Connect with us

Daerah

Suer, Bro! Mujair Saos Tiramnya Nampol Banget

Published

on


GatraDewata[Badung] Sahabat kuliner yang suka penasaran dengan tempat baru, bisa coba melipir di Warung Sege’Ning. Lokasinya hanya sekitar seratus meter di kiri jalan, sebelum Pertamina Perean, kalau anda datang dari arah Denpasar.

Balihonya tidak terlqlu menonjol sehingga sering terlewatkan. Maka tak heran, setelah setahun buka, baru kali ini kami mampir. Setidaknya, setelah mencoba beberapa menu, ada tiga faktor andalan kenapa warung ini wajib disantroni:

Faktor #1 Akses Nyaman

Warung Sege’Ning tampak depan

Berlokasi tepat dipinggir jalan utama membuat akses keluar – masuk jadi nyaman. Parkirannya bisa muat sekitar 6 mobil ukuran sedang, plus beberapa motor. Akses masuknya ada dua: sebelah utara untuk menuju ke meja favorit dan sebelah selatan bagi yang sudah klar urusan pembayarannya, karena memang lokasi akses ini dekat dengan kasir. Tapi, terus terang, tempat ini masih belum memungkinkan bagi warga disable. Ampure dumun!

Faktor #2 Rasio Menu vs Harga

Pilihan menu yang atraktif

Menunya terbilang cukup beragam. Penyuka menu western kudu nyiapin antara 49k hingga 85k. Misalnya Chicken Steak 45k dan Sirloin di harga 85k; menu Asia dipatok mulai 25k untuk sejenis Nasi Goreng hingga 48k untuk aneka pipihan masakan ikan. Gurami Saos Tiramnya patut dicoba, mas bro.

Pilihan Supnya paling mahal di harga 45k, sementara Grill Items berkisar antara 30k hingga 55k.

Kids menu ada dikisaran 30k, sedikit lebih mahal dari pilihan dessert (makanan penutup) di angka tertinggi 18k.

Harga minumannya cukup sopan. Aneka jus kompak di harga 18k; Milk Shake 20k dan Soft drinks hanya 10k.

Faktor #3 Suasana Alam

Suasana alam tercipta hingga di dalam resto

Makanan enak yang didukung dengan harga sepadan tidaklah cukup. Suasana di warung kerap berpengaruh pada selera makan seseorang. Nah, Warung Sege’Ning kelihatannya sangat memahami faktor ini. Ruang makan (indoor) dibuat lega dengan sirkulasi udara hampir dari segala arah. Tamannya dibuat natural dengan kombinasi apik antara tanaman hias dengan aneka komoditas. Ada terselip tanaman cabai, tomat, jambu dan lainnya. Mereka juga punya tiga gazebo untuk lesehan di sekitar tamannya, dan satunya lagi diatas kolam. Gazebo terakhir ini, disamping memiliki view terindah, juga sering dimanfaatkan untuk memberi makan ikan. Anak – anak biasanya sangat menikmati berinteraksi dengan ikan. Spot ini merupakan titik sempurna untuk menikmati pemandangan sawah dan pepohonan tinggi di sebrang warung. Apalagi iklim di wilayah Perean tengah terbilang cukup sejuk.

Penerapan Prokes turut menjadi pertimbangan ketika mampir di warung ini. Mereka cukup disiplin. Hal ini terlihat dari ketersediaan tempat cuci tangan di beberapa titik dan penggunaan masker oleh skuadnya. Hampir.lupa, toiletnya yang super bersih patut dicontoh oleh gerai makanan lain.

Tidak bisa dipungkiri jika beberapa pilihan menunya bikin kita ragu. Tapi dengan kualitas dan suasana yang mereka tawarkan, semuanya jadi masuk akal. Anda tidak makan dihadapan tembok dan jejeran aneka minuman kemasan penuh debu, layaknya warung di pemukiman padat penduduk. Ini sebuah restoran dengan judul merakyat, Warung Sege’Ning. [SWN]


Komang Swesen is a hotelier who has been in the field for more than two decades now. He loves writing that he already published 2 books about Butler and now active as an official journalist for Gatra Dewata Group.

Daerah

Babinsa Koramil 02/Kubutambahan Latih Siswa SMAN1 Kubutambahan LDKS

Published

on

Babinsa Koramil 1609 -02/ Kubutambahan latih LDKS siswa SMAN 1 Kubutambahan

BULELENG -Bertempat di Lapangan SMAN 1 Kubutambahan di Desa Tamblang Kecamatan Kubutambahan Kabupaten Buleleng terdiri dari 2 orang personil Koramil 1609-02/Kubutambahan Kodim 1609/Buleleng Serda Elio De Andrade dan Serka Gede Budiawan.

Melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan memberikan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di SMAN 1 Kubutambahan, yang dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah dan para guru beserta staf sekolah serta siswa sebagai peserta LDKS berjumlah 90 orang.

Pelaksanaan kegiatan LDKS yang dilaksanakan hari ini yang merupakan hari pertama dari tiga hari pelaksanaan oleh kedua personil Koramil Kubutambahan memberikan materi dasar tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) diantaranya materi Sikap Sempurna, Lencang Depan, Lencang Kanan, hadap kanan hadap Kiri, balik kanan, jalan ditempat dan hadap serong kiri – hadap serong kanan serta sikap – bentuk penghormatan. (Mga)

Continue Reading

Daerah

Siap Dukung Pembangunan Desa, Babinsa Hadiri Musdes

Published

on

Babinsa Koramil 1609-06/Banjar hadiri musdes

BULELENG – Babinsa Desa Kayuputih Sertu Ida Putu Ardana Koramil 06/Banjar Kodim 1609/Buleleng bersama Bhabinkantibmas menghadiri kegiatan Musyawarah Desa (Musdes).

Pengesahan dan penetapan barang dan benda yang ada diwilayah Desa Kayuputih yang menjadi aset Pemerintah Desa Kayuputih agar dikemudian hari perbaikan maupun pengolahan bisa di anggarkan menggunakan Dana Desa.

Rapat Musdes di laksanakan di Ruang Rapat Kantor Desa Kayuputih Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng, Kamis (08/12/2022).

Dalam kegiatan musdes Desa Kayuputih tersebut di hadiri oleh Perbekel beserta Staf, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD beserta anggota, Ketua LPM, Kadus se- Desa Kayuputih, Kelian Adat beserta Prajuru, Ketua Sabha beserta anggota dan Tokoh Masyarakat.

Dalam penggunaan Dana Desa agar benar-benar sesuai dengan aturan, jauhi pelanggaran dengan tidak menyalahgunakan anggaran Dana Desa tersebut, karena pada hakekatnya anggaran tersebut diberikan oleh Pemerintah untuk membantu Masyarakat menikmati Pembangunan sehingga Masyarakat menikmati percepatan Pembangunan,”ucap Sertu Ida Putu Ardana.(Mga)

Continue Reading

Daerah

Wujud Sinergitas Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Serta Pecalang Amankan Jalannya Poidalan

Published

on

Wujud sinergitas Babinsa Koramil 1609 - 04/Tejakula bersama Bhabinkamtibmas serta Pecalang amankan jalannya piodalan di wilayah binaan

BULELENG – Sinergitas dalam pengamanan piodalan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas serta pecalang.

Pengamanan guna melancarkan prosesi upacara Piodalan Sasih Keenem di Desa Tejakula Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng .

Babinsa Desa Tejakula Koramil 04/Tejakula Kodim 1609/Buleleng Sertu Meky Robinson Naramessakh bersama dengan Babinkamtibmas Briptu Gede Hery Hermawan bersinergi dengan Pecalang Desa Adat Tejakula melaksanakan pengamanan Upacara Piodalan Sasih Keenem Desa Tejakula,Kamis (08/12/2022).

Menurut Babinsa ,seijin Danramil 1609-04/Tejakula Kapten Inf Rifa’i menyampaikan pelaksanaan Upacara Piodalan perlu mendapat pengamanan terutama pada saat warga melintasi jalan raya.

” apalagi dengan iring-iringan sarana dan prasarana yang dibawa oleh masyarakat untuk mendukung prosesi Upacara Piodalan akan berdampak kepada keamanan warga dan juga pengendara yang menggunakan jalur lalu lintas.

“Apabila tidak diatur maka akan terjadi kekroditan di jalan tentunya mengutamakan jalur koordinasi antar para petugas pengamanan,”ungkapnya.

Lanjutnya, untuk itulah peran Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparat kemanan setempat yaitu Para Pecalang diperlukan agar pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami dari pihak Keamanan yaitu dari Koramil 1609-04/Tejakula dan Polsek Tejakula sudah bersiap dari tadi pagi, di samping itu juga kami sudah berkoordinasi dengan pihak Desa Adat Tejakula dengan mengerahkan Pecalang dan perangkat adat lainnya untuk membantu pelaksanaan Upacara Piodalan yang sementara berlangsung ini,” tutur Babinsa. (Mga)

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku