Connect with us

Pariwisata dan Budaya

Rumah Luwih, Pesona Resor Menakjubkan Beraksitektur Kolonial Bercitarasa Bangsawan di Gianyar

Published

on


GATRADEWATA.COM || Gianyar, 28 April 2018.

Masuknya para pedagang Cina pada abad ke-7 ke era kolonialisme Belanda pada abad ke-16 ke pulau Dewata Bali, meninggalkan jejak sejarah dan memberikan pengaruh pada setiap aspek budaya Bali termasuk arsitektur bangunan. Perpaduan budaya yang indah inilah yang dihidupkan kembali dalam arsitektur Rumah Luwih yang menakjubkan yang dirancang oleh arsitek Indonesia terkemuka, Hadiprana. Desainnya diilhami Istana Taman Air yang megah dan indah di Karangasem yang adalah rumah bagi para bangsawan. Istana air sangat terkenal karena arsitekturnya memadukan keindahan gaya kolonial Belanda dengan detail yang rumit dari budaya Cina dan Bali. Keagungan seperti itu memberikan inspirasi untuk desain arsitektur Rumah Luwih yang menempati tanah seluas 2 hektar untuk menjadi tempat untuk beristirahat dan menikmati liburan selama di Bali dimana semua tamu yang menginap benar-benar diperlakukan sebagai tamu agung yang dihormati dengan memadukan unsur tradisional dan modernisasi.

Luwih dalam bahasa Sansekerta diterjemahkan sebagai “lebih”. Lebih dari sekadar rumah. Arsitekturnya melambangkan rumah tepi pantai yang indah di mana semua keluarga dapat berkumpul untuk beristirahat dan bersantai bersama dalam kasih sayang. Dari pemilihan ubin era Belanda klasik, barang antik dan perabotan kayu jati sampai penggunaan sutra yang indah, setiap detail Rumah Luwih dirancang untuk menciptakan perasaan yang intim, akrab dan harmoni tanpa mengurangi kesan alamiah sehingga sulit mengisahkan bila tidak merasakan sendiri atmosfirnya dengan menghabiskan waktu menikmati pelayanan paripurna langsung di Rumah Luwih.

Kirana Lounge

Rumah Luwih terletak di pantai Timur Bali yang subur ke arah kabupaten Karangasem dari bandar udara Ngurah Rai Internasional. Begitu masuk lobi yang luas, tamu langsung disambut staf yang ramah dan keindahan pemandangan laut yang menakjubkan dengan Ocean Luwih Capel berada di tengah-tengah kolam utama yang merupakan landmark utama resor yang sangat terkenal berlatar belakang Samudera Hindia dan Pulau Nusa Penida yang selalu menjadi saksi pelaksanaan pernikahan agung yang dapat menampung hingga 50 orang. Lalu tamu diantar ke kamar tidur yang memiliki fasilitas mewah untuk beristirahat.

Di Rumah Luwih ada beberapa jenis kategori kamar tidur yang berjumlah 75 kamar mewah yang meniru kehidupan para bangsawan dengan segala privasi dan pilihan terbaik furniture. Pilihan terbaik pula untuk pasangan bulan madu yang ingin menghabiskan waktu bersama selama di Bali. Prabanggana Room seluas 40 meter persegi salah satunya, dengan pilihan pemandangan Samudera Hindia yang indah atau taman yang rimbun. Selanjutnya ada Arnawakanta Room seluas 50 meter persegi yang megah dengan fasilitas mewahnya. Segara, Giri dan Aruna Suite yang anggun dengan ukuran luas 100-200 meter persegi yang merupakan kamar tidur suite luas lengkap ruang makan, bak mandi yang membuat relax, ruang tamu dan balkon menghadap laut.

Andrawina Restaurant

Ingin merasakan pengalaman bersantap mewah saat sarapan pagi, makan siang dan makan malam dalam suasana kolonial yang cantik? Andrawina Restaurant adalah restoran yang menyediakan berbagai macam menu special oleh Chef terbaik termasuk masakan laut istimewa yang disajikan dengan citarasa lokal dan internasional, tinggal pilih sesuai selera. Ingin minum kopi atau afternoon tea, silahkan duduk santai di tepi kolam renang yang megah melihat angsa-angsa berkeliaran bebas menghibur. Atau minum aneka koktail dan minuman mewah lainnya di Beach Pavillion by Oceanside. Selain Andrawina Restaurant, terdapat pula Kirana Lounge, ruang tamu dengan pemandangan perkebunan hijau yang terawat baik untuk tamu yang ingin bersantai atau membaca buku favorit.

Angin pantai dengan panorama Samudera Hindia yang tenang, ditambah akomodasi mewah serta standar prosedur pelayanan bintang lima dengan staf terlatih, tinggal di Rumah Luwih memberi pengalaman tak terlupakan. Nikmati waktu libur layaknya bangsawan bersama pasangan, sahabat dan keluarga tercinta di Rumah Luwih yang berjarak hanya 25 menit dari Sanur dan hanya 30 menit ke pusat bersejarah dan budaya Ubud yang terkenal dan dapat ditempuh dengan fasilitas antar jemput yang tersedia. Silahkan membuktikan sendiri dan menikmati seluruh fasilitas yang tersedia. <ydj>

Ocean Luwih Capel


Continue Reading
Advertisement

Daerah

X2 Bali Breakers Resort – Tempat Seru Baru di Balangan Bali, Indonesia

Published

on

BHMA, operator jaringan manegemen internasional asal Asia Tenggara dengan bangga membuka Bendera Baru Resort “X2” atau dibaca “Cross To”di Balangan, Bali – Resort mewah bertemakan Ombak Selancar jadi perhatian komunitas “Surfing” dan pasar lintas generasi yang menghargai kemewahan disain dan kenyamanan dengan harga terjangkau.

X2 dikenal sebagai merek dengan reputasi gaya dan elegansi yang unik, dipercaya karena apik merangkum komitmen lintasan konsep kekinian. Propertinya yang pertama didirikan di Kui Buri, Thailand pada tahun 2007. Sepuluh tahun kemudian dengan hampir 30 properti yang tersebar di Asia, perusahaan yang kini sepenuhnya dimiliki oleh “The Flight Centre Travel Group” ini akan membuka X2 Resort pertamanya di Indonesia di Pulau Bali.
General Manager resor ini adalah Barry Doesburg mengatakan, “Dengan kehadiran X2 Bali Breakers Resort di Balangan – crossing oceans to be with you – melintasi lautan untuk hadir disini, sebagai ikonik tempat bersantai dan bersantap baru di Bali – Point-Break restaurant bisa dijadikan tempat tujuan akhir pekan”.
X2 Bali Breakers Resort menawarkan villa dengan konsep interior ultra-chic dan fasilitas lengkap dengan layanan personal kolam berenang di setiap villa. Semua dirancang cakap selaras dengan lingkungan – komitmen untuk misi berkelanjutan dengan pengunaan air, keasrian lingkungan, tetap menjaga alam dan laut.

Point-Break mempersembahkan suasana kekinian dengan Kuliner, musik, cocktail dengan harga terjangkau. Menikmati tata boga yang disiapkan khusus oleh Chef Eksekutif Bali, Komang Wirta jadi momen tak terlupakan – di tambah rangkaian signature cocktail di kolam renang dari bartender muda berbakat.

Epic Chapel -Tempat keren untuk pemberkatan menikah di Epic Chapel – inspirasi langit-langit gereja katedral, didedikasikan untuk calon pengantin modern.

informasi lebih lanjut:
X2 Bali Breakers Resort
Jalan Pantai Balangan no. 10, Balangan, Jimbaran, Bali, Badung, Bali 80363
Telepon: +62 (0) 361 620 1000
Email: stay@X2balibreakers.com
Situs web: www.X2balibreakers.com

Continue Reading

Daerah

Acara BBTF Kembali Tampil Menguatkan Kerjasama Pariwisata Bali dan Indonesia

Published

on

Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) yang ke-6 kembali digelar tahun ini pada Rabu, 26 Juni – Jumat, 28 Juni 2019 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Journey to Sustainable Tourism
jadi tema utama ajang 6th BBTF 2019, merupakan acara yang memukau bagi setiap pengunjung maupun siapa yang terlibat didalamnya, karena design yang dibentuk adalah untuk menjaga hubungan baik antara negara-negara yang mendukung pariwisata. Bagi kita adalah mendukung baik keberadaan Pariwisata Bali, produk Bali dan Indonesia pada umumnya untuk keberlangsungan pariwisata dan produk-produk yang bersentuhan dengan keadaannya.

Acara tahunan bertaraf international ini diselenggarakan oleh Bali Chapter of the Indonesian Association of Travel Agents (ASITA-Bali) serta didukung oleh berbagai stakeholders sebagai ajang pertemuan bisnis ke bisnis dalam industri pariwisata nasional dan internasional yang menjadi detak jantung destinasi wisata – terutama Bali dan Indonesia secara keseluruhan. Tahun ini, sebagai respon atas keperdulian pada lingkungan dan arahan pemerintah daerah maka dianggkat tema “Journey to Sustainable Tourism” atau “Perjalanan Menuju Pariwisata Berkelanjutan” yang mencerminkan keterlibatan industri pariwisata Indonesia untuk melestarikan dan melindungi budaya berciri khas dan lingkungan alamnya sebagai tanggung jawab besama.

Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) kembali menjadi pendukung dan tempat penyelenggaraan BBTF tahun ini. Berlokasi di Kompleks Nusa Dua yang dioperasikan secara professional oleh salah satu BUMN, Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) juga dikenal sebagai destinasi berkelas bagi sekitar 5.000 kamar hotel-hotel berbintang; serta berbagai tempat makan, belanja, dan hiburan; dan lapangan golf untuk kejuaraan 18-hole golf-course yang keseluruhannya tersebar di sepanjang pantai berpasir putih bersih.
Seperti kesuksesan acara tahun lalu, BBTF 2019 ditargetkan mampu menarik lebih dari 200 sellers baik dari Bali, Indonesia secara keseluruhan maupun dari luar negri. Diharapkan pula sekitar 300 buyers telah turut mendaftar dimana tercatat 250 buyers dari 52 negara telah terdaftar menjelang 2 bulan sebelum BBTF 2019 dimulai. Buyers tahun ini paling banyak berasal dari Eropa, terutama dari Inggris, diikuti oleh Perancis, Belanda, Italia, Jerman dan Eropa Timur seperti Bulgari, Estonia, Polandia dan Rusia.
Buyers yang memenuhi syarat diberikan insentif yang mencakup harga tiket pesawat bersubsidi, akomodasi, perjamuan dan penawaran harga khusus pada serangkaian perjalanan pre and post fair familiarization di Bali dan tujuan wisata lainnya selain tempat liburan popular di Indonesia.
Mencatat pencapaian transaksi BBTF tahun lalu, acara ini dimaksudkan untuk benar-benar dapat mempromosikan “Bali and Beyond” dengan destinasi, provinsi Indonesia, dan produk perjalanan dari luar Bali agar bergabung dengan acara promosi pariwisata B2B yang semakin populer.

BBTF 2019 yang ke-6 didukung oleh Kementerian Pariwisata Indonesia yang terus bekerja bahu membahu bersama untuk mencapai target pariwisata Indonesia. Makan malam sambutan sebagai pembuka acara pada malam Rabu, 26 Juni 2019 dan ditutup dengan acara makan malam pada Jumat malam, 28 Juni 2019.

Acara ini disponsori oleh Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC), Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Garuda Wisnu Kencana (GWK), INDONOMO, dan Starbuck Coffee. Meriahkan bersama dalam menyongsong kepariwisataan yang berkesinambungan bagi kesejahteraan bersama. (Ray)

Continue Reading

Daerah

Open Sesame for X2 Bali Breakers Resort Di Balangan Jimbaran Bali.

Published

on

X2 Bali Breakers Resort membuka resortnya untuk umum tanggal 15 Mei 2019 yang terletak di Pantai Balangan yang sudah terkenal dengan peselancar pantainya.
Mewah dan dinamis kata yang bisa disematkan pada Resort ini, X2 Bali Breakers Resort merespon semangat berpetualang di Pulau Bali, sebuah destinasi liburan yang paling dicari di kepulauan Indonesia. Dengan desain yang terinspirasi oleh gaya hidup peselancar, resort bintang 5 ini sangat ideal bagi pelancong yang ingin menikmati gaya hidup aktif, dimana villa yang luas, kolam renang pribadi dan tersedia pilihan perawatan spa dapat memberikan relaksasi dan ketenangan yang anda butuhkan.

X2 Bali Breakers Resort dengan alamat Jalan Pantai Balangan No.10, Balangan, Jimbaran, Kuta Selatan 80361, Bali – Indonesia.
Berlokasi di pusat semenanjung bagian selatan Bali, X2 (dibaca cross-to) Bali Breakers dikelilingi oleh area hijau yang ideal untuk dijelajah oleh para pelancong yang gemar jogging atau bersepeda. Pantai Balangan yang legendaris dan dikenal sebagai surga para peselancar juga sangat mudah dijangkau, disamping itu anda juga dapat menemukan budaya dan pemandangan indah dari pulau ini. seperti menemukan harta karun dalam bentuk hunian yg indah.

Hampir semua villa di resort ini menawarkan kemewahan akomodasi dengan taman dan kolam renang pribadi serta area bersantai yang nyaman. Dari berbagai kegiatan MICE, retret romantis atau kumpul keluarga dan teman-teman, di resort yang indah ini, anda dapat bebas berekspresi untuk menciptakan pengalaman berlibur sesuka anda, dan mungki pernikahan anda yang unik disini. Resort ini juga menawarkan tempat menarik bagi pasangan yang ingin berbagi momen berharga mereka bersama. Bagi pasangan yang ingin merencanakan pernikahan, anda dapat merayakan momen sakral anda di Kapel megah dan unik ditengah area resort ini, selain itu anda juga dapat menikmati bulan madu atau ulang tahun dengan menginap di salah satu villa dengan kolam renang yang sudah didesign untuk kebutuhan pribadi anda dan pasangan.

Pengalaman berlibur yang luar biasa menanti anda disini. Selain kamar, anda juga dapat memuaskan hasrat makan anda di Point Break Restaurant dengan fasilitas indoor dan outdoor, Sunken Pool Bar di tepi kolam renang utama, dan stylish Hang Loose Bar. Spa terapis profesional kami juga menawarkan berbagai perawatan yang menenangkan untuk pikiran, tubuh, dan jiwa kita dalam kesibukan kegiatan anda.


Barry Doesburg selaku General Manager di tempat baru ini “Bali merupakan pilihan utama untuk kami dalam mengembangkan X2 di Indonesia, karena kami percaya bahwa keunikan, gaya standard kami dalam pelayanan di bandingkan dengan Market Bali yang sudah lama ada, Kami memiliki gaya yg unik dengan memadupadankan kemewahan dengan gaya peselancar, X2 Breakers Resort di Balangan adalah pengembangan dari Brand X2 resort yang sudah lama dengan identitas gayanya yang unik dan selalu menjembatani keunikan dilokasi yang kami punyai” ujarnya.

Dengan Staff berpengalaman juga akan memastikan bahwa anda yang berkunjung dapat merasakan pengalaman berlibur yang sangat berbeda dari yang ada di Bali. Jadi, kunjungi X2 Breakers Resort dengan kawan dan kolega anda dan rasakan pengalaman berlibur di Bali secara Unik dan menyenangkan. (Ray)

Continue Reading

Wonderful Indonesia

Ads

Trending

Copyright © 2019 Gatradewata. Ringan, Cerdas dan Tajam