Connect with us

Daerah

Gubernur Bali Sambut Pembukaan PORPROV Bali XV Dipandu oleh Komedian Celekontong Mas

Published

on



GatraDewata.Com | Denpasar – Gubernur Bali, Wayan Koster, membuka Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Bali XV 2022, Minggu (20/11). Acara akbar ini diselenggarakan di Lapangan Utama Perjuangan Rakyat Bali Niti Mandala Renon Denpasar, Bali.

Perhelatan dipandu oleh komedian Celokonting Mas dengan menghadirkan dua Joged Bumbung di awal acara.

Parade atlet dimulai pada jam 5 Wita. Masing – masing kontingen dari 8 Kabupaten secara bergantian melakukan parade dan meneriakkan yel – yel sebagai penyemangat.

Hampir seluruh jajaran Pemprov Bali hadir dalam acara itu, termasuk seluruh Bupati dan Walikota se-Bali, yang tentu saja didampingi oleh seluruh pengurus KONI Bali.

Gubernur Wayan Koster (tengah)

Gubernur Bali dalam sambutannya memgatakan agar Porprov tahun ini mampu melahirkan prestasi dan Atlet terbaik, juga menghasilkan Juri dan Wasit terbaik untuk menyambut event olahraga di tingkat nasional maupun internasional.

“Yang terpenting adalah kita mampu melahirkan prestasi terbaik, menghasilkan Atlet-atlet terbaik, menghasilkan juri dan wasit terbaik yang kita persiapkan dalam event nasional maupun internasional dimasa yang akan datang,” sambutnya semangat.

Sebagai tambahan, Wayan Koster mengatakan peringkat ke-5 yang diraih Bali pada PON Papua lalu diharapkan agar tetap dipertahankan, bila perlu ditingkatkan menjadi peringkat ke-4.

“Pada PON 2024 yang akan datang setidaknya bisa mempertahankan peringkat ke-5, atau kalau perlu bisa naik ke peringkat 4. Inilah yang harus diupayakan bersama, dijalani penuh keseriusan, komitmen, serta cita – cita dengan penuh kekompakan,”  tambahnya.

Tarian Bali (Joged Bumbung) serta Celokontong Mas pada acara pembukaan PORPROV XV Bali

Di lain pihak, KONI pusat yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum III Tursandi Alwi mengatakan, menjelang 100 tahun kemerdekaan Indonesia diharapkan mampu membawa harapan yang baik dari sisi prestasi olahraga di tanah air.

“Kita harus masuk 5 besar peringkat Olimpiade menjelang 100 tahun kemerdekaan Indonesia sebagai sasaran disain besar olahraga nasional, artinya kita harus cetak juara Olimpiade untuk dongkrak peringkat kita,” tandasnya.

Karena itu kata Dia, Atlet dari Provinsi Bali agar menjadi tulang punggung Indonesia, mengingat Bali merupakan salah satu provinsi yang memiliki Atlet paling produktif di level nasional.

“Saya berharap Atlet Bali menjadi tulang punggung Indonesia dalam single multi event fokus pada cabang olahraga unggulan menjadi solusi menuju prestasi,” terangnya.

Ia pun meminta agar keberhasilan Bali dalam pembinaan para atlet harus ditingkatkan, dimana pada PON Papua lalu Bali masuk 5 besar, karena itu KONI Pusat optimistis Bali akan mampu bertahan pada pekan olahraga ke 21 di Sumut dan Aceh tahun 2024.

“Pada PON 2021 di Papua Bali masuk 5 besar, saya yakin Bali akan mampu semakin baik pada Pekan Olahraga Nasional ke-21 di Aceh dan Sumut tahun 2024,” tutupnya.

Kembang api iringi pembukaan PORPROV XV

Pernyataan mantan Ketua KONI Bali

Di tempat terpisah, mantan ketua KONI Bali I Ketut Suwandi optimis gelaran PORPROV Bali XV akan sukses. Ia menilai jika pesta olahraga tingkat Provinsi ini sudah dipersiapkan oleh semua stakeholders, baik dari Cabor, KONI Provinsi/Kabupaten dan sebagainya. “Saya kira kalau ini benar – benar sudah dilaksanakan dengan tujuan serta fokus untuk meraih prestasi dan dijadikan sebagai alat untuk mencapai prestasi lebih tinggi saya kira kedepannya KONI akan lebih baik. Seperti apa yang disampaikan oleh pak Gubernur bahwa estapet itu harus menjadi pedoman. Saya dulu waktu Bali meraih ranking 9 itu tekad saya sampaikan saat pidato sewaktu baru terpilih, saya bilang kalau saya tidak mampu untuk sama maka tanpa dimintapun saya akan mundur,” ungkapnya. Terkait Pekan Olahraga Nasional (PON) Beliau juga menambahkan jika 68% pengurus KONI yang sekarang merupakan pengurus lama, jadi mereka sudah tahu strategi – strategi sebelumnya. “Mereka tinggal fokus saja sekarang,” tambahnya sembari mengakui jika tantangan pada PON XX1 akan lebih berat mengingat 2023 merupakan tahun politik dan 2024 memasuki PraPON.

Warga yang hadir tampak terpukau dengan seremoni pembukaan PORPROV XV yang diwarnai dengan pesta kembang api dan paket hiburan dari grup band XXX.(gd-swn)


Komang Swesen is a hotelier who has been in the field for more than two decades now. He loves writing that he already published 2 books about Butler and now active as an official journalist for Gatra Dewata Group.

Daerah

Sinergi Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Pecalang Amankan Melasti

Published

on

Sinergi Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pecalang amankan melasti

BULELENG – Pengamanan kegiatan keagamaan (adat) oleh anggota Babinsa Koramil 1609-04/Tejakula sekaligus melaksanakan edukasi tentang protokol kesehatan (prokes) Jumat(02/12/2022).

Seperti kegiatan pengamanan dalam upacara keagamaan melasti di masyarakat Desa Sambirenteng.

“Pengamanan secara sinergi oleh Babinsa,Bhabinkamtibmas dan Pecalang agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan tertib lancar dan aman serta tetap disiplin mematuhi prokes.

Saat dikonfirmasi Babinsa Desa Sambirenteng Sertu Nyoman Darmaya menyampaikan untuk menjaga stabilitas keamanan ketertiban dan lancarnya kegiatan Melasti di desa binaan.

“dilakukan oleh Babinsa agar kondusifitas tetap terjaga, salah satunya dilakukan dengan melaksanakan atensi kegitan adat atau keagamaan melalui komsos secara humanis dan simpatik ucapnya. (Mga)

Continue Reading

Daerah

Babinsa Hadiri Sosialisasi Peringatan AIDS Sedunia

Published

on

Babinsa Koramil 1609 -06/ Banjar menghadiri sosialisasi AIDS dalam peringatan hari AIDS sedunia

BULELENG – Babinsa Sertu Putu Edi Suartawan Koramil 06/Banjar kodim 1609/Buleleng menghadiri sosialisasi dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia.


Sosialisasi yang di gelar oleh KSPAN Yowana Widya Acharya SMP Negeri 1 Banjar dan di pusatkan di SMP Negeri 1 Banjar Desa Banjar Kabupaten Buleleng, Kamis  (1/11/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kadisdikpora Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Kabag Kesra, Camat Buleleng, Pembina KSPAN Kabupaten Buleleng, Kepala Sekolah SMPN 1 Banjar beserta staf,Ketua Komite SMPN1 Banjar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Siswa – siswi SMPN 1 Banjar.

Tema pada tahun ini adalah ” Satukan langkah cegah renungan AIDS nusantara. (Mga)

Continue Reading

Daerah

Sinergitas Tanpa Batas, Babinsa Koramil 04/Tejakula Makan Bersama Perangkat Desa

Published

on

Jalin kebersamaan, Babinsa Koramil 1609 -04/Tejakula makan bersama dengan perangkat desa

 

BULELENG ‐ Jalin Kebersamaan Babinsa Makan Bersama Dengan Perangkat Desa Pacung dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus memiliki sikap dan perilaku yang baik dan menguasai 5 kemampuan teritorial agar dapat berbaur dengan masyarakat.

Seperti halnya Serma Dedy Babinsa Koramil 1609-04/Tejakula Kodim 1609/Buleleng yang menyempatkan makan bareng bersama perangkat Desa di kantor Desa Penuktukan Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng.

Guna Terciptanya Keakraban serta Keharmonisan bermasyarakat, Kamis (01/12/2022).

Babinsa menuturkan perangkat Desa bersama Babinsa sudah begitu dekat dan akrab, Ini merupakan suatu momen yang baik untuk mendekatkan diri dengan perangkat Desa maupun masyarakat sehingga tidak ada lagi jarak antara Babinsa dengan warga masyarakat baik dari kalangan anak – anak, pemuda maupun orang tua,” kata Babinsa.

“Terjalinnya silaturahmi yang baik merupakan awal keberhasilan seorang Babinsa dalam melaksanakan tugas membina masyarakat Desa Binaannya.

Makan bersama bisa menjadi salah satu simbol kemanunggalan TNI dengan rakyat karena inti kekuatan pertahanan kita terletak pada kemanunggalan TNI dengan rakyat  dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” Ujar Babinsa.(Mga)

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku