Connect with us

Daerah

Ciptakan KAMSEL TIBCARLANTAS Jelang Natal Dan Tahun Baru, Dandim 1609/ Buleleng Hadiri Rapat Koordinasi Operasi Zebra Agung

Published

on

Wakili Dandim 1609/Buleleng, Danramil 1609 -01/ Buleleng Kapten Inf Wayan Nada, hadiri rapat koordinasi Operasi Zebra Agung 2022 di Command Center Polres Buleleng

 

BULELENG – Dan Ramil 1609 -01/ Buleleng, Kapten Inf Wayan Nada wakili Dandim 1609/Bulelng, hadiri kegiatan Rapat Koordinasi lintas sektoral dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Operasi Zebra Agung 2022, bertempat di Ruang Command Center Polres Buleleng, Jalan Pramuka No.1 Kelurahan Banjar Jawa Kecamatan Buleleng Kabupaten Buleleng, Senin (21/11/2022).

Rapat koordinasi lintas sektoral dipimpin langsung oleh Waka Polres Buleleng, Kompol Yusak Agustinus Sooai, S.I.K, turut hadir dalam rapat tersebut, Dandim 1609/Buleleng diwakili Dan Ramil 1609-01/Buleleng, Kapten Inf Wayan Nada, Kadishub Kabupaten Buleleng diwakili Kabid Lalulintas Dishub Kabupaten Buleleng, Cok Aditya,PJU Polres Buleleng,Dan Sub Denpom IX/3-1 Singaraja, Kapten Cpm Made Ardika,Kasatpol PP Kab Buleleng diwakili PLT Kasi Ops Pol PP Kab Buleleng I Made Agus Sastrawan,Kadis Kesehatan Kab Buleleng diwakili Staf Made Jolis Duiarta, Kepala Jasa Raharja Singaraja Luh Made Erna Yani.

 

Dalam rapat tersebut Waka Polres Bulelng menyampaikan, untuk kegiatan pelaksanaan Operasi Zebra Agung Tahun 2022 dengan dasar Undang – undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.Undang undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

 

“Polda Bali beserta jajaran dan perkuatannya, serta didukung instansi terkait melaksanakan operasi kepolisian mandiri kewilayahan dengan sandi “Operasi Zebra Agung 2022” selama Empat Belas hari di seluruh wilayah Hukum Polda Bali TMT 24 November 2022 sampai dengan 7 Desember 2022.

 

“dalam bentuk HARKAMTIBMAS, dengan mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna memutus penyebaran Covid-19 Cipkon mewujudkan KAMSEL TIBCARLANTAS menjelang Natal 2022 dan tahun baru 2023 di tengah pandemi covid 19 di wilayah hukum Polda Bali.

 

“Tujuan dari Opeeaai ini, Menurunnya angka pelanggaran dan kecelakaan lantas serta meningkatkan disiplin masyarakat Kabupaten Buleleng dalam berlalu lintas.Terciptanya KAMSEL TIBCARLANTAS serta meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban masyarakat dalam mematuhi/mengikuti semua ketentuan protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19,” ujarnya.

 

” Adanya peningkatan kedisiplinan dan ketertiban masyarakat dalam mematuhi/mengikuti semua ketentuan protokol kesehatan.Membudayakan Buleleng tertib berlalu lintas bekerja sama dengan pemangku kepentingan dan edukasi anak sekolah tokoh agama dan todat,” imbuhnya.

 

“Tindakan yang dilaksanakan,melaksanakan deteksi dini,lidil dan pemetaan terhadap lokasi tempat rawan macet agar dan lakw lantas serta lokasi lokasi penyebaran Covid -19.

“Melaksanakan biniluh kepada masyarakat tentang kamseltib tak lantas dan bahaya penyebaran konflik 19 melalui kegiatan sosialisasi penyuluhan melalui pemasangan spanduk, banner, baliho penyebaran live dan stiker baik melalui media cetak, media elektronik maupun medsos,” pungkasnya. (Mga)

 


Daerah

Sinergi Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Pecalang Amankan Melasti

Published

on

Sinergi Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pecalang amankan melasti

BULELENG – Pengamanan kegiatan keagamaan (adat) oleh anggota Babinsa Koramil 1609-04/Tejakula sekaligus melaksanakan edukasi tentang protokol kesehatan (prokes) Jumat(02/12/2022).

Seperti kegiatan pengamanan dalam upacara keagamaan melasti di masyarakat Desa Sambirenteng.

“Pengamanan secara sinergi oleh Babinsa,Bhabinkamtibmas dan Pecalang agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan tertib lancar dan aman serta tetap disiplin mematuhi prokes.

Saat dikonfirmasi Babinsa Desa Sambirenteng Sertu Nyoman Darmaya menyampaikan untuk menjaga stabilitas keamanan ketertiban dan lancarnya kegiatan Melasti di desa binaan.

“dilakukan oleh Babinsa agar kondusifitas tetap terjaga, salah satunya dilakukan dengan melaksanakan atensi kegitan adat atau keagamaan melalui komsos secara humanis dan simpatik ucapnya. (Mga)

Continue Reading

Daerah

Babinsa Hadiri Sosialisasi Peringatan AIDS Sedunia

Published

on

Babinsa Koramil 1609 -06/ Banjar menghadiri sosialisasi AIDS dalam peringatan hari AIDS sedunia

BULELENG – Babinsa Sertu Putu Edi Suartawan Koramil 06/Banjar kodim 1609/Buleleng menghadiri sosialisasi dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia.


Sosialisasi yang di gelar oleh KSPAN Yowana Widya Acharya SMP Negeri 1 Banjar dan di pusatkan di SMP Negeri 1 Banjar Desa Banjar Kabupaten Buleleng, Kamis  (1/11/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kadisdikpora Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Kabag Kesra, Camat Buleleng, Pembina KSPAN Kabupaten Buleleng, Kepala Sekolah SMPN 1 Banjar beserta staf,Ketua Komite SMPN1 Banjar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Siswa – siswi SMPN 1 Banjar.

Tema pada tahun ini adalah ” Satukan langkah cegah renungan AIDS nusantara. (Mga)

Continue Reading

Daerah

Sinergitas Tanpa Batas, Babinsa Koramil 04/Tejakula Makan Bersama Perangkat Desa

Published

on

Jalin kebersamaan, Babinsa Koramil 1609 -04/Tejakula makan bersama dengan perangkat desa

 

BULELENG ‐ Jalin Kebersamaan Babinsa Makan Bersama Dengan Perangkat Desa Pacung dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus memiliki sikap dan perilaku yang baik dan menguasai 5 kemampuan teritorial agar dapat berbaur dengan masyarakat.

Seperti halnya Serma Dedy Babinsa Koramil 1609-04/Tejakula Kodim 1609/Buleleng yang menyempatkan makan bareng bersama perangkat Desa di kantor Desa Penuktukan Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng.

Guna Terciptanya Keakraban serta Keharmonisan bermasyarakat, Kamis (01/12/2022).

Babinsa menuturkan perangkat Desa bersama Babinsa sudah begitu dekat dan akrab, Ini merupakan suatu momen yang baik untuk mendekatkan diri dengan perangkat Desa maupun masyarakat sehingga tidak ada lagi jarak antara Babinsa dengan warga masyarakat baik dari kalangan anak – anak, pemuda maupun orang tua,” kata Babinsa.

“Terjalinnya silaturahmi yang baik merupakan awal keberhasilan seorang Babinsa dalam melaksanakan tugas membina masyarakat Desa Binaannya.

Makan bersama bisa menjadi salah satu simbol kemanunggalan TNI dengan rakyat karena inti kekuatan pertahanan kita terletak pada kemanunggalan TNI dengan rakyat  dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” Ujar Babinsa.(Mga)

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku