Connect with us

News

Indonesian Housekeeper Association (IHKA) Bali, Menggelar Talkshow dan Exhibition 2018.

Published

on


GATRADEWATA.COM || Sanur, 5 Mei 2018.

Indonesian Housekeeper Association (IHKA) Bali kembali menggelar agenda tahunannya pada Sabtu 5 Mei 2018 di Grand Ballroom Sanur Paradise Plaza Hotel. Agenda kegiatan tahun ini diawali dengan pembukaan yang dilakukan oleh Ketua BPD PHRI Bali, Dr. Ir. Tjokorda Oka Arta Ardana Sukawati, M.Si, kemudian pengukuhan kepengurusan IHKA Bali 2018-2021, didampingi Bapak Rahmat Subianto, Ketua DPP IHKA, lalu talkshow dengan tema “Creativity for Opportunity“. Acara dilanjutkan presentasi product knowledge dari para vendors  yang turut berpartisipasi. Puluhan vendors berasal dari perusahaan distributor dan supplier berbagai produk perhotelan seperti linen, spring bed, Amenities, liquid dan lain sebagainya.

Bapak Nyoman Sugiarta, CHA, ketua terpilih periode ke-6 menyampaikan, “Ini merupakan komitmen kami di IHKA Bali untuk senantiasa menggelar kegiatan yang bermanfaat bagi seluruh anggota, menambah keterampilan dan wawasan seluruh anggota IHKA Bali khususnya, memperkuat dan memperteguh persaudaraan. Tahun ini hadir kurang lebih 520 orang para housekeepers dan executive room division yang mengikuti acara pada hari ini. Sekaligus kami menegaskan bahwa seluruh jajaran pengurus mengusung konsep luhur tradisi Bali yaitu menyamabraya; sah Lilik salunglung sabayantaka, bahwa persatuan dan integritas asosiasi ini merupakan simbol bahwa keberadaan kita benar-benar memberi manfaat bagi semua pihak untuk kebaikan pariwisata Bali.

Pada sesi talkshow menghadirkan keynote speaker antara lain Bapak Nyoman Kargana (Owner Langgeng Laundry Group) dan Bapak Nyoman Sukadana (CEO/Founder Elizabeth International) yang berbagi banyak pengalaman dan motivasi seputar dunia housekeeping sebagai profesi kepada para peserta acara. Moderator talkshow, Bapak Ketut Swabawa, CHA mengatakan, “Kami menghadirkan sosok pekerja keras dan penuh kreatifitas yang telah terbukti pencapaiannya hingga saat ini. Sehingga dapat menginspirasi keluarga besar IHKA Bali dalam meningkatkan kualitas diri dalam mencapai kesuksesan di masa mendatang”. Selanjutnya masing-masing vendors mempresentasikan produk-produk mereka ke seluruh peserta acara secara silih berganti dan diselingi dengan pemberian cenderamata dari IHKA Bali ke seluruh vendors yang berpartisipasi dan ikut sponsor acara.

Hadir pula pada kegiatan tersebut sebagai undangan diantaranya para mantan dan pendiri IHKA Bali, Bapak IB Wedasmara, Bapak Nyoman Astika serta Ketua DPP IHKA, Bapak Rahmat Subianto, pimpinan sekolah pariwisata, ketua asosiasi profesi dan usaha pariwisata serta para pimpinan vendor pendukung acara yang tidak hanya berasal dari Bali tapi juga dari luar pulau Bali. Acara sangat semarak karena turut dihibur stand up comedy Sengap Jaya asal Bali, hiburan musik dan tarian serta bagi-bagi banyak hadiah dan doorprize hingga berlanjut sampai acara makan malam bersama di tempat yang sama. <ydj>


Advertisement

News

Babinsa Koramil Banjar, Bedah Rumah Warga Tidak Mampu

Published

on

Babinsa Koramil 1609 - 06/Banjar laksanakan bedah rumah tidak layak huni bagi warga tidak mampu

BULELENG – Anggota Koramil 06/Banjar Kodim 1609/Buleleng di pimpin oleh Danramil 06/Banjar Kapten Inf Gede Oka bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pembongkaran rumah, pembuatan pondasi, pemasangan selup dam tiang.

Bantuan diberikan kepda Putu Artawan, 37 tahun, program bedah rumah RTLH dengan tema,” Praja Raksaka Peduli Rakyat,” Bantuan Pangdam IX Udayana di Banjar Dinas Ambengan Desa Banjar Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng, Sabtu (04/02/2023).

Kegiatan bedah rumah tersebut merupakan program untuk membantu warga kurang mampu yang kondisi rumahnya masih memprihatinkan. Program ini tentu sinergi dengan program TNI dalam mewujudkan keamanan, kenyamanan dan kesejahteraan masyarakatnya.

“ Program bantuan ini tentu sangat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, pasalnya masih ada beberapa masyarakat yang belum memiliki Rumah Layak Huni yang sesuai dengan standar kesehatan,” ujar Kapten Inf Gede Oka

Sebagai Babinsa, kita harus membantu pelaksanaan perbaikan rumah warga, karena ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam pelaksanaan tugas kewilayahan,” tambah Sertu Putu Edi Suartawan

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Banjar Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng, mengucapapkan rterimakasih atas kehadiran Babinsa di Desa Kami.

“Tidak kami pungkiri, kehadiran Babinsa sangat membantu pihak kami terutama warga dalam setiap kegiatan di Desa. Mereka kerap kali memberikan solusi bagi setiap permasalahan di Desa kami.
” Atas nama warga, kami mengucapkan banyak terimakasih atas kontribusinya selama ini,”ucapnya. (Mga)

Continue Reading

News

Pasca Kebakaran Hebat Pasar Lelateng, Kerugian Mencapai Milyaran Rupiah

Published

on

Jembrana – Kebakaran hebat yang melanda pasar adat Lelateng kemarin malam sekitar pukul 20.00wita. Pagi ini para pedagang masih berkumpul melihat puing-puing bangunan.

Nampak beberapa pedagang yang kiosnya selamat masih melakukan aktifitas berjualan seperti biasa walaupun puing bangunan di sekitarnya belum dibersihkan.

Kebakaran yang membakar 20 kios ini total kerugian ditafsir mencapai milyaran rupiah kata salah 1 korban yang bernama Budi antara.

 

Korban kebakaran Budi antara menunjukkan bagian kiosnya yang menjadi korban kebakaran

“Kios disini rata-rata berjualan sembako semua dan sebelum kejadian para pedagang baru saja kedatangan beras dari suplier, jadi kebakaran kemarin malam benar-benar meluluh lantakkan perekonomian pedagang” lanjut Budi.

Dengan kejadian tersebut para pedagang berharap mendapat keringanan bantuan dari LPD selaku lembaga keuangan di desa adat.

Continue Reading

News

Danramil Banjar, Apresiasi Kepada Kapolsek Banjar Dalam Mendukung Setiap Program Di Wilayah Kecamatan Banjar

Published

on

Sebagai bentuk sinergitas TNI - Polri, Kapolsek Banjar berikan air mineral kepada anggota Koramil 1609- 06 Banjar pada kegiatan sosial pengadaan rumah layak huni

BULELENG – Sebagai wujud Sinergitas Kemitraan TNI-Polri, Kapolsek Banjar AKP Nyoman Mistanada, S.M, menyumbangkan 10 dus air mineral kepada anggota Koramil 1609-06 Banjar yang tengah melaksanakan program rumah layak huni untuk warga di Dusun Ambengan Desa Banjar Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng, Minggu (5/2/2023)

Bantuan berupa 10 dus air mineral tersebut diserahkan oleh Waka Polsek Banjar AKP Wayan Keribis didampingi oleh Kanit IK Polsek Banjar AKP Ketut Nada yang diterima langsung oleh Komandan Koramil 1609-06 Banjar Kapten Inf Gede Oka bersama anggota.

“Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas kami TNI-Polri diwilayah Kecamatan Banjar untuk saling mendukung dalam setiap program kegiatan,” kata AKP Nyoman Mistanada, saat dikonfirmasi ditempat terpisah.

Selain memberikan sumbangan air mineral, Kapolsek Banjar juga akan ikut terlibat dalam kegiatan sosial pengadaan rumah layak huni untuk warga tersebut.

“Saya akan berkoordinasi dengan Danramil apabila diijinkan nanti akan ikut serta dalam kegiatan bedah rumah tersebut bersama anggota,” Pungkasnya.

Atas bantuan tersebut, Danramil Banjar Kapten Inf Gede Oka menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolsek Banjar.

“Kami dari Koramil Banjar mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kerjasama Kapolsek Banjar,” ucap Danramil Banjar. (Mga)

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku