Connect with us

Daerah

Grup Adiwana Resmikan Satu Lagi Resort Mewah di Singakerta

Published

on


Kamar mandi mewah salah satu kamar di Adiwana Arkara Resort

GatraDewata[Gianyar] Korporasi Adiwana Hotels & Resorts dengan bangga resmikan ekstensi terbaru, Adiwana Arkara Resort, pada 7 Juli 2021 lalu. Hal ini sekaligus menandai kian  berkembangnya korporasi ini,  yang saat ini telah mengelola 16 boutique resorts dan akan melakukan pengembangan 5 proyek boutique resort lainnya, yang berlokasi di Ubud, Lovina, Canggu dan Natuna di Kepulauan Riau.

Balkoni dengan pemandangan kolam rename, Adiwana Arkara Resort

Mengangkat konsep Ubud Distinctive Hideaway, Adiwana Arkara Resort menghadirkan keindahan dari kearifan lokal sekitar resort serta kekayaan budaya Bali. Dibukanya Adiwana Arkara Resort bertujuan untuk memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan kepada tamu, dengan menghadirkan ruang yang lebih luas untuk menikmati panorama hutan tropis Ubud.

Adiwana Arkara Resort yang terletak di tengah kawasan Ubud merupakan boutique resort dengan 38 kamar yang memberikan kenyamanan melalui Arkara Suite Jungle, Arkara Pool Access, One-Bedroom Pool Villa, Royal Pool Villa dan Two-Bedroom Pool Villa. Setiap kamar dirancang dengan memberikan keindahan tata cahaya, serta dilengkapi dengan fasilitas terbaik dalam menciptakan suasana yang menenangkan. Butler didaulat untuk menyiapkan segala sesuatunya dengan hati-hati,  sebagai jaminan pengalaman menginap yang penuh makna.

Adiwana Arkara Resort sangat memperhatikan kesejahteraan para tamu dengan menampilkan kekayaan sejarah dan budaya Ubud di setiap sudut resort. Mulai dari keunikan seni lokal, sajian kuliner terbaik di Kau Kau Restaurant, infinity pool hingga Chappell pernikahan yang autentik. Adiwana Arkara Resort juga memberikan kesempatan bagi para tamu untuk memanjakan diri dengan fasilitas Kamalini Spa, dimana setiap perawatan dibuat secara khusus dan personal.

Adiwana Arkara aerial view, Singakerta

Berbagai kegiatan disuguhkan bagi para tamu yang disesuaikan dengan kegemaran masing – masing. Para tamu bisa mengawali hari dengan cycling tour yang penuh petualangan, atau menikmati udara segar di Yoga Sky Pavilion. Ambillah kesempatan terlibat langsung merajut persembahan sehari-hari yang disebut Canang Sari, dan mengenal lebih jauh warisan kuliner Bali melalui cooking class. Kemudian, tutup harimu dengan makan malam romantis ditemani indahnya langit malam Ubud bersama si Dia.

Lokasi Adiwana Arkara Resort terbilang sangat strategis; hanya berjarak 35 km dari airport atau sekitar 75 menit berkendara. Perkampungan disekitarnya, Desa Singakerta, terkenal dengan candi-candi Hindu dan formasi rumah tradisional, serta hijaunya sawah yang membentang luas. Belum lagi jarak ke sentral Ubud hanya memakan waktu beberapa menit saja. Letak geografisnya ini kian mempermudah akses Anda saat menjelajah hal-hal terbaik yang dapat ditawarkan Ubud.[SWN]


Komang Swesen is a hotelier who has been in the field for more than two decades now. He loves writing that he already published 2 books about Butler and now active as an official journalist for Gatra Dewata Group.

Daerah

TNI Membangun Pompa Hidram Atasi Kesulitan Air Bersih

Published

on

Danramil 1609 -09/Sawan sambut baik kunjungan kerja kasiops kasrem 163/Wira Satya tinjau dan cek pompa hidram di Desa Sekumpul

 

 

BULELENG – Kunjungan kerja Kasiops Kasrem 163/Wira Satya di Wilayah Kodim 1609 / Buleleng dalam rangka meninjau dan mengecek pompa hidram (Air Bersih) di Desa Sekumpul Kecamatan Sawan Kabupaten Buleleng, Senin (28/11/2022).

Kedatangan Kasiops Kasrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Komang Agus Marthana Putra disambut baik oleh Danramil 1609 – 09/Sawan Kapten Inf Made Suparsana.

 

Pembangunan Pompa hidram selain untuk keperluan keluarga seperti masak, mencuci, mandi dan keperluan lainnya juga untuk memenuhi kebutuhan pertanian dan peternakan.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasiops Kasrem 163/Wira Satya Kolonel. Inf. Komang Agus  Marthana Putra, Pjs Pasi Ter Kodim 1609/Buleleng Kapten Inf Made Suradnya Danramil 1609-09/Sawan Kapten Inf Made Suparsana,Pjs Dan Unit Inteldim 1609/Buleleng Letda Inf. Chris Pelris Patah,Pegawai Dinas PU Kabupaten Buleleng Perbekel Desa Sekumpul Made Suarta. (Mga)

Continue Reading

Daerah

Antisipasi Gejala PMK, Babinsa Koramil 04/ Tejakula Cek Kondisi Hewan Ternak

Published

on

Antisipasi gejala PMK, Babinsa Koramil 1609 -04/ Tejakula cek kondisi ternak warga

 

BULELENG – Senin (28/11/2022) Babinsa Desa Madenan Serda I Putu Suwidana Yasa Koramil 1609 -04/ Tejakula Kodim 1609/ Buleleng cek kondisi ternak hewan babi antisipasi wabah PMK di Desa Madenan Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng.

Babinsa temui warga yang memiliki hewan ternak Babi yang tinggal di Dusun Keduuran Desa Madenan dan cek kondisi babi tersebut bersama sama antisipasi gejala akan tumbuhnya Penyakit Mulut dan Kuku.

Babinsa sampaikan kepada pemilik hewan ternak Babi tersebut bahwa PMK sendiri merupakan penyakit hewan yang disebabkan oleh Apthovirus. Umumnya penyakit ini menyerang hewan berkuku genap seperti Babi, kerbau, kambing, domba, sapi, dan beberapa jenis hewan liar seperti jerapah dan gajah.

Secara umum PMK menimbulkan beberapa gejala klinis yang sama seperti Kepincangan, air liur berlebih atau berbusa, pembengkakan kelenjar submandibular, lepuh di sekitar mulut, lidah, gusi, nostril, kulit sekitar teracak, dan puting, hewan terlihat lemah, sering berbaring, demam hingga 41 derajat Celcius.

Untuk itu serda putu sampaikan pada para warga pemilik hewan ternak apabila di dapati gejala tersebut segera menghubungi Dokter hewan ataupun Babinsa guna dilakukan pengecekkan dalam kesempatan pertama. (Mga)

Continue Reading

Daerah

Berbela Sungkawa, Danramil 06/ Banjar Beserta Anggota Melayat Kerumah Duka

Published

on

Berbela sungkawa Danramil 06/Banjar beserta anggota melayat kerumah duka

 

BULELENG – Danramil 06/Banjar Kodim 1609/Buleleng Kapten Inf Gede Oka beserta anggota melayat sekaligus mengucapkan belasungkawa ke rumah salah satu warga masyarakat Komang Maha Kunda.

Senin (28/11/2022) di rumah duka Banjar Dinas Ambengan Desa Banjar Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng almarhum meninggal karena sakit.

 

Pada kesempatan tersebut Danramil 06/Banjar Kapten Inf Gede Oka menyampaikan ucapan turut berduka cita atau belasungkawa atas kepergian almarhum semoga mendapat tempat yang layak dialam sana serta keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kekuatan.

 

” Kami beserta anggota turut berduka cita atas meninggalnya almarhum, dumogi Amor Ring Achintya, ” ucap Danramil, seraya berdoa agar keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan.

 

Sementara itu dari pihak keluarga almarhum mengucapkan terimakasih kepada Danramil dan anggota yang telah berkenan hadir ke rumah duka dan turut mendoakan almarhum.

 

Sesuai rencana almarhum akan dimakamkan Besok Hari Selasa 29/11/ 2022.

 

” Kami juga mohon pada saat upacara pemakanan dapat diberikan bantuan tenaga pengamanan untuk kelancaran prosesi almarhum “, pinta pihak keluarga kepada Danramil yang menyatakan kesiapannya untuk membantu kegiatan pemakaman. (Mga)

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku