Connect with us

Daerah

Summer Fight, Pertandingan Muay Thai Dihadirkan di Bali

Published

on


GatraDewata[Badung] – Pada pertengahan bulan Desember 2021 ini, Summer Fights, sebuah acara pertandingan Muay Thai digelar di Kerobokan, Badung Bali. Sejumlah petarung, berbondong-bondong mendaftarkan diri dan ingin ikut ambil bagian pada pertandingan ini. Mengambil konsep “Weekend Sparing” acara ini berhasil menghadirkan 26 petarung yang akan menguji nyali dan keberanian mereka di atas ring. Petarung-petarung ini terdiri dari Empat perempuan petarung dan 22 laki-laki petarung yang berasa dari berbagai belahan negara di dunia.

Marcos Manurung, promotor Summer Fights menjelaskan bahwa ajang ini adalah bukan kali yang pertama, melainkan kali yang kesembilan. “Weekend Spring dari Summer Fights ini merupakan ajang kesembilan kalinya. Melihat antusias petarung yang mendaftar, dan penonton yang hadir, kami bersepakat untuk membuat skema yang lebih besar pada bulan Februari 2022 mendatang. Jadi boleh dikatakan Summer Fights weekend sparing ini menjadi pre-event dalam event besar yang akan gagas dan laksanakan pada bulan Februari mendatang.” Serunya.

Tak bisa disangkal, memang pertandingan yang dimulai pukul 13.00 WITA siang pada Sabtu, 18 Desember ini dihadiri cukup serius sekaligus sportif oleh masing-masing supporter yang ada dari masing-masing sasana. Sejumlah sasana atau camp yang mendaftarkan petarung-petarung mereka, turut hadir untuk memberikan semangat berlangsungnya pertandingan ini, sebut saja Dee Muay Thai, Zando, Kebo Iwa, Dewata, Kupang, Street, Mangapura, dan Pakuan. Sekitar 300 pengunjung hadir memenuhi halaman Dee Muay Thai yang beralamat di Jalan Pengubengan Kauh no. 1 D, Kerobokan Kuta Utara ini demi menyaksikan pertarungan yang adil ini, di mana sehari sebelumnya, para petarung telah menimbang badan mereka secara terbuka di hadapan masing-masing camp dan lawan mereka untuk menghasilkan lawan yang imbang.

Tak hanya itu, supporter mancanegara-pun yang merupakan ekspatriat di Bali datang untuk turut meramaikan acara ini, di mana kedepannya diharapkan juga mampu memberikan dampak positif di tengah-tengah Bali yang sedang bertahan dan bangkit di masa pandemi ini.

“Summer Fights ingin menghadirkan pertandingan yang bukan hanya sekadar pertandingan, tetapi dengan memberikan kualitas dari masing-masing pertarung yang relevan sesuai dengan kelasnya, yang niscaya, akan melahirkan dan menumbuhkan sekaligus menghadirkan petarung-petarung sejati dalam bidang Muay Thai. Summer Fights semoga bisa memberikan paling tidaknya sumbangsih kepada Bali dan Indonesia untuk menunjukkan taringnya ke depan.” Tutup Marcos Manurung, Promotor Summer Fiights.*[SWN]

Summer Fights:
IG: @summerfights
Web: www.dee-muaythai.com


Komang Swesen is a hotelier who has been in the field for more than two decades now. He loves writing that he already published 2 books about Butler and now active as an official journalist for Gatra Dewata Group.

Daerah

Babinsa Koramil 02/Kubutambahan Latih Siswa SMAN1 Kubutambahan LDKS

Published

on

Babinsa Koramil 1609 -02/ Kubutambahan latih LDKS siswa SMAN 1 Kubutambahan

BULELENG -Bertempat di Lapangan SMAN 1 Kubutambahan di Desa Tamblang Kecamatan Kubutambahan Kabupaten Buleleng terdiri dari 2 orang personil Koramil 1609-02/Kubutambahan Kodim 1609/Buleleng Serda Elio De Andrade dan Serka Gede Budiawan.

Melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan memberikan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di SMAN 1 Kubutambahan, yang dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah dan para guru beserta staf sekolah serta siswa sebagai peserta LDKS berjumlah 90 orang.

Pelaksanaan kegiatan LDKS yang dilaksanakan hari ini yang merupakan hari pertama dari tiga hari pelaksanaan oleh kedua personil Koramil Kubutambahan memberikan materi dasar tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) diantaranya materi Sikap Sempurna, Lencang Depan, Lencang Kanan, hadap kanan hadap Kiri, balik kanan, jalan ditempat dan hadap serong kiri – hadap serong kanan serta sikap – bentuk penghormatan. (Mga)

Continue Reading

Daerah

Siap Dukung Pembangunan Desa, Babinsa Hadiri Musdes

Published

on

Babinsa Koramil 1609-06/Banjar hadiri musdes

BULELENG – Babinsa Desa Kayuputih Sertu Ida Putu Ardana Koramil 06/Banjar Kodim 1609/Buleleng bersama Bhabinkantibmas menghadiri kegiatan Musyawarah Desa (Musdes).

Pengesahan dan penetapan barang dan benda yang ada diwilayah Desa Kayuputih yang menjadi aset Pemerintah Desa Kayuputih agar dikemudian hari perbaikan maupun pengolahan bisa di anggarkan menggunakan Dana Desa.

Rapat Musdes di laksanakan di Ruang Rapat Kantor Desa Kayuputih Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng, Kamis (08/12/2022).

Dalam kegiatan musdes Desa Kayuputih tersebut di hadiri oleh Perbekel beserta Staf, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD beserta anggota, Ketua LPM, Kadus se- Desa Kayuputih, Kelian Adat beserta Prajuru, Ketua Sabha beserta anggota dan Tokoh Masyarakat.

Dalam penggunaan Dana Desa agar benar-benar sesuai dengan aturan, jauhi pelanggaran dengan tidak menyalahgunakan anggaran Dana Desa tersebut, karena pada hakekatnya anggaran tersebut diberikan oleh Pemerintah untuk membantu Masyarakat menikmati Pembangunan sehingga Masyarakat menikmati percepatan Pembangunan,”ucap Sertu Ida Putu Ardana.(Mga)

Continue Reading

Daerah

Wujud Sinergitas Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Serta Pecalang Amankan Jalannya Poidalan

Published

on

Wujud sinergitas Babinsa Koramil 1609 - 04/Tejakula bersama Bhabinkamtibmas serta Pecalang amankan jalannya piodalan di wilayah binaan

BULELENG – Sinergitas dalam pengamanan piodalan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas serta pecalang.

Pengamanan guna melancarkan prosesi upacara Piodalan Sasih Keenem di Desa Tejakula Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng .

Babinsa Desa Tejakula Koramil 04/Tejakula Kodim 1609/Buleleng Sertu Meky Robinson Naramessakh bersama dengan Babinkamtibmas Briptu Gede Hery Hermawan bersinergi dengan Pecalang Desa Adat Tejakula melaksanakan pengamanan Upacara Piodalan Sasih Keenem Desa Tejakula,Kamis (08/12/2022).

Menurut Babinsa ,seijin Danramil 1609-04/Tejakula Kapten Inf Rifa’i menyampaikan pelaksanaan Upacara Piodalan perlu mendapat pengamanan terutama pada saat warga melintasi jalan raya.

” apalagi dengan iring-iringan sarana dan prasarana yang dibawa oleh masyarakat untuk mendukung prosesi Upacara Piodalan akan berdampak kepada keamanan warga dan juga pengendara yang menggunakan jalur lalu lintas.

“Apabila tidak diatur maka akan terjadi kekroditan di jalan tentunya mengutamakan jalur koordinasi antar para petugas pengamanan,”ungkapnya.

Lanjutnya, untuk itulah peran Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparat kemanan setempat yaitu Para Pecalang diperlukan agar pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami dari pihak Keamanan yaitu dari Koramil 1609-04/Tejakula dan Polsek Tejakula sudah bersiap dari tadi pagi, di samping itu juga kami sudah berkoordinasi dengan pihak Desa Adat Tejakula dengan mengerahkan Pecalang dan perangkat adat lainnya untuk membantu pelaksanaan Upacara Piodalan yang sementara berlangsung ini,” tutur Babinsa. (Mga)

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku