Connect with us

Daerah

Diduga Depresi, Warga Dusun Gambuh Tewas Gantung Diri

Published

on


Anak korban, Suryawan, bersama aparat kepolisian

GatraDewata[Singaraja] Ketut Sumandri, jenis kelamin perempuan (66 tahun), meninggal gantung diri pada hari Sabtu (18/4/2021) pagi, akibat depresi karena sakit bawaan yang di derita tak kunjung sembuh. Beliau yang  beralamat di Banjar Dinas Gambuh, Desa Selat, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, mengidap asam urat dan asma yang sudah menahun.

Suryawan (anak kandung korban) jenis kelamin laki – laki, 44 tahun, melihat korban sudah tergantung di jendela dengan kain (kamben yang sering di gunakan korban) berwarna coklat dengan tinggi ±1,5 meter. Kemudian Suryawan melaporkan kejadian tersebut ke pihak aparat maupun medis.

Keterangan dari petugas medis Ketut Ranten (52 tahun) perawat Puskesmas Sukasada 1 bahwa posisi korban tergantung di terali jendela kamar tidur menggunakan kain dengan kondisi tidak mengeluarkan air mani dari kemaluan; kaki dalam keadaan tertekuk; korban mengalami memar melingkar pada leher depan akibat jeratan aktif dari kain; memar pada bawah lutut kanan akibat benturan dan tidak di ketemukan tanda-tanda kekerasan pada korban.

Jenasah Ketut Sumandri

Korban diperkirakan meninggal pukul 03.00 wita dini hari. Pihak petugas menyarankan untuk melakukan autopsi kepada korban.

Namun, pihak keluarga korban Putu Sutama, laki – laki 66 tahun (Kakak korban), menolak saran tersebut. “Mohon untuk tidak dilakukan autopsi kepada korban karena pihak keluarga sudah mengikhlaskan kepergiannya (surat keterangan menyusul). “Disamping itu, sebelum meninggal korban sering mengeluhkan penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh,” tambahnya.

Akhirnya pihak kepolisian menyerahkan korban kepada pihak keluarga yang disaksikan oleh pihak medis dan aparat Desa.<mga>


Komang Swesen is a hotelier who has been in the field for more than two decades now. He loves writing that he already published 2 books about Butler and now active as an official journalist for Gatra Dewata Group.

Daerah

Sinergi Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Pecalang Amankan Melasti

Published

on

Sinergi Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pecalang amankan melasti

BULELENG – Pengamanan kegiatan keagamaan (adat) oleh anggota Babinsa Koramil 1609-04/Tejakula sekaligus melaksanakan edukasi tentang protokol kesehatan (prokes) Jumat(02/12/2022).

Seperti kegiatan pengamanan dalam upacara keagamaan melasti di masyarakat Desa Sambirenteng.

“Pengamanan secara sinergi oleh Babinsa,Bhabinkamtibmas dan Pecalang agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan tertib lancar dan aman serta tetap disiplin mematuhi prokes.

Saat dikonfirmasi Babinsa Desa Sambirenteng Sertu Nyoman Darmaya menyampaikan untuk menjaga stabilitas keamanan ketertiban dan lancarnya kegiatan Melasti di desa binaan.

“dilakukan oleh Babinsa agar kondusifitas tetap terjaga, salah satunya dilakukan dengan melaksanakan atensi kegitan adat atau keagamaan melalui komsos secara humanis dan simpatik ucapnya. (Mga)

Continue Reading

Daerah

Babinsa Hadiri Sosialisasi Peringatan AIDS Sedunia

Published

on

Babinsa Koramil 1609 -06/ Banjar menghadiri sosialisasi AIDS dalam peringatan hari AIDS sedunia

BULELENG – Babinsa Sertu Putu Edi Suartawan Koramil 06/Banjar kodim 1609/Buleleng menghadiri sosialisasi dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia.


Sosialisasi yang di gelar oleh KSPAN Yowana Widya Acharya SMP Negeri 1 Banjar dan di pusatkan di SMP Negeri 1 Banjar Desa Banjar Kabupaten Buleleng, Kamis  (1/11/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kadisdikpora Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Kabag Kesra, Camat Buleleng, Pembina KSPAN Kabupaten Buleleng, Kepala Sekolah SMPN 1 Banjar beserta staf,Ketua Komite SMPN1 Banjar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Siswa – siswi SMPN 1 Banjar.

Tema pada tahun ini adalah ” Satukan langkah cegah renungan AIDS nusantara. (Mga)

Continue Reading

Daerah

Sinergitas Tanpa Batas, Babinsa Koramil 04/Tejakula Makan Bersama Perangkat Desa

Published

on

Jalin kebersamaan, Babinsa Koramil 1609 -04/Tejakula makan bersama dengan perangkat desa

 

BULELENG ‐ Jalin Kebersamaan Babinsa Makan Bersama Dengan Perangkat Desa Pacung dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus memiliki sikap dan perilaku yang baik dan menguasai 5 kemampuan teritorial agar dapat berbaur dengan masyarakat.

Seperti halnya Serma Dedy Babinsa Koramil 1609-04/Tejakula Kodim 1609/Buleleng yang menyempatkan makan bareng bersama perangkat Desa di kantor Desa Penuktukan Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng.

Guna Terciptanya Keakraban serta Keharmonisan bermasyarakat, Kamis (01/12/2022).

Babinsa menuturkan perangkat Desa bersama Babinsa sudah begitu dekat dan akrab, Ini merupakan suatu momen yang baik untuk mendekatkan diri dengan perangkat Desa maupun masyarakat sehingga tidak ada lagi jarak antara Babinsa dengan warga masyarakat baik dari kalangan anak – anak, pemuda maupun orang tua,” kata Babinsa.

“Terjalinnya silaturahmi yang baik merupakan awal keberhasilan seorang Babinsa dalam melaksanakan tugas membina masyarakat Desa Binaannya.

Makan bersama bisa menjadi salah satu simbol kemanunggalan TNI dengan rakyat karena inti kekuatan pertahanan kita terletak pada kemanunggalan TNI dengan rakyat  dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” Ujar Babinsa.(Mga)

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku