Connect with us

Politik

Rakerda Gerindra Bali, De Gadjah: Kader Perempuan Kami 40%

Published

on

De Gadjah bersama kader perempuan Gerindra

GATRA DEWATA | BALI | Partai Gerindra Bali yang saat ini dipimpin oleh Made Muliawan Arya, SE., MH. (De Gadjah) menggeber mesin partainya untuk menyambut tahun pemilu 2024 nanti. Dalam gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2022, DPD Partai Gerindra Provinsi Bali mengukuhkan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Badan Saksi, Badan Cyber Partai Gerindra Provinsi Bali.

Tentu ini akan menjadi konsentrasi penting yang akan menjadi pedoman pergerakan seluruh fungsionaris DPD Gerindra Provinsi Bali serta PAC se-Bali. Dalam sambutannya ia mengucapkan syukur karena Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Gerindra dihadiri oleh tokoh-tokoh dan kader-kader terbaik Gerindra Bali serta sahabat pimpinan partai politik sahabat.

Izinkanlah kami mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya semua tokoh dan kader Partai Gerindra dan Partai Politik Sahabat,” sapa Ketua DPD Partai Gerindra Bali, di The Trans Hotel Bali, Minggu (09/01/2022).

Ia juga menambahkan bahwa saat ini di tengah kondisi terpuruk yang dihadapi selama kurang lebih 2 tahun akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, De Gadjah mengajak semua pihak untuk tetap tegar.

“Amanat Bapak Prabowo Subianto, seluruh elemen masyarakat harus bersinergi satu sama lain, bahu-membahu serta bergandengan tangan untuk menghadapi apa yang sedang dihadapi bangsa ini, “tekannya.

Ia juga menyampaikan optimisnya di tahun 2022 akan menjadi titik balik kebangkitan bagi Bali. Ia juga menyebutkan dukungannya kepada program pemerintah Bali yang sejalan dengan visi dan misi dari Partai Gerindra. “Ya pro rakyat dan memiliki nilai luhur, “sebut De Gadjah setelah santap siang.

Dukungan Partai Gerindra ditujukan untuk seluruh lapisan masyarakat, berbeda karakter, latar belakang dan aspirasi yang berbeda. Ia juga menekankan bahwa Partai Gerindra memiliki komitmen terhadap kader perempuannya. “Kami memiliki kader perempuan sampai 40%, “jelasnya.

Ditanya target pribadi yang berhubungan dengan posisinya saat ini sebagai ketua DPD Partai Gerindra Bali, Ia menyebutkan belum berpikir kesana tetapi ia menetapkan untuk tidak mencalonkan diri ke DPR RI karena alasan khusus.

“Kita kawal kandang (Gerindra Bali) dan komitmen saya membesarkan Partai Gerindra Bali dulu, kalo untuk DPR RI kasih yang senior dululah, “sergahnya. (Ray)


Kebanggaan sebagai wartawan adalah selalu silahturahmi kepada semua pihak, tetap belajar dan selalu konfirmasi dalam pemberitaan yang adil dan berimbang.

Politik

Golkar Bali Sambut Budiman Sudjatmiko, Kawal Kemenangan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Published

on

DENPASAR – Acara Deklarasi kemenangan Prabowo-Gibran Satu Putaran di Denpasar (27/11/2023), dihadiri langsung oleh seorang aktivis, politikus dan tokoh yang dikenal karena ikut menyusun Undang-Undang Desa dan mendirikan Gerakan Inovator 4.0.

Seorang Budiman Sudjatmiko, M.A., M.Phil., yang juga merupakan aktivis reformasi ini menekankan bahwa walaupun hasil survei pasangan Capres Prabowo-Gibran unggul ataupun memiliki skor yang tinggi tapi hendaknya tetap tidak boleh terlena dengan kemenangan tersebut.

“Bali yang merupakan sebuah tempat dimana kaum nasionalisnya mempunyai militansi dan semangatnya telah menyebar ke berbagai partai, dan saya yakin Pasangan Prabowo -Gibran akan memenangkan Pilpres 2024 mendatang dengan target kemenangan 60 persen,” kata Dewan pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Begitu juga ketua DPD Partai Golkar Bali, Dr. I Nyoman Sugawa Korry, SE., MM., Ak., CA., juga ikut memberikan apresiasi tertingginya bahwa seorang tokoh Budiman Sudjatmiko ikut bertarung dalam memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

“Saya sangat mengapresiasi atas mengalir serta bertambahnya dukungan dari relawan dari berbagai kalangan untuk kemenangan Prabowo – Gibran yang keluar dari hati nurani para pendukungnya, bagaikan fenomena Gunung Es yang semakin hari semakin besar dan kuat, ” ungkap Sugawa Korry.

Sosok pasangan Capres Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming merupakan representasi perpaduan jiwa Nasionalis Patriotik yang saling melengkapi dan merupakan gambaran ideal sebuah harapan masyarakat Bali.

Ia berharap dengan adanya jalinan koalisi relawan Pemenangan Prabowo-Gibran Satu Putaran bisa bersatu menjadi koalisi pemenangan sampai di TPS-TPS.

Ia juga tetap menganjurkan kepada para Caleg Golkar berpesan agar mereka berpolitik dengan Santun, Tertib, Taat aturan serta tidak saling menjelekkan baik kepada pihak lawan apalagi teman.

“Kita boleh mencapai kemenangan tapi tidak boleh menjatuhkan, artinya boleh berbeda pendapat, boleh adu gagasan namun tetap saling menghormati,” kata Sugawa Korry.

Ketua Relawan Golkarian GOPro Bali, A.A Bagus Amerta Jaya menyatakan komitmennya untuk fokus dalam memenangkan Capres Prabowo-Gibran di Bali, “Tidak hanya memetakan dukungan sampai di tingkat Kabupaten/kota bahkan kami juga berupaya menggugah masyarakat untuk bergabung serta mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Deklarasi ini dihadiri Koalisi pengusung Prabowo-Gibran yaitu Partai Demokrat, Partai Golongan Karya, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda). (Tim)

 

 

Continue Reading

News

Bersatu Teguh, PAPERA DPC Denpasar Siap Memenangkan Prabowo Subianto Sebagai Presiden RI 2024

Published

on

By

Pengurus Papera Bali dan Partai Gerindra satukan tekad untuk memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Persiden dan Wakil Presiden RI 2024

DENPASAR – Pelantikan pengurus DPC Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA) Denpasar dilaksanakan di Gedung Dian Persada Convention Hall, Denpasar (22/11/2023)

Ketua DPC Papera Denpasar yang baru dilantik, H. Surnawi, S.E, dalam sambutannya menyatakan, sebagai sayap Gerindra yang akan terus memperjuangkan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya pedagang, dengan cara mendorong kesempatan usaha yang adil guna terciptanya kedaulatan ekonomi yang kuat.

“Kami bersama-sama partai Gerindra juga bergerak untuk tercapainya kemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2024,” demikian tegasnya.

Ucapan selamat dari Ketua DPD Papera Bali, H Gusmianto, S.Sos, SE, MM, kepada Ketua DPC Papera Denpasar, H Surnawi, SE

Ketua DPD Papera Bali, H.Gusmianto, S.Sos, S.E, MM, menyatakan sangat mengapresiasi atas loyalitas dan dedikasi para pengurus DPC Papera Denpasar sehingga acara pelantikan hari ini bisa terselenggara dengan baik.

DPC Papera Denpasar harus segera bergerak, berkarya nyata dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat terutama para pedagang, serta berperan aktif untuk memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024.

Pada kesempatan ini, Ketua DPD Papera Bali juga menyerukan dukungan pada caleg DPR RI partai Gerindra no 6, A.A Ayu Maha Indra Kemala Sanjaya untuk bisa duduk sebagai wakil rakyat di Senayan.

Hal ini karena persamaan visi dan misinya dengan Papera, yaitu mewujudkan program yang berbasis pada pemberdayaan masyarakat kecil terutama pedagang, untuk kemakmuran bersama.

“Ini saatnya kita untuk bergerak dan menjadi berguna bersama A.A.Ayu Maha Indra Kemala Sanjaya, bagi suatu perubahan yang lebih nyata dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat kecil,” demikian pungkasnya.

Kunjungan Ketua DPD dan DPC Papera menemui para pedagang di pasar Tunjung Padang Sambian

Rangkaian kegiatan pelantikan DPC Papera Denpasar hari ini juga diisi dengan melakukan kunjungan ke pasar Tunjung, untuk menyapa para pedagang anggota Papera di pasar tradisional tersebut.

“Ayo Saatnya Bergerak, Jadilah Berguna.” (Brv)

Continue Reading

Politik

Konsolidasi Internal DPD PDIP Bali Dalam Rangka Pemenangan Pileg dan Pilpres Tahun 2024

Published

on

DENPASAR – Pada 22 November 2023, Pukul 14.13 – 16.59 Wita, di Prime Plaza Sanur, telah berlangsung Konsolidasi Internal Partai DPD PDIP Bali dalam rangka Pemenangan Pileg dan Pilpres Tahun 2024 yang dihadiri oleh Prof.Dr.(H.C) Megawati Soekarnoputri (Ketua Umum DPP PDIP) Hadir pula Hasto Kristanto ( Sekjen PDIP) Wayan Koster (Ketua DPD PDIP Bali), Pengurus DPP PDIP, Pengurus DPD PDIP Bali, Fraksi PDIP DPR, DPRD Bali, DPRD Kab/Kota, Pejabat eksekutif dari PDIP, DPC PDIP se-Bali, KSB PAC PDIP se-Bali, Ketua Ranting se-Bali dan Sayap Partai dengan peserta sekitar 1000 orang. Sehubungan dengan hal tersebut dapat dilaporkan sebagai berikut:

1. Dalam laporannya Wayan Koster (Ketua DPD PDIP Bali) mengatakan:

● Bahwa yang hadir saat ini adalah merupakan kader PDIP Bali yang terdiri dari 6 anggota Fraksi PDIP di DPR RI, 33 orang kader partai yang merupakan anggota DPRD Bali, anggota DPRD Kab/Kota, Pejabat eksekutif dari PDIP, DPC PDIP Se-Bali, KSB PAC PDIP se-Bali, Ketua Ranting se-Bali dan Sayap Partai dengan peserta sekitar 1000 orang.

● Melaporkan mengenai target kursi pemilu 2024, untuk PDIP Bali dengan tegas menargetkan untuk DPR RI dari 6 kursi menjadi 7 kursi, sementara di DPRD Provinsi Bali dari 33 kursi yang sudah direbut menjadi 38 kursi dari 55 kursi DPRD Bali, sedangkan pada DPRD Kab Kota Se-Bali menargetkan 175 kursi dari 224 kursi yang diperebutkan.

● Untuk Pilpres 2024 kami menarget kemenangan Ganjar Mahfud di Bali 95 Peesen, lebih tinggi dari kemangana Jokowi pada 2019. Kita harus bertarung habis habisan untuk mencapai target, ini penting untuk mengimbangi daerah lain jika ada yang kurang

● Target pemenangan Pileg dan Pilpres di tempuh dengan strategi pemenangan diantaranya Memperkokoh solidaritas partai baik struktur partai, Meningkatkan perolehan jumlah kursi, Pilpres dengan persentase kemenangan 95 persen, memperoleh 2.500.000 suara, adalah merupakan modal kita.

Pergerakan dengan intensif untuk kemenangan capres dan cawapres Ganjar, dengan membuka komunikasi lintas partai Berupaya Mengambil suara dari partai lain, partai boleh berbeda akan tetapi presidennya tetap Ganjar dan Skenario kedua mengambil basis dari unsur partai lain, Selanjutnya Menggalang organisaai dan lembaga masyarakat komunitas masyarakat di Bali diantaranya kelompok pariwisata, kelompok tenaga kerja, Berbagai organisasi kami sudah membagi tugas siapa yang menggalang kelompok masyarakat dan an pemuda. Demikian pula juga dengan metode Tempur udara melalui media sosial melakukan latihan sedangkan Tempur darat turun melalui struktur partai desa adat dan pemuda.

● Untuk Agenda pemenangan kami telah Membentuk tim pemenangan Daerah dan kab kota, Pembentukan relawan, melakukan Konsolidasi di kab kota secara bergilir Gotong royong memangkan Ganjar 1 putaran, Menyelanggarakan framework, Menyelenggarakan lomba esport pemilih pemula, Sensus pemilih pemula, Menyelenggarakan kegiatan cultural yang berkaitan dengan kearifan lokal Bali, Supaya dapat menarik simpati dan dukungan masyarakat Bali.

2. Sambutan Hasto Kristanto (Sekjen DPP PDIP) mengatakan:

● Dalam kegiatan tadi di Nusa Dua, kebetulan saya mendampingi dalam kegiatan Organisasi Insinyur yang tergabung dalam ASEAN Federation of Engineers Organisations (AFEO), dimana Ibu Megawati Soekarnoputri, telah menerima penghargaan AFEO Distinguished Honorary Patron, atas perannya semasa menjadi Presiden RI ke-5 yang sangat mendukung bagi pengembangan keinsinyuran di Indonesia, dengan melihat hal tersebut Kalau Ketum PDIP saja terus mengukir prestasi, Maka kader partai harus memiliki spirit yang sama yakni kita harus Menumpahkan Seluruh alam pikir selalu di dedikasi untuk bangsa dan negara.

● Saat ini Kita adalah satu satunya partai Marhenis, berkaca dari pengalaman kemarin di Bali yg notabenenya merupakan basis PDIP, bahkan ada yang berani menurunkan Baliho jangan sampai kita lemah. Terkait dengan target pemenangan 95 persen di Bali, saya yakin sudah menjadi kesepakatan bersama selanjutnya tidak ada alasan lagi untuk tidak bergerak. Bali akan semakin membangun semangat juang, Bali akan menjadi contoh, Mari kita tunjukan kepada kepada dunia dari Bali untuk dunia dan Indonesia untuk memenangkan Ganjar dan Mahmud.

3. Arahan Prof.Dr.(H.C) Megawati Soekarnoputri (Ketua Umum DPP PDIP), mengatakan:

● Dalam rapat DPP PDIP selalu dibahas bahwa Kekuatan terbesar kita ada di Bali, Kalau kita mau membangun semangat untuk menang, Jangan ragu ragu, Jika setengah setengah silahkan keluar dari ruangan ini, Saya perhatikan, ada beberapa orang yang tidak semangat lagi dan berada di zona nyaman, jadi sekarang saya balik sehingga saya bisa berpikir jika ada yang merasa berada di zona nyaman dan tidak mau bekerja nanti biarkan saya yang berpikir bagaimana cara mengevaluasi orang tersebut. Namanya organisasi kita harus menjadi satu dalam organisasi politik ini tidak terpisahkan satu sakit semua merasakannya. Mengapa dibuat organisasi, Untuk menyamakan soliditas organisasi, Siapa yang ragu – ragu lebih baik mundur, saya minta mundur agar kalian lebih punya kehormatan, Hal ini saya tegaskan karena disiplin dalam organisasi itu penting. Saya menanyakan ini saya ingin tau PDIP Bali ini masih solid bergerakkah atau tidak.

 

● Belajar dari pengalaman yang telah terjadi penghianatan, bahkan sudah pindah partai tetapi tidak mau menyerahkan KTA, namun masih mau tetap di PDIP, Orang itu pasti berpikir bahwa kalau nanti kalah nantikan bisa tetap menjadi kader PDIP.

Saat ini ada upaya membangkit kultur orde baru yakni KKN, mengintimidasi menekan orang, saya minta kalian jangan takut, sementara ditempatnya nomor 2 ada partai baru 4, Apakah mereka bisa membantu mendukung sementara mereka masih sibuk dan ribut di internal parpol, PDIP adalah partai penerus yang dibentuk Sukarno, untuk kekayaan bangsa Indonesia, Saya mengajak kader PDIP Bali untuk tidak takut melawan penindasan, Kita tunggu karmapala bagi yang sudah lupa diri dari baik dan menjadi jahat, Orang Bali pasti takut dengan karma pala. Ada yang mau aneh aneh, kita Sampaikan bahwa kita tidak boleh dendam.

● Saat ini kita punya pusat monitoring dan selalu kami pantau setiap perkembangan yang ada , bahkan hasil evaluasi banyak yang melaporkan kekurangan dan kendala dari pada hasil pelaksanaannya. Nomor capres kita nomor 3 sehingga lebih mudah mensosialisasikan nya sangat mudah parpol kita juga nomor 3 hal ini menjadi keuntungan kita, Jika di bandingkan dengan capres lainnya bingung sendiri, capres nomor 1 saat ini sedang merayu saya untuk bisa bergabung dengan kita dan menyatakan musuh bersama adalah capres nomor 2 tetapi tentu hal ini ada keinginan untuk mendapatkan sesuatu, Jangan ngomong Koalisi saya kurang sependapat lebih bagus sistem kita kerjasama, karena belum menang saja sudah ngomongin pembagian.

● Saksi adalah paling penting ,saya perintahkan untuk membuat dapur umum, yang namanya manusia pasti butuh logistik, saksi harus tetap di tempat makannya logistik harus di dukung dari dapur umum, Supaya minta saksi tidak pergi kemana mana, Antipasi adanya kecuranagan di TPS pada saat penghitungan, Tempur kita bukannya hanya di TPS saja namun proses penghitungan sampai akhirnya, Maka dari itu saksi harus disiapkan betul termasuk saksi yang dalam keadaan sakit perlu menjadi atensi kita semua, termasuk metode penghitungannya yang di mulai dari pilpres, Jika kita mampu melakukan dan menguatkan saksi maka kita akan mampu mengurangi kecurangan yang terjadi.

● Bali termasuk daerah yang akan dihabisi makanya saya langsung datang ke Bali, karena saya ingin tahu soliditas kader PDIP Bali, bukan hanya Bali ada juga Jateng dan Sumut, Kalau mau satu putaran maka kita harus menjaga seluruh Jawa menjadi memang, Kalau target Bali Menang 95 persen itu untuk penyeimbang jika ada daerah yang kurang, Cara menghitung adalah yang harus kita dapat adalah 45 persen secara menyuluh Se- Indonesia, Itu tergantung sama kita jangan sampai kalah karena kalian yang terjun ke lapangan, Saya akan datang langsung ke Provinsi untuk mengecek secara langsung kesiapan strategi pemenangan.

 

Catatan:

Konsolidasi Internal DPD PDIP Bali Dalam Rangka Pemenangan Pileg dan Pilpres Tahun 2024, yang dihadiri langsung Prof.Dr.(H.C) Megawati Soekarnoputri (Ketua Umum DPP PDIP) adalah merupakan upaya memantapkan strategi dan target pemenangan DPD PDIP Bali pada Pileg dan Pilpres di Provinsi Bali, dan sekaligus meminta hasil evaluasi atas kinerja DPD PDIP Bali serta arahan agar semua strategi dan target pemenangan DPD PDIP Bali pada Pileg dan Pilpres 2024 dapat dilakukan dengan baik sesuai arahan Ketum. (*)

 

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku