Connect with us

News

JMSI Solidkan Komitmen, Bangun Pers Nasional yang Sehat dan Profesional

Published

on

Ketua JMSI Kaltim saat menyerahkan rekomendasi hasil konvensi media siber disaksikan Ketua SMSI Kaltim Rahman, Sekretaris AMSI Kaltim Yani dan Agung Dharmajaya  dalam acara Outlook Pers Kaltim, Sabtu (8/1/2022) di Swiss-bellhotel Samarinda

GATRA DEWATA | SAMARINDA | Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) yang memiliki komitmen untuk membangun ekosistem pers nasional yang sehat dan profesional, ini juga tertuang dalam komitmen dari Teguh Sentosa selaku Ketua Umum JMSI.

“Anggota JMSI di Kaltim ada 13, saya tidak mencari kuantitas tapi kualitas. Itu prinsip kami, karena saya lihat kebanyakan perusahaan pers tidak ada persiapan, tidak memiliki kantor, tidak sesuai dengan pasal 3,” tegasnya dalam kegiatan konvensi media siber di Swiss-belhotel, Sabtu (8/1/2022).

Perintah ini juga diikuti oleh JMSI Kalimantan Timur (Kaltim), yang juga berkomitmen menciptakan anggota-anggota yang berkualitas, terlebih ketika organisasi perusahaan pers ini ditetapkan sebagai konstituen Dewan Pers beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah apa yang kita lakukan di tengah pandemi ini tetap berjalan, kerja-kerja keras oleh teman-teman di daerah tercapai. Akhirnya JMSI ditetapkan sebagai konstituen Dewan Pers,” ucap Ketua JMSI Kaltim, Mohammad Sukri.

Tidak adanya persiapan dari perusahaan pers ini dapat menimbulkan berbagai macam persoalan di kemudian hari dan itu harus dihindari. Sebab seharusnya media siber itu memiliki kantor dan wartawan. Kalaupun kantor sewa atau kontrak  tapi jelas keberadaan dan domisilinya.

“Kita ini media siber, biar bagaimana pun suatu saat ada regulasi yang akan diberlakukan baik itu dari Dewan Pers atau pemerintah. Sehingga, kita harus menyiapkannya dari sekarang. Masa media tidak punya kantor dan wartawan, bagaimana mempertanggungjawabkannya,” kata mantan wasit nasional PSSI itu.

Oleh sebab itu, anggota JMSI Kaltim diarahkan untuk benar-benar mengarah pada Perusahaan Pers yang profesional. Itu artinya, sehat dan ada wartawannya, sehingga kedepan semua media anggota yang tergabung di JMSI bisa terverifikasi baik administrasi dan faktual

“Jika ada media yang bergabung dengan JMSI tidak ada wartawannya, saya keluarkan. Mohon maaf karena kita keras, artinya itu sebagai syarat, masa media comot sana comot sini. Saya berharap, nantinya media yang mendapat kontrak dengan pemerintah itu sudah mengikuti peraturan perusahaan pers,” harapnya. (Tim)


Kebanggaan sebagai wartawan adalah selalu silahturahmi kepada semua pihak, tetap belajar dan selalu konfirmasi dalam pemberitaan yang adil dan berimbang.

News

Babinsa Koramil Banjar, Bedah Rumah Warga Tidak Mampu

Published

on

Babinsa Koramil 1609 - 06/Banjar laksanakan bedah rumah tidak layak huni bagi warga tidak mampu

BULELENG – Anggota Koramil 06/Banjar Kodim 1609/Buleleng di pimpin oleh Danramil 06/Banjar Kapten Inf Gede Oka bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pembongkaran rumah, pembuatan pondasi, pemasangan selup dam tiang.

Bantuan diberikan kepda Putu Artawan, 37 tahun, program bedah rumah RTLH dengan tema,” Praja Raksaka Peduli Rakyat,” Bantuan Pangdam IX Udayana di Banjar Dinas Ambengan Desa Banjar Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng, Sabtu (04/02/2023).

Kegiatan bedah rumah tersebut merupakan program untuk membantu warga kurang mampu yang kondisi rumahnya masih memprihatinkan. Program ini tentu sinergi dengan program TNI dalam mewujudkan keamanan, kenyamanan dan kesejahteraan masyarakatnya.

“ Program bantuan ini tentu sangat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, pasalnya masih ada beberapa masyarakat yang belum memiliki Rumah Layak Huni yang sesuai dengan standar kesehatan,” ujar Kapten Inf Gede Oka

Sebagai Babinsa, kita harus membantu pelaksanaan perbaikan rumah warga, karena ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam pelaksanaan tugas kewilayahan,” tambah Sertu Putu Edi Suartawan

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Banjar Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng, mengucapapkan rterimakasih atas kehadiran Babinsa di Desa Kami.

“Tidak kami pungkiri, kehadiran Babinsa sangat membantu pihak kami terutama warga dalam setiap kegiatan di Desa. Mereka kerap kali memberikan solusi bagi setiap permasalahan di Desa kami.
” Atas nama warga, kami mengucapkan banyak terimakasih atas kontribusinya selama ini,”ucapnya. (Mga)

Continue Reading

News

Pasca Kebakaran Hebat Pasar Lelateng, Kerugian Mencapai Milyaran Rupiah

Published

on

Jembrana – Kebakaran hebat yang melanda pasar adat Lelateng kemarin malam sekitar pukul 20.00wita. Pagi ini para pedagang masih berkumpul melihat puing-puing bangunan.

Nampak beberapa pedagang yang kiosnya selamat masih melakukan aktifitas berjualan seperti biasa walaupun puing bangunan di sekitarnya belum dibersihkan.

Kebakaran yang membakar 20 kios ini total kerugian ditafsir mencapai milyaran rupiah kata salah 1 korban yang bernama Budi antara.

 

Korban kebakaran Budi antara menunjukkan bagian kiosnya yang menjadi korban kebakaran

“Kios disini rata-rata berjualan sembako semua dan sebelum kejadian para pedagang baru saja kedatangan beras dari suplier, jadi kebakaran kemarin malam benar-benar meluluh lantakkan perekonomian pedagang” lanjut Budi.

Dengan kejadian tersebut para pedagang berharap mendapat keringanan bantuan dari LPD selaku lembaga keuangan di desa adat.

Continue Reading

News

Danramil Banjar, Apresiasi Kepada Kapolsek Banjar Dalam Mendukung Setiap Program Di Wilayah Kecamatan Banjar

Published

on

Sebagai bentuk sinergitas TNI - Polri, Kapolsek Banjar berikan air mineral kepada anggota Koramil 1609- 06 Banjar pada kegiatan sosial pengadaan rumah layak huni

BULELENG – Sebagai wujud Sinergitas Kemitraan TNI-Polri, Kapolsek Banjar AKP Nyoman Mistanada, S.M, menyumbangkan 10 dus air mineral kepada anggota Koramil 1609-06 Banjar yang tengah melaksanakan program rumah layak huni untuk warga di Dusun Ambengan Desa Banjar Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng, Minggu (5/2/2023)

Bantuan berupa 10 dus air mineral tersebut diserahkan oleh Waka Polsek Banjar AKP Wayan Keribis didampingi oleh Kanit IK Polsek Banjar AKP Ketut Nada yang diterima langsung oleh Komandan Koramil 1609-06 Banjar Kapten Inf Gede Oka bersama anggota.

“Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas kami TNI-Polri diwilayah Kecamatan Banjar untuk saling mendukung dalam setiap program kegiatan,” kata AKP Nyoman Mistanada, saat dikonfirmasi ditempat terpisah.

Selain memberikan sumbangan air mineral, Kapolsek Banjar juga akan ikut terlibat dalam kegiatan sosial pengadaan rumah layak huni untuk warga tersebut.

“Saya akan berkoordinasi dengan Danramil apabila diijinkan nanti akan ikut serta dalam kegiatan bedah rumah tersebut bersama anggota,” Pungkasnya.

Atas bantuan tersebut, Danramil Banjar Kapten Inf Gede Oka menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolsek Banjar.

“Kami dari Koramil Banjar mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kerjasama Kapolsek Banjar,” ucap Danramil Banjar. (Mga)

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku