putu Arya Wari Gunawan sebagai Manajer Operasional Bukit Asah Bali Camp.  Kemudian para tokoh desa (prajuru desa) yang dianggap mumpuni dirangkul untuk menangani bidang – bidang strategis sesuai keahlian masing – masing. Ia bahkan melibatkan tokoh senior, Kade Lasiadi, yang cukup disegani didunia perhotelan.

Jajaran mereka ini mengganggap bahwa aktifitas merupakan therapy tersendiri bagi pengunjung. Mereka bisa lebih terhibur, menjadi lebih senang dan lepas dari runtinitas untuk sesaat,  serta kembali ke rumah membawa pengalaman baru. Oleh karena itu, sekedar berkemah tidak lagi cukup. Pemikiran inilah yang melahirkan beberapa aktifitas baru sebagai penunjang kegiatan berkemah di Bukit Asah Bali Camp.

Kade Lasiadi (berpakaian adat), Putu Jenana (kaos hitam) dan Putu Arya (kaos putih)

Tidak bisa dipungkiri jika sejak awal Bukit Asah Bali Camp mampu membuat pengunjung terpana akan keindahan alamnya. Tempat ini dikenal dengan pesona matahari terbitnya (sunrise)  yang mampu membuat pemalas sekalipun bangun pagi untuk tidak ketinggalan sebuah momen berharga. Ada juga pemandangan laut dengan Pulau Pausnya yang pada waktu tertentu menyemburkan air layaknya paus sungguhan. Tapi hal ini tidak lantas membuat tim berpuas diri. Pikiran mereka terus berkelana menjajaki sektor lain yang masih bisa dimaksimalkan.

Hebatnya, tidak butuh waktu lama akhirnya tercetuslah lima aktifitas yang patut dicoba ketika berkunjung ke Karangasem, khususnya daerah Bugbug. Bagi pecinta alam bisa mecoba rute lintas alam (trekking) melewati hutan tropis; yang doyan bermain air bisa pertimbangkan Sunset Boat Trip atau Fishing Trip; yang lagi kasmaran dan ingin melangkah ke jenjang berikutnya bisa melakukan sesi foto pre-wedding di beberapa titik yang sangat instagramable; atau sesekali menjadi turis kuliner bersama teman kongkow, dengan mencoba makanan mereka dalam formasi megibung (makan rame – rame a la Bali) dan yang terakhir untuk kebutuhan korporasi yang butuh penyegaran setelah lelah dengan Zoom Meeting melalui kegiatan Team Building.

Gelagat dan tekad mereka menunjukkan bahwa jajaran BP2DAB akan terus ngayah (berkarya) untuk sebuah legacy bagi masyarakatnya.[SWN]

Continue Reading

Daerah

Wow! Gebrakan NasDem Bali Bisa Bikin Partai Lain Minder

Published

on

Ambulans gratis Partai Nasdem wilayah Bali

GatraDewata[Denpasar] Langkah strategis NasDem wilayah Bali patut diacungi jempol. Keputusan menyediakan Ambulans jenazah secara gratis bagi masyarakat Denpasar sangatlah tepat dan layak jadi panutan partai lain. Kabar gembira ini disebarkan via Whatsapp oleh Komang Budiasa selaku Wakil Ketua Bidang Migran pada hari Minggu, 16 Mei 2021.

“Salam Rahayu My BROTHER. Untuk informasi saja…. Siapa tau punya tetangga, sahabat atau teman yg kesulitan nyari Ambulance di Denpasar, untuk membantu membawa jenazah ke kampung, hub tyang (saya, red) ngiih… Ambulans Jenazah NasDem siap mengantar 24 jam GRATIS dari RS Sanglah sampai 9 kab/kota se-bali.” ungkapnya melalui Whatsapp.

Komang Budiasa, Waka Bid Migran partai NasDem wilayah Bali

Itu berarti, karena keterbatasan unit, ambulans hanya tersedia di wilayah Denpasar saja. Tapi jangkauannya meliputi seluruh kota di Bali. Beliau menegaskan jika hanya satu unit saja yang disiapkan saat ini sehingga masyarakat perlu melakukan pemesanan terlebih dahulu. “Bisa hubungi saya sendiri (+62 813-3797-2999),’ pungkasnya semangat.

Bak gayung bersambut, beberapa warga sudah menikmati gagasan hebat ini. Tak tanggung – tanggung, manuvernya hingga ujung utara dan timur pulau Bali. “Hingga saat ini sudah ada 3 orang yang menikmati program Ambulans gratis kami; yang pertama ke Bebetin, Singaraja, satunya lagi ke Karangasem dan April kemarin ke wilayah Klungkung,” tambahnya bangga bisa membantu warga.

Sebelum beranjak beliau juga menerangkan jika kedepannya akan ada program lain bagi kalangan kurang mampu di Bali. Mari kita tunggu gebrakan partai NasDem selanjutnya![SWN]

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 Gatradewata. Ringan, Cerdas dan Tajam