Connect with us

Olahraga

Luh Putu Aprilia, Gait Emas Pertama Dari Cabor Taekwondo

Published

on

Luh Putu Aprilia gait emas pertama dari cabor taekwondo

 

BULELENG – Setelah berjuang sangat keras Pengkab Taekwondo Indonesia (TI) Buleleng berhasil meraih medali emas pertama dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV di Politeknik Negeri Bali, Jumat (18/11) sore kemarin. Emas pertama digait atlet Buleleng Luh Putu Aprilia.

Aprilia turun di kelas Senior Putri Under 46 Kg, melawan atlet Gianyar Anak Agung Istri. Aprilia bermain apik dan tidak memberikan kesempatan lawan untuk menyerang dan akhirnya unggul 2-0 atas Gianyar.

Selain perolehan emas di pertandingan hari kedua cabor Taekwondo juga menyumbangkan 3 medali perak. Tiga medali itu diperjuangkan Imanuel Cevin Nugraha Di kelas Senior Putra Under 54 kg, I Komang Gede di kelas Senior Putra Under 87 kg dan Bintang Yodisa Suta di kelas Senior Putra Under 74 kg. Satu medali perunggu juga berhasil diraih atlet Taekwondo Buleleng Erwin Stefanus Kolo di kelas Putra Over 87 kg.

Manajer Taekwondo Buleleng Gede Kusuma Adma Jaya usai pertandingan mengatakan target medali yang di pasang pada Porprov kali ini yakni 2 emas. Dia pun optimis bisa meraih target, sebab di hari terakhir pertandingan Sabtu (19/11/2022) hari ini masih ada 6 kelas pertandingan.

“Besok (hari ini) dari 6 pertandingan kami masih ada andalan 4. Ini terus kami upayakan dan maksimalkan. Meski target yang dipasang 2 emas, tetapi pribadi kami di pelatih semuanya bisa dapat emas. Mudah-mudahan bisa sesuai prediksi kami, ” kata Kusuma. ( Mga)


News

Pembalap Jembrana Wakili Bali di PON XXl Tahun 2024, Kadek Joni: Kami Akan Suport Penuh

Published

on

Jembrana – Kabupaten Jembrana memang gudangnya atlet-atlet balap bertalenta, terbukti tiap tahun generasi baru pembalap selalu bisa dilahirkan dari kabupaten ujung barat pulau Bali ini, capaian dari event lokal maupun nasional pun sudah banyak melahirkan prestasi.

Salah satunya pebalap motocross binaan IMI Jembrana, Agung Gita Arimbawa (18) dari Awen, Lelateng, Kecamatan Negara, Jembrana terpilih mewakili Provinsi Bali untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) pada cabang olah raga (cabor) bermotor. Agung bersama tiga pebalap lainnya dari Bali telah memulai persiapan dan mengikuti latihan menuju PON XXI tahun 2024 di Aceh.

Ketua IMI Jembrana Kade Joni Asmara Putra bersama Agung Gita Arimbawa yang didapuk sebagai wakil Bali dalam PON ke XXl tahun 2024 di Aceh

Ketua IMI Jembrana, Kade Joni Asmara Putra dalam kesempatan berbeda mengatakan sebuah hasil dari intennya event yang di gelar di kabupaten Jembrana, ” Tiap tahun IMI Jembrana selalu inten menyelengararakan event road race maupun motocross sehingga banyak talenta baru yang lahir dan berprestasi untuk mewakili Bali di kancah nasional,” ujar pria plontos yang akrab disapa Dek Joni.

“Suport kita bukan hanya membuat event-event besar tiap tahun tapi secara penuh mulai dari memperhatikan semua hal dari atlet baik dari segi nutrisi, untuk mendapat fisik yang bagus menjelang balapan, saya berharap dengan perjuangan dan suport penuh dari IMI Jembrana, kedepan bisa mengharumkan nama Jembrana dikancah nasional ” tambah Dek Joni.

Agung diketahui sebelumnya menyabet juara 1 pada kelas lokal Jembrana yang diadakan di Sirkuit All In One desa Pengambengan, minggu (24/12) kemarin. Jelas prestasi ini menambah pundi-pundi prestasi yang diraih sejak terjun ke dunia balap motocross pada dua tahun terakhir.

Agung Gita mengucapkan rasa terima.kasih yang sebesar-besarnya terhadap suport yang diberikan Kadek Joni selaku ketua IMI Jembrana, ” Prestasi ini tidak lepas dari suport dan dukungan penuh ketua IMI Jembrana yang selalu mensuport untuk selalu ikut serta dalam mengikuti event-event berkelas baik lokal Bali maupun diluar Bali,” ungkap Agung.

Continue Reading

News

Turnamen Liga Sepak Bola Antar Kampung (Tarkam) Dandim Jembrana Cup II Tahun 2023 Resmi Ditutup

Published

on

Jembrana – Turnamen Liga Sepak Bola Antar Kampung (Tarkam) Dandim Jembrana Cup II Tahun 2023 dalam rangka memeriahkan HUT TNI dan Hari Sumpah Pemuda serta Hari Kesaktian Pancasila, yang berlangsung di Lapangan Puma, Banjar Banyubiru, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, resmi ditutup oleh Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, S.Sos, Sabtu (09/12/2023)

Kegiatan Turnamen Liga Sepak Bola Antar Kampung (Tarkam) tersebut telah dilaksanakan selama 110 hari yang dimulai dari tanggal 10 September sampai dengan tanggal 09 Desember 2023. Pada pertandingan akhir di turnamen sepak bola tersebut memperebutkan peringkat I dan II mempertemukan Tim Timur Tengah VS Areba dan dimenangkan oleh Tim Timur Tengah asal Kelurahan Loloan Timur dengan Score 2-1.

Dandim Jembrana saat mengangkat piala kemenangan yang dimenangkan tim Timur Tengah asal Loloan Barat

Dalam sambutannya Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Teguh Dwi Raharja S.Sos, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan Turnamen Liga Sepakbola Antar Kampung (Tarkam) Dandim Jembrana Cup II Tahun 2023, dalam rangka memeriahkan HUT TNI, dan Hari Sumpah Pemuda serta Hari Kesaktian Pancasila.

“Saya ucapkan terima kasih atas sportifitas semua rekan rekan peserta, panitia penyelenggara, Suporter dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini sehingga dari awal pertandingan sampai babak final dapat berjalan dengan baik, karena memang sepak bola ini adalah olahraga paling disegani dan paling disukai, namun juga membawa resiko yang cukup tinggi, tapi alhamdulillah dari awal sampai dengan pertandingan terakhir ini dapat terselesaikan dengan baik,” ucapnya.

Komandan Kodim 1617/Jembrana Letkol Inf Teguh Dwi Raharja S.Sos juga mengucapkan Selamat untuk para pemenang dan jangan berkecil hati bagi yang belum beruntung, karena ini hanya permainan dan menang kalah itu hal yang biasa dan itulah yang harus kita terima.

“Maka dari itu kawan kawan sekalian jadikanlah ini ajang untuk melatih diri, melatih mental, melatih emosional kita ke depan sehingga bapak ibu serta para pemain sekalian bisa menjadi pemain pemain yang profesional,” harap Dandim Teguh.

Adapun tim yang berhasil menjadi juara dalam Turnamen Liga Antar Kampung (Tarkam) Dandim Cup II 1617/Jembrana Tahun 2023 sebagai berikut ; Juara I diraih oleh Tim Timur Tengah asal Kelurahan Loloan Timur, Juara II diraih oleh Tim Areba asal Desa Banyubiru, Juara III diraih oleh Tim Sriwijaya Fc asal Desa Tegal Badeng Timur, Juara IV diraih oleh Tim Bala Bala asal Desa Pengambengan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, ST.,MT, Kapolres Jembrana diwakili oleh Kapolsek Negara Kompol I Ketut Suaka Purnawasa S.H, Danyon Mekanis 741/ GN, Mayor Inf S.Y. Gafur Thalib S.I.P., M.Si, Danyon C Brimob Gilimanuk diwakili Pasimin AKP I Komang Wadia, Kasdim 1617/Jembrana Mayor Inf I Putu Gede Wira Mahardika, Kadis Dikpora Kab. Jembrana I Gusti Putu Anom Saputra A.P, M.Si, Ketua GAPENSI Kabupaten Jembrana sekaligus Tokoh Muslim Kabupatem Jembrana H.Yahya Muhammad Alhabsy, Dansub POM IX/3-2 Negara Lettu Cpm Dwi Basuki, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1617/Jembrana, Anggota Kodim 1617/Jembrana, Kepala Desa Banyubiru I Komang Yohartono, Tim Kesehatan dari Puskesmas I Negara, Ketua Panitia Sepak Bola Antar Kampung, Sekretaris II Sepak Bola Antar Kampung Habib Zeet, Panitia Sepak Bola Antar Kampung, Para Official dan pemain kedua Tim yang bertanding, Para Suporter serta penonton dengan jumlah keseluruhan yang hadir sekitar 3.000 orang.

Continue Reading

Daerah

Ongkara Fest Adakan Lomba Mancing Berhadiah Jutaan Rupiah

Published

on

Jembrana – Para pecinta dan penghoby mancing di kabupaten Jembrana mendapat udara segar, setelah sekian bulan kali ini kembali diadakan lomba mancing bertempat di kolam area Twin Tower Gedung Kesenian Ir Soekarno.

Lomba yang memprebutkan hadiah jutaan rupiah ini diselenggarakan langsung oleh Ongkara Fest, adapun syarat perlombaan yaitu dengan membayar pendaftaran sejumlah dua puluh lima ribu rupiah per joran dan sudah termasuk kupon undian berhadiah beserta snack box.

Peserta bisa mendaftarkan diri ke kontak person yang tertera diatas

Lomba yang mengambil tema “Dapeta Mancing” ini akan memenangkan uang tunai,piagam dan trophy dari beberapa kategori yang diperlobakan antara lain: tiga pemenang ikan berpita, tiga pemenang ikan dengan kategori monster atau paling berat dan satu pemenang dengan kategori mendapat ikan terbanyak.

Putu Widi Sastrawan selaku ketua penyelenggara mengatakan tujuan diadakannya lomba memancing yaitu untuk memberikan ruang pecinta dan penghoby mancing di Jembrana bisa terhibur, “Bisa dapat memberikan hiburan kepada masyarakat khususnya pemancing mania beserta keluarga yang ada di jembrana dan juga sebagai tutup tahun 2023, dan kedepan semoga hiburan seperti ini bisa terus kita bisa adakan” paparnya.

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku