Connect with us

Daerah

Danramil 1609-05/Sukasada Hadiri Saraswati Award

Published

on

Mewakili Dandim 1609/Buleleng, Danramil 1609-05/Sukasada hadiri Saraswsti award TA 2022 pada hari guru

 

 

 

BULELENG – Danramil 1609 -05/ Sukasada mewakili Dandim 1609/Buleleng hadiri puncak peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 77 – serta penganugerahan Saraswati award TA 2022, acara di gelar di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja Jalan Udayana Kelurahan Banjar Tegal Kecamatan Buleleng Kabupaten Buleleng, Jumat (25/11/2022).

Acara penganugerahan saraswati award TA 2022 dengan tema ” serentak berinovasi wujudkan merdeka belajar” kegiatan di pimpin oleh Kadisdikpora Kabupaten Buleleng, Made Astika,S.Pd,M.M.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Pj Bupati Buleleng Ir. Ketut Lihadnyan, M.M.A,Ketua DPRD Kab Buleleng Gede Supriatna, SH, Dandim 1609/Buleleng diwakili Danramil 1609-05/Sukasada Kapten Arh Gede Buktiana,Kapolres Buleleng diwakili Kabag SDM Res Buleleng Kompol Gede Juli,Kajari Buleleng diwakili Kasubagbin Kejari Buleleng.

Dalam kesempatan tersebut Kadisdikpora Kabupaten Buleleng dalam laporannya,Kita dapat berkumpul di sini dan saling menyapa pada hari ini yaitu peringatan hari guru nasional yang sekaligus hut PGRI ke-77 tahun 2002 di Gedung Kesenian Gede Manik.

“Setiap tanggal 25 November kita memperingati hari guru nasional ini bertepatan pula dengan hari ulang tahun PGRI demikian pula pada tahun ini tepatnya hari Jumat 25 November 2022 kita bersama-sama berada di tempat ini untuk merayakannya hari guru nasional.

” bertujuan untuk memperingati dan mau mengapresiasi peran dedikasi serta jasa-jasa para guru Indonesia dalam peringatan tahun ini secara nasional mengusung tema serentak berinovasi wujudkan merdeka belajar seperti yang diamanatkan dalam undang-undang nomor 14 tahun 2005.

“tentang guru dan dosen guru adalah pendidik profesional serta tugas utama mendidik mengajar membimbing mengarahkan melatih menilai dan mengevaluasi peserta didik pada Pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal pendidikan dasar dan pendidikan menengah,” terangnya.

“Di sampaikan lebih jauh, dalam kesempatan ini dapat kami laporkan bahwa pemerintah Kabupaten Buleleng telah menjalankan komitmen untuk melaksanakan program prioritas merdeka belajar di Kabupaten Buleleng melalui Disdikpora Kabupaten Buleleng,”.

Pj Bupati Buleleng dalam penyampaiannya, Saya sangat mengapresiasi kolaborasi program antara Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dengan PGRI, IGI dan Komunitas Guru di Kabupaten Buleleng hingga acara puncak peringatan hari Guru Nasional dan HUT PGRI ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

“Saya sangat bangga karena Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng telah berperan aktif dalam mendorong para guru di kabupaten buleleng untuk tetap berkreatifitas tanpa batas, terbukti dengan komitmen untuk terus mendukung program pemerintah untuk guru antara lain program sekolah penggerak dan program guru penggerak yang digagas oleh kemendikbudristek melalui program merdeka belajar,” ujarnya.

“disamping itu juga, atas komitmen dalam mendukung program pemerintah melalui program inovatif untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para guru dan tenaga kependidikan yang inspiratif.

” dengan pemberian penghargaan ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi para guru dan tenaga kependidikan untuk lebih berinovasi di era merdeka belajar ini yang nantinya akan bermuara pada peningkatan mutu pendidikan nasional sesuai dengan tema hari guru nasional tahun 2022 yaitu “Serentak Berinovasi Wujudkan merdeka Belajar”.

“Rasa bangga juga saya sampaikan kepada PGRI serta komunitas guru di kabupaten buleleng yang telah bisa ikut terlibat aktif dalam mendorong para guru untuk lebih kreatif. bergandeng tangan untuk mewujudkan pelajar pancasila dan wujudkan merdeka belajar.

” setidaknya sebagai organisasi profesi dan komunitas belajar bisa memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat melalui aktivitas para anggotanya termasuk dalam pelaksanaan pembelajaran.

“lebih lanjut saya berharap peran strategis guru dalam mewujudkan sdm indonesia unggul serta memacu kinerja dan kedisiplinan menjalankan tugas profesionalnya sebagai basis terwujudnya generasi emas indonesia tahun 2045. kedepan bapak ibu guru agar semakin adaptif, kreatif dan inovatif dalam menghadapi kodrat alam dan kodrat zaman dalam pendidikan sebagaimana pemikiran bapak pendidikan kita ki hajar dewantara,”.

” Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi bapak ibu guru dalam mendidik anak-anak Indonesia menjadi generasi pelajar Pancasila yang cerdas dan berkarakter.

“tetap semangat untuk peningkatan kualitas pendidikan yang lebih baik. akhir kata, pada momentum yang berbahagia ini saya dengan tulus mengucapkan selamat hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 tahun 2022.

“saya ucapkan juga selamat kepada guru-guru yang mendapat juara dalam lomba gtk berprestasi dan sekolah yang mendapat penganugerahan Saraswati Awards,” ucapnya. (Mga)

 

 

 


Daerah

Sinergi Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Pecalang Amankan Melasti

Published

on

Sinergi Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pecalang amankan melasti

BULELENG – Pengamanan kegiatan keagamaan (adat) oleh anggota Babinsa Koramil 1609-04/Tejakula sekaligus melaksanakan edukasi tentang protokol kesehatan (prokes) Jumat(02/12/2022).

Seperti kegiatan pengamanan dalam upacara keagamaan melasti di masyarakat Desa Sambirenteng.

“Pengamanan secara sinergi oleh Babinsa,Bhabinkamtibmas dan Pecalang agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan tertib lancar dan aman serta tetap disiplin mematuhi prokes.

Saat dikonfirmasi Babinsa Desa Sambirenteng Sertu Nyoman Darmaya menyampaikan untuk menjaga stabilitas keamanan ketertiban dan lancarnya kegiatan Melasti di desa binaan.

“dilakukan oleh Babinsa agar kondusifitas tetap terjaga, salah satunya dilakukan dengan melaksanakan atensi kegitan adat atau keagamaan melalui komsos secara humanis dan simpatik ucapnya. (Mga)

Continue Reading

Daerah

Babinsa Hadiri Sosialisasi Peringatan AIDS Sedunia

Published

on

Babinsa Koramil 1609 -06/ Banjar menghadiri sosialisasi AIDS dalam peringatan hari AIDS sedunia

BULELENG – Babinsa Sertu Putu Edi Suartawan Koramil 06/Banjar kodim 1609/Buleleng menghadiri sosialisasi dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia.


Sosialisasi yang di gelar oleh KSPAN Yowana Widya Acharya SMP Negeri 1 Banjar dan di pusatkan di SMP Negeri 1 Banjar Desa Banjar Kabupaten Buleleng, Kamis  (1/11/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kadisdikpora Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Kabag Kesra, Camat Buleleng, Pembina KSPAN Kabupaten Buleleng, Kepala Sekolah SMPN 1 Banjar beserta staf,Ketua Komite SMPN1 Banjar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Siswa – siswi SMPN 1 Banjar.

Tema pada tahun ini adalah ” Satukan langkah cegah renungan AIDS nusantara. (Mga)

Continue Reading

Daerah

Sinergitas Tanpa Batas, Babinsa Koramil 04/Tejakula Makan Bersama Perangkat Desa

Published

on

Jalin kebersamaan, Babinsa Koramil 1609 -04/Tejakula makan bersama dengan perangkat desa

 

BULELENG ‐ Jalin Kebersamaan Babinsa Makan Bersama Dengan Perangkat Desa Pacung dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus memiliki sikap dan perilaku yang baik dan menguasai 5 kemampuan teritorial agar dapat berbaur dengan masyarakat.

Seperti halnya Serma Dedy Babinsa Koramil 1609-04/Tejakula Kodim 1609/Buleleng yang menyempatkan makan bareng bersama perangkat Desa di kantor Desa Penuktukan Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng.

Guna Terciptanya Keakraban serta Keharmonisan bermasyarakat, Kamis (01/12/2022).

Babinsa menuturkan perangkat Desa bersama Babinsa sudah begitu dekat dan akrab, Ini merupakan suatu momen yang baik untuk mendekatkan diri dengan perangkat Desa maupun masyarakat sehingga tidak ada lagi jarak antara Babinsa dengan warga masyarakat baik dari kalangan anak – anak, pemuda maupun orang tua,” kata Babinsa.

“Terjalinnya silaturahmi yang baik merupakan awal keberhasilan seorang Babinsa dalam melaksanakan tugas membina masyarakat Desa Binaannya.

Makan bersama bisa menjadi salah satu simbol kemanunggalan TNI dengan rakyat karena inti kekuatan pertahanan kita terletak pada kemanunggalan TNI dengan rakyat  dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” Ujar Babinsa.(Mga)

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku