Connect with us

Daerah

Sukseskan Pemilu 2024 Pjs Dan Unit Kodim 1609/ Buleleng Hadiri Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024

Published

on

Pjs Dan Unit Kodim 1609/ Buleleng Letda Inf Chris Pelris Patah mewakili Dandim 1609/Buleleng hadiri sosialisasi tahapan pemilu 2024

 

 

BULELENG – Mewakili Dandim 1609/Buleleng, Pjs Dan Unit Kodim 1609/ Buleleng Letda Inf Chris Pelris Patah menghadiri acara bincang Pemilu dalam rangka penyampaian informasi tahapan Pemilu tahun 2024.

Tahapan Pemilu terkait penyusunan rancangan penataan dapil dan alokasi kursi anggota DPRD Kabupaten Buleleng,pembentukan badan adhoc dan tahapan pencalonan, komisi pemilihan umum Kabupaten Buleleng.

Kegiatan tersebut di gelar oleh KPU Kabupaten yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Buleleng Komang Dudhi Udiyana,ST. bertempat di Berutz Bar And Resto Singaraja Jalan Gede Wangsa No.2 Pemaron Desa Pemaron Kecamatan Buleleng,Kabupaten Buleleng, Kamis (24/11/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Buleleng diwakili KBO Sat Intel Polres Buleleng IPTU Komang Tri Septo Adi, Dandim 1609/Buleleng diwakili Pjs. Dan Unit Inteldim 1609/Buleleng Letda Inf Chris Pelris Patah, Ketua Pengadilan Negeri Singaraja diwakili Sekretaris Pengadilan Negeri Singaraja Gede Mahardika, Kepala Kejaksaan Negeri Buleleng diwakili Kasi Pratut Kejari Buleleng Hery Permana, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng Gede Gunawan APKetua BAWASLU Buleleng diwakili Anggota Tri Pra Setia, Sekretaris KPU Kabupaten Buleleng Ni Wayan Purnamawati.

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Kabupaten Buleleng, Pada saat ini tahapan Pemilu yang akan dilaksanakan yaitu Pemetaan Dapil, Pembentukan Badan Adhoc dan Pendaftaan DPD.

” Harapan kami dalam kegiatan ini dapat menyerap informasi dan masukan dari semua pihak. Dalam rangkaian Tahapan Pemilu kami harapkan semua pihak guna mendukung kelancaran dalam rangkaian Pemilu tahun 2024,” jelasnya.

Dipaparkan oleh Anggota komisioner KPU Kabuparen Buleleng, Saat ini sudah berporses Verifikasi Partai Politik Calon Pemilu tahun 2024 dengan jumlah partai sebanyak 18 Parpol dengan rincian 9 partai yang di Verifikasi Faktual dan Kepengurusan dan 9 Partai yang hanya diverifikasi Kepengurusan karena sudah lolos dalam Parlemen Threshold Pemilu tahun 2019.

” Dalam Proses Verifikasi Faktual Administrasi dan Keanggotaan terdapat 2 Partai yang tidak lolos yaitu Partai Umaat dan partai Garuda dan saat ini akan melaksanakan Verifikasi Faktual Perbaikan.

“Pada tanggal 19 Nopember 2022 kami dari KPU Kab. Buleleng sudah melakukan Sosialisasi Penataan Dapil, dalam Penataan Dapil pada Pemilu tahun 2024 kami membagi 3 Rancangan yaitu opsi pertama 6 Dapil, opsi kedua 7 Dapil dan Opsi kedua 9 Dapil.

Di jelaskan lebih jauh Kami tidak bisa menentukan Dapil ini yang bisa menentukan Dapil yang bisa menentukan adalah KPU RI atas koordinasi DPR RI, namun dalam proses penyusunan Dapil terdapat penyampaian saran dan masukan yang nantinya.

“kami akan sampaikan kepada KPU RI, saran masukan dilaksanakan dari tanggal 23 Nopember s/d 6 Desember 2022, saran masukan bisa melalui Link dan surat.

” setelah dilaksanakan kami akan dilaksanakan uji publik pada tanggal 7 Desember s/d 16 Desember 2022 kemudian hasil uji publik saran masukan tersebut akan disampaikan kepada KPU RI dan dikoodinasikan dengan DPR RI untuk diputuskan Penetapan Dapil tersebut dan Menjelang Uji Publik mohon partisipasi masyarakat agar penataan Dapil dapat berjalan dengan baik dan lancar,”paparnya.

“Saat ini akan berposes pelaksanaan tahapan Pencalonan DPD RI dengan batas dukungan sebanyak 2.000 dukungan. Terimakasih semua pihak yang sudah mendukung pelaksanana Tahapan Pemilu Tahun 2024 yang sudah berjalan terutama pihak Pemerintah Daerah, Pihak Keamanan TNI/Polri serta Stakholder lainnya,” jelasnya lagi.

Pada kesempatan lain Kadis Perhubungan Kabupaten Buleleng Dalam bincang pemilu saat ini semoga menghasilkan Pemilu yang lancar dan baik. Kami dari Dinas Perhubungan siap menerima printah terutama dalam kelancaran Pendistribusian Logistik,” ujarnya.

“Kami mempercayakan kepada teman-teman KPU terutama dalam Penetapan Dapil yang akan dapat menguntungkan semua pihak.Kami lebih tertarik pada pemerataan untuk pembangunan di Kabupaten Buleleng.

Penyampaian dari Kesbangpol Kabupaten Buleleng Sesuai Ketentuan Pemerintah siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu. Dalam Penetaan Dapil kami apresiasi kepada KPU yang telah melaksanakan Sosialisasi dengan baik dan berkelanjutan dalam penataan Dapil.

” selain penataan Dapil agar KPU bekerjanya lebih aktif agar pada saat pelaksanaan Pemilu pemilih dapat meningkat dibandingkan dengan Pemilu sebelumnya,”katanya.

Penyampaian dari KBO Sat IK Polres Buleleng Kami dari Kepolisian mendukung setiap pergelaran Pemilu yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Buleleng.Sesuai Tupoksinya kami sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat siap mendukung pelaksanaan Pemilu dari awal pelaksanan sampai akhir pelaksaan Pemilu,”tegasnya. (Mga)

 

 

 

 


Daerah

Sinergi Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Pecalang Amankan Melasti

Published

on

Sinergi Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pecalang amankan melasti

BULELENG – Pengamanan kegiatan keagamaan (adat) oleh anggota Babinsa Koramil 1609-04/Tejakula sekaligus melaksanakan edukasi tentang protokol kesehatan (prokes) Jumat(02/12/2022).

Seperti kegiatan pengamanan dalam upacara keagamaan melasti di masyarakat Desa Sambirenteng.

“Pengamanan secara sinergi oleh Babinsa,Bhabinkamtibmas dan Pecalang agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan tertib lancar dan aman serta tetap disiplin mematuhi prokes.

Saat dikonfirmasi Babinsa Desa Sambirenteng Sertu Nyoman Darmaya menyampaikan untuk menjaga stabilitas keamanan ketertiban dan lancarnya kegiatan Melasti di desa binaan.

“dilakukan oleh Babinsa agar kondusifitas tetap terjaga, salah satunya dilakukan dengan melaksanakan atensi kegitan adat atau keagamaan melalui komsos secara humanis dan simpatik ucapnya. (Mga)

Continue Reading

Daerah

Babinsa Hadiri Sosialisasi Peringatan AIDS Sedunia

Published

on

Babinsa Koramil 1609 -06/ Banjar menghadiri sosialisasi AIDS dalam peringatan hari AIDS sedunia

BULELENG – Babinsa Sertu Putu Edi Suartawan Koramil 06/Banjar kodim 1609/Buleleng menghadiri sosialisasi dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia.


Sosialisasi yang di gelar oleh KSPAN Yowana Widya Acharya SMP Negeri 1 Banjar dan di pusatkan di SMP Negeri 1 Banjar Desa Banjar Kabupaten Buleleng, Kamis  (1/11/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kadisdikpora Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Kabag Kesra, Camat Buleleng, Pembina KSPAN Kabupaten Buleleng, Kepala Sekolah SMPN 1 Banjar beserta staf,Ketua Komite SMPN1 Banjar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Siswa – siswi SMPN 1 Banjar.

Tema pada tahun ini adalah ” Satukan langkah cegah renungan AIDS nusantara. (Mga)

Continue Reading

Daerah

Sinergitas Tanpa Batas, Babinsa Koramil 04/Tejakula Makan Bersama Perangkat Desa

Published

on

Jalin kebersamaan, Babinsa Koramil 1609 -04/Tejakula makan bersama dengan perangkat desa

 

BULELENG ‐ Jalin Kebersamaan Babinsa Makan Bersama Dengan Perangkat Desa Pacung dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus memiliki sikap dan perilaku yang baik dan menguasai 5 kemampuan teritorial agar dapat berbaur dengan masyarakat.

Seperti halnya Serma Dedy Babinsa Koramil 1609-04/Tejakula Kodim 1609/Buleleng yang menyempatkan makan bareng bersama perangkat Desa di kantor Desa Penuktukan Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng.

Guna Terciptanya Keakraban serta Keharmonisan bermasyarakat, Kamis (01/12/2022).

Babinsa menuturkan perangkat Desa bersama Babinsa sudah begitu dekat dan akrab, Ini merupakan suatu momen yang baik untuk mendekatkan diri dengan perangkat Desa maupun masyarakat sehingga tidak ada lagi jarak antara Babinsa dengan warga masyarakat baik dari kalangan anak – anak, pemuda maupun orang tua,” kata Babinsa.

“Terjalinnya silaturahmi yang baik merupakan awal keberhasilan seorang Babinsa dalam melaksanakan tugas membina masyarakat Desa Binaannya.

Makan bersama bisa menjadi salah satu simbol kemanunggalan TNI dengan rakyat karena inti kekuatan pertahanan kita terletak pada kemanunggalan TNI dengan rakyat  dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” Ujar Babinsa.(Mga)

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku