Connect with us

Daerah

Danramil 02/ Kubutambahan: Peduli Dan Tidak Apatis Generasi Muda Terbebas Dari Narkotika

Published

on

Bati Tuud Koramil 1609 -02/ Kubutambahan hadiri sosialisasi P4GN ( Pencegahan penyalahgunaan dan pemberantasan peredaran gelap narkotika,di ruang rapat kantor camat kubutambahan

BULELENG – Bati Tuud Koramil 1609 -02/ Kubutambahan wakili Danramil 1609- 02/ Kubutambahan hadiri sosialisasi P4GN (Pencegahan penyalahgunaan dan pemberantasan peredaran gelap narkotika), bertempat di Ruang Rapat Kantor Camat Kubutambahan, Senin (21/11/2022).

Kegiatan rapat pertemuan dalam hal Pembinaan ketentraman dan ketertiban guna meningkatkan Peran Masyarakat dalam menjaga ketentraman dan Ketertiban Umum, serta untuk mencegah timbulnya konflik sosial dan gangguan ketertiban umum yang disebabkan oleh penyalahgunaan Narkoba sesuai surat Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, nomor 354/2723/XI/Kesbangpol/2022, tentang Optimalisasi Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Hadir dalam kegiatan tersebut,Camat Kubutambahan yang diwakili oleh Sekcam Kubutambahan, Dewa Ketut Armika ,S.Sos,Kapolsek Kubutambahan yang diwakili oleh kanit Reskrim Polsek Kubutambahan, Ipda Komang Widiasa, S.H,Danramil 1609-02/Kubutambahan yang diwakili oleh Batituud Koramil 1609-02/Kubutambahan Peltu Gede Budi Rediawan,Kepala BNK Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh pejabat Fungsional Penyuluh Narkoba Ahli Pertama Made Mely Suardani S.KM, Kasi Trantib Kecamatan Kubutambahan Made Sukanatha S.Sos,Ketua Karang taruna se-kecamatan Kubutambahan, Kepala sekolah SMA dan SMK se-kecamatan Kubutambahan, Ketua Osis SMA dan SMK se-kecamatan Kubutambahan, Bhabinkamtibmas Desa Kubutambahan dan Babinsa Desa Kubutambahan.

Dalam kesempatan tersebut Camat Kubutambahan yang diwakili oleh Sekcam Kubutambahan,Dewa Ketut Armika ,S.Sos menyampaikan selamat datang kepada BNK Kabupaten Buleleng terimakasih juga kepada para undangan yang sudah bisa hadir dalam acara rapat pertemuan dalam hal Pembinaan ketentraman dan ketertiban guna meningkatkan Peran Masyarakat dalam menjaga ketentraman dan Ketertiban Umum, serta untuk mencegah timbulnya konflik sosial dan gangguan ketertiban umum yang disebabkan oleh penyalahgunaan Narkoba,”ujarnya.

Kapolsek Kubutambahan yang diwakili oleh kanit Reskrim Polsek Kubutambahan Ipda Komang Widiasa, S.H menyampaikan dengan diadakan rapat ini kita bersama tahu bagaimana dampak penyalahgunaan Narkoba, kemudian kita juga bisa tau bagaimana cara pencegahan serta bagaimana cara pemberantasannya,”katanya.

Danramil 1609-02/Kubutambahan yang diwakili oleh Batituud Koramil 1609-02/Kubutambahan Peltu Gede Budi Rediawan menyampaikan kita semua agar bisa mengetahui dan memahami akan bahaya Narkoba, dan setidaknya kita bisa peduli dan tidak apatis terhadap lingkungan, Kita jaga generasi muda dan penerus bangsa ini sehingga tidak ada generasi muda kita yang terpengaruh atau mengkonsumsi Narkoba sehingga generasi kita bisa terbebas dari Narkoba,”pungkasnya.

Sosialisasi dari BNNK Buleleng yang dalam hal ini diwakili oleh Pejabat Fungsional Penyuluh Narkoba Ahli Pertama Made Mely Suardani S.KM, di Seksi P2M( Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat )menyampaikan serta menghimbau kepada para anak remaja untuk hati-hati bergaul dan bisa memilih teman sehingga tidak terjerumus dalam hal penggunaan narkoba.

” Kemudian disampaikan juga ciri -ciri dari pengguana Narkoba dan Dampak yang ditimbulakan dari para Pengguna Narkoba. Kita harus peka terhadap hal itu dan jika kita menemukan keluarga atau kerabat serta siapa saja yang menggunakan narkoba agar segera melaporkan ke BNN dan minta di rehabilitasi diri karena kalau jika melapor diri semua biaya rehabilitasi adalah gratis (tidak kena biaya),” jelasnya.

“disamping itu jika kita melaporkan diri tidak akan diproses hukum. Adapun beberapa hal yang ditekankan, Sesuai dengan InPres no 2 tahun 2020 dalam hal P4GN Desa ikut berpartisipasi sebagai wujud Komitmen melawan Narkoba untuk mensosialisasikan bahaya Narkoba.

“Bagi Pecandu Narkoba agar segera melaporkan dirinya ke BNN sehingga segera bisa dilakukan Rehabilitasi sesuai UU No 33 tahun 2009.Adapun dari sifat Narkoba yaitu Adiksi artinya Kecanduan, Toleran artinya Menyatu dengan Tubuh, Habitual artinya kebiasaan,”jelasnya. (Mga)

 

 


Daerah

Sinergi Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Pecalang Amankan Melasti

Published

on

Sinergi Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pecalang amankan melasti

BULELENG – Pengamanan kegiatan keagamaan (adat) oleh anggota Babinsa Koramil 1609-04/Tejakula sekaligus melaksanakan edukasi tentang protokol kesehatan (prokes) Jumat(02/12/2022).

Seperti kegiatan pengamanan dalam upacara keagamaan melasti di masyarakat Desa Sambirenteng.

“Pengamanan secara sinergi oleh Babinsa,Bhabinkamtibmas dan Pecalang agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan tertib lancar dan aman serta tetap disiplin mematuhi prokes.

Saat dikonfirmasi Babinsa Desa Sambirenteng Sertu Nyoman Darmaya menyampaikan untuk menjaga stabilitas keamanan ketertiban dan lancarnya kegiatan Melasti di desa binaan.

“dilakukan oleh Babinsa agar kondusifitas tetap terjaga, salah satunya dilakukan dengan melaksanakan atensi kegitan adat atau keagamaan melalui komsos secara humanis dan simpatik ucapnya. (Mga)

Continue Reading

Daerah

Babinsa Hadiri Sosialisasi Peringatan AIDS Sedunia

Published

on

Babinsa Koramil 1609 -06/ Banjar menghadiri sosialisasi AIDS dalam peringatan hari AIDS sedunia

BULELENG – Babinsa Sertu Putu Edi Suartawan Koramil 06/Banjar kodim 1609/Buleleng menghadiri sosialisasi dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia.


Sosialisasi yang di gelar oleh KSPAN Yowana Widya Acharya SMP Negeri 1 Banjar dan di pusatkan di SMP Negeri 1 Banjar Desa Banjar Kabupaten Buleleng, Kamis  (1/11/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kadisdikpora Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Kabag Kesra, Camat Buleleng, Pembina KSPAN Kabupaten Buleleng, Kepala Sekolah SMPN 1 Banjar beserta staf,Ketua Komite SMPN1 Banjar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Siswa – siswi SMPN 1 Banjar.

Tema pada tahun ini adalah ” Satukan langkah cegah renungan AIDS nusantara. (Mga)

Continue Reading

Daerah

Sinergitas Tanpa Batas, Babinsa Koramil 04/Tejakula Makan Bersama Perangkat Desa

Published

on

Jalin kebersamaan, Babinsa Koramil 1609 -04/Tejakula makan bersama dengan perangkat desa

 

BULELENG ‐ Jalin Kebersamaan Babinsa Makan Bersama Dengan Perangkat Desa Pacung dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus memiliki sikap dan perilaku yang baik dan menguasai 5 kemampuan teritorial agar dapat berbaur dengan masyarakat.

Seperti halnya Serma Dedy Babinsa Koramil 1609-04/Tejakula Kodim 1609/Buleleng yang menyempatkan makan bareng bersama perangkat Desa di kantor Desa Penuktukan Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng.

Guna Terciptanya Keakraban serta Keharmonisan bermasyarakat, Kamis (01/12/2022).

Babinsa menuturkan perangkat Desa bersama Babinsa sudah begitu dekat dan akrab, Ini merupakan suatu momen yang baik untuk mendekatkan diri dengan perangkat Desa maupun masyarakat sehingga tidak ada lagi jarak antara Babinsa dengan warga masyarakat baik dari kalangan anak – anak, pemuda maupun orang tua,” kata Babinsa.

“Terjalinnya silaturahmi yang baik merupakan awal keberhasilan seorang Babinsa dalam melaksanakan tugas membina masyarakat Desa Binaannya.

Makan bersama bisa menjadi salah satu simbol kemanunggalan TNI dengan rakyat karena inti kekuatan pertahanan kita terletak pada kemanunggalan TNI dengan rakyat  dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” Ujar Babinsa.(Mga)

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku