Connect with us

Global

Fans Tinju Dunia Menduga Spence Jr. Ketakutan Melihat Performa Pacquiao

Published

on


Photo courtesy: boxingscene.com

GatraDewata[Denpasar] Paska dibatalkannya pertarungan antara Pacquiao vs Spence Jr., beragam reaksi dilontarkan oleh penggemar tinju dunia. Mereka datang dari kalangan Profesional yang aktif turun di olahraga ini, hingga kalangan fans semata.

Hampir semua komentar menunjukkan reaksi negative terhadap Spence Jr. Bahkan, kebanyakan dari mereka menduga jika Spence Jr. mulai ketakutan dengan kecepatan pukulan yang ditunjukkan Pacquiao saat latihan; ada yang berkomentar jika Spence Jr. tidak yakin akan menang dan mengikuti cara Mayweather Jr. untuk menghindarinya sementara waktu.

FIGHTHYPE.COM dalam unggahan YouTube nya tentang pengunduran diri yang dilakukan oleh Spence Jr., mendapatkan banyak sekali komentar penggemar tinju.

#1 Akun Bulakenyong Batangueno. Ia seolah menirukan apa yang Mayweather sarankan ke Spence Jr.:

 “Hei bro, ada sesuatu yang ingin aku katakan, LARI BRO! LARI! Jangan bertarung dengannya, dia akan menghajarmu.” ungkapnya sembari menyisipkan emotikon tertawa.

#2 Kervin Correa. 

“Dia sudah melihat kecepatan, kekuatan dan kombinasinya Manny Pacquiao. Sehingga Spence tidak bisa meladeninya.”

#3 Crayg Fetch. Komentar beliau sangat kejam.

“Jujur, Spence hanyalah Ayam sayur, dia takut pada Pacman (Pacquiao).” sergahnya dengan menambahkan emotikon tertawa diakhir pernyataannya.

#4 Dagreat One. Ia memberikan analisa akan sikap Spence selama latihan.

“Itulah kenapa dia begitu santai dalam latihannya. Dia tahu tidak akan ada pertarungan.” cetusnya dengan menambahkan emotikon tertawa.

#Robert Garcia, via YouTube

Photo courtesy: vcstar.com

Beliau, pelatih tinju, terang – terangan mengunggulkan Pacquiao, karena menurutnya Pacquiao punya kecepatan dan kekuatan yang luar biasa. “Aku menjagokan dia (Pacquiao). Ya, aku menjagokannya,” ungkapnya bersemangat. Robert juga memuji Spence Jr. bahwa dia juga petinju yang bagus. Tapi, lqgi – lagi dia menyebut kecepatan Pacquiao yang sangat memungkinkan untuk menamg, setidaknya menang angka mutlak (unanimous decision).

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak analisa, maka akan semakin terkuak kenapa akhirnya Spence Jr. menarik diri, atau membatalkan pertarungan ini.[SWN]


Komang Swesen is a hotelier who has been in the field for more than two decades now. He loves writing that he already published 2 books about Butler and now active as an official journalist for Gatra Dewata Group.

Daerah

Aliansi Pelaku Pariwisata Marginal Bali (APPMB) Sambut  Open Border Internasional

Published

on

Photo courtesy: baliairport.com

GatraDewata[Denpasar] – Telah diterbitkan Permenhumkam No MHH 02. GR.02.02/2021,  tentang Pemeriksaan Imigrasi Tertentu sebagai tempat masuk dalam masa penanganan penyebaran Corona virus disease 2019 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, per tanggal 17 September 2021. Permenhumkam tersebut pada intinya menyatakan bahwa, dalam Diktum ke 3, terlampir  tempat pemeriksaan Imigrasi untuk delapan Bandara, yakni:

  1. Kualanamo,
  2. Hangnadim,
  3. Soetta,
  4. Halim Perdana Kusuma,
  5. Yogyakarta,
  6. Juanda,
  7. Samratulangi, dan
  8. I Gusti Ngurah Rai.

Ini jelas, regulasi Open Border Internasional telah di tetapkan dan mefeka juga mendengar jika hari ini, 18 September, ada pesawat Qantas akan landing di bandara Ngurah Rai.

Hal ini membuat ketua APPMB, Puspa Negara, sumringah. “Tentu ini menjadi angin segar bagi pelaku pariwisata Bali, dan berharap para pemangku kepentingan segera mengambil langkah – langkah strategis tentang pemulihan pariwisata, dengan menyusun Time Schedule dan Program Prioritas Pergerakan Pemulihan Pariwisata secara Gradual,” cetusnya penuh semangat.

Ketua APPMB, Puspa Negara

“Kami APPMB sangat mengapresiasi Kemenkumham yang jelas telah menerbitkan regulasi secara bertahap: mulai permenkumham 11 tahun 2020 tentang pelarangan sementara warga asing masuk Indonesia; terus Permenkumham 27 th 2021 tentang Pemberian pembatasan visa; Permenkumham 34 tahun 2021 tentang Pemberian Visa masuk Indonesia; hingga Kepmenkumham No MHH 02.Gr.02.02/2021 sebagaimana disebutkan  diatas,” tambahnya.

“Ini terlihat regulasi yg mulai memberi angin segar pariwisata Bali. Oleh karena itu, kami mulai mempersiapkan semua sarana dan prasarana untuk siap membuka kembali usaha kami. Renovasi sudah kami lakukan dan bersiap untuk buka Advance Booking. Intinya kami telah sangat siap buka  ODTW, DTW dan ODTWK. BRAVO Kemenkumham.” tutupnya.[PT]

Continue Reading

Daerah

Inilah Fakta Ajang Pencarian Entrepreneur oleh The Funding Pitch

Published

on

Koridor menuju ruang The Funding Pitch

GatraDewata[Singaraja] Ajang pencarian pengusaha mudah (entrepreneur) yang digagas oleh Wayne Thompson, melalui The Funding, akan berlangsung sesaat lagi, 11/09/2021 – siang. Jimbaran Hub dipastikan ‘bergetar’ dengan banyaknya peserta dan jumlah vendor makanan yang turut hadir.

Presentasi materi para calon entrepreneur dibagi menjadi dua sesi: yang pertama mulai jam 10 am sampai 12 siang, yang ke dua mulai jam 1 pm sampai 3 pm dan yang terakhir mulai jam 3.30 hingga jam 5 pm.

Colabo cafe di Jimbaran Hub

Peserta pada sesi pertama tercatat sudah mencapai 13 orang. Setelah sesi makan siang akan dilanjutkan dengan sesi berikutnya, dimana peserta yang sudah mendaftar mencapai 7 orang. Sesi terakhir, sampai saat ini, yang baru mendaftar ulang hanya 2 orang.

Target mereka sebetulnya cukup tinggi, mencapai 100 orang peserta. “Dari 100 peserta yang ditargetkan, ada 47 orang yang mendaftar secara daring. Tapi sampai jam 10 baru 22 yang mendaftar ulang.” ungkap Tiara, salah satu tim yang bertugas di bagian registrasi.

Daftar makanan salah satu gerai

Sembari menunggu giliran presentasi, para peserta bisa menikmati hidangan dari para vendor dengan harga yang cukup bersahabat, misalnya: batagor 20k, Risoles 5k, Donut 6k dan Es Kelapa 15k.

Disamping makanan ada juga gerai aksesori dan pakaian yang dibanderol antara 70k hingga 150k.

Penggagas The Funsing Pitch, Wayne Thomposn (kemeja hitam), sedang bersiap menuju acara

The Funding Pitch menghadirkan setidaknya 13 juri, baik lokal maupun luar negeri.

Sebagimana diketahuj bahwa 10 pemenang akan diganjar dengan hadiah senilai $1000. Sementara pemenang utama mendapatkan $10k dalam bentuk invensstasi.[SWN]

Continue Reading

Daerah

Entrepreneur Ditantang Dalam Kompetisi The Funding Pitch Event Dengan Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Published

on

Wayne Thompson

GatraDewata[Badung] – Seperti seorang ahli ekonomi dari Australia Joseph Schumpeter, mendefinisikan entrepreneur adalah seorang yang ingin dan mampu untuk melakukan perombakan sistem ekonomi, mengubah ide baru atau penemuan baru menjadi sebuah inovasi yang sukses.

Wayne Thompson yang merupakan sosok dibelakang The Funding, Ia memiliki mimpi dan tujuan untuk membantu bibit-bibit ekonomi itu bertumbuh, kaum dimana sosok entrepreneur memerlukan wadah untuk bertumbuh dan besar menjadi start-up (bisnis perintisan) di era New Normal dalam bentuk serial reality.

Konten The Funding terutama akan berfokus pada bisnis baru yang ada, tetapi juga mencakup berbagai aspek kewirausahaan seperti pertumbuhan pribadi, pengembangan bisnis, dan Platform online multiguna yang berkesinambungan.

The Funding akan memanggil para entrepreneur diluar sana untuk bergabung dalam kompetisi The Funding Pitch Event @Jimbaran Hub. Proyek ini akan berbentuk serial reality show di mana tim The Funding akan memilih 10 kandidat yang memenuhi syarat melalui pendaftaran online. Mereka akan berusia antara 18 hingga 40 tahun dan bersedia didokumentasikan setidaknya selama sebulan.

Jenis bisnis akan bervariasi tergantung pada skalabilitas, inovasi, dan pengetahuan individu terhadap produk atau layanannya. Setiap pelamar terpilih akan menerima investasi awal sebesar $1.000 dan bimbingan bisnis yang disesuaikan dengan peluang memenangkan hadiah utama berupa investasi sebesar $10.000. Seri web ini akan memberikan paparan sosial, inspirasi dan menunjukkan pasang surut perkembangan bisnis dan akan disiarkan di YouTube dan Instagram.

Hal serupa diungkapkan oleh Arro Davun yang merupakan project manager dari event ini. Dalam percakapan singkat dengan Anggela Intanisari yang juga merupakan Marketing Communication, mengungkapkan bahwa dirinya lagi mencari entrepreneur dalam suatu kompetisi, “bagi siapa aja yang memiliki ide bahkan baru hanya berbentuk ide aja atau sudah berjalan usahanya mari bisa bergabung dengan kita,” ungkapnya, Rabu (25/08/2021) di Jimbaran Hub, Badung, Bali.

Bisnis Kategori yang akan memeriahkan event ini adalah Technology (Teknologi), Sustainability (Keberlanjutan), Photography/ Videography, Craft (Keahlian/kerajinan), Culinary (Kuliner).

Ditanyakan soal Sustainability, Arro Davun menjelaskan bahwa itu merupakan daur ulang, “sesuatu ide yang didapat dari daur ulang itu bisa gabung di kita. Tanggal 10 September 2021 ini kita ada event, jadi kalian yang ingin bisa datang, bisa follow IG kita, semua ada disana, pada saat datang di Jimbaran Hub yang dimulai dari jam 09.00 pagi sampai jam 06.00 sore, saat itu dapat registrasi dan mendaftarkan produk-produk kalian disana. Ada games, challenge (tantangan) dan juga ada hadiah yang menarik,  ” pungkasnya.[SWN]

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 Gatradewata. Ringan, Cerdas dan Tajam