Connect with us

Olahraga

Dukung Sport Tourism, Ketut Juliarta Ingin Bola Voli Dapat Perhatian Lebih

Published

on

I Ketut Juliarta (tengah) sumber foto IG.

GATRA DEWATA | BALI | Untuk memajukan pariwisata Bali yang sempat terpuruk pasca pandemi, ada baiknya pemerintah daerah mulai melirik sport tourism (wisata olahraga), menjadi ajang nasional maupun internasional untuk di Bali. Bukan melupakan turis asing, tetapi mulai menggarap apa yang sekiranya mampu untuk menarik kedatangan tamu buat Bali yang sudah terlanjur menjadi mata pencaharian masyarakat Bali.

Menemui I Ketut Juliarta, SH., seorang tokoh muda asal kabupaten Klungkung yang merupakan anggota DPRD Provinsi Bali, Komisi I dan merupakan ketua Fraksi Partai Gerindra Bali ini, mengungkapkan keinginan dirinya untuk mendukung sport tourism dalam mengangkat pariwisata Bali.

Seirama dengan para tokoh pemerhati olahraga, Ketut Juliarta mengaku sebagai perwakilan tokoh muda, saat inilah merupakan kesempatan bagi generasi muda untuk tampil, kreatif dan menunjukan prestasinya dalam bidang olahraga. Kebetulan seperti ucapannya pemuda Bali lagi giat-giatnya untuk berlatih sepak bola, bola voli, tenis meja, billiard dan lainnya.

“Saya pribadi sih sukanya ke olahraga bola voli, saya akan ikut mendorong pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Klungkung khususnya untuk lebih mendorong memberikan intensif (dana pembinaan) kepada olahraga, terutama untuk event-event kelas nasional dan dunia, “ungkapnya, Rabu (05/01/2022), di kantor fraksi Partai Gerindra Provinsi.

Ia yakin dengan itu akan membuat meningkatnya minat olahraga bagi para pemuda, apalagi pesannya bila yang berprestasi diberikan kesempatan untuk bekerja di perusahaan daerah atau di pemerintah daerah tentu itu akan membuat para pemuda lebih semangat berprestasi di bidang olahraga.

Ditanya soal lapangan yang ada di Bali khususnya bola voli, dirinya membenarkan bahwa kondisinya belum memadai untuk bertaraf internasional, untuk taraf nasional masih memungkinkan, seperti Gor yang ada bisa dirubah menjadi lapangan bola voli.

“Di Klungkung di setiap desa ada lapangan bola voli, keinginan untuk mereka bisa itu tinggi. Yang menjadi kendala bagi pemuda disana adalah saat mereka butuh bola mereka patungan membeli bola, dari desa mungkin dia dapat bola itu satu tahun baru dapat satu bola, “ujar Juli.

Ia juga mengatakan bahwa pentingnya turut serta KONI dalam membina olahraga voli ini, agar pemuda-pemuda khususnya di Klungkung bisa membangun ketangguhan dalam bidang olahraga.

“Ya di GOR itu bisa dirubah menjadi lapangan voli, kebersihan GOR saja yang masih kurang. Event-event pertandingan sebaiknya dibuat di masing-masing kabupaten dan kota, jadi kita semua bisa menikmati keseruan pertandingannya, “pungkasnya.

Harapan dari tokoh muda ini adalah bagi pemuda harus menyukai olahraga, olahraga apapun apalagi bola voli. Ia juga mengatakan akan berjuang untuk mendapatkan anggaran untuk pembinaan terutama bola voli. “Kegiatan olahraga ini juga dapat menjauhkan pemuda dari hal-hal yang tidak baik seperti narkotika sampai minuman keras, “tutupnya. (Ray)


Kebanggaan sebagai wartawan adalah selalu silahturahmi kepada semua pihak, tetap belajar dan selalu konfirmasi dalam pemberitaan yang adil dan berimbang.

Olahraga

Lawan 10 Destinasi Baru dengan Kembangkan Sport Tourism

Published

on

By

Sport Tourism seirama dengan NANGUN SAT KERTHI LOKA BALI Gubernur Bali (Point 14), sumber foto FB

I Dewa Putu Susila, Pengurus KONI Bali Bidang Hubungan Luar Negeri

GATRA DEWATA | BALI | Kebutuhan Bali untuk kembali pulih adalah cita-cita seluruh komponen pariwisata saat ini. Bali yang lumpuh akibat pandemi covid-19 sudah meluluhlantakan kondisi Bali secara keseluruhan. Mungkin kita lupa pernyataan dari I Dewa Putu Susila, sosok yang paham perpaduan antara olahraga dan pariwisata di Bali.

Ia sempat mengatakan di sebuah media online, bahwa Sport Tourism (wisata olahraga) adalah The Sleeping Giant buat Bali. Perhelatan perlombaan olahraga Internasional yang coba didorongnya (09/08/2019) melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bali, agar tetap bisa digelar di Bali.

“Dengan berkembangnya Sport Tourism akan berdampak positif membantu peningkatan kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata, “tulisnya dalam media sosial miliknya, (09/08/2019) lalu.

Sepertinya pemikirannya sebangun dengan Visi Gubernur Bali, I Wayan Koster dengan NANGUN SAT KERTHI LOKA BALI -nya, pada point 14 yakni, meningkatkan promosi pariwisata Bali di dalam dan di luar negeri secara bersinergi antar kabupaten/kota se-Bali dengan mengembangkan inovasi dan kreatifitas baru.

Kreatifitas baru dengan mensinergikan olahraga dengan pariwisata inilah yang dapat menjadikan Bali kembali dapat bergerak maju kedepan dengan gaya yang berbeda.

Seperti yang dibeberkannya melalui media sosial, salah satunya dengan mengemas berupa kegiatan kejuaraan terbuka yang sifatnya skala Nasional, Internasional dan juga olahraga fun atau olahraga penggembira. Apalagi kini Indonesia berbenah dengan 10 Bali barunya, diperlukan upaya yang kreatif dan baru untuk kembali menggairahkan pariwisata Bali kedepannya.

I Dewa Putu Susila yang juga Pengurus KONI Bali Bidang Hubungan Luar Negeri dan Sport Tourism terus mendorong pengembangan sport tourism di Pulau Dewata. Pengalamannya di bidang Pariwisata dan sekaligus olahraga inilah sekiranya cocok untuk mengawal ide-ide besar untuk mulai mensinergikan olahraga dan pariwisata Bali kedepannya, melawan 10 destinasi Pariwisata Indonesia baru. (Ray)

Continue Reading

Olahraga

Cari Atlet Handal, Priamanaya Grup Dukung Olahraga Bola Voli

Published

on

By

Atlet bola voli binaan

GATRA DEWATA | LAHAT | Ratusan TIm dari berbagai wilayah di Kabupaten Lahat provinsi Sumatera Selatan ikuti turnamen Bola Voli yang diselenggarakan oleh Priamanaya Grup.

Turnamen yang di gelar di Desa Tanjung Telang, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat selaku tuan rumah disambut antusias oleh warga yang berdatangan untuk mendukung team andalannya.

Manager Eksternal Relationship Priamanaya Grup, Agung Dwi Anggoro, Minggu (9/1) pada saat pembukaan turnamen mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak panitia yang telah membantu terselenggaranya turnamen Priamanaya Grup Volleyball ini.

Ia menjelaskan bahwasanya kegiatan ini sebenarnya merupakan agenda sejak Tahun kemaren, dikarenakan situasi Pandemi Covid-19 yang masih tinggi turnamen pun urung diselenggarakan.

“Kita ingin tetap bersilaturahim melalui turnamen bola voli ini, kedepan akan kita buat setiap Tahun,”ujar Agung.

Selain itu bagi pemenang turnamen ini akan mendapatkan uang pembinaan, trofi bergilir serta akan ada penghargaan untuk pemain terbaik.

“Priamanaya Grup akan selalu mendukung kegiatan kepemudaan di Kecamatan Merapi,”imbuhnya.

Agung juga menyampaikan untuk menjaga sportivitas turnamen, pihak panitia sendiri melibatkan wasit yang telah berlisensi.

Terakhir Ia berharap dengan adanya turnamen yang di ikuti oleh tim Putra dan Putri dapat menghasilkan bibit Atlet atlet Bola Voly yang berkualitas.

Pada kesempatan yang sama Camat Merapi Barat, Sumarno, berpesan kepada para peserta turnamen untuk menjaga sportivitas pada saat bertanding.

“Menang kalah itu hal yang biasa, tetap terus jaga silaturahmi antar sesama,” katanya.

Selanjutnya Kepala Desa Tanjung Telang, Sahrul Efendi, mengucapkan terima kasih kepada Priamanaya Grup, atas terselenggaranya turnamen ya g bertajuk Priamanaya Grup Volleyball ini.

Suatu kehormatan bagi dirinya dan masyarakat Desa Tanjung Telang khususnya bisa menjadi tuan rumah ajang pencarian bibit atlet Bola Voli yang handal untuk Kabupaten Lahat. (Tim)

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku