Connect with us

Daerah

Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri Aman dan Halal

Published

on


Acara interaktif di studio RRI Singaraja

GatraDewata[Singafaja] Untuk menuju target vaksin 70% terhadap masyarakat Buleleng, Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., menghimbau kepada masyarakat Buleleng untuk mengikuti anjuran pemerintah agar melaksanakan vaksin yang terpusat di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja.

Distribusi vaksin gratis yang aman dan halal ini sudah dimulai sejak Sabtu (26/6/2021) sampai dengan (2/7/ 2021) di Gedung Kesenian Gde Manik Singraja, bertempat di dalam Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri.

Didalam menyambut hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021, Polri akan fokus kepada penanganan covid 19 dan percepatan vaksin yang diprogramkan pemerintah. Bahkan, sebelum vaksin terpusat yang diselenggarakan di Gedung Kesenian, Polri secara serentak melaksanakan vaksin dengan mendatangi wilayah kecamatan dengan target vaksin sebanyak 7.360 dosis selama 1 minggu, sejak (14/6/2021) sampai dengan (25/6/2021), dan target sudah terpenuhi untuk wilayah Kabupaten Buleleng.

Kemudian vaksin massal pada Sabtu (26/6/2021) yang awalnya ditargetkan untuk 1.000 orang, malah melampui target 2,022 orang.

Melihat antusias masyarakat yang baik kemudian Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,S.T., bersama dengan pihak Forkompinda, termasuk Kapolres Buleleng, untuk tetap melanjutkan vaksin massal. Juga untuk menindaklanjuti perintah Kapolri untuk memenuhi target sejuata vaksin setiap hari.

Dalam menyambut hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021, Polres Buleleng mulai sejak hari Sabtu (28/6/2021) melaksanakan bhakti sosial bersih – bersih diberbagai tempat ibadah, melaksanakan anjang sana ke personel yang mengalami sakit permanen, melaksanakan kegiatan gowes yang dibarengi dengan bhakti sosial berupa penyerahan sembako kepada 98 tuna netra, penyerahan sembako di Panti sosial Tresna Weda, melaksanakan lomba lari dan terakhir melaksanakan ziarah tabur bunga ditaman makam pahlawan serta di Pelabuhan Buleleng.

Hal tersebut diatas disampaikan Kapolres Buleleng saat mengisi kegiatan interaktif di RRI Singaraja Rabu (30/6/2021) dengan tema “Hari Bhayangkara ke 75 – Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covis-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia maju.”

Di acara interaktif tersebut Kapolres Buleleng mengharapkan seluruh masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan Prokes Covid – 19 diantaranya tetap menggunakan Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, pengurangan mobilitas, menjauhi tempat kerumunan dan selalu menjaga imun dengan mengikuti pelaksanaan vaksin dan pola hidup sehat serta bersih.

Dalam giat interaktif tersebut Polri khususnya Polres Buleleng mendapatkan apresiasi dari masyarakat atas pelaksanaan vaksin yang diselenggarakan dalam hari Bhayangkara ke 75, dengan harapan agar pelaksanaan ini tetap dilaksanakan.(Mga)


Komang Swesen is a hotelier who has been in the field for more than two decades now. He loves writing that he already published 2 books about Butler and now active as an official journalist for Gatra Dewata Group.

Daerah

Sinergi Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Pecalang Amankan Melasti

Published

on

Sinergi Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pecalang amankan melasti

BULELENG – Pengamanan kegiatan keagamaan (adat) oleh anggota Babinsa Koramil 1609-04/Tejakula sekaligus melaksanakan edukasi tentang protokol kesehatan (prokes) Jumat(02/12/2022).

Seperti kegiatan pengamanan dalam upacara keagamaan melasti di masyarakat Desa Sambirenteng.

“Pengamanan secara sinergi oleh Babinsa,Bhabinkamtibmas dan Pecalang agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan tertib lancar dan aman serta tetap disiplin mematuhi prokes.

Saat dikonfirmasi Babinsa Desa Sambirenteng Sertu Nyoman Darmaya menyampaikan untuk menjaga stabilitas keamanan ketertiban dan lancarnya kegiatan Melasti di desa binaan.

“dilakukan oleh Babinsa agar kondusifitas tetap terjaga, salah satunya dilakukan dengan melaksanakan atensi kegitan adat atau keagamaan melalui komsos secara humanis dan simpatik ucapnya. (Mga)

Continue Reading

Daerah

Babinsa Hadiri Sosialisasi Peringatan AIDS Sedunia

Published

on

Babinsa Koramil 1609 -06/ Banjar menghadiri sosialisasi AIDS dalam peringatan hari AIDS sedunia

BULELENG – Babinsa Sertu Putu Edi Suartawan Koramil 06/Banjar kodim 1609/Buleleng menghadiri sosialisasi dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia.


Sosialisasi yang di gelar oleh KSPAN Yowana Widya Acharya SMP Negeri 1 Banjar dan di pusatkan di SMP Negeri 1 Banjar Desa Banjar Kabupaten Buleleng, Kamis  (1/11/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kadisdikpora Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Kabag Kesra, Camat Buleleng, Pembina KSPAN Kabupaten Buleleng, Kepala Sekolah SMPN 1 Banjar beserta staf,Ketua Komite SMPN1 Banjar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Siswa – siswi SMPN 1 Banjar.

Tema pada tahun ini adalah ” Satukan langkah cegah renungan AIDS nusantara. (Mga)

Continue Reading

Daerah

Sinergitas Tanpa Batas, Babinsa Koramil 04/Tejakula Makan Bersama Perangkat Desa

Published

on

Jalin kebersamaan, Babinsa Koramil 1609 -04/Tejakula makan bersama dengan perangkat desa

 

BULELENG ‐ Jalin Kebersamaan Babinsa Makan Bersama Dengan Perangkat Desa Pacung dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus memiliki sikap dan perilaku yang baik dan menguasai 5 kemampuan teritorial agar dapat berbaur dengan masyarakat.

Seperti halnya Serma Dedy Babinsa Koramil 1609-04/Tejakula Kodim 1609/Buleleng yang menyempatkan makan bareng bersama perangkat Desa di kantor Desa Penuktukan Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng.

Guna Terciptanya Keakraban serta Keharmonisan bermasyarakat, Kamis (01/12/2022).

Babinsa menuturkan perangkat Desa bersama Babinsa sudah begitu dekat dan akrab, Ini merupakan suatu momen yang baik untuk mendekatkan diri dengan perangkat Desa maupun masyarakat sehingga tidak ada lagi jarak antara Babinsa dengan warga masyarakat baik dari kalangan anak – anak, pemuda maupun orang tua,” kata Babinsa.

“Terjalinnya silaturahmi yang baik merupakan awal keberhasilan seorang Babinsa dalam melaksanakan tugas membina masyarakat Desa Binaannya.

Makan bersama bisa menjadi salah satu simbol kemanunggalan TNI dengan rakyat karena inti kekuatan pertahanan kita terletak pada kemanunggalan TNI dengan rakyat  dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” Ujar Babinsa.(Mga)

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku