Connect with us

Daerah

Doyan Swing? Simak 5 Keunggulan Sayan Point!

Published

on


GatraDewata ⌊Ubud⌋ Para turis yang berkunjung ke Bali kian dimanjakan dengan bertambahnya wahan ayunan (swing) di Ubud. Kini hadir Sayan Point dengan nuansa berbeda. Tepatnya berlokasi antara Four Season Ubud dan The Sayan House, pada jalur kiri jika anda datang dari arah Denpasar. Pantauan kami tempo hari berhasil mengungkap setidaknya 5 faktor kenapa wahana ini layak diunggulkan.

1. Lokasi yang nyaman

Pada situasi normal, kondisi lalulintas di Ubud terkadang melelahkan. Apalagi jika anda harus melewati kawasan sentral; entah melewati Monkey Forest atau Ubud Center. Nah, wahana ini punya keuntungan tersendiri dengan berlokasi di sepanjang jalan raya Sayan. Disamping kemacetan masih bisa ditoleransi, jarak dari Denpasar juga cukup dekat, terlebih ada beberapa akses alternatif yang sangat nyaman. Tidak kalah penting kalau areal parkirnya juga gampang diakses, persis di pinggir jalan raya.

2. Suasananya ringkas dan sejuk 

Suasana kompak terpancar ketika memasuki Sayan Point. Anda akan berjalan sedikit dari parkiran menuju poin utama, dimana semuanya ada disini, bersebelahan. Pada sisi kanan ada bangunan dua lantai yang keduanya merupakan restoran. Lantai atas memberikan lebih banyak pemandangan dan pastinya jika memesan makanan akan hadir lebih cepat, soalnya dapur mereka ada di lantai ini. Lantai bawah, disamping restoran, juga kasir, dimana akses menuju fasilitas umum lebih dekat. Toilet ada di sebelah tangga naik ke lantai atas. Ada lagi tempat makan di areal tebing yang langsung menghadap sungai. Ukuran wahana ini tidaklah besar sehingga sangat bagus digunakan sebagai tempat outing. Bagus karena semua anggota akan terjangkau dalam jarak pandang sehingga lebih mudah untuk dikontrol. Disamping kompak wahana ini dibangun pada kontur berundag sehingga keramaian akan terpecah. Sebagai bonus, nikmati kesejukan alam Ubud yang kaya akan pepohonan dan elemen air.

3. Pemandangan yang spektakuler

Siapa yang tidak doyan dengan faktor yang satu ini? Kami harus memilah sektor ini menjadi empat bagian. Yang pertama, anda akan disuguhkan pemandangan lembah yang dalam. Lantas di seberang sungai merupakan bukit yang belum banyak terjamah modernisasi, pepohonannya lebat. Yang ke dua, sungainya sendiri sangat elok dipandang dari atas dimana anda berdiri. Jika beruntung anda akan menyaksikan aksi turis yang sedang menikmati olahraga rafting. Ke tiga, pada sisi kiri adalah Four Season Resort. Anda bisa melihat bangunan utamanya dimana ada bentuk membulat pada sisi baratnya. Boleh kok sambil membayangkan sedang menginap disana layaknya Barrack Obama atau Elizabeth Gilbert. Kedua tokoh tadi pernah menginap disana. Setidaknya, dengan berkunjung ke Sayan Point, anda memiliki selera pemandangan yang sama dengan mereka. Yang terakhir, lagi – lagi bonus, saat cuaca cerah atau tidak berkabut anda akan disuguhkan dengan pemandangan matahari terbenam yang merah merona. Makanya lebih baik datang kesana saat sore hari.

4. Fasilitas modern

Sayan Point memiliki hampir segalanya. Sebut saja parkiran yang nyaman walaupun tidak besar, toilet yang memadai, dua buah ayunan, kolam renang, tempat kongkow disebelah kolam dengan suasan berbeda, pemandangan yang spektakuler dan pelayanan yang sangat bagus.

Serius fasilitas segitu masih belum cukup?

5. Promo spesial yang ramah kantong

Bukan hanya hotel yang membuka diri dengan menawarkan paket Corona. Sayan Point juga melakukan hal yang sama, terlebih bagi turis lokal. Di menu tertulis ‘paket renang dan makan seharga Rp. 150,000.’ Tapi pak Wayan menegaskan untuk lokal cukup membayar Rp. 100,000 saja. Beliau berharap harga spesial tersebut bisa menarik lebih banyak turis. Apalagi Sayan Point tergolong pemain baru di kancah wahana ayunan, jadi belum banyak yang tahu.

Boleh saja excited tapi jangan lupa ikuti protokol kesehatan untuk keselamatan kita bersama. Juga, tidak perlu repot kalau mau kesana. Cukup sediakan uang dan sedikit keberanian untuk mencoba ayunannya. <swn>


Komang Swesen is a hotelier who has been in the field for more than two decades now. He loves writing that he already published 2 books about Butler and now active as an official journalist for Gatra Dewata Group.

Daerah

Babinsa Koramil 02/Kubutambahan Latih Siswa SMAN1 Kubutambahan LDKS

Published

on

Babinsa Koramil 1609 -02/ Kubutambahan latih LDKS siswa SMAN 1 Kubutambahan

BULELENG -Bertempat di Lapangan SMAN 1 Kubutambahan di Desa Tamblang Kecamatan Kubutambahan Kabupaten Buleleng terdiri dari 2 orang personil Koramil 1609-02/Kubutambahan Kodim 1609/Buleleng Serda Elio De Andrade dan Serka Gede Budiawan.

Melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan memberikan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di SMAN 1 Kubutambahan, yang dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah dan para guru beserta staf sekolah serta siswa sebagai peserta LDKS berjumlah 90 orang.

Pelaksanaan kegiatan LDKS yang dilaksanakan hari ini yang merupakan hari pertama dari tiga hari pelaksanaan oleh kedua personil Koramil Kubutambahan memberikan materi dasar tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) diantaranya materi Sikap Sempurna, Lencang Depan, Lencang Kanan, hadap kanan hadap Kiri, balik kanan, jalan ditempat dan hadap serong kiri – hadap serong kanan serta sikap – bentuk penghormatan. (Mga)

Continue Reading

Daerah

Siap Dukung Pembangunan Desa, Babinsa Hadiri Musdes

Published

on

Babinsa Koramil 1609-06/Banjar hadiri musdes

BULELENG – Babinsa Desa Kayuputih Sertu Ida Putu Ardana Koramil 06/Banjar Kodim 1609/Buleleng bersama Bhabinkantibmas menghadiri kegiatan Musyawarah Desa (Musdes).

Pengesahan dan penetapan barang dan benda yang ada diwilayah Desa Kayuputih yang menjadi aset Pemerintah Desa Kayuputih agar dikemudian hari perbaikan maupun pengolahan bisa di anggarkan menggunakan Dana Desa.

Rapat Musdes di laksanakan di Ruang Rapat Kantor Desa Kayuputih Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng, Kamis (08/12/2022).

Dalam kegiatan musdes Desa Kayuputih tersebut di hadiri oleh Perbekel beserta Staf, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD beserta anggota, Ketua LPM, Kadus se- Desa Kayuputih, Kelian Adat beserta Prajuru, Ketua Sabha beserta anggota dan Tokoh Masyarakat.

Dalam penggunaan Dana Desa agar benar-benar sesuai dengan aturan, jauhi pelanggaran dengan tidak menyalahgunakan anggaran Dana Desa tersebut, karena pada hakekatnya anggaran tersebut diberikan oleh Pemerintah untuk membantu Masyarakat menikmati Pembangunan sehingga Masyarakat menikmati percepatan Pembangunan,”ucap Sertu Ida Putu Ardana.(Mga)

Continue Reading

Daerah

Wujud Sinergitas Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Serta Pecalang Amankan Jalannya Poidalan

Published

on

Wujud sinergitas Babinsa Koramil 1609 - 04/Tejakula bersama Bhabinkamtibmas serta Pecalang amankan jalannya piodalan di wilayah binaan

BULELENG – Sinergitas dalam pengamanan piodalan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas serta pecalang.

Pengamanan guna melancarkan prosesi upacara Piodalan Sasih Keenem di Desa Tejakula Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng .

Babinsa Desa Tejakula Koramil 04/Tejakula Kodim 1609/Buleleng Sertu Meky Robinson Naramessakh bersama dengan Babinkamtibmas Briptu Gede Hery Hermawan bersinergi dengan Pecalang Desa Adat Tejakula melaksanakan pengamanan Upacara Piodalan Sasih Keenem Desa Tejakula,Kamis (08/12/2022).

Menurut Babinsa ,seijin Danramil 1609-04/Tejakula Kapten Inf Rifa’i menyampaikan pelaksanaan Upacara Piodalan perlu mendapat pengamanan terutama pada saat warga melintasi jalan raya.

” apalagi dengan iring-iringan sarana dan prasarana yang dibawa oleh masyarakat untuk mendukung prosesi Upacara Piodalan akan berdampak kepada keamanan warga dan juga pengendara yang menggunakan jalur lalu lintas.

“Apabila tidak diatur maka akan terjadi kekroditan di jalan tentunya mengutamakan jalur koordinasi antar para petugas pengamanan,”ungkapnya.

Lanjutnya, untuk itulah peran Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparat kemanan setempat yaitu Para Pecalang diperlukan agar pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami dari pihak Keamanan yaitu dari Koramil 1609-04/Tejakula dan Polsek Tejakula sudah bersiap dari tadi pagi, di samping itu juga kami sudah berkoordinasi dengan pihak Desa Adat Tejakula dengan mengerahkan Pecalang dan perangkat adat lainnya untuk membantu pelaksanaan Upacara Piodalan yang sementara berlangsung ini,” tutur Babinsa. (Mga)

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku