Connect with us

Olahraga

Porprov XV, Putu Yudi Atmika: Kontingen Panjat Tebing Bali 100% Binaan Sendiri

Published

on

Putu Yudi Atmika selaku Ketua Umum Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bali

DENPASAR – Pertandingan pertama dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali/XV 2022 dalam cabang olahraga (cabor) panjat tebing berlangsung seru. Laga tersebut berlangsung di Lapangan Alit Saputra Tabanan, pada Senin, 14 November 2022.

Pada kategori ‘Speed Classic’ putri dimenangkan oleh Kadek Adi Asih utusan Kabupaten Buleleng memperoleh medali emas, Sri Auditya Sari utusan Kota Denpasar memperoleh medali perak dan Ni Kadek Ayu Herlina Santika Putri utusan Kabupaten Jembrana memperoleh medali perunggu.

Kemudian pada kategori ‘Speed Classic’ putra dimenangkan oleh Erwin Irianto Nasukha utusan Kota Denpasar memperoleh medali emas, Ngakan Made Widiarta utausan Kabupaten Klungkung memperoleh medali perak, Made Agus Bayu Premana utusan Kabupaten Klungkung memperoleh medali perunggu.

Atlet Kadek Adi Asih mencatatkan waktu 9.184 detik dan 9.754 detik dengan total 18.938 detik yang membuat ia memperoleh medali emas pada kategori ‘Speed Classic’ Putri.

Sedangkan Atlet Erwin Irianto Nasukha mencatatkan waktu 8.225 detik dan 6.665 detik dengan total 14.890 detik yang membuat ia memperoleh medali emas pada kategori ‘Speed Classic’ Putra.

Menghubungi Putu Yudi Atmika selaku Ketua Umum Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bali, melalui pesan elektronik baginya sukses pada Proprov Bali XV/2022 untuk cabor panjat tebing di bali sudah merata dan sudah banyak menelorkan atlet muda berprestasi.

Mengingat semua kontingen panjat tebing se bali mengirim atlet atas pembinaan sendiri dan berasal dari daerahnya dan hampir 100% atlet binaannya tidak pindahan dari atlet luar daerah.

“Pembatasan umur sudah dilakukan sehingga untuk mempersiapkan Kejurnas dan pon XXI di Aceh dan medan diwakili atlet-atlet yang memiliki tenaga segar dari umur 16 tahun hingga 24 tahun, ” ungkapnya, Senin (14/11/2022).

“Sehingga ini dapat menumbuhkan atlet-atlet yang nantinya akan mampu bertanding di tingkat Internasional atau Dunia” (Ray)


Kebanggaan sebagai wartawan adalah selalu silahturahmi kepada semua pihak, tetap belajar dan selalu konfirmasi dalam pemberitaan yang adil dan berimbang.

News

Krisna Pramana Putra Menangi 9 Ball Turnamen Asah Jujuk Kelurahan Baler Bale Agung

Published

on

Jembrana – Turnamen billiard pemula yang diselenggarakan komunitas Asah Jujuk Kelurahan Baler Bale Agung berakhir malam ini minggu(25/2). Tampak puluhan penonton padati turnamen yang bertempat di Wantilan Pura Puseh Baler Bale Agung.

Turnamen yang diselenggarakan mulai jumat malam lalu ini berhasil menyita perhatian pecinta bola sodok di kabupaten Jembrana. Sebanyak 96 peserta dari berbagai klub billiard meriahkan turnamen yang akan rutin diselenggarakan mulai tahun 2024 ini.

Saat berlangsungnya pertandingan final yang mempertemukan I Putu Krisna Pramana Putra dari klub Putra Pertiwi melawan I Putu Arista Ramon dari klub Hidden

I Putu Krisna Pramana Putra (21) dari klub Putra Pertiwi berhasil menjadi juara setelah sebelumnya mengalahkan I Putu Arista Ramon dari klub Hidden asal desa Banyubiru di laga final. Krisna berhasil melenggang mulus ke babak selanjutnya setelah sebelumnya memainkan 4 pertandingan sebelum mencapai ke babak final.

Ini merupakan gelar juara pertama Putu Krisna dalam turnamen dan berhak mengantongi hadiah sebesar 2 juta rupiah dan 1 juta rupiah untuk juara kedua.

Ketua penyelenggara Ketut Purwanika (Setir) mengatakan penyelenggaraan turnamen billiard kali ini berhasil dengan sukses, “Astungkara semua berjalan dengan lancar walaupun diawal sempat terkendala masalah sponsor tapi akhirnya bisa teratasi berkat kekompakan teman-teman dikomunitas Asah Jujuk,” ungkap Setir.

“Semoga dengan turnamen billiard kali ini bisa memupuk minat pecinta billiard di kota Negara sehingga bisa menciptakan atlet-atlet yang berprestasi dikemudian hari,” tutupnya.

Continue Reading

News

Asah Jujuk Adakan Lomba Billiard Kelas Pemula Dengan Hadiah Jutaan Rupiah

Published

on

Jembrana – Komunitas pemuda Baler Bale Agung yang menamai dirinya Asah Jujuk mengadakan turnamen billiard kelas pemula bertema 9 Ball Billiard Turnamen.

Bertempat di Wantilan Pura Puseh Baler Bale Agung kecamatan Negara, turnamen yang rencananya dimulai pada jumat malam besok (23/2) menggunakan sistem gugur dengan slot 96 orang pendaftar dengan masing-masing orang diperbolehkan mendaftar maksimal dua kali.

Ketua panitia Ketut Purwanika (Setir) saat dimintai keterangan disela-sela kesibukan saat menerima pendaftaran peserta turnamen yang digelar oleh komunitas Asah Jujuk

Menurut Ketut Purwanika (Setir) selaku ketua panitia menuturkan, turnamen ini terlaksana berkat semangat para pecinta hobby billiard di kabupaten Jembrana, ” Kita ada komunitas billiard di Jembrana jadi perhari ini baru terdaftar sekitar enam puluhan peserta dan dipastikan besok hari batas terakhir sudah memenuhi slot peserta, selain menggelar kompetisi sesama penghobby juga dengan tujuan kedepan untuk menjaring bakat-bakat pemain billyard yang berpotensi dalam ajang Porprov Bali yang akan datang, ” ucap Setir.

Ditanya terkait sponsor Setir mengaku berasal dari para pengusaha yang berada dilingkungan kelurahan Baler Bale Agung, “Ada beberapa pengusaha yang memang mendukung kita untuk kegiatan olahraga billyard ini, jadi dengan semangat yang besar astungkara Asah Jujuk tetap semangat menggelar kompetisi untuk para pemula ini,” Tambahnya.

Turnamen yang digelar selama dua hari ini memperebutkan hadiah dengan total 4,4 juta rupiah, untuk juara turnamen mendapat hadiah sebesar 2 juta rupiah plus trophy, 1 juta rupiah dan trophy untuk runner up, 500 ribu rupiah dan trophy untuk para semifinal dan masing-masing 100 ribu rupiah dan trophy untuk peserta yang masuk ke babak 8 besar.

Continue Reading

News

Pembalap Jembrana Wakili Bali di PON XXl Tahun 2024, Kadek Joni: Kami Akan Suport Penuh

Published

on

Jembrana – Kabupaten Jembrana memang gudangnya atlet-atlet balap bertalenta, terbukti tiap tahun generasi baru pembalap selalu bisa dilahirkan dari kabupaten ujung barat pulau Bali ini, capaian dari event lokal maupun nasional pun sudah banyak melahirkan prestasi.

Salah satunya pebalap motocross binaan IMI Jembrana, Agung Gita Arimbawa (18) dari Awen, Lelateng, Kecamatan Negara, Jembrana terpilih mewakili Provinsi Bali untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) pada cabang olah raga (cabor) bermotor. Agung bersama tiga pebalap lainnya dari Bali telah memulai persiapan dan mengikuti latihan menuju PON XXI tahun 2024 di Aceh.

Ketua IMI Jembrana Kade Joni Asmara Putra bersama Agung Gita Arimbawa yang didapuk sebagai wakil Bali dalam PON ke XXl tahun 2024 di Aceh

Ketua IMI Jembrana, Kade Joni Asmara Putra dalam kesempatan berbeda mengatakan sebuah hasil dari intennya event yang di gelar di kabupaten Jembrana, ” Tiap tahun IMI Jembrana selalu inten menyelengararakan event road race maupun motocross sehingga banyak talenta baru yang lahir dan berprestasi untuk mewakili Bali di kancah nasional,” ujar pria plontos yang akrab disapa Dek Joni.

“Suport kita bukan hanya membuat event-event besar tiap tahun tapi secara penuh mulai dari memperhatikan semua hal dari atlet baik dari segi nutrisi, untuk mendapat fisik yang bagus menjelang balapan, saya berharap dengan perjuangan dan suport penuh dari IMI Jembrana, kedepan bisa mengharumkan nama Jembrana dikancah nasional ” tambah Dek Joni.

Agung diketahui sebelumnya menyabet juara 1 pada kelas lokal Jembrana yang diadakan di Sirkuit All In One desa Pengambengan, minggu (24/12) kemarin. Jelas prestasi ini menambah pundi-pundi prestasi yang diraih sejak terjun ke dunia balap motocross pada dua tahun terakhir.

Agung Gita mengucapkan rasa terima.kasih yang sebesar-besarnya terhadap suport yang diberikan Kadek Joni selaku ketua IMI Jembrana, ” Prestasi ini tidak lepas dari suport dan dukungan penuh ketua IMI Jembrana yang selalu mensuport untuk selalu ikut serta dalam mengikuti event-event berkelas baik lokal Bali maupun diluar Bali,” ungkap Agung.

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku