Connect with us

News

Hari Habitat Dunia 2015, Public Spaces for All

Published

on


Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikertha didampingi oleh Andreas Suhono Dirjen Ciptakarya membuka pameran dengan memotong bunga

Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikertha didampingi oleh Andreas Suhono Dirjen Ciptakarya membuka pameran dengan memotong bunga

Peringatan Hari Habitat Dunia tahun 2015 dengan tema “Public Spaces for All” dipusatkan di Werdapura, Sanur, Bali. Jumat(9/10).

Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikertha didampingi oleh Andreas Suhono Dirjen Ciptakarya membuka pameran dengan memotong bunga. Dimana pameran tersebut diikuti peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Public Spaces for All atau ruang publik untuk semua, relevan dengan program Pemerintah Provinsi Bali yakni Bali Clean and Green. ” Kata Sudikertha.

Andreas Suhono Dirjen Ciptakarya mengatakan, Bali yang memiliki filosofi Tri Hitakrana bisa dijadikan contoh bagi daerah-daerah lain di Indonesia.

“Bali sangat peduli dengan lingkungan. Ini bisa dijadikan contoh bagi daerah-daerah lain di Indonesia untuk melakukan hal yang serupa.”

Dalam peringatan tersebut, berbagai kegiatan diadakan seperti; pameran foto, bersih-bersih pantai, pameran pembangunan serta berbagai kegiatan ramah lingkungan lainnya.(alt)


Advertisement

News

Trans Studio Bali Selenggarakan Travel Agent Gathering

Published

on

By

Travel Agent Gathering di Trans Studio Bali.

DENPASAR – Berlokasi di Jalan Imam Bonjol no 440, Trans Studio Bali yang merupakan salah satu theme park terbesar, melaksanakan acara Travel Agent Gathering pada hari Sabtu, 30 September 2023 yang dihadiri oleh 100 perwakilan yang sebagian besar merupakan anggota dari Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Bali dan Indonesia Inbound Tour Operator Association (IINTOA) Bali.

Berlokasi di Amphiteater Trans Studio Bali, acara dimulai dengan tari pembukaan Great’s Gatsby Performance oleh Team Show & Production Trans Studio Bali, dilanjutkan dengan sambutan dari I Nyoman Sutarjana selaku General Manager Trans Studio Bali.

Dalam sambutannya, I Nyoman Sutarjana menyampaikan rasa terima kasih kepada para partner yang sudah bersedia hadir dalam Travel Agent Gathering Trans Studio Bali, terutama kepada ASITA serta IINTOA yang sudah membantu dalam kelancaran acara. Beliau menambahkan, tujuan penyelenggaraan gathering adalah memperkenalkan lebih dalam produk dan fasilitas Trans Studio Bali sehingga nantinya dapat berkolaborasi bersama dengan Trans Studio Bali, mengingat kedua asosiasi tersebut memegang berbagai segmentasi market wisatawan mulai dari domestik hingga mancanegara.

Dengan begitu diharapkan Trans Studio Bali bisa menjadi pilihan wisatawan untuk mencoba berbagai aktifitas mulai dari bermain wahana dalam ruangan hingga Digital Experience yang tidak bisa ditemukan dimanapun di Bali.

Terdapat pula narasumber lainnya, yaitu I Gede Vendi Antara selaku Sales Manager Trans Studio Bali yang memaparkan produk serta fasilitas-fasilitas yang tersedia di Trans Studio Bali. Mulai dari pengenalan 5 Zona dengan 20 Wahana Permainan dan berbagai pertunjukkan kelas dunia, hingga penjelasan berbagai aktivitas yang dapat dicoba dalam theme park, seperti Super Fun Day, Team Building, Corporate Social Event, Traffic Management dan Show Management.

“Trans Studio Bali merupakan theme park dengan standar kelas dunia yang selalu menjalankan daily checking, regular maintenance serta bersertifikat CHSE yang mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pengunjung,” ungkap Vendi.

Acara dilanjutkan dengan penampilan Archipelago Show dan ditutup dengan Gayatri Show. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian door prize dan sesi berphoto bersama.

Setelah acara utama berakhir, peserta diajak makan siang dan setelah itu para peserta gathering dipersilahkan mencoba seluruh wahana dan juga menyaksikan pertunjukkan.

Dalam kesempatan lain, General Manager Trans Studio Bali, I Nyoman Sutarjana menyatakan, diTrans Studio Bali ini terdapat wahana unggulan yang bernama Flying Over Indonesia, dimana wahana ini menggunakan teknologi 5D yang hanya ada di 12 negara didunia dan merupakan yang terbesar di Asia Tenggara.

Saat ini rata 2 tingkat kunjungan ke Trans Studio Bali mencapai 500 orang per hari, dimana kapasitas maksimal bisa menampung 2000 orang.

“Besar harapan adanya kerjasama dengan para travel agent ini akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan baik asing maupun domestik ke Trans Studio Bali, ” ujar I Nyoman Sutarjana. (Brv)

Continue Reading

Hukum

Polres Jembrana Tahan Kakek Pelaku Pencabulan Anak

Published

on

Jembrana – Polres Jembrana melakukan penahanan terhadap SA (60), seorang kakek yang melakukan perbuatan cabul terhadap anak usia 12 tahun. “Tersangka sudah kami tahan sejak hari Jumat kemarin. Dia langsung ditahan usai dilakukan pemeriksaan,” kata Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Androyuan Elim, Sabtu (30/9).

[Ilustrasi] kasus pencabulan yang melibatkan salah satu tokoh desa di kecamatan Negara

Informasi yang dihimpun menyebutkan, SA (60) yang juga merupakan salah satu tokoh salah satu desa di Kecamatan Negara ini, saat TD (12) mengambil baju yang ia jahit di rumah pelaku, yang istrinya seorang tukang jahit. Murid salah satu SMP itu mengambil baju karena setelah lama ditaruh disana, tidak kunjung dikerjakan oleh istri pelaku. Saat mengambil baju, dengan suasana rumah pelaku yang sepi, korban dipanggil dan dimasukkan ke dalam kamar.

Tindakan mesum dari kakek itu mendapatkan perlawanan dari korban, sehingga ia bisa melarikan diri dan menceritakan perbuatan bejat SA kepada kawannya. “Ayah korban yang mendengar perbuatan SA tidak terima dan melapor kepada kami,” kata Androyuan.

Akibat perbuatannya, tersangka diancam pasal 82 ayat (1) Yo. 76E Undang Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Undang Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-Undang atau Pasal 6 huruf c Yo. Pasal 4 ayat (2) huruf c Yo Pasal 15 ayat (1) huruf g Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2022 tentang tindak pidana kekerasan seksual dengan ancaman penjara paling sedikit 5 Tahun dan Paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp5.000.000.000,00 (lima millyar rupiah).

Continue Reading

Daerah

Satgas TMMD Ke 118 Kodim 1617/Jembrana Berikan Penyuluhan Pemeliharaan Ternak Sapi

Published

on

Jembrana – Pencapaian target sasaran dalam TMMD Ke 118 Kodim 1617/ Jembrana tidak hanya sasaran fisik melainkan sasaran non fisik pun harus tercapai dalam program tersebut. Tercapainya target sasaran fisik maupun non fisik tepat waktu merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan dalam program TMMD ke 118 Kodim 1617/ Jembrana.

Saat berlangsugnnya penyuluhan cara beternak sapi yang diadakan di desa Banyubiru oleh Tim TMMD Kodim 1617 Jembrana

Guna mencapai target sasaran non fisik tersebut Kodim 1617/Jembrana menggelar penyuluhan di bidang peternakan kepada warga Banjar Berawansalak, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara. Penyuluhan yang berlangsung di Balai Banjar Berawan salak tersebut melibatkan Tim Penyuluh dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Jembrana, Rabu malam (27/09).

Selain warga Banjar Berawansalak, penyuluhan tersebut juga dihadiri oleh Pasiter Kodim 1617/Jembrana Kapten Inf Tri Winarto, Danramil 1617-01/Negara Kapten Inf I Nyoman Gde Andika, SH Perbekel Banyubiru Komang Yuhartono serta Kelian Banjar Berawansalak I Putu Sandiyasa. Dalam pencapaian target tersebut akan dilaksakan penyuluhan kepada warga secara bergantian di masing masing Banjar Desa Banyubiru sesuai jadwal yang telah direncanakan.

“Dalam memberikan penyuluhan kita libatkan narasumber dari lintas instansi sesuai dengan bidangnya masing masing,” Jelas Tri Winarto. Sementara itu, Muthohirin, S.Pt selaku narasumber mengatakan pentingnya penyuluhan peternakan diberikan kepada warga karena warga Berawansalak hampir setiap KK memiliki ternak terutama sapi. Dalam materi pemeliharaan ternak yang dibawakannya narasumber pun menjelaskan cara pemeliharaan ternak sapi.

“Selain pemeliharaan yang baik pemberian pakan yang baik akan juga menghasilkan pertumbuhan yang maksimal,” ucapnya. Selain hal tersebut, Narasumber juga menjelaskan kepada warga tentang sistem pemeliharaan ternak, program produksi sapi potong, program penggemukan cara pemberian pakan, program waktu perkawinan pada sapi, cara pemeliharaan kesehatan pada sapi, gejala umum sapi dalam kondisi sakit serta cara pemeliharaan pada anak sapi.

Diakhir penyuluhan, acara juga diisi dengan dilanjutkan tanya jawab serta pemberian 10 buah buku Sarasmuscaya oleh Pasiter Kodim 1617/Jembrana bagi warga yang bisa menjawab pertanyaan dari penyuluh.

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku