Connect with us

Daerah

Gandeng InterContinental Bali Resort, NasDem Fasilitasi 25 Sekolah Perhotelan

Published

on


Aerial view InterCon Bali Resort

GatraDewata[Badung] Mengingat banyaknya hotel yang masih tutup selama pandemi, yang menyulitkan banyak siswa mendapatkan tempat pelatihan, NasDem Bali gerak cepat menyelamatkan masa depan mereka. Langkah cermat ini merupakan langkah lanjutan setelah sukses dengan penyediaan Ambulans gratis bagi warga Denpasar. Kali ini mereka hadir di sektor pendidikan, dimana NasDem menggandeng InterContinental Bali Resort guna memfasilitasi peserta didik yang memasuki masa pelatihan kerja (on the job training).

Program kerjasama ini kemudian dikemas dengan tema Menjadi NasDem Muda Kreatif, sebgaimana diungkapkan oleh Wakil Ketua Bidang Migran DPW Partai NasDem Provinsi Bali, Komang Budiasa.

“Program Menjadi NasDem Muda Kreatif ini tercetus karena badai Covid-19 yang menimpa sektor pariwisata, sehingga banyak peserta didik yang kesulitan mendapatkan tempat pelatihan. Anak-anak muda ini tidak boleh dikalahkan oleh situasi pandemi dan kemudian putus asa. Disinilah kami memfasilitasi perjuangan mereka dan lahirlah program Menjadi NasDem Muda Kreatif,’ ungkap Komang Budiasa.

Daftar sekolah yang tergabung di program ‘Menjadi NasDem Muda Kreatif’

Tidak kurang dari 25 institusi pendidikan turut merasakan program ini. Dari seluruh institusi tersebut total peserta pelatihan mencapai 96 orang yang disebar diberbagai divisi. Peserta terbanyak datang dari OTC Bali Nusa Dua sebanyak 21 orang; diikuti Royal Bali College 10 orang; SMU Dwijendra Bualu 8 orang dan PPLP Pansophia College sebanyak 7 orang. Selebihnya datang dari institusi lainnya yang 11 diantaranya hanya mengirimkan 1 orang peserta saja.

Durasi pelatihan yang mulai diperkenalkan sejak awal April 2021 ini berbeda antar masing – masing peserta. “Periode pelatihan masing – masing peserta bervariasi antara 3 sampai 6 bulan,”  tambah Komang Budiasa yang juga merupakan salah satu Manajer restoran di InterCon Bali.

Persyaratan yang hafus dipenuhi setiap valon peserta pelatihan di InterCon Bali

Syarat untuk bisa mengikuti pelatihan dibawah program Menjadi NasDem Muda Kreatif cukup mudah. Pertama, calon peserta disarankan menghubungi  Komang Budiasa melalui email di komangsangsit300376@gmail.com atau via Whatsapp di 0813-3797-2999; kemudian, peserta akan diwajibkan mengisi formulir pendaftaran yang sudah disediakan. Jika memenuhi kriteria internal hotel maka peserta akan dipanggil untuk proses lebih lanjut.

Persyaratan lengkap yang diwajibkan bisa mengacu pada gambar diatas.

Diakhir masa pelatihan setiap peserta akan diberikan sertifikat, dimana akan sangat berguna sebagai referensi ketika melamar pekerjaan kelak. “Sertifikat tersebut akan menjadi bekal mereka untuk memasuki dunia kerja di kemudian hari,” tutup Komang bersemangat.[SWN]


Daerah

TNI Membangun Pompa Hidram Atasi Kesulitan Air Bersih

Published

on

Danramil 1609 -09/Sawan sambut baik kunjungan kerja kasiops kasrem 163/Wira Satya tinjau dan cek pompa hidram di Desa Sekumpul

 

 

BULELENG – Kunjungan kerja Kasiops Kasrem 163/Wira Satya di Wilayah Kodim 1609 / Buleleng dalam rangka meninjau dan mengecek pompa hidram (Air Bersih) di Desa Sekumpul Kecamatan Sawan Kabupaten Buleleng, Senin (28/11/2022).

Kedatangan Kasiops Kasrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Komang Agus Marthana Putra disambut baik oleh Danramil 1609 – 09/Sawan Kapten Inf Made Suparsana.

 

Pembangunan Pompa hidram selain untuk keperluan keluarga seperti masak, mencuci, mandi dan keperluan lainnya juga untuk memenuhi kebutuhan pertanian dan peternakan.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasiops Kasrem 163/Wira Satya Kolonel. Inf. Komang Agus  Marthana Putra, Pjs Pasi Ter Kodim 1609/Buleleng Kapten Inf Made Suradnya Danramil 1609-09/Sawan Kapten Inf Made Suparsana,Pjs Dan Unit Inteldim 1609/Buleleng Letda Inf. Chris Pelris Patah,Pegawai Dinas PU Kabupaten Buleleng Perbekel Desa Sekumpul Made Suarta. (Mga)

Continue Reading

Daerah

Antisipasi Gejala PMK, Babinsa Koramil 04/ Tejakula Cek Kondisi Hewan Ternak

Published

on

Antisipasi gejala PMK, Babinsa Koramil 1609 -04/ Tejakula cek kondisi ternak warga

 

BULELENG – Senin (28/11/2022) Babinsa Desa Madenan Serda I Putu Suwidana Yasa Koramil 1609 -04/ Tejakula Kodim 1609/ Buleleng cek kondisi ternak hewan babi antisipasi wabah PMK di Desa Madenan Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng.

Babinsa temui warga yang memiliki hewan ternak Babi yang tinggal di Dusun Keduuran Desa Madenan dan cek kondisi babi tersebut bersama sama antisipasi gejala akan tumbuhnya Penyakit Mulut dan Kuku.

Babinsa sampaikan kepada pemilik hewan ternak Babi tersebut bahwa PMK sendiri merupakan penyakit hewan yang disebabkan oleh Apthovirus. Umumnya penyakit ini menyerang hewan berkuku genap seperti Babi, kerbau, kambing, domba, sapi, dan beberapa jenis hewan liar seperti jerapah dan gajah.

Secara umum PMK menimbulkan beberapa gejala klinis yang sama seperti Kepincangan, air liur berlebih atau berbusa, pembengkakan kelenjar submandibular, lepuh di sekitar mulut, lidah, gusi, nostril, kulit sekitar teracak, dan puting, hewan terlihat lemah, sering berbaring, demam hingga 41 derajat Celcius.

Untuk itu serda putu sampaikan pada para warga pemilik hewan ternak apabila di dapati gejala tersebut segera menghubungi Dokter hewan ataupun Babinsa guna dilakukan pengecekkan dalam kesempatan pertama. (Mga)

Continue Reading

Daerah

Berbela Sungkawa, Danramil 06/ Banjar Beserta Anggota Melayat Kerumah Duka

Published

on

Berbela sungkawa Danramil 06/Banjar beserta anggota melayat kerumah duka

 

BULELENG – Danramil 06/Banjar Kodim 1609/Buleleng Kapten Inf Gede Oka beserta anggota melayat sekaligus mengucapkan belasungkawa ke rumah salah satu warga masyarakat Komang Maha Kunda.

Senin (28/11/2022) di rumah duka Banjar Dinas Ambengan Desa Banjar Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng almarhum meninggal karena sakit.

 

Pada kesempatan tersebut Danramil 06/Banjar Kapten Inf Gede Oka menyampaikan ucapan turut berduka cita atau belasungkawa atas kepergian almarhum semoga mendapat tempat yang layak dialam sana serta keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kekuatan.

 

” Kami beserta anggota turut berduka cita atas meninggalnya almarhum, dumogi Amor Ring Achintya, ” ucap Danramil, seraya berdoa agar keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan.

 

Sementara itu dari pihak keluarga almarhum mengucapkan terimakasih kepada Danramil dan anggota yang telah berkenan hadir ke rumah duka dan turut mendoakan almarhum.

 

Sesuai rencana almarhum akan dimakamkan Besok Hari Selasa 29/11/ 2022.

 

” Kami juga mohon pada saat upacara pemakanan dapat diberikan bantuan tenaga pengamanan untuk kelancaran prosesi almarhum “, pinta pihak keluarga kepada Danramil yang menyatakan kesiapannya untuk membantu kegiatan pemakaman. (Mga)

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku