Connect with us

News

Penyerahan Bantuan Dari Pengadilan Negeri Negara dan Darmayukti Karini Yang Diserahkan Langsung Ke BPBD

Published

on


JEMBRANA – Korban bencana alam terutama banjir yang terjadi dibeberapa lokasi di Kabupaten Jembrana beberapa hari terakhir mengundang simpati dan empati dari seluruh elemen masyarakat.

Hari ini (24/10) Pengadilan Negeri Negara dan Darmayukti Karini Darma Wanita bersama-sama menyerahkan bantuan berupa sembako dan susu untuk kebutuhan korban banjir yang terjadi di Kabupaten Jembrana.

Dalam kunjungannya Ketua Pengadilan Negeri Negara Ni Kadek Kusuma Wardana,SH. MH. menuturkan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah dan dana yang kita kumpulkan berasal dari teman-teman seluruh aparat pengadilan negeri negara.

“Harapan kami sumbangan yang tidak terlalu banyak ini bisa menjadi suport untuk segera pulih kembali kesedia kala untuk saudara-saudara yang terdampak banjir, dan sumbangan ini kami serahkan kepada BPBD karena mereka yang tau data berapa-berapa yang terdampak dan yang membutuhkan bantuan dari anak kecil, balita maupun lansia, sehingga kami merasa perlu penyaluran melalu BPBD Kabupaten Jembrana” ungkap Kusuma Wardani.

Semoga bantuan untuk korban bencana banjir terus mengalir, selain karena dampak yang ditimbulkan sangat parah juga dari jumlah korban yang terdampak sangat luas sehingga perlu bantuan secara inten untuk memenuhi kebutuhan di masing-masing posko pengungsian. (D.U)


News

Babinsa Koramil Banjar, Bedah Rumah Warga Tidak Mampu

Published

on

Babinsa Koramil 1609 - 06/Banjar laksanakan bedah rumah tidak layak huni bagi warga tidak mampu

BULELENG – Anggota Koramil 06/Banjar Kodim 1609/Buleleng di pimpin oleh Danramil 06/Banjar Kapten Inf Gede Oka bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pembongkaran rumah, pembuatan pondasi, pemasangan selup dam tiang.

Bantuan diberikan kepda Putu Artawan, 37 tahun, program bedah rumah RTLH dengan tema,” Praja Raksaka Peduli Rakyat,” Bantuan Pangdam IX Udayana di Banjar Dinas Ambengan Desa Banjar Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng, Sabtu (04/02/2023).

Kegiatan bedah rumah tersebut merupakan program untuk membantu warga kurang mampu yang kondisi rumahnya masih memprihatinkan. Program ini tentu sinergi dengan program TNI dalam mewujudkan keamanan, kenyamanan dan kesejahteraan masyarakatnya.

“ Program bantuan ini tentu sangat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, pasalnya masih ada beberapa masyarakat yang belum memiliki Rumah Layak Huni yang sesuai dengan standar kesehatan,” ujar Kapten Inf Gede Oka

Sebagai Babinsa, kita harus membantu pelaksanaan perbaikan rumah warga, karena ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam pelaksanaan tugas kewilayahan,” tambah Sertu Putu Edi Suartawan

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Banjar Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng, mengucapapkan rterimakasih atas kehadiran Babinsa di Desa Kami.

“Tidak kami pungkiri, kehadiran Babinsa sangat membantu pihak kami terutama warga dalam setiap kegiatan di Desa. Mereka kerap kali memberikan solusi bagi setiap permasalahan di Desa kami.
” Atas nama warga, kami mengucapkan banyak terimakasih atas kontribusinya selama ini,”ucapnya. (Mga)

Continue Reading

News

Pasca Kebakaran Hebat Pasar Lelateng, Kerugian Mencapai Milyaran Rupiah

Published

on

Jembrana – Kebakaran hebat yang melanda pasar adat Lelateng kemarin malam sekitar pukul 20.00wita. Pagi ini para pedagang masih berkumpul melihat puing-puing bangunan.

Nampak beberapa pedagang yang kiosnya selamat masih melakukan aktifitas berjualan seperti biasa walaupun puing bangunan di sekitarnya belum dibersihkan.

Kebakaran yang membakar 20 kios ini total kerugian ditafsir mencapai milyaran rupiah kata salah 1 korban yang bernama Budi antara.

 

Korban kebakaran Budi antara menunjukkan bagian kiosnya yang menjadi korban kebakaran

“Kios disini rata-rata berjualan sembako semua dan sebelum kejadian para pedagang baru saja kedatangan beras dari suplier, jadi kebakaran kemarin malam benar-benar meluluh lantakkan perekonomian pedagang” lanjut Budi.

Dengan kejadian tersebut para pedagang berharap mendapat keringanan bantuan dari LPD selaku lembaga keuangan di desa adat.

Continue Reading

News

Danramil Banjar, Apresiasi Kepada Kapolsek Banjar Dalam Mendukung Setiap Program Di Wilayah Kecamatan Banjar

Published

on

Sebagai bentuk sinergitas TNI - Polri, Kapolsek Banjar berikan air mineral kepada anggota Koramil 1609- 06 Banjar pada kegiatan sosial pengadaan rumah layak huni

BULELENG – Sebagai wujud Sinergitas Kemitraan TNI-Polri, Kapolsek Banjar AKP Nyoman Mistanada, S.M, menyumbangkan 10 dus air mineral kepada anggota Koramil 1609-06 Banjar yang tengah melaksanakan program rumah layak huni untuk warga di Dusun Ambengan Desa Banjar Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng, Minggu (5/2/2023)

Bantuan berupa 10 dus air mineral tersebut diserahkan oleh Waka Polsek Banjar AKP Wayan Keribis didampingi oleh Kanit IK Polsek Banjar AKP Ketut Nada yang diterima langsung oleh Komandan Koramil 1609-06 Banjar Kapten Inf Gede Oka bersama anggota.

“Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas kami TNI-Polri diwilayah Kecamatan Banjar untuk saling mendukung dalam setiap program kegiatan,” kata AKP Nyoman Mistanada, saat dikonfirmasi ditempat terpisah.

Selain memberikan sumbangan air mineral, Kapolsek Banjar juga akan ikut terlibat dalam kegiatan sosial pengadaan rumah layak huni untuk warga tersebut.

“Saya akan berkoordinasi dengan Danramil apabila diijinkan nanti akan ikut serta dalam kegiatan bedah rumah tersebut bersama anggota,” Pungkasnya.

Atas bantuan tersebut, Danramil Banjar Kapten Inf Gede Oka menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolsek Banjar.

“Kami dari Koramil Banjar mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kerjasama Kapolsek Banjar,” ucap Danramil Banjar. (Mga)

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku