Connect with us

News

INTI Bali, Membangun Pola Hidup Sehat dan Berbudaya Menuju Indonesia Jaya

Published

on


Bondres dadong Rerod yang memeriahkan acara INTI Bali

Bondres dadong Rerod yang memeriahkan acara INTI Bali


GATRADEWATA-Pamentasan lawak Bali Bondres Dadong Rerod dan kawan-kawan sebagai hiburan dalam perayaan Tahun Baru Imlek 2567 Tahun 2016 oleh perkumpulan Indonesia Tionghoa(INTI) Provinsi Bali. Minggu, 21/02/2016. Dimana Bondres/lawak Dadong Rerod ini, menjadi penutup acara arisan yang berlangsung dengan sederhana namun penuh dengan makna.

Dalam acara yang berlangsung di Hongkong Garden tersebut, juga dirangkai dengan acara Apresiasi Arisan INTI bertema “Bersama INTI Bali Membangun Pola Hidup Sehat dan Berbudaya Menuju Indonesia Jaya”. Dimana INTI Bali telah melaksanakan kegiatan sosial seperti; bedah rumah, sumbangan berupa kursi tunggu pasien di RS Sanglah dan bantuan untuk seni.

“Sesuai dengan kesepakatan(Arisan Gotong Royong), kita ingin berbagi rasa, membangun kebersamaan yang lebih kuat, mempererat tali persaudaraan diantara organisasi dan khususnya bagi keluarga besar himpunan INTI.” Kata Ketua INTI Bali Sudiarta Indrajaya.

Lebih lanjut menjelaskan, arisan tersebut memiliki andil sangat besar terhadap keberadaan INTI Bali.

“Bagaimana pun perkembangan ekonomi yang terjadi, tetapi arisan kita tetap selalu berusaha melanjutkan pembayaran arisan dan ini saatnya, di tahun yang ke IV periode ke II, arisan telah berakhir dan kami dengan komitmen yang kuat telah mengembalikan semua uang arisan kepada seluruh anggota.” lanjutnya.

Yang menarik dalam arisan tersebut, pendapatan dari bunga arisan yang didepositokan di beberapa bank, dimanfaatkan untuk kegiatan sosial kebangsaan yang merupakan landasan pengabdian INTI Bali.

Dipilihnya Bondres sebagai acara penghibur, Sudiarta memaparkan bahwa anggota INTI Bali tidak hanya dari kalangan keturunan warga Tionghoa saja, melainkan dari seluruh lapisan masyarakat sehingga dengan dalam perayaan tersebut INTI Bali tidak hanya mempersembahkan seni budaya Tionghoa saja.

“Kita tidak membeda-bedakan, karena anggota INTI Bali tidak hanya dari warga Bali keturunan Tionghoa saja. Makanya kita pentaskan lawak Dadong Rerod sebagai acara hiburan.” jelasnya.

alt


Advertisement

News

Babinsa Koramil Tejakula Himbau Warga Waspada DBD

Published

on

Babinsa Bondalem Koramil 1609 -04/ Tejakula komsos dengan pemerintahan desa membahas waspada DBD

BuLELENG – Komunikasi sosial merupakan usaha Babinsa untuk menjalin hubungan dengan warga binaannya, agar menjadi lebih dekat dan akrab dengan warga binaannya. Serta tercapainya tugas pokok Babinsa di wilayah binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan Sertu Imanuel Obeng, Babinsa Desa Bondalem Koramil 1609 -04/Tejakula Kodim 1609/Buleleng melaksanakan komsos dengan pemerintahan desa, Senin (6/2/2023).

Dalam komsosnya Babinsa mengimbau kepada warga agar aktif menjaga kebersihan lingkungan, selain itu juga lingkungan yang tidak bersih atau kumuh menyebabkan sarang penyakit bagi warga.

“Untuk itu dengan menjajaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dapat menciptakan lingkungan yang sehat bagi masyarakat. Dan Babinsa juga mengimbau agar warga waspadai nyamuk demam berdarah dengue (DBD),” ucap Babinsa. (Mga)

Continue Reading

News

Babinsa Koramil Banjar Monitoring Kegiatan Bakti Sosial Dan Safari Kesehatan

Published

on

Babinsa Koramil 1609 - 06/ Banjar melaksanakan monitoring bakti sosial dan safari kesehatan

BULELENG – Babinsa Sertu Kadek Okabawa Koramil 06/Banjar kodim 1609/Buleleng bersama Bhabinkantibmas dan Linmas melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan Bakti Sosial dan Safari Kesehatan dr. Nyoman Sutjidra Sp.Og di Aula kantor Desa Gesing kec Banjar kab Buleleng, Minggu (05/02/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dr. Nyoman Sutjidra Sp.Og, Perbekel dan Perangkat Desa Ketua BPD dan anggota, Ketua LPM beserta anggota,KBD seDesa Gesing, Masyarakat yang berobat gratis.

Babinsa Sertu Kadek OkaBawa mengatakan,Safari kesehatan yang di laksanakan pengobatan gratis berupa, USG bagi ibu hamil, pemeriksaan kesehatan bagi warga lansia. Dan bakti sosial berupa pembagian sembako untuk lansia. (Mga)

Continue Reading

News

Babinsa Koramil Banjar, Bedah Rumah Warga Tidak Mampu

Published

on

Babinsa Koramil 1609 - 06/Banjar laksanakan bedah rumah tidak layak huni bagi warga tidak mampu

BULELENG – Anggota Koramil 06/Banjar Kodim 1609/Buleleng di pimpin oleh Danramil 06/Banjar Kapten Inf Gede Oka bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pembongkaran rumah, pembuatan pondasi, pemasangan selup dam tiang.

Bantuan diberikan kepda Putu Artawan, 37 tahun, program bedah rumah RTLH dengan tema,” Praja Raksaka Peduli Rakyat,” Bantuan Pangdam IX Udayana di Banjar Dinas Ambengan Desa Banjar Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng, Sabtu (04/02/2023).

Kegiatan bedah rumah tersebut merupakan program untuk membantu warga kurang mampu yang kondisi rumahnya masih memprihatinkan. Program ini tentu sinergi dengan program TNI dalam mewujudkan keamanan, kenyamanan dan kesejahteraan masyarakatnya.

“ Program bantuan ini tentu sangat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, pasalnya masih ada beberapa masyarakat yang belum memiliki Rumah Layak Huni yang sesuai dengan standar kesehatan,” ujar Kapten Inf Gede Oka

Sebagai Babinsa, kita harus membantu pelaksanaan perbaikan rumah warga, karena ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam pelaksanaan tugas kewilayahan,” tambah Sertu Putu Edi Suartawan

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Banjar Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng, mengucapapkan rterimakasih atas kehadiran Babinsa di Desa Kami.

“Tidak kami pungkiri, kehadiran Babinsa sangat membantu pihak kami terutama warga dalam setiap kegiatan di Desa. Mereka kerap kali memberikan solusi bagi setiap permasalahan di Desa kami.
” Atas nama warga, kami mengucapkan banyak terimakasih atas kontribusinya selama ini,”ucapnya. (Mga)

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku