Connect with us

Daerah

Gerai Vaksin Presisi Terapung Polri Sasar Warga pesisir Teluk Terima

Published

on


GatraDewata[Singaraja] – Gerai vaksin Terapung Polri ditengah laut yang dipimpin langsung Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K.,S.H.,M.Si., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Buleleng Nyonya Arda Andrian, dilaksanakan Kamis (26/8/2021) pagi, di perairan laut teluk terima Desa Sumberkelampok. Mereka merupakan nelayan yang bekerja di rumpon.

Saat para nelayan mengetahui adanya pemberian vaksin di tengah laut, di atas Kapal Sat Pol Air Polres Buleleng, terlihat beberapa perahu nelayan mendekati Kapal Sat Pol Air untuk mendapatkan Vaksin, baik yang pertama maupun vaksin yang kedua

Sasaran vaksin presisi terapung adalah para nelayan rumpon yang kesehariannya mencari nafkah di tengah laut. Mereka kerap terkendala ‘waktu’ untuk mengikuti vaksin yang dilaksanakan di darat.

Pertama yang didatangi tim vaksinator adalah nelayan rumpon yang tinggal di tengah laut dengan rumah terapung. Ada 10 orang penghuni rumpon yang diberikan Vaksin AstraZeneca.

Sebanyak 2 perahu mendekati kapal Pol Airud Polres Buleleng dan meminta untuk divaksin, masing-masing perahu enam 6 dan 5 warga. Para nelayan menaiki kapal Pol Airud secara bergantian untuk kemudian diberikan vaksin AstraZeneca.

Program vaksin presisi ini melibatkan tim vaksinator dari Poliklinik Kesehatan Pratama Polres Buleleng drg. Nurvikha Risrtraning A., yang didampingi Paur Kesehatan Aipda I Nyoman Tawa, A.mp. Kep., S.H., dan 4 orang tim kesehatan. Sebelum pemberian vaksin, terlebih dahulu dilakukan tahapan pemeriksaan kesehatan sebagai syarat untuk mendapatkan vaksin.

Kapolres Buleleng menyampaikan: “Melihat antusias masyarakat nelayan yang cukup tinggi untuk mendapatkan vaksin maka vaksin ditengah laut akan tetap dilakukan, yang rencananya minggu depan akan dilaksanakan diperairan bagian timur kabupaten Buleleng,” cetusnya.

“Hari ini sebanyak 21 nelayan rumpon mendapatkan vaksin. Kegiatan ini dilakukan untuk membantu mereka yang tidak sempat melaksanakan vaksin. Mereka terihat senang atas pelayanan vaksin yang diberikan Polres Buleleng,” tambahnya.(Mga)


Komang Swesen is a hotelier who has been in the field for more than two decades now. He loves writing that he already published 2 books about Butler and now active as an official journalist for Gatra Dewata Group.

Daerah

Babinsa Koramil 02/Kubutambahan Latih Siswa SMAN1 Kubutambahan LDKS

Published

on

Babinsa Koramil 1609 -02/ Kubutambahan latih LDKS siswa SMAN 1 Kubutambahan

BULELENG -Bertempat di Lapangan SMAN 1 Kubutambahan di Desa Tamblang Kecamatan Kubutambahan Kabupaten Buleleng terdiri dari 2 orang personil Koramil 1609-02/Kubutambahan Kodim 1609/Buleleng Serda Elio De Andrade dan Serka Gede Budiawan.

Melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan memberikan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di SMAN 1 Kubutambahan, yang dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah dan para guru beserta staf sekolah serta siswa sebagai peserta LDKS berjumlah 90 orang.

Pelaksanaan kegiatan LDKS yang dilaksanakan hari ini yang merupakan hari pertama dari tiga hari pelaksanaan oleh kedua personil Koramil Kubutambahan memberikan materi dasar tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) diantaranya materi Sikap Sempurna, Lencang Depan, Lencang Kanan, hadap kanan hadap Kiri, balik kanan, jalan ditempat dan hadap serong kiri – hadap serong kanan serta sikap – bentuk penghormatan. (Mga)

Continue Reading

Daerah

Siap Dukung Pembangunan Desa, Babinsa Hadiri Musdes

Published

on

Babinsa Koramil 1609-06/Banjar hadiri musdes

BULELENG – Babinsa Desa Kayuputih Sertu Ida Putu Ardana Koramil 06/Banjar Kodim 1609/Buleleng bersama Bhabinkantibmas menghadiri kegiatan Musyawarah Desa (Musdes).

Pengesahan dan penetapan barang dan benda yang ada diwilayah Desa Kayuputih yang menjadi aset Pemerintah Desa Kayuputih agar dikemudian hari perbaikan maupun pengolahan bisa di anggarkan menggunakan Dana Desa.

Rapat Musdes di laksanakan di Ruang Rapat Kantor Desa Kayuputih Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng, Kamis (08/12/2022).

Dalam kegiatan musdes Desa Kayuputih tersebut di hadiri oleh Perbekel beserta Staf, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD beserta anggota, Ketua LPM, Kadus se- Desa Kayuputih, Kelian Adat beserta Prajuru, Ketua Sabha beserta anggota dan Tokoh Masyarakat.

Dalam penggunaan Dana Desa agar benar-benar sesuai dengan aturan, jauhi pelanggaran dengan tidak menyalahgunakan anggaran Dana Desa tersebut, karena pada hakekatnya anggaran tersebut diberikan oleh Pemerintah untuk membantu Masyarakat menikmati Pembangunan sehingga Masyarakat menikmati percepatan Pembangunan,”ucap Sertu Ida Putu Ardana.(Mga)

Continue Reading

Daerah

Wujud Sinergitas Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Serta Pecalang Amankan Jalannya Poidalan

Published

on

Wujud sinergitas Babinsa Koramil 1609 - 04/Tejakula bersama Bhabinkamtibmas serta Pecalang amankan jalannya piodalan di wilayah binaan

BULELENG – Sinergitas dalam pengamanan piodalan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas serta pecalang.

Pengamanan guna melancarkan prosesi upacara Piodalan Sasih Keenem di Desa Tejakula Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng .

Babinsa Desa Tejakula Koramil 04/Tejakula Kodim 1609/Buleleng Sertu Meky Robinson Naramessakh bersama dengan Babinkamtibmas Briptu Gede Hery Hermawan bersinergi dengan Pecalang Desa Adat Tejakula melaksanakan pengamanan Upacara Piodalan Sasih Keenem Desa Tejakula,Kamis (08/12/2022).

Menurut Babinsa ,seijin Danramil 1609-04/Tejakula Kapten Inf Rifa’i menyampaikan pelaksanaan Upacara Piodalan perlu mendapat pengamanan terutama pada saat warga melintasi jalan raya.

” apalagi dengan iring-iringan sarana dan prasarana yang dibawa oleh masyarakat untuk mendukung prosesi Upacara Piodalan akan berdampak kepada keamanan warga dan juga pengendara yang menggunakan jalur lalu lintas.

“Apabila tidak diatur maka akan terjadi kekroditan di jalan tentunya mengutamakan jalur koordinasi antar para petugas pengamanan,”ungkapnya.

Lanjutnya, untuk itulah peran Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparat kemanan setempat yaitu Para Pecalang diperlukan agar pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami dari pihak Keamanan yaitu dari Koramil 1609-04/Tejakula dan Polsek Tejakula sudah bersiap dari tadi pagi, di samping itu juga kami sudah berkoordinasi dengan pihak Desa Adat Tejakula dengan mengerahkan Pecalang dan perangkat adat lainnya untuk membantu pelaksanaan Upacara Piodalan yang sementara berlangsung ini,” tutur Babinsa. (Mga)

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku