Connect with us

Daerah

Antara Churros, Cappuccino dan Keceriaan si Buah Hati

Published

on


GatraDewata – Bedugul | Hanya mau mengingatkan, bagi warga Bali yang doyan ngemut Churros berlumuran cokelat asli, ada tempat keren bernama Chocolate House. Sebagaimana klaim pak Prabowo yang lebìh TNI dari TNI, Chocolate House menyuguhkan cokelat yang lebih cokelat daripada cokelat lainnya, alias mantap joss.

Jika anda bertandang dari arah Denpasar, lokasinya di sebelah kanan jalan dimana disebrangnya terdapat pohon beringin besar. Dari segi jarak berkisar 500 meter dari danau Beratan.

Mereka menyediakan parkiran super luas; di depan muat sekitar 6 mobil dan kemudian di belakang sanggup meladeni hingga 15 mobil. Gedung utamanya ada di depan yang meliputi a) lantai 1 merupakan tempat penerimaan tamu dan resto dibelakangnya, b) lantai bawah yang sejajar dengan area taman bagian belakang, terdapat dapur sekelas bintang lima; bersih dan rapi, c) lantai atas merupakan resto plus tempat main rumah – rumahan bagi sang buah hati.

Nah, antara parkir belakang dan dapur tadi terdapat lapangan hijau yang mana ditengah – tengahnya terdapat sebuah wahana munggil. Wahana ini paforit anak saya, yaitu: dua buah ayunan pendek disisi selatan, kemudian tersambung dengan perosotan. Perosotan tersebut bisa dicapai dengan menaiki anak tangga atau memanjat pada sisi satunya layaknya panjat tebing. Dek atasnya juga dilengkapi rumah – rumahan dengan benerapa jendela. Asyik banget deh. Anak – anak yang main disana selalu penuh keceriaan.

Bagi orang tua si buah hati tidak perlu khawatir saat anaknya main disana karena ada area resto yang sangat luas, model lesehan,  persis di sebelah selatan taman tersebut. Anak – anak terlihat jelas dari tempat menikmati Churros favorit.

Disebelahnya ada sebuah gedung yang kerap saya fungsikan, yaitu toilet. Pertama saya kesana dibuat kaget betapa toiletnya sangat mewah. Jarang lo di Bali tempat nongkrong punya toilet sekaliber ini. Benar – benar setingkat bintang lima.

Menilik soal menu memang tidak banyak pilihannya. Namanya saja Chocolate House, mereka lebih mengedepankan penganan bernuansa cokelat. Yang jelas Capucinnonya mantap, disajikan dengan cangkir unik dan terkesan mewah. Ada juga beberapa pilihan makanan ringan untuk anak – anak.

Di depan resto lesehan ini terdapat sebuah lapangan yang dikelilingi koleksi bunga nan indah. Nuansanya dibuat penuh bunga sehingga raut wajah para pengunjung dibuat berbunga – bunga. Namun, jika tidak punya urusan dengan anak – anak saya sarankan untuk ngendon di lantai atas di gedung utama; pemandangannya ciamik dan bikin betah. Disini waktu seolah – olah merangkak sangat lambat. Tidak jarang orang bahkan tertidur disamping kopinya.

Yang terakhir, mengingat kunjungan sangat tinggi saat akhir pekan, manajemen Chocolate House memilih untuk tutup setiap hari Senin. Tunggu apalagi? Segera kunjungi dan jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah. <swn>


Komang Swesen is a hotelier who has been in the field for more than two decades now. He loves writing that he already published 2 books about Butler and now active as an official journalist for Gatra Dewata Group.

Daerah

TNI Membangun Pompa Hidram Atasi Kesulitan Air Bersih

Published

on

Danramil 1609 -09/Sawan sambut baik kunjungan kerja kasiops kasrem 163/Wira Satya tinjau dan cek pompa hidram di Desa Sekumpul

 

 

BULELENG – Kunjungan kerja Kasiops Kasrem 163/Wira Satya di Wilayah Kodim 1609 / Buleleng dalam rangka meninjau dan mengecek pompa hidram (Air Bersih) di Desa Sekumpul Kecamatan Sawan Kabupaten Buleleng, Senin (28/11/2022).

Kedatangan Kasiops Kasrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Komang Agus Marthana Putra disambut baik oleh Danramil 1609 – 09/Sawan Kapten Inf Made Suparsana.

 

Pembangunan Pompa hidram selain untuk keperluan keluarga seperti masak, mencuci, mandi dan keperluan lainnya juga untuk memenuhi kebutuhan pertanian dan peternakan.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasiops Kasrem 163/Wira Satya Kolonel. Inf. Komang Agus  Marthana Putra, Pjs Pasi Ter Kodim 1609/Buleleng Kapten Inf Made Suradnya Danramil 1609-09/Sawan Kapten Inf Made Suparsana,Pjs Dan Unit Inteldim 1609/Buleleng Letda Inf. Chris Pelris Patah,Pegawai Dinas PU Kabupaten Buleleng Perbekel Desa Sekumpul Made Suarta. (Mga)

Continue Reading

Daerah

Antisipasi Gejala PMK, Babinsa Koramil 04/ Tejakula Cek Kondisi Hewan Ternak

Published

on

Antisipasi gejala PMK, Babinsa Koramil 1609 -04/ Tejakula cek kondisi ternak warga

 

BULELENG – Senin (28/11/2022) Babinsa Desa Madenan Serda I Putu Suwidana Yasa Koramil 1609 -04/ Tejakula Kodim 1609/ Buleleng cek kondisi ternak hewan babi antisipasi wabah PMK di Desa Madenan Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng.

Babinsa temui warga yang memiliki hewan ternak Babi yang tinggal di Dusun Keduuran Desa Madenan dan cek kondisi babi tersebut bersama sama antisipasi gejala akan tumbuhnya Penyakit Mulut dan Kuku.

Babinsa sampaikan kepada pemilik hewan ternak Babi tersebut bahwa PMK sendiri merupakan penyakit hewan yang disebabkan oleh Apthovirus. Umumnya penyakit ini menyerang hewan berkuku genap seperti Babi, kerbau, kambing, domba, sapi, dan beberapa jenis hewan liar seperti jerapah dan gajah.

Secara umum PMK menimbulkan beberapa gejala klinis yang sama seperti Kepincangan, air liur berlebih atau berbusa, pembengkakan kelenjar submandibular, lepuh di sekitar mulut, lidah, gusi, nostril, kulit sekitar teracak, dan puting, hewan terlihat lemah, sering berbaring, demam hingga 41 derajat Celcius.

Untuk itu serda putu sampaikan pada para warga pemilik hewan ternak apabila di dapati gejala tersebut segera menghubungi Dokter hewan ataupun Babinsa guna dilakukan pengecekkan dalam kesempatan pertama. (Mga)

Continue Reading

Daerah

Berbela Sungkawa, Danramil 06/ Banjar Beserta Anggota Melayat Kerumah Duka

Published

on

Berbela sungkawa Danramil 06/Banjar beserta anggota melayat kerumah duka

 

BULELENG – Danramil 06/Banjar Kodim 1609/Buleleng Kapten Inf Gede Oka beserta anggota melayat sekaligus mengucapkan belasungkawa ke rumah salah satu warga masyarakat Komang Maha Kunda.

Senin (28/11/2022) di rumah duka Banjar Dinas Ambengan Desa Banjar Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng almarhum meninggal karena sakit.

 

Pada kesempatan tersebut Danramil 06/Banjar Kapten Inf Gede Oka menyampaikan ucapan turut berduka cita atau belasungkawa atas kepergian almarhum semoga mendapat tempat yang layak dialam sana serta keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kekuatan.

 

” Kami beserta anggota turut berduka cita atas meninggalnya almarhum, dumogi Amor Ring Achintya, ” ucap Danramil, seraya berdoa agar keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan.

 

Sementara itu dari pihak keluarga almarhum mengucapkan terimakasih kepada Danramil dan anggota yang telah berkenan hadir ke rumah duka dan turut mendoakan almarhum.

 

Sesuai rencana almarhum akan dimakamkan Besok Hari Selasa 29/11/ 2022.

 

” Kami juga mohon pada saat upacara pemakanan dapat diberikan bantuan tenaga pengamanan untuk kelancaran prosesi almarhum “, pinta pihak keluarga kepada Danramil yang menyatakan kesiapannya untuk membantu kegiatan pemakaman. (Mga)

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku