Connect with us

Politik

Gung Cilik Pastikan ikut dalam Muscab Demokrat Mendatang

Published

on


GATRA DEWATA | DENPASAR | Musyawarah daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat yang digelar pada waktu yang lalu Rabu, (17/11/2021), di Grand Inna Sanur Bali Beach Hotel, yang akhirnya menunjuk I Made Mudarta sebagai ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali yang ke 3 kalinya.

Menunggu Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Denpasar yang akan menjadi tahapan selanjutnya. Mendapatkan respon dari ketuanya saat ini, Anak Agung Ketut Asmara Putra (Gung Cilik) mengungkapkan bahwa dirinya akan tetap bertarung untuk memperebutkan posisi ketua DPC Partai Demokrat Kota Denpasar, periode 2022-2027.

Persiapan partai Demokrat dalam menyusun kepengurusan menjelang pemilihan umum (pemilu) 2024 terus digeber, terutama untuk menambah 4 kursi DPRD Kota Denpasar (8,89%).

“Saya tetap akan maju sebagai ketua untuk ke-2 kalinya, mungkin sampai ke-3 kalinya nanti demi kestabilan didalam partai, “ujarnya sambil meralat bahwa untuk melihat periode ke-2 dulu, Rabu (22/12/2021), di kediamannya Banjar Buana Agung, Kelurahan Padangsambian, Kecamatan Denpasar Barat.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya juga akan tetap menghormati hasil pemungutan suara pada Muscab Partai Demokrat Kota Denpasar mendatang, ” Kita lihat saja nanti, yang pasti saya legowo siapa yang terpilih menjadi ketua DPC Denpasar, “tekannya.

Ditanya soal lawan yang akan ikut bertanding memperebutkan kursi ketua DPC Partai Demokrat Kota Denpasar, dirinya belum mengetahui hal tersebut.

“Mungkin saja tunggal seperti pak Mudarta, atau nanti ada yang ikut, kita lihat nantilah, “pungkasnya. (Ray)


Kebanggaan sebagai wartawan adalah selalu silahturahmi kepada semua pihak, tetap belajar dan selalu konfirmasi dalam pemberitaan yang adil dan berimbang.

Politik

Arimbawa: Prestasi Gubernur Bali Predikat Cum Laude

Published

on

By

Made Arimbawa, S.H., M.M., Pengamat Politik

Oleh: Made Arimbawa, S.H., M.M.

GATRA DEWATA ● BALI ● Keberhasilan seorang pemimpin daerah dapat diukur dari seberapa tinggi prestasinya. Bila kita mau fair melihat prestasi kerja pasangan Koster Bali Satu (KBS), bisa dibilang memuaskan.

Tingkat keberhasilan program kerja KBS-ACE sesuai dengan visi-misinya,

Nangun Sat Kerthi Loka Bali

1. Kecepatan terwujudnya program sesuai janji-janji politiknya .

• Prestasi tahun pertama
Jalan Shortcut sudah dapat dituntaskan dalam tahun pertama menjabat sebagai gubernur Bali, dengan dukungan masyarakat dan DPRD Bali, tanpa ada hambatan sedikitpun .

• Prestasi tahun kedua
Bisa dilihat bersama bahwa telah berdiri dengan kokoh dan agung kantor Majelis Desa Adat (MDA), baik itu di kabupaten dan Kota seluruh Bali.
• Program yang mendasar dalam penguatan desa Adat Bali dengan membentuk satu dinas tersendiri yakni, Dinas Pemajuan Desa Adat.
• Rangkaian perhatian terhadap desa Adat dengan peningkatan bantuan dana, penggunaan busana adat Bali dan aksara Bali juga merupaka bagian dari program KBS-ACE.

Menurut penuturan Made Arimbawa, S.H., M.M., KBS merupakan sosok yang jenius. Ia menerangkan karena dalam mewujudkan program-programnya tanpa ada kesulitan yang berarti. Ia juga bercerita bahwa KBS juga adalah sosok yang sangat mudah dan gampang membangun jaringan komunikasi dengan pusat.

“KBS memiliki akses kesemua penentu keputusan di pusat. KBS punya jam terbang tinggi yakni pernah 3 periode menjabat sebagai anggota DPR RI dengan perolehan suara sangat tinggi, “sebutnya, Kamis (10/03/2022).

Ditambahkannya juga bahwa, untuk memperoleh sumber pendanaan bagi seorang Koster bukanlah hal yang sulit. Dengan Jaringannya yang sangat luas dan disegani keberadaannya di tingkat pusat termasuk dimata Jokowi.

• Prestasi tahun ke tiga
Memasuki tahun ketiga menjabat sebagai Gubernur Bali, satu persatu mulai dikerjakan dengan melakukan ground breaking beberapa program pembangunan antara lain,
– penataan pura Besakih
– pembangunan BCC Kusamba
– Marine Pelabuhan Benoa
– Demaga penyebrangan kusamba -Nusa penida PP.
Sanur – Nusapenida PP.

Sedangkan program yang sudah selesai dibangun dan sudah diresmikan ditahun ke tiga antara lain, pasar Sukawati, pasar gianyar, penataan lapangan Bangli dan banyak lagi yang lainnya.

• Prestasi tahun ke empat.
Sepeda listrik, penandatangan sebagai tanda telah dimulainya pengerjaan jalan tol Gilimanuk-mengwi Badung.

“Bila diukur antara kecepatan waktu, kererbatasan anggaran dan juga tantangan karena adanya pandemi Covid-19, astungkare dengan kerja keras KBS tanpa lelah, tantangan apapun yang ada selama ini dapat dihadapi dengan santai dan kearifan diri.
2. Tantangan
Dilihat dari tantangan adalah harus mampu nanti menghadapi trik lawan politik dan perilaku pengadu domba antar kader banteng, yang dengan segala cara dapat menciptakan manuver politik baik dengan trik mengiming-imingi kader banteng untuk dicalonkan bila nanti salah satu kader banteng potensial yang tidak mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

“Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa PDI Perjuangan berada dibawah kepemimpinan Megawati Soekarno putri tidak mudah untuk dipengaruhi atau dimain-mainkan dengan isu ini dan itu, “sebut Arimbawa selaku pengamat Politik.

“Pada akhir pertarungan 2024 nanti perhitungan perolehan jumlah suara pemilihan Gubernur Bali akan dinyatakan KBS sebagai pemenangnya, Salam 2 periode, “pungkasnya semangat. (Ray)

Continue Reading

Politik

Gaspol Senayan, Dewa Budiasa Dapat Mandat Ketum NasDem

Published

on

By

I Dewa Nyoman Budiasa, Politisi Partai NasDem Bali

GATRADEWATA NEWS ● BALI ● Sosok politisi I Dewa Nyoman Budiasa, yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Denpasar, yang ditemui di Istana Taman Jepun mengatakan bahwa dirinya akan Gasspol untuk bakal calon legislatif untuk DPR RI Dapil Bali.

Tokoh yang bakalan menjadi warna baru bagi perwakilan Bali kedepannya ini, sepertinya jauh-jauh hari sudah mendapatkan restu dari ketua umum Partai NasDem Surya Paloh, untuk pencalonan dirinya sebagai bakal calon DPR RI 2024 mendatang.

Ia sempat mengatakan dalam wawancara singkat bahwa pemilihan 2024 nanti pasti memiliki perbedaan suasana, pasti akan ada pergeseran suara yang sangat besar. “Masyarakat Bali ingin suatu perubahan yang lebih tertata. Masyarakat Bali tentu akan memilih perwakilannya yang akan duduk di Senayan dengan Cerdas, untuk memperjuangkan aspirasinya, “ungkapnya, Senin (28/02/2022), di Istana Taman Jepun, Renon.

Hal yang sedikit berbeda dengan Ketua Umum Surya Paloh tentang penundaan pemilu yang akan datang. Surya Paloh mengumpamakan kalau ibarat kereta api, maka sudah tiup peluit dan jalan. “Makanya harapan saya tentu kalau masalah penundaan ya jangan tertunda,” ujar dia sebelum memimpin Rapat Koordinasi Pemenangan Pemilu 2024 di Surabaya, Senin (28/02/2022).

Sedangkan Dewa Budiasa mengatakan bahwa penundaan pemilu itu tidak terlalu mempengaruhi kinerja di internal partainya. Sebutnya juga bahwa yang menjadi penting adalah perekrutan bakal calon yang nantinya ikut bertanding diluar incumbent.

“Pileg inilah yang nantinya jadi barometer untuk pilkada nantinya, “tekan Dewa Budiasa.

Ia mengharapkan kepada masyarakat Bali agar memilih pemimpin sebagai wakilnya untuk di Senayan diharapkannya untuk dapat melihat lebih cerdas dalam melihat sisi yang lebih baik dari tokoh yang ada nantinya.

“Minimal 1 untuk DPR RI bagi Partai NasDem bukanlah isapan jempol. Karena perubahan itu saya percayai adalah kekal, Saya yakin membawa misi sebagai agen perubahan di Bali setelah 2024 nanti, “ucapnya dengan yakin.

Ditanya soal kepengurusan ketua Bali di organisasi Partai Nasdem yang dipegang orang luar Bali, yang menjadi isu panas di internal partai NasDem Bali, dirinya menolaknya.

“Kita tetap solid, untuk masalah kekisruhan kemarin sebenarnya tidak ada, yang ada adalah masalah miss manajemen dan miss understanding. Itu sudah dibenahi, struktur sudah disusun, konsulidasi juga sudah. Saya yakin partai NasDem sudah jauh lebih siap untuk 2024 nanti, “pungkasnya, yang juga sempat mengucapkan terima kasih kepada DPP dan ketua Umum untuk memilih Bali dalam pengadaan kantor baru DPW Partai NasDem Bali. (Ray)

Continue Reading

Politik

Ketum PKP Solichien Targetkan 5 kursi Provinsi Untuk Bali

Published

on

By

Ketua Umum PKP temu Kader seluruh pimpinan Kabupaten Kota Se-Bali, Minggu (23/01/2022), di Hotel Inna Bali Heritage

GATRA DEWATA | BALI | Gerakan Partai Politik saat ini makin menggeliat untuk mengupayakan posisinya di pemilihan umum tahun 2024. Acara silahturahmi temu kader pimpinan Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) seluruh Bali yang juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), menginginkan para kader untuk semangat menyambut pesta demokrasi tahun 2024 dengan menyusun kepengurusan 9 kabupaten/kota.

Ketua DPP Bali serahkan mandat kepada Komang Arya suardana menjadi Ketua DPK PKP Buleleng

Partai yang memiliki tokoh dewan pembina Try Sutrisno, ini mengungkapkan melalui DR. H. Yussuf Solichien M., MBA, Ph.D. Mayor Jenderal TNI Marinir (Purn), selaku Ketua Umum DPN PKP periode tahun 2021-2026, untuk memiliki semangat yang sama, niat yang kuat apapun bisa bisa diraih.

Untuk wilayah Bali ia menekankan agar bisa mencapai target kursi 3 orang anggota dewan (DPRD) kabupaten/kota dan 5 orang untuk DPRD Provinsi. “Kita harus memiliki dignity and integrity (martabat dan integritas), tidak ada yang tidak mungkin, “ungkap ketum yang pernah satu kelas dengan SBY.

Disamping itu dirinya juga mengatakan tetap mendukung pemerintahan Joko Widodo sampai akhir pemerintahannya. “Siapa yang hendak merongrong pemerintahan yang syah kita siap terdepan. Kita mendukung pemerintah non parlemen, “sebutnya, Minggu (23/01/2022), di Hotel Inna Bali Heritage, Jalan Veteran, Denpasar.

Yussuf Solichien juga menambahkan bahwa dirinya sangat mendukung tindakan tegas terhadap tindak pidana kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak, ketegasannya menekankan pada hukuman maksimal atau mati.

“Kalo perlu potong alat vitalnya, karena ini termasuk kejahatan kemanusiaan, “candanya sambil serius.

Adv. A.A. Kompiang Gede, SH.MH.CIL., selaku ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Bali tentang target 5 kursi DPRD Provinsi dirinya mengakui optimis, dan tidak akan mengeluh terhadap target yang diberikan.

“Harus semangat dan berjuang untuk mencapai cita-cita yang sudah didengungkan ketum kita. Saya harapkan akan tercapai, “sebutnya di hari yang sama.

Dukungan ketua umum untuk 0% presiden threshold juga disambut baik oleh Kompiang Gede. Ia juga mengatakan ingin mengusung juga presiden dari partainya bila 0% menjadi kenyataan. Kegiatan-kegiatan sosial akan tetap diupayakan selalu untuk memperkenalkan lebih jauh tentang tujuan visi misi dari partai ini.

“Seperti pembagian sembako, datang ke panti jompo juga jadi prioritas kami, “terangnya.

Kejahatan seksual terutama wanita dan anak-anak juga mendapat porsi perhatian dari PKP ini. Ia juga mengatakan mendukung penuh dalam penanganan secara maksimal serta pencegahan untuk upaya terhadap kejahatan kemanusiaan seperti ini. (Ray)

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku