Connect with us

News

Penuh Semangat, Kasdam IX Udayana Brigjen TNI Sachono Buka Secara Resmi UST Tingkat Kompi Yonif Mekanis 741/GN

Published

on


Jembrana – Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono,S.H., M.S.I membuka kegiatan UST tingkat Kompi Yonif Mekanis 741/GN di lapangan Mako Yonif Mekanis 741/GN Jalan Udayana No 60 Lingkungan Banjar Tengah Kecamatan Negara (07/12).

Danyon Letkol inf Andi Sasmito dan Dandim Letkol inf Teguh Dwi Raharja saat menyambut kedatangan Kasdam IX/Udayana

Dalam kedatangannya disambut oleh Komandan Batalyon infanteri mekanis 741/GN Letkol Inf Andi Sasmito dan Komandan Kodim 1716 Letkol Teguh inf Teguh Dwi Raharja, S.sos serta para perwira Yonif Mekanis 741/GN.

Dalam acara pembukaan tersebut Kasdam membacakan amanat Pangdam IX Udayana ” Terlebih mari kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Tuhan yang maha esa atas limpahan rahmat hari ini kita diberikan kesehatan, kegiatan upacara pembukaan Uji Siap Tempur (UST) tingkat kompi Yonif 741 Garuda Nusantara merupakan kebanggan Kodam IX Udayana Harus senantiasa meningkatkan kekuatan tempur Batalyon perlu diadakan uji siap tempur untuk mengetahui tingkat profesionalisme untuk standar siap tempur” ucap Kasdam IX/Udayana.

“Maka saya perintahkan agar melaksanakan latihan ini serius dan sungguh-sungguh, pakai aturan yang berlaku untuk mendapatkan keamanan dan hindari kerugian atas keteledoran, saya serahkan peserta untuk diuji dan lakukan penilaian seobyektif mungkin, sebelum saya akhiri agar selalu berlatih dan membekali diri untuk menjadi prajurit yang profesional dan dapat diandalkan dan menjadi kebanggaan Kodam IX/Udayana. Hari ini rabu tgl 7 Desember saya resmi nyatakan Uji Siap Tempur (UTS) dibuka.” Tutup Kasdam IX/Udayana.

Setelah upacara pembukaan UST, Prajurit langsung menuju kedaerah uji di Melaya Kompleks selama 3 hari guna mengikuti serangkaian uji meteri yang telah disiapkan oleh penguji. (D.U)


News

Babinsa Koramil Tejakula Himbau Warga Waspada DBD

Published

on

Babinsa Bondalem Koramil 1609 -04/ Tejakula komsos dengan pemerintahan desa membahas waspada DBD

BuLELENG – Komunikasi sosial merupakan usaha Babinsa untuk menjalin hubungan dengan warga binaannya, agar menjadi lebih dekat dan akrab dengan warga binaannya. Serta tercapainya tugas pokok Babinsa di wilayah binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan Sertu Imanuel Obeng, Babinsa Desa Bondalem Koramil 1609 -04/Tejakula Kodim 1609/Buleleng melaksanakan komsos dengan pemerintahan desa, Senin (6/2/2023).

Dalam komsosnya Babinsa mengimbau kepada warga agar aktif menjaga kebersihan lingkungan, selain itu juga lingkungan yang tidak bersih atau kumuh menyebabkan sarang penyakit bagi warga.

“Untuk itu dengan menjajaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dapat menciptakan lingkungan yang sehat bagi masyarakat. Dan Babinsa juga mengimbau agar warga waspadai nyamuk demam berdarah dengue (DBD),” ucap Babinsa. (Mga)

Continue Reading

News

Babinsa Koramil Banjar Monitoring Kegiatan Bakti Sosial Dan Safari Kesehatan

Published

on

Babinsa Koramil 1609 - 06/ Banjar melaksanakan monitoring bakti sosial dan safari kesehatan

BULELENG – Babinsa Sertu Kadek Okabawa Koramil 06/Banjar kodim 1609/Buleleng bersama Bhabinkantibmas dan Linmas melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan Bakti Sosial dan Safari Kesehatan dr. Nyoman Sutjidra Sp.Og di Aula kantor Desa Gesing kec Banjar kab Buleleng, Minggu (05/02/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dr. Nyoman Sutjidra Sp.Og, Perbekel dan Perangkat Desa Ketua BPD dan anggota, Ketua LPM beserta anggota,KBD seDesa Gesing, Masyarakat yang berobat gratis.

Babinsa Sertu Kadek OkaBawa mengatakan,Safari kesehatan yang di laksanakan pengobatan gratis berupa, USG bagi ibu hamil, pemeriksaan kesehatan bagi warga lansia. Dan bakti sosial berupa pembagian sembako untuk lansia. (Mga)

Continue Reading

News

Babinsa Koramil Banjar, Bedah Rumah Warga Tidak Mampu

Published

on

Babinsa Koramil 1609 - 06/Banjar laksanakan bedah rumah tidak layak huni bagi warga tidak mampu

BULELENG – Anggota Koramil 06/Banjar Kodim 1609/Buleleng di pimpin oleh Danramil 06/Banjar Kapten Inf Gede Oka bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pembongkaran rumah, pembuatan pondasi, pemasangan selup dam tiang.

Bantuan diberikan kepda Putu Artawan, 37 tahun, program bedah rumah RTLH dengan tema,” Praja Raksaka Peduli Rakyat,” Bantuan Pangdam IX Udayana di Banjar Dinas Ambengan Desa Banjar Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng, Sabtu (04/02/2023).

Kegiatan bedah rumah tersebut merupakan program untuk membantu warga kurang mampu yang kondisi rumahnya masih memprihatinkan. Program ini tentu sinergi dengan program TNI dalam mewujudkan keamanan, kenyamanan dan kesejahteraan masyarakatnya.

“ Program bantuan ini tentu sangat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, pasalnya masih ada beberapa masyarakat yang belum memiliki Rumah Layak Huni yang sesuai dengan standar kesehatan,” ujar Kapten Inf Gede Oka

Sebagai Babinsa, kita harus membantu pelaksanaan perbaikan rumah warga, karena ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam pelaksanaan tugas kewilayahan,” tambah Sertu Putu Edi Suartawan

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Banjar Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng, mengucapapkan rterimakasih atas kehadiran Babinsa di Desa Kami.

“Tidak kami pungkiri, kehadiran Babinsa sangat membantu pihak kami terutama warga dalam setiap kegiatan di Desa. Mereka kerap kali memberikan solusi bagi setiap permasalahan di Desa kami.
” Atas nama warga, kami mengucapkan banyak terimakasih atas kontribusinya selama ini,”ucapnya. (Mga)

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku