Connect with us

Global

Setelah Tumbangkan Petinju Inggris ke-7, Siapa Selanjutnya Lawan Canelo?

Published

on


Saul Canelo Alvarez, photo courtesy skysports.com

GatraDewata[Denpasar] Masih segar ingatan kita bagaimana Saul Canelo Alvarez menghentikan Billy Joe Saunders di Ronde 8 akhir pekan kemarin, Minggu 9 Mei 2021. Pertarungan tersebut melengkapi 7 pertarungan Canelo melawan petinju Inggris dengan kemenangan mutlak.

Petualangannya dimulai dengan Mattew Hatton pada bulan Maret 2011. Memang ia tidak memenangkan pertarungan ini dengan rekor KO. Tapi Hatton mulai mengalami pendarahan hidung sejak Ronde ke 2. Jumlah pukulan akurat yang masuk membuatnya menang telak.

Tiga bulan berselang, Juni 2011, ia kembali naik ring. Kali ini berhadapan dengan Ryan Rhodes, yang mana ia mulai menderita pada Ronde ke 4. Di akhir pertarungan kakinya goyang alias hampir KO namun masih bisa bertahan hingga bel berbunyi. Lagi, Canelo menang telak.

Lima tahun kemudian, Mei 2016, Canelo berhadapan dengan petinju yang memiliki kecepatan dahsyat yang baru saja naik kelas. Ia adalah Amir Khan. Ia sempat mengejutkan Canelo di ronde – ronde awal namun terkapar pada Ronde ke 6. Wasit tidak memberikan hitungan karena Khan sempat pingsan beberapa saat.

Deretan petinju Inggris yang kalah melawan Canelo

Ternyata kekalahan Khan membuat Liam Smith penasaran. Iapun akhirnya bertarung dengan Canelo pada September 2016. Pukulan kombo yang mendarat keras pada kepala dan tubuhnya membuat Smith terjatuh. Sejak saat itu ia tampak melambat dan sebaliknya kepercayaan diri Canelo kian terkatrol. Lagi, pada Ronde 8 Canelo menghajar Smith tepat pada rusuknya sehingga terjatuh lagi. Belum juga menyerah, Smith kembali jatuh pada Ronde 9 setelah mendapatkan pukulan hook kiri ganda. Ia tidak lagi bisa melanjutkan pertarungan ini dan disinyalir tulang rusuknya rusak.

Pada bulan Desember 2018 Rocky Fielding mencoba peruntungan. Namun lacur, ia hanya mampu bertahan 3 ronde saja. Hook kiri Canelo menyasar bagian perut pada ronde pertama yang membuat Fielding terjatuh. Pada ROnde ke 2 ia kembali terjatuh walaupun posisinya hanya terduduk. Klimaks di Ronde ke 3 dimana ia terjatuh dua kali dimana wasit akhirnya menghentikan pertarungan tersebut.

Tak tega melihat kekalahan sang kakak, Callum Smith memutuskan untuk bertarung (mungkin ini semacam balas dendam) pada bulan Desember 2020. Ia dikenal memiliki hook kiri yang cukup mengerikan, disamping unggul pada tinggi badan. Tapi justru Canelo memanfaatkan kelemahannya sebagai kekuatan; lebih pendek tapi kecepatan pukulan lebih dahsyat dan keras. Untuk memenangkan pertarungan ini Canelo harus melumpuhkan kekuatan lawan, yaitu hook kirinya. Iapun mengincar sektor ini dan berhasil. bisep Smith sampai lepas dihajar Canelo yang membuat sabuk WBAnya berpindah ke Canelo.

Kini publik mulai penasaran siapa lawan Canelo berikutnya dan kapan akan bertarung lagi. Untuk sementara ini, hampir yakin, jika lawan berikutnya adalah petinju dari Amerika Serikat, yaitu Caleb Plant. Sebagaimana dengan pertarungan Canelo di tahun 2016, kemungkinan pertarungan berikutnya juga akan terjadi pada bulan September. Pilihan tersebut dianggap tepat mengingat September merupakan hari kemerdekaan Mexico. Kemungkinan libur nasional ini akan dijadikan momen khusus oleh Canelo untuk menghabisi (mungkin saja) Caleb Plant. Soal tempat bisa dimana saja. Jika digelar di Amerika maka ia akan disambut oleh 70 ribu penggemar fanatiknya dari Texas. Apalagi kalau digelar di Mexico, sudah pasti menguntungkan secara psikologi bagi Canelo.

Lantas, siapa sebenarnya Caleb Plant? Ikuti terus ulasan berikutnya![SWN]


Komang Swesen is a hotelier who has been in the field for more than two decades now. He loves writing that he already published 2 books about Butler and now active as an official journalist for Gatra Dewata Group.

Daerah

Bukan Cuma Menunya, L’Osteria Pizza e Cucina Canggu Tawarkan Nuansa Khas Tuscany

Published

on

L’Osteria Pizza e Cucina Canggu dengan interior bernuansa Tuscany

GatraDewata[Badung] – Keterbatasan jangkauan perjalanan selama pandemi telah membuahkan ide – ide kreatif. Tak terkecuali di sektor makanan, yang diwakili L’Osteria Pizza e Cucina Canggu. Resto ini hadir sebagai obat rindu bagi pecinta makanan khas Italia, tanpa perlu repot untuk terbang ke Italia sana.

Resto yang berlokasi di pojokan lapangan Berawa ini didesain menyerupai rumah tua khas Italia, tepatnya daerah Tuscany. Mulai dari tata letak interior hingga detil temboknya, plek, persis seperti desain negeri Pizza tersebut. Konsultan bidang pemasaran, Heru Dwi Susilo, yang turut terlibat saat opening resto ini membeberkan konsep tersebut. “Betul, manajemen membuat L’Osteria Pizza e Cucina Canggu seotentik mungkin. Seluruh detil di resto ini dibuat mendekati gerai makanan di Tuscany. Karena memang kami ingin memberikan nuansa Tuscany kepada customer, tanpa perlu ke Italia,” ungkap Heru, sapaan akrabnya.

Penyajian makanan kelas atas di L’Osteria Pizza e Cucina Canggu

Menu yang ditawarkanpun cukup beragam. Tidak kurang dari selusin pilihan Pasta/Spaghetti; setengah lusin pilihan makanan pembuka termasuk gorengan; gak banyak pilihan makanan utama (main course), namun ada seabrek pilihan lauk (condiments), dan, ada belasan pilihan Pizza.

Jajaran L’Osteria Pizza e Cucina Canggu tidak main – main di bisnis kuliner ini. Guna menjaga kualitas makanan tetap original, ia mempercayakan Chef Driss untuk mengawal di sektor dapur. Ia sudah berkecimpung di dunia Italian food selama dua dekade, sebelum akhirnya merapat di L’Osteria Pizza e Cucina Canggu. Jadi, seluruh pilihan menu disini merupakan hasil karya beliau.

Makanan di L’Osteria Pizza e Cucina Canggu dimasak oleh koki Italia

Konsep brilliant yang dipadukan dengan rasa yang khas, membuat L’Osteria Pizza e Cucina Canggu sangat percaya diri bersanding dengan belasan gerai makanan disekitarnya. Buktinya, sejak dibuka, Kamis 9/9/2021, resto bernuansa adem ini  terbilang sangat produktif. “Gila, sejak dibuka rame terus,” tambah Heru seolah tidak percaya.

Bukan tidak mungkin, dengan tingginya demand, maka pelanggan harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Ini bisa menjadi indikasi bahwa L’Osteria Pizza e Cucina Canggu akan menjadi tren kuliner di masa depan.[SWN]

Continue Reading

Daerah

Aliansi Pelaku Pariwisata Marginal Bali (APPMB) Sambut  Open Border Internasional

Published

on

Photo courtesy: baliairport.com

GatraDewata[Denpasar] – Telah diterbitkan Permenhumkam No MHH 02. GR.02.02/2021,  tentang Pemeriksaan Imigrasi Tertentu sebagai tempat masuk dalam masa penanganan penyebaran Corona virus disease 2019 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, per tanggal 17 September 2021. Permenhumkam tersebut pada intinya menyatakan bahwa, dalam Diktum ke 3, terlampir  tempat pemeriksaan Imigrasi untuk delapan Bandara, yakni:

  1. Kualanamo,
  2. Hangnadim,
  3. Soetta,
  4. Halim Perdana Kusuma,
  5. Yogyakarta,
  6. Juanda,
  7. Samratulangi, dan
  8. I Gusti Ngurah Rai.

Ini jelas, regulasi Open Border Internasional telah di tetapkan dan mefeka juga mendengar jika hari ini, 18 September, ada pesawat Qantas akan landing di bandara Ngurah Rai.

Hal ini membuat ketua APPMB, Puspa Negara, sumringah. “Tentu ini menjadi angin segar bagi pelaku pariwisata Bali, dan berharap para pemangku kepentingan segera mengambil langkah – langkah strategis tentang pemulihan pariwisata, dengan menyusun Time Schedule dan Program Prioritas Pergerakan Pemulihan Pariwisata secara Gradual,” cetusnya penuh semangat.

Ketua APPMB, Puspa Negara

“Kami APPMB sangat mengapresiasi Kemenkumham yang jelas telah menerbitkan regulasi secara bertahap: mulai permenkumham 11 tahun 2020 tentang pelarangan sementara warga asing masuk Indonesia; terus Permenkumham 27 th 2021 tentang Pemberian pembatasan visa; Permenkumham 34 tahun 2021 tentang Pemberian Visa masuk Indonesia; hingga Kepmenkumham No MHH 02.Gr.02.02/2021 sebagaimana disebutkan  diatas,” tambahnya.

“Ini terlihat regulasi yg mulai memberi angin segar pariwisata Bali. Oleh karena itu, kami mulai mempersiapkan semua sarana dan prasarana untuk siap membuka kembali usaha kami. Renovasi sudah kami lakukan dan bersiap untuk buka Advance Booking. Intinya kami telah sangat siap buka  ODTW, DTW dan ODTWK. BRAVO Kemenkumham.” tutupnya.[PT]

Continue Reading

Daerah

Inilah Fakta Ajang Pencarian Entrepreneur oleh The Funding Pitch

Published

on

Koridor menuju ruang The Funding Pitch

GatraDewata[Singaraja] Ajang pencarian pengusaha mudah (entrepreneur) yang digagas oleh Wayne Thompson, melalui The Funding, akan berlangsung sesaat lagi, 11/09/2021 – siang. Jimbaran Hub dipastikan ‘bergetar’ dengan banyaknya peserta dan jumlah vendor makanan yang turut hadir.

Presentasi materi para calon entrepreneur dibagi menjadi dua sesi: yang pertama mulai jam 10 am sampai 12 siang, yang ke dua mulai jam 1 pm sampai 3 pm dan yang terakhir mulai jam 3.30 hingga jam 5 pm.

Colabo cafe di Jimbaran Hub

Peserta pada sesi pertama tercatat sudah mencapai 13 orang. Setelah sesi makan siang akan dilanjutkan dengan sesi berikutnya, dimana peserta yang sudah mendaftar mencapai 7 orang. Sesi terakhir, sampai saat ini, yang baru mendaftar ulang hanya 2 orang.

Target mereka sebetulnya cukup tinggi, mencapai 100 orang peserta. “Dari 100 peserta yang ditargetkan, ada 47 orang yang mendaftar secara daring. Tapi sampai jam 10 baru 22 yang mendaftar ulang.” ungkap Tiara, salah satu tim yang bertugas di bagian registrasi.

Daftar makanan salah satu gerai

Sembari menunggu giliran presentasi, para peserta bisa menikmati hidangan dari para vendor dengan harga yang cukup bersahabat, misalnya: batagor 20k, Risoles 5k, Donut 6k dan Es Kelapa 15k.

Disamping makanan ada juga gerai aksesori dan pakaian yang dibanderol antara 70k hingga 150k.

Penggagas The Funsing Pitch, Wayne Thomposn (kemeja hitam), sedang bersiap menuju acara

The Funding Pitch menghadirkan setidaknya 13 juri, baik lokal maupun luar negeri.

Sebagimana diketahuj bahwa 10 pemenang akan diganjar dengan hadiah senilai $1000. Sementara pemenang utama mendapatkan $10k dalam bentuk invensstasi.[SWN]

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 Gatradewata. Ringan, Cerdas dan Tajam