Connect with us

Kesehatan

Pelayanan Peserta Didik Fakultas Kedokteran Unud, 84,5% Pasien RSUP Nyatakan Puas

Published

on


GATRA DEWATA | BALI | RSUP Sanglah menyampaikan hasil survei kepuasan yang dilaksanakan oleh Badan Pendidikan, Penelitian dan Pelatihan RSUP Sanglah secara daring (23/12/2021).

Staff dan Pasien RSUP Sanglah secara umum menyatakan puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh peserta didik (Residen) FK Unud dengan hasil survei sebesar 84,5% untuk kepuasan pasien dan 90,5% untuk kepuasan staff RSUP Sanglah.

Acara ini diselenggarakan sebagai sarana sosialisasi dan diskusi hasil survei yang dilaksanakan RSUP Sanglah guna meningkatkan kualitas layanan dan menghasilkan lulusan residen yang lebih baik.

PLT Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian RSUP Sanglah – Dr. dr. Ketut Ariawati, Sp.A (K) menyampaikan harapannya agar dari Dekan FK Unud dan Dirut RSUP Sanglah memberikan tindak lanjut dari hasil survei pada acara ini. Sehingga proses pendidikan dan pelayanan di RSUP sanglah benar-benar menjadi satu untuk kelangsungan pelayanan dan lulusan yang baik.

Acara ini turut dihadiri oleh Dirut RSUP – dr. I Wayan Sudana, M.Kes., Dekan FK Unud – Dr.dr.Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes dan Para Koordinator Program Studi Spesialis FK Unud/RSUP Sanglah.

Dalam kesempatan ini, Dekan FK mengatakan “Survei ini sangat baik guna meningkatkan pelayanan dan kualitas pendidikan, survei ini bukan untuk mencari kesalahan atau kekurangan, tapi sebagai proses evaluasi dari apa yang sudah kita lakukan selama ini untuk perbaikan kedepannya.” Ucap Januartha.

Survei ini dilaksanakan tidak hanya menilai kepuasan terhadap pelayanan residen, tetapi juga menilai kepuasan residen terhadap situasi pendidikan di RSUP Sanglah guna mendapatkan hasil yang optimal untuk meningkatkan kualitas layanan dan lulusan. (Tim)


Kebanggaan sebagai wartawan adalah selalu silahturahmi kepada semua pihak, tetap belajar dan selalu konfirmasi dalam pemberitaan yang adil dan berimbang.

Daerah

Sosok Kunci Suksesnya Gowes for Love Diorama 2.0 dan Nominal ‘Punia’ Pak Bupati

Published

on

Suasana funbike Gowes for Love Diorama 2.0

GatraDewata[Gianyar] – Sebuah acara tidak terjadi begitu saja. Pastinya ada sosok penting yang turun tangan, sehingga funbike Gowes for Love, Minggu 19/12/2021, berjalan lancar.

Hal ini tak lepas dari peran Sekaa Truna Truni (STT, kelompok remaja) setempat, yang diketuai oleh I Kadek Bayu Erawan. Pada pelaksanaannya beliau dibantu oleh sang kakak, I Wayan Gede Putra, yang pada tahun 2019 lalu merupakan ketua SST.

Pada helatan funbike 2021 ini Pak Wayan bertindak sebagai Ketua Panitia acara. Beliau pula yang naik ke panggung memberikan sambutan bagi para undangan.

(kiri) I Wayan Gede Putra Arimbawa selaku ketua panitia dan (kanan) I Kadek Bayu Erawan

Pak Wayan juga membangun sinergitas dengan anggota SST, untuk kemudian melakukan audiensi ke Pemprov Gianyar, serta kedinasan lainnya.

Alhasil, mereka sukses mendapatkan atensi pak Bupati, yang turut hadir di acara. Bukan hanya hadir, beliau juga menyisihkan punia (dana bantuan) kepada panitia Gowes for Love Diorama 2.0. Tidak tanggung – tangyung, jumlahnya mencapai 10 juta Rupiah.

Para undangan termasuk dari Pemprov, DPRD, pejabat desa dan sponsor

“Ada juga beberapa pejabat daerah lainnya yang turut menyumbang di kisaran 1 juta Rupiah,” terang Wayan di sela – sela acara.

Disamping ‘uang saku’ dari pak Bupati, Wayan juga mengapresiasi dukungan sponsor yang telah berkontribusi disini. “Saya tidak perlu sebutkan satu per satu, tapi kami banyak mendapatkan sponsor, baik dari perusahaan besar maupun pedagang kecil,” ungkapnya.

Wayan mengakui jika cara ini mendapatkan restu karena pemberlakuan protokol kesehatan yang cukup ketat. “Kami ikuti semua prosedur Prokes, mulai dari pengecekan suhu tubuh, penyediaan sanitasi dan himbauan pemakaian masker dan menjaga jarak,” tutupnya ramah.[SWN]

Continue Reading

Daerah

Gowes for Love Diorama 2.0 Dilepas Langsung Bupati Gianyar

Published

on

GatraDewata[Gianyar]Gowes for Love Diorama 2.0 getarkan Sayan, Minggu (19/12/2021), yang mengambil start/finish di lapangan Sayan.

Dalam sambutannya, panitia mengapresisasi kehadiran beberapa pejabat daerah mulai dari Dinas Kebudayaan, Kadis Pariwisata, Bendesa Desa Sayan, anggota DPRD Gianyar (Etty), Camat Sayan dan Kedewatan, para undangan hingga Bupati Gianyar.

Diselenggarakannya Gowes for Love ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, yang dalam hal ini bisa dilakukan sambil bersepeda. Untuk itulah gowes kali ini temanya “Living Your Passion” secara aktifitas bersepeda merupakan kegiatan atas cinta atau rasa suka.

Bupati Gianyar bersama beberapa petinggi daerah dan desa setempat

Sejatinya acara Gowes for Love ini dilakukan setiap tahun, sejak 2019. Namun, karena kondisi pandemi maka pada 2020 secara berat hati ditiadakan.

Gowes kali ini dibagi menjadi dua level: road bike dengan panjang rute mencapai 40 km dan trek pendek dengan panjang sekitar 30 km.

Antusiasme warga tergolong sangat tinggi. Pesertanya membludak dari berbagai wilayah Bali. Bahkan, ada sekumpulan peserta yang turut hadir dari Singaraja.

Komunitas sepeda dibawah bendera rider Bima

Disamping peserta individu ada banyak komunitas sepeda, lengkap dengan kostum masing – masing, turut meramaikan acara. Salah satu komunitas dari Denpasar, Rider Bima, hadir dengan Koster bercorak merah hitam.  Salah satu anggotanya mengakui kerap ikut acara fun bike seperti ini.

Sebelum dilepas oleh Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, SST.Par., M.A.P, beliau mengawalinya dengan penyerahan punia (dana bantuan) kepada panitia. Baru kemudian dilanjutkan dengan pelepasan peserta Road Bike 40 km, disusul peserta MTB 30 km.

Disela – sela acara fun bike, panitia juga menggelar Yoga yang diikuti sekurangnya 30 orang.[SWN]

Continue Reading

Daerah

Tak Kenal Takut, Gerai Vaksin Polres Buleleng Diserbu Ratusan Anak-Anak

Published

on

GatraDewata[Singaraja] – Gerai Vaksin Presisi Bakti Kesehatan Kick Off Vaksinasi anak usia 6 -11 tahun, yang diselenggarakan Klinik Pratama Polres Buleleng pada Kamis (16/12/2021), di beberapa tempat di wilayah Kubutambahan diantaranya, di SD 1 dan SD 3 Tamblang, SD 5 Jinengdalem serta di Polres Buleleng bertempat di Gedung Ananta Wijaya, didatangai ratusan anak-anak untuk mendapatkan vaksin.

Pelaksanaan vaksin dipimpin langsung Kasi Urkes Polres Bulelengn IPDA dr. Maitri Devi dengan orang vaksinator dan pelaksanaanya di pantau langsung Waka Polres Buleleng KOMPOL Yusak Agustinus Sooai, S.I.K., dengan beberapa pejabat utama Polres Buleleng.

Untuk kegiatan Vaksinasi di wilayah Kubutambahan, yang bisa mendapakan Vaksin sebanyak 252 orang; kegiatan Vaksin di wilayah Desa Jinengdalem yang bisa mendapatkan sebanyak 50 orang; sedangkankan untuk vaksinasi di Gedung Ananta Wijaya Polres Buleleng sebanyak 398 orang.

Waka Polres Buleleng menyampaikan, “Kegaitan kick off vaksinasi anak-anak umur 6 -11 tahun akan terus dilaksanakan Polres Buleleng dengan harapan sebelum tahun baru 2022 anak-anak sudah tervaksin sampai dengan 70%, dengan maksud untuk mempercepat tercapainya herd immunity,” ucapnya.

Disisi lain, Kasi Urkes Kliniik Pratama Polres Buleleng, IPDA dr Maitri Devi menyampaikan, jenis vaksin yang diberikan kepada anak – anak adalah vaksin Sinovac. Di sela – sela pelaksaan vaksin disampaikan juga kepada anak – anak untuk tetap mematuhi prokes Covid 19 terutama memakai masker, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,” ucapnya.

“Hari ini pelaksanaan vaksin yang diselenggarakan Poliklinik Pratama Polres Buleleng secara keseluruhan mencapai 700 orang,” tutupnya.[MGA]

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku