Connect with us

Daerah

Pesta Arak Berujung Petaka, Nyawa Sri Melayang Digebukin Teman Minum

Published

on


GatraDewata[Singaraja] – Berawal dari pesta minuman keras yang dilakukan Sri Indrawati (41) dan Suin (39), serta dua orang lainnya, Senin (22/11/ 2021) malam, di warung Pojok yang ada di Banjar Dinas Tegal Lantang, Desa Pengulon, Gerokgak, berujung pertengkaran mulut antara keduanya.

Pertengkaran tersebut berlanjut hingga larut malam. Suin tidak dapat mengendalikan emosi kemudian memukul kepala korban berulang – ulang sampai korban tertidur, dan setelah itu ia juga ikut tertidur dalam satu kamar.

Keesokan harinya, pada saat terduga pelaku bangun tidur,   Selasa (23/11/2021) dini hari, pelaku hendak membangunkan korban. Namun, ternyata korban sudah dalam keadaan kaku. Iapun bergegas melapaorkan peristiwa tersebut ke Polsek Celukan Bawang.

Pada saat dilakukan pemeriksaan awal oleh tim medis dari Puskesmas Gerokgak yang di pimpin Dr. Dewa Gede Andika Suarimbawa, didampingi Kapolsek Kawasan Pelabuhan Celukan Bawang AKP Made Suwandra SH, hasil pemeriksaan terhadap korban ditemukan pada tubuh korban bagian mata kiri dan kanan melebam;di bibir dan lubang hidung terdapat darah kering; punggung bagian kiri melebam; tangan kiri dan kanan melebam; mayat dalam posisi terlentang mengenakan baju abu abu lengan panjang, daster biru dan celana dalam coklat.

Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K.,S.H.M.Si., membenarkan kejadian tersebut, “benar, dan sekarang ini sedang ditangani unit Reskrim Polsek Celukan Bawang, dibantu Satuan Reserse Polres Buleleng,” ucapnya.

“Untuk sementara korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Buleleng untuk divisum, baik luar maupun dalam,” imbuhnya.

“Kasi waktu kepada penyidik untuk mengungkap motif dan modus atas peristiwa ini, nanti bila sudah lengkap akan kami sampaikan kembali,“ tutupnya.[MGA]


Komang Swesen is a hotelier who has been in the field for more than two decades now. He loves writing that he already published 2 books about Butler and now active as an official journalist for Gatra Dewata Group.

Daerah

Sinergi Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Pecalang Amankan Melasti

Published

on

Sinergi Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pecalang amankan melasti

BULELENG – Pengamanan kegiatan keagamaan (adat) oleh anggota Babinsa Koramil 1609-04/Tejakula sekaligus melaksanakan edukasi tentang protokol kesehatan (prokes) Jumat(02/12/2022).

Seperti kegiatan pengamanan dalam upacara keagamaan melasti di masyarakat Desa Sambirenteng.

“Pengamanan secara sinergi oleh Babinsa,Bhabinkamtibmas dan Pecalang agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan tertib lancar dan aman serta tetap disiplin mematuhi prokes.

Saat dikonfirmasi Babinsa Desa Sambirenteng Sertu Nyoman Darmaya menyampaikan untuk menjaga stabilitas keamanan ketertiban dan lancarnya kegiatan Melasti di desa binaan.

“dilakukan oleh Babinsa agar kondusifitas tetap terjaga, salah satunya dilakukan dengan melaksanakan atensi kegitan adat atau keagamaan melalui komsos secara humanis dan simpatik ucapnya. (Mga)

Continue Reading

Daerah

Babinsa Hadiri Sosialisasi Peringatan AIDS Sedunia

Published

on

Babinsa Koramil 1609 -06/ Banjar menghadiri sosialisasi AIDS dalam peringatan hari AIDS sedunia

BULELENG – Babinsa Sertu Putu Edi Suartawan Koramil 06/Banjar kodim 1609/Buleleng menghadiri sosialisasi dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia.


Sosialisasi yang di gelar oleh KSPAN Yowana Widya Acharya SMP Negeri 1 Banjar dan di pusatkan di SMP Negeri 1 Banjar Desa Banjar Kabupaten Buleleng, Kamis  (1/11/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kadisdikpora Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Kabag Kesra, Camat Buleleng, Pembina KSPAN Kabupaten Buleleng, Kepala Sekolah SMPN 1 Banjar beserta staf,Ketua Komite SMPN1 Banjar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Siswa – siswi SMPN 1 Banjar.

Tema pada tahun ini adalah ” Satukan langkah cegah renungan AIDS nusantara. (Mga)

Continue Reading

Daerah

Sinergitas Tanpa Batas, Babinsa Koramil 04/Tejakula Makan Bersama Perangkat Desa

Published

on

Jalin kebersamaan, Babinsa Koramil 1609 -04/Tejakula makan bersama dengan perangkat desa

 

BULELENG ‐ Jalin Kebersamaan Babinsa Makan Bersama Dengan Perangkat Desa Pacung dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus memiliki sikap dan perilaku yang baik dan menguasai 5 kemampuan teritorial agar dapat berbaur dengan masyarakat.

Seperti halnya Serma Dedy Babinsa Koramil 1609-04/Tejakula Kodim 1609/Buleleng yang menyempatkan makan bareng bersama perangkat Desa di kantor Desa Penuktukan Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng.

Guna Terciptanya Keakraban serta Keharmonisan bermasyarakat, Kamis (01/12/2022).

Babinsa menuturkan perangkat Desa bersama Babinsa sudah begitu dekat dan akrab, Ini merupakan suatu momen yang baik untuk mendekatkan diri dengan perangkat Desa maupun masyarakat sehingga tidak ada lagi jarak antara Babinsa dengan warga masyarakat baik dari kalangan anak – anak, pemuda maupun orang tua,” kata Babinsa.

“Terjalinnya silaturahmi yang baik merupakan awal keberhasilan seorang Babinsa dalam melaksanakan tugas membina masyarakat Desa Binaannya.

Makan bersama bisa menjadi salah satu simbol kemanunggalan TNI dengan rakyat karena inti kekuatan pertahanan kita terletak pada kemanunggalan TNI dengan rakyat  dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” Ujar Babinsa.(Mga)

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku