Connect with us

Politik

Rakerda Gerindra Bali, De Gadjah: Kader Perempuan Kami 40%

Published

on

De Gadjah bersama kader perempuan Gerindra

GATRA DEWATA | BALI | Partai Gerindra Bali yang saat ini dipimpin oleh Made Muliawan Arya, SE., MH. (De Gadjah) menggeber mesin partainya untuk menyambut tahun pemilu 2024 nanti. Dalam gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2022, DPD Partai Gerindra Provinsi Bali mengukuhkan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Badan Saksi, Badan Cyber Partai Gerindra Provinsi Bali.

Tentu ini akan menjadi konsentrasi penting yang akan menjadi pedoman pergerakan seluruh fungsionaris DPD Gerindra Provinsi Bali serta PAC se-Bali. Dalam sambutannya ia mengucapkan syukur karena Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Gerindra dihadiri oleh tokoh-tokoh dan kader-kader terbaik Gerindra Bali serta sahabat pimpinan partai politik sahabat.

Izinkanlah kami mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya semua tokoh dan kader Partai Gerindra dan Partai Politik Sahabat,” sapa Ketua DPD Partai Gerindra Bali, di The Trans Hotel Bali, Minggu (09/01/2022).

Ia juga menambahkan bahwa saat ini di tengah kondisi terpuruk yang dihadapi selama kurang lebih 2 tahun akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, De Gadjah mengajak semua pihak untuk tetap tegar.

“Amanat Bapak Prabowo Subianto, seluruh elemen masyarakat harus bersinergi satu sama lain, bahu-membahu serta bergandengan tangan untuk menghadapi apa yang sedang dihadapi bangsa ini, “tekannya.

Ia juga menyampaikan optimisnya di tahun 2022 akan menjadi titik balik kebangkitan bagi Bali. Ia juga menyebutkan dukungannya kepada program pemerintah Bali yang sejalan dengan visi dan misi dari Partai Gerindra. “Ya pro rakyat dan memiliki nilai luhur, “sebut De Gadjah setelah santap siang.

Dukungan Partai Gerindra ditujukan untuk seluruh lapisan masyarakat, berbeda karakter, latar belakang dan aspirasi yang berbeda. Ia juga menekankan bahwa Partai Gerindra memiliki komitmen terhadap kader perempuannya. “Kami memiliki kader perempuan sampai 40%, “jelasnya.

Ditanya target pribadi yang berhubungan dengan posisinya saat ini sebagai ketua DPD Partai Gerindra Bali, Ia menyebutkan belum berpikir kesana tetapi ia menetapkan untuk tidak mencalonkan diri ke DPR RI karena alasan khusus.

“Kita kawal kandang (Gerindra Bali) dan komitmen saya membesarkan Partai Gerindra Bali dulu, kalo untuk DPR RI kasih yang senior dululah, “sergahnya. (Ray)


Kebanggaan sebagai wartawan adalah selalu silahturahmi kepada semua pihak, tetap belajar dan selalu konfirmasi dalam pemberitaan yang adil dan berimbang.

Politik

Lanjutkan Koalisi, Gerindra Buleleng Audensi ke Ketua DPRD Buleleng

Published

on

Kunjungi Ketua DPRD Kabupaten Buleleng

Bertemu dengan Kapolres Buleleng

GATRA DEWATA | BALI | Partai Gerindra Kabupaten Buleleng sejak Rakorda kemarin, kini dalam tanggung jawabnya melakukan kegiatan kunjungan ke beberapa pemangku kebijakan. Sejak Resmi Menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Buleleng, Gede Harja Astawa, SH terus melakukan konsolidasi baik secara internal Partai dan eksternal partai, Senin (17/01/2022).

Ia bersama sejumlah  fungsionaris Partai Gerindra Buleleng menyambangi Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH dan Juga Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto.

Kepada Kapolres Buleleng, Gede Harja selain menjelaskan platform ideologi partainya yang Pancasilais dan terbuka untuk semua golongan, pria yang juga sebagai Lawyer ini juga sekalian memperkenalkan jajaran fungsionaris Partai Gerindra yang baru di Kabupaten Buleleng di bawah pimpinannya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan Bapak Kapolres Buleleng, telah menerima kami, dan kami juga menyampaikan dukungan kepada Kapolres dalam upayanya melakukan penegakan hukum di Kabupaten Buleleng,” ujarnya.

Melanjuti kunjungan, Ketua DPC Gerindra ini langsung menuju gedung DPRD Kabupaten Buleleng untuk bertemu Ketua DPRD Buleleng. Gede Harja Astawa selaku Ketua DPC Gerindra kembali menegaskan dukungannya terhadap koalisi permanen yang sudah terjalin dengan PDI Perjuangan.

Hal ini mengingat disamping Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna adalah juga Sekretaris PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng. Dimintai pendapatnya tentang bagaimana responnya terhadap pembangunan di Kabupaten Buleleng, ia menyampaikan bahwa dibawah kepemimpinan PAS pembangunan Buleleng sudah baik dan sustainable (berkelanjutan).

Turut Hadir pula dalam kegiatan Roadshow dan audensi tersebut adalah anggota DPRD Gerindra Luh Marleni, wakil ketua DPC Gerindra Bidang OKK Gede Sukrawarda, Wakil Ketua Ongky Nata Alam Syah SH, Eki Ilham Aldiansyah,SH, dan Wakil Ketua PAC Gerindra Kecamatan Seririt Swi Eka Budi, SH.

Acara audensi dilakukan penuh keakraban dan ramah tamah yang diakhiri dengan kegiatan foto bersama antara Pengurus DPC Gerindra Buleleng dengan Kapolres dan Ketua DPRD Kabupaten Buleleng. (Tim)

Continue Reading

Politik

Semeton Bali Jimbarwana Apresiasi Partai Bulan Bintang Bali

Published

on

By

GATRA DEWATA | DENPASAR | Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Bali mengadakan Kopi Darat (KOPDAR) bersama dalam rangka ikut berpartisipasi dalam membangkitkan kembali pariwisata Bali. bersama Pengusaha Travel, Komunitas Sopir dan Pekerja Wisata Bali yang melakukan diskusi dengan tema Melirik Potensi Pariwisata Bali Tahun 2022, bertempat di The HUB Bali-Sanur, pada Minggu (26/12/2021).

Ketua DPW PBB Bali M Shalahuddin Jamil mengatakan Kopdar PBB Bali bersama Pemprov Bali dan Insan Pariwisata Bali, sebagai wujud atensi Partai Bulan Bintang Provinsi Bali kepada semeton Bali, yang berprofesi sebagai pelaku pariwisata. Sekaligus Memberikan Apresiasi kepada Driver Bali, bahwa Driver Bali adalah Pahlawan Bali.

“Kopdar atau Kopi Darat PBB Bali ini spesial menghadirkan Bapak Wakil Gubernur Bali Prof.DR.Ir.Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Ms.i dan Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun dilakukan bersama dengan mengundang komunitas pelaku rental dan pariwisata.

Yang hadir ada dari Asperda Bali (Asosiasi Pengusaha Rental Daerah Bali), RCI DPD Bali (Rent Car Indonesia), BRN Bali, dan SBJ (Semeton Bali Jimbarwana). Kegiatan Kopdar ini adalah bentuk atensi nyata Partai Bulan Bintang Provinsi Bali, bahwa kami siap menjadi aspirator sekaligus fasilitator bagi kawan-kawan pelaku pariwisata bali untuk dapat berkomunikasi dengan pemerintah daerah provinsi bali.

Sehingga saran dan masukan, serta harapan kawan-kawan dapat tersampaikan secara langsung. Kegiatan ini juga mendapat atensi dan dukungan dari Bapak Gubernur Bali” Kata Bro Shalah saat ditemui seusai acara

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana menyampaikan, bahwa Bali memiliki potensi Pariwisata Budaya yang tidak akan pernah mati. Untuk itu, dengan adanya pandemi covid-19 ini, Wagub Cok Ace meminta para pelaku pariwisata tetap optimis karena pariwisata Bali perlahan akan bangkit kembali.

“Asalkan kita tetap menjaga sumber daya alam, sumber daya lingkungan dan sumber daya manusinya sendiri, niscaya pariwisata Bali tidak akan pernah mati karena budaya akan selalu ada dan selalu diminati”, ujarnya.

Sementara itu, Plt. Kadis Pariwisata Bali, Tjok Bagus Pemayun kepada media usai acara menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Bali saat ini berada satu barisan dengan pelaku Industri Pariwisata untuk mempercepat bisa masuknya wisatawan ke Bali.

Pemerintah Provinsi Bali akan mengajak para pelaku industri pariwisata bersama-sama menyampaikan ke pemerintah pusat terkait kebijakan-kebijakan yang dianggap memberatkan bagi wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Bali.

“Ada tiga hal yang dirasa menjadi kendala bagi wisatawan masuk ke Bali adalah kebijakan visa, aturan karantina dan syarat penerbangan langsung. Hal hal ini yang harus di bicarakan baik -baik dengan Pemerintah Pusat agar didapat solusi yang menguntungkan semua pihak,” tandasnya.

Sedangkan Rudianto Ketua Panitia yang juga Ketua DPC PBB Kota Denpasar mengatakan, Tujuan kegiatan ini adalah kita mau Bali bangkit di bidang pariwisata dimana situasi kita yang sedang terpuruk untuk sektor pariwisata. Dengan kegiatan ini juga diharapkan para insan pariwisata mampu bahu membahu membangun pariwisata Bali ke depan pasca pendemi.

“Semoga melalui kegiatan ini, masukan dan saran dari semeton sareng sami dapat langsung didengar oleh Pemerintah Daerah.” Ucap Bro Rudi.

Perwakilan Ketua Umum  Semeton Bali Jimbarwana (SBJ), Gusti Kade Cinardana mengatakan yang mana komunitasnya adalah 100% semeton bali sebagai pelaku usaha pariwisata khusus transportasi memberikan suatu apresiasi yang luar biasa kepada PBB Bali. Yang bisa membuat acara kopdar dengan melibatkan berbagai komunitas. Ajik Cinat menyampaikan Kegiatan tersebut tentu menjadi kehormatan dan perhatian khusus untuk komunitas, karena sebelum nya sama sekali belum ada yang memperhatikan untuk bisa berkordinasi menyangkut keluh kesah para pengusaha dan para sopir pariwisata bali. semoga ke depan acara ini bisa di lakukan secara rutin oleh Partai Bulan Bintang.

“Harapan kami dengan terlaksana nya kopdar pada hari ini mudah-mudahan PBB bisa sebagai mediasi kami dalam menyalurkan aspirasi kepada pihak pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Semoga sektor pariwisata Bali cepat bangkit. Salam sehat, tetap semangat, memberi manfaat bagi masyarakat,” ucapnya. (Tim)

Continue Reading

Politik

AHY Ucapkan Selamat Kepada Ketum PBNU Terpilih

Published

on

By

GATRA DEWATA | JAKARTA | Nahdlatul Ulama (NU) yang merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia, mendapatkan ucapan selamat dan harapannya dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat, atas terpilihnya KH Miftachul Akhyar sebagai Rais Aam dan KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2021-2026.

“Selamat serta barakah atas terpilihnya KH Miftachul Akhyar sebagai Rais Aam dan KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) sebagai Ketua Umum PBNU periode (2021-2026), menggantikan KH Said Aqil Siradj, ” ujar Ketum AHY melalui akun twitter pribadinya @AgusYudhoyono, Jumat (24/12/2021) siang.

Ia juga mengharapkan semoga NU semakin kokoh dalam merawat pilar keislaman dan keindonesiaan, meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian umat, mempromosikan corak Islam Wasathiyah sebagai fondasi perdamaian global.

“Kami Partai Demokrat siap bersinergi untuk menghadirkan kemaslahatan bagi umat, bangsa, dan negara,” harap AHY.

KH Yahya Cholil Staquf atau yang akrab disapa Gus Yahya, terpilih menjadi ketua umum PBNU Periode 2021-2026 setelah penghitungan suara yang dilaksanakan dalam rangkaian Muktamar ke-34 NU yang digelar di Lampung, Jumat (24/12), Gus Yahya meraih 337 suara. Sementara petahana, KH Said Aqil meraih 210 suara. (Tim)

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku