Connect with us

Olahraga

Kejurnas Karate, INKAI Hadiahi Koster Sabut Hitam Dan 6

Published

on

Gubernur Bali Wayan Koster dikukuhkan dan disematkan Sabuk Hitam Dan 6 Kehormatan.

DENPASAR – I Gusti bagus Alit Putra selaku Ketua Umum INKAI Bali, menyebutkan bahwa pada upacara pembukaan akan khusus Gubernur Bali Wayan Koster dikukuhkan dan disematkan Sabuk Hitam Dan 6 Kehormatan sesuai keputusan Dewan Guru untuk menghormati perannya pada INKAI.

” Jadi nanti Beliau sebagai Irup (inspektur upacara) sekaligus pemegang sabuk hitam agar semakin antusias mendukung kejuaraan INKAI, ” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa kejuaraan karate tingkat nasional ini dihadiri langsung jajaran INKAI Pusat dan Dewan Guru. Dilaksanakan hingga tanggal 19 Agustus 2023, ditegaskan sebagai sumbangsih para Pengurus di Bali dan Nasional dalam meningkatkan prestasi para atlet.

Mantan Wakil Gubernur Bali ini juga menegaskan pada acara pembukaan juga akan diserahkan apresiasi kehormatan kepada Gubernur Bali yang dinilai telah memberikan ruang dan perhatian besar di bidang olahraga.

Kejuaraan Karate Tingkat Nasional INKAI (Institut Karate-Do Indonesia) Terbuka memperebutkan Piala Gubernur Bali menjadi ajang olahraga bergengsi perdana pasca pandemi Covid-19 di Pulau Dewata.

Tercatat sekitar 800 atlit dari berbagai daerah akan bertanding baik pada kelas kata maupun kumite. Dibuka hari ini di GOR Lila Bhuana, Denpasar Bali, Jumat (18/8/2023)

Pelaksanaan kegiatan tersebut tidak terlepas dari penilaian atas suksesnya Gubernur Bali, Wayan Koster membawa Masyarakat Bali terlepas dari keterpurukan akibat pandemi. Memiliki semangat sama dengan INKAI kaitannya dengan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali untuk mendukung proses pembentukan Karakter SDM Bali yang Unggul.

Ketua Panitia Kejuaraan Karate Tingkat Nasional INKAI Terbuka Piala Gubernur Bali, Dr.-Ing Ida Bagus Kesawa Narayana menegaskan, kejuaraan dengan semangat membangun manusia Bali yang unggul dari sisi prestasi dan karakter sesuai lima Sumpah Karate INKAI yang berkorelasi erat dengan Sapta Prawerti (7 Karakter Luhur Kebudayaan Bali).

“Sesuai visi, misi Gubernur Bali yang ingin mengembangkan SDM tangguh dan ulet secara global namun memiliki kepribadian lokal. Pada saat acara pembukaan hari ini (Jumat, 18/8/2023) panitia akan memakai baju adat, kaos dengan huruf Bali. Pengembangan karakter Bali bukan budaya luar tapi menyatukan dengan budaya kita untuk mendorong SDM Bali unggul,” tegas Ida Bagus Kesawa. (Tim)


Kebanggaan sebagai wartawan adalah selalu silahturahmi kepada semua pihak, tetap belajar dan selalu konfirmasi dalam pemberitaan yang adil dan berimbang.

Daerah

Ongkara Fest Adakan Lomba Mancing Berhadiah Jutaan Rupiah

Published

on

Jembrana – Para pecinta dan penghoby mancing di kabupaten Jembrana mendapat udara segar, setelah sekian bulan kali ini kembali diadakan lomba mancing bertempat di kolam area Twin Tower Gedung Kesenian Ir Soekarno.

Lomba yang memprebutkan hadiah jutaan rupiah ini diselenggarakan langsung oleh Ongkara Fest, adapun syarat perlombaan yaitu dengan membayar pendaftaran sejumlah dua puluh lima ribu rupiah per joran dan sudah termasuk kupon undian berhadiah beserta snack box.

Peserta bisa mendaftarkan diri ke kontak person yang tertera diatas

Lomba yang mengambil tema “Dapeta Mancing” ini akan memenangkan uang tunai,piagam dan trophy dari beberapa kategori yang diperlobakan antara lain: tiga pemenang ikan berpita, tiga pemenang ikan dengan kategori monster atau paling berat dan satu pemenang dengan kategori mendapat ikan terbanyak.

Putu Widi Sastrawan selaku ketua penyelenggara mengatakan tujuan diadakannya lomba memancing yaitu untuk memberikan ruang pecinta dan penghoby mancing di Jembrana bisa terhibur, “Bisa dapat memberikan hiburan kepada masyarakat khususnya pemancing mania beserta keluarga yang ada di jembrana dan juga sebagai tutup tahun 2023, dan kedepan semoga hiburan seperti ini bisa terus kita bisa adakan” paparnya.

Continue Reading

Olahraga

Dengan Kerja Cerdas, Ikhlas Dan Tuntas, Bapomi Bali Optimis Mencapai Target

Published

on

By

Pelepasan atlit dan pembina/official/pelatih POMNas ke XVIII tahun 2023

DENPASAR – Pelepasan atlet dan pembina/official/pelatih Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke XVIII tahun 2023 diselenggarakan dengan bertempat di Auditorium Dwi Tunggal Gedung A Undiknas Denpasar pada Jumat 03/11/2023.

Kegiatan acara ini diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Bali, yang dihadiri oleh perwakilan pj Gubernur Bali, Ketua Koni Bali, Kepala LLDIKTI wilayah VIII, Disdikpora, para wakil Rektor, BPJS Gianyar, BPR Lestari,Bank BNI, BPD Bali, Bali Sinar Permata Tour & Travel, Trent Apparel Custom Jersey Bali dan para undangan.

Pemukulan gong oleh perwakilan pj. Gubernur Bali sebagai penanda pelepasan atlet kontingen POMNas XVIII Bapomi Bali 2023

Acara dibuka dengan tarian penyambutan Praba Sangkara Undiknas oleh UKM tari Undiknas Banda Iswari, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, berdoa bersama dan dilanjutkan dengan sambutan – sambutan.

Sambutan dari Sekjen Bapomi Bali, Dr I Made Wirya Darma S.H.,M.H.,CCD

Dalam sambutan Ketua Panitia POMnas ke XVIII, yang diwakili oleh Sekjen Bapomi Bali, Dr I Made Wirya Darma S.H.,M.H.,CCD menyampaikan bahwa dalam kegiatan POMnas ke XVIII tahun 2023 ini, yang akan diselenggarakan di Banjarmasin Kalimantan Selatan, 12 – 22 November 2023, Bapomi Bali berpartisipasi dalam 14 cabang Olah Raga yang dipertandingkan dengan melibatkan kekuatan sebanyak 116 atlet dan 52 orang official yang terdiri dari beberapa perwakilan Universitas yang ada diBali.

Juga disampaikan apresiasi kepada seluruh pihak, baik panitia, pihak sponsor dari perbankan serta team sekretariat yang terlibat, yang telah bekerja cerdas, ikhlas dan tuntas dalam mendukung team kontingen Bapomi Bali untuk tercapainya target kemenangan dengan hasil maksimal.

“Dalam event POMNas kali ini kami targetkan pencapaian rangking 5, sebagaimana yang kami pernah capai di tiga tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan, S.H., dalam sambutannya menyampaikan selamat atas telah terbentuknya team kontingen Bapomi Bali, untuk terjun pada penghelatan POMNas XVIII di Banjarmasin. Harapannya para atlet cabang – cabang olahraga yang bertanding nanti akan memberikan hasil yang terbaik untuk Bali.

Bapomi adalah organisasi atlet mahasiswa yang mana untuk operasionalnya dibiayai oleh Universitasnya masing – masing, untuk itu dibutuhkan dukungan moril dan materiil dari pihak Kampus untuk mendapatkan sokongan dana pengembangan prestasi bagi para atlet kedepannya.

Koni juga memberi perhatian khusus pada kelangsungan kesejahteraan para atlet berprestasi dimana bekerjasama dengan pihak Universitas untuk memberikan “karpet merah” bagi mereka untuk dapat menempuh pendidikan yang lebih tinggi di Universitas yang diinginkannya.

Koni juga menyiapkan kepersertaan para atlet berprestasi dengan memberikan kartu BPJS Tenaga Kerja untuk menopang hidup mereka setelah tidak aktif menjadi atlet lagi.

“Harapannya tidak ada lagi para mantan atlet yang hidupnya terlunta – lunta dimasa tuanya, karena kurangnya pendidikan dan tidak ada jaminan untuk memenuhi kehidupannya,” demikian ditambahkannya.

Acara hari itu dilanjutkan dengan sesi penyerahan atribut POMNas 2023 kepada perwakilan atlet, kemudian diakhiri dengan ramah tamah dan makan siang bersama.

Keberangkatan Kontingen Bapomi Bali ke Banjarmasin ini di layani oleh PT Bali Sinar Permata Tour & Travel. (Brv)

Continue Reading

Olahraga

Bambang Soesatyo temui Menlu RI Retno Marsudi Perjuangkan Cabor Tarung Derajat masuk Sea Games 2025

Published

on

Dokumentasi: Bambang Soesatyo temui Menlu RI Ibu Retno Marsudi

Bambang Soesatyo Bertemu Menteri Luar Negeri RI, Ketua MPR Ri Bamsoet Dorong Tarung Derajat Masuk Cabor Resmi Sea Games 2025 di Thailand

JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) Bambang Soesatyo bersama Menteri Luar Negeri RI Reno Marsudi, akan terus bersinergi agar olahraga seni bela diri asli Indonesia, Tarung Derajat, bisa semakin mendunia.

Tarung Derajat pernah hadir sebagai cabang olahraga eksibisi pada Sea Games 2011 di Palembang. Agar bisa dipertandingkan secara resmi di setiap penyelenggaraan Sea Games, setidaknya Tarung Derajat harus mendapatkan dukungan empat negara, termasuk tuan rumah penyelenggara.

Melalui kepiawaian diplomasi Kementerian Luar Negeri RI bersama jajaran Duta Besar RI di berbagai negara, diharapkan dapat menjadikan Tarung Derajat sebagai cabang olahraga yang dipertandingkan secara resmi dalam Sea Games. Untuk selanjutnya juga dipertandingkan dalam Asian Games. Peluang menghadirkannya sangat besar, karena beberapa negara di ASEAN seperti Malaysia, Thailand, Myanmar, dan Filipina, sudah pernah menyampaikan dukungan agar Tarung Derajat bisa dipertandingkan dalam salah satu cabang olahraga Sea Games.

“Selain di Indonesia, untuk di kawasan ASEAN Tarung Derajat sudah hadir di Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, Laos, Myanmar, dan Timor Leste. Hanya tinggal Brunei Darussalam dan Kamboja. Dengan dukungan Kementerian Luar Negeri Ri, Kita akan lengkapi kepengurusan Tarung Derajat di kawasan ASEAN. Jika sudah lengkap, diharapkan bisa semakin mempermudah langkah Tarung Derajat agar bisa dipertandingkan dalam salah satu cabang olahraga di Sea Games 2025 yang rencananya diselenggarakan di Bangkok, Thailand” ujar Bamsoet usai bertemu Menteri Luar Negeri RI Reno Marsudi, di Kantor Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Jumat (3/11/23). ( * )

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku