Connect with us

Daerah

Munduk Moding Plantation Tawarkan Paket UNIK Selama Pandemi

Published

on


Aerial view MMP

GatraDewata[Singaraja] Munduk Moding Plantation Nature Resort & Spa (MMP) merupakan satu satunya butik hotel di Bali yang dikelilingi perkebunan kopi organik. MMP bukan hanya terkenal karena kolam renangnya yang fotogenik, tapi juga karena cita rasa kopi arabika yang tersohor ke manca negara. Unit villanya dibangun secara elegan, melibihi batas aman social distancing, sehingga tetap layak dijadikan rumah ke dua selama masa pandemi.

MMP juga sangat disiplin dalam penerapan Prokes yang digagas sebagai tolok ukur sebuahhotel untuk tetap beroperasi. Untuk itu maka seluruh karyawan dipastikan sudah divaksin dua kali. Disamping itu MMP sendiri telah lulus sertifikasi Cleanliness, Health, Safety and Environmenal Sustainability (CHSE) oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, yang menunjuk SUCOFINDO untuk melakukan audit CHSE. Standar protokol kesehatan tersebut diterapkan secara ketat dan konsisten, mulai tamu baru tiba, saat berada di lingkungan hotel dan momen ketika mereka pergi.

Panen kopi di MMP

Ada kabar baik bagi sahabat petualang yang ingin menginap di bulan Juli karena mereka sedang panen kopi. Semua wisatawan akan mendapatkan sesi pengenalan unik tentang kopi Munduk; mulai dari memetik, menjemur dan, tentu saja, menikmati cita rasa kopi dari panen tahun ini saat sesi cupping.

Tidak cukup sampai disitu, kopi MMP juga disuguhkan sebagai welcome drink, makanan penutup dan bahkan di Spa. Untuk menikmati unsur kopi Munduk ini Anda tinggal memesan paket The Munduk Coffee Getaway – pengalaman unik yang tidak akan pernah terlupakan. Anda juga bisa belajar tentang menanam, memanen dan sekaligus mengamati panen serta pengolahan biji kopinya. Jika Anda tertarik Anda bisa mengikuti secara aktif pada proses kopi tersebut.

Traditional coffee roasting di MMP

Anda juga akan disuguhi sesi roasting, baik secara tradisional maupun modern, dan Anda bisa memanggang biji kopinya sendiri yang tentunya akan dibantu oleh Tim MMP. Anda akan merasakan banyak manfaat dari pengolahan kopi di Bali; mulai dari urusan cita rasa hingga pijat relaksasi dengan kopi scrub.

Paket The Munduk Coffee Getaway sudah termasuk menginap selama dua malam; sarapan pagi Ala Carte (Ala Amerika, Kontinental, Bali atau Indonesia); welcome drink untuk meningkatkan kekebalan tubuh pada saat kedatangan dan menampilkan ekstrak dari kopi mereka.

Sarapan di MMP

Selain itu, setiap sore akan disajikan kopi dengan aneka kue buatan sendiri. Setelah itu Anda bisa mengeksplorasi perkebunan kopi mereka dan berpartisipasi langsung di lokasi penggilingan basahnya. Disana Anda akan diperkenalkan dengan teknik pemrosesan kopi, mengunjungi tempat pengeringan dan eksplorasi teknik pengeringan; mengunjungi ruangan roasting dan mencicipi berbagai jenis kopi. Diakhir sesi Anda akan suguhkan koleksi biji yang sudah diroasting dari panen tahun ini, yang meliputi: lima saset kopi breakfast permium yang masing – masing beratnya 250 gram; campuran espresso dari arabika yang diproses melalui honey process, arabika olah basah dan arabika yang dikeringkan secara alami dengan sinar matahari. Anda juga berhak dengan lulur kopi dan massage selama satu jam di Spa Bambunya yang unik.

Mereka patut berbangga diri jika paket tersebut mampu membawa MMP bertahan selama pandemi, disaat banyak hotel lain memilih tutup demi efisiensi.

Munduk Moding Plantation Nature Resort & Spa Ι Jl. Asah Gobleg, Gobleg, Kec. Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali 81152 Ι sales@mundukmodingplantation.com Ι WA +62 (0) 81-138-5059 [SWN]


Komang Swesen is a hotelier who has been in the field for more than two decades now. He loves writing that he already published 2 books about Butler and now active as an official journalist for Gatra Dewata Group.

Daerah

Babinsa Koramil 02/Kubutambahan Latih Siswa SMAN1 Kubutambahan LDKS

Published

on

Babinsa Koramil 1609 -02/ Kubutambahan latih LDKS siswa SMAN 1 Kubutambahan

BULELENG -Bertempat di Lapangan SMAN 1 Kubutambahan di Desa Tamblang Kecamatan Kubutambahan Kabupaten Buleleng terdiri dari 2 orang personil Koramil 1609-02/Kubutambahan Kodim 1609/Buleleng Serda Elio De Andrade dan Serka Gede Budiawan.

Melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan memberikan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di SMAN 1 Kubutambahan, yang dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah dan para guru beserta staf sekolah serta siswa sebagai peserta LDKS berjumlah 90 orang.

Pelaksanaan kegiatan LDKS yang dilaksanakan hari ini yang merupakan hari pertama dari tiga hari pelaksanaan oleh kedua personil Koramil Kubutambahan memberikan materi dasar tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) diantaranya materi Sikap Sempurna, Lencang Depan, Lencang Kanan, hadap kanan hadap Kiri, balik kanan, jalan ditempat dan hadap serong kiri – hadap serong kanan serta sikap – bentuk penghormatan. (Mga)

Continue Reading

Daerah

Siap Dukung Pembangunan Desa, Babinsa Hadiri Musdes

Published

on

Babinsa Koramil 1609-06/Banjar hadiri musdes

BULELENG – Babinsa Desa Kayuputih Sertu Ida Putu Ardana Koramil 06/Banjar Kodim 1609/Buleleng bersama Bhabinkantibmas menghadiri kegiatan Musyawarah Desa (Musdes).

Pengesahan dan penetapan barang dan benda yang ada diwilayah Desa Kayuputih yang menjadi aset Pemerintah Desa Kayuputih agar dikemudian hari perbaikan maupun pengolahan bisa di anggarkan menggunakan Dana Desa.

Rapat Musdes di laksanakan di Ruang Rapat Kantor Desa Kayuputih Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng, Kamis (08/12/2022).

Dalam kegiatan musdes Desa Kayuputih tersebut di hadiri oleh Perbekel beserta Staf, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD beserta anggota, Ketua LPM, Kadus se- Desa Kayuputih, Kelian Adat beserta Prajuru, Ketua Sabha beserta anggota dan Tokoh Masyarakat.

Dalam penggunaan Dana Desa agar benar-benar sesuai dengan aturan, jauhi pelanggaran dengan tidak menyalahgunakan anggaran Dana Desa tersebut, karena pada hakekatnya anggaran tersebut diberikan oleh Pemerintah untuk membantu Masyarakat menikmati Pembangunan sehingga Masyarakat menikmati percepatan Pembangunan,”ucap Sertu Ida Putu Ardana.(Mga)

Continue Reading

Daerah

Wujud Sinergitas Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Serta Pecalang Amankan Jalannya Poidalan

Published

on

Wujud sinergitas Babinsa Koramil 1609 - 04/Tejakula bersama Bhabinkamtibmas serta Pecalang amankan jalannya piodalan di wilayah binaan

BULELENG – Sinergitas dalam pengamanan piodalan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas serta pecalang.

Pengamanan guna melancarkan prosesi upacara Piodalan Sasih Keenem di Desa Tejakula Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng .

Babinsa Desa Tejakula Koramil 04/Tejakula Kodim 1609/Buleleng Sertu Meky Robinson Naramessakh bersama dengan Babinkamtibmas Briptu Gede Hery Hermawan bersinergi dengan Pecalang Desa Adat Tejakula melaksanakan pengamanan Upacara Piodalan Sasih Keenem Desa Tejakula,Kamis (08/12/2022).

Menurut Babinsa ,seijin Danramil 1609-04/Tejakula Kapten Inf Rifa’i menyampaikan pelaksanaan Upacara Piodalan perlu mendapat pengamanan terutama pada saat warga melintasi jalan raya.

” apalagi dengan iring-iringan sarana dan prasarana yang dibawa oleh masyarakat untuk mendukung prosesi Upacara Piodalan akan berdampak kepada keamanan warga dan juga pengendara yang menggunakan jalur lalu lintas.

“Apabila tidak diatur maka akan terjadi kekroditan di jalan tentunya mengutamakan jalur koordinasi antar para petugas pengamanan,”ungkapnya.

Lanjutnya, untuk itulah peran Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparat kemanan setempat yaitu Para Pecalang diperlukan agar pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami dari pihak Keamanan yaitu dari Koramil 1609-04/Tejakula dan Polsek Tejakula sudah bersiap dari tadi pagi, di samping itu juga kami sudah berkoordinasi dengan pihak Desa Adat Tejakula dengan mengerahkan Pecalang dan perangkat adat lainnya untuk membantu pelaksanaan Upacara Piodalan yang sementara berlangsung ini,” tutur Babinsa. (Mga)

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku