Connect with us

Daerah

7 Paket Nyepi Paling HEBOH di Ubud, Salah Satunya Bikin Mager

Published

on


GatraDewata⌊Ubud⌋ Konon, merayakan nyepi di villa bisa lebih fokus. Tempatnya tertata rapi, bersih, wangi dan pastinya menyenangkan hanya dengan berada disana. Kalau mau apa – apa tinggal pencet nomor sakti rujukan receptionist. Besok pagi pas bangun ga perlu bersih – bersih kamar, sarapan dianterin, makan siang dibuatin, makan malamnya juga setali tiga uang. Kalau mau puasapun gampang; tinggal ga usah order apa – apa, atau donasikan aja jatahnya ke staff. Mau sambil meditasi seharianpun ga ada yang gangguin.

Untuk itu mari kita budayakan ‘nyivil’ alias Nyepi In Villa. Huss…jangan lupa kalu waktunya kian mepet. Tanggal 13 Maret sudah musti check-in lho; kemudian besoknya Nyepi; dan besoknya lagi tanggal 15 check out kalau ga mau nambah.

Di bumi ubad (arti lain dari Ubud, red), beda properti beda pula harga paketnya. Hanya saja benefitnya tidak jauh beda antara satu dengan lainnya, yaitu: welcome drink (minuman sambutan saat check-in), sarapan untuk 2 orang, 2 botol air kemasan, boleh pake kolam renang tentunya, 1x makan siang dan 1x makan malam.

Nah, berikut pilihan resor atau villa yang dijamin heboh, baik dari segi kemewahan, pemandangan maupun harganya.

1. Sebatu Eco Lodge

Tempat ini tidak hanya bermodal pemandangan sawahnya yang heboh, namun juga tata ruangnya. Bayangin aja lahan seluas itu cuma dicekokin dengan 9 unit villa, yang sebagian memiliki kolam renang pribadi. Kamarnya luas, fasilitas kamar mandinya lengkap, semua villa langsung nembak ke arah persawahan, ada gazebo deket kolam yang muat untuk 6 orang, ada juga gazebo model lumbung untuk membahas makna Nyepi bersama keluarga. Trus, kolam renang utamanya luas banget. Hebohnya lagi, hampir di setiap sudutnya instagramable.

Oh ya, kalian bisa jalan kaki ke tempat melukat di pura Sebatu. Atau, kalau mau jalan – jalan ke pura Gunung Kawi paling banter 5 menit pake mobil. Eh, jalan – jalan tapi pake mobil ya?

Harga untuk 2 malam dibedakan sesuai dengan kastanya, yaitu: villa tanpa kolam (ingat, boleh pake kolam renang umum) di harga IDR 1,100,000 dan villa dengan kolam renang pribadi cuma nambah IDR 340,000 saja.

Postingan anda selama 3 hari di sini sudah pasti bakal bikin heboh follower. “Oh, ga ngajak – ngajak yaa!?” begitulah kira – kira celoteh follower bernada iri.

Langsung Whatsapp ke nomor berikut untuk keterangan lebih lanjut: 0878-0014-1999, 0897-7680-200 dan 0852-3982-7958.

2. Kayangan Ubud

Kompleks villa yang beralamat di Kenderan, Tegalalang, ini termasuk kelas super. Aksesnya sangat nyaman; mulai dari parkiran, lobby dan restoran, villa, hingga kamar suitesnya bisa digapai dengan mudah oleh nenek gerondong sekalipun. Medannya datar, rapi dan terasa banget kesan mewahnya. Empat villa pertama dilengkaapi dengan kolam pribadi, cocok untuk kalangan the have; 2 villa lainnya tanpa kolam, tapi fitur – fiturnya tetap sama; enam suites paling belakang langsung menghadap kolam utama, layaknya kolam pribadi. Dan desain kolamnya ini bisa membuat tamu seolah raja minyak. Atap kecil di tengah kolam itu adalah bar, lengkap dengan bar stoolnya. Tidaklah berlebihan jika para tamu yang sudah unpacking jadi mager. Ubud yang hanya 30 menit jadi terasa jauuuh banget.

Hebohnya lagi, dengan fitur – fitur gila tersebut, mereka hanya meminta IDR 789k untuk 2 malam, termasuk  aftrenoon tea. Ga percaya? Coba aja samperin mbo jegeg di +62817 978 7888 atau email ke reservation@kayanganvillaubud.com – sekarang!

3. Gunung Merta Bungalow

Penginapan ini dikelola secara profesional oleh pemiliknya sendiri. Beliau sudah malang melintang di dunia penginapan sehingga sangat jago membuat tamu ketagihan. Lokasinya tidak jauh dari patung Arjuna, sekitar 700 meter di sebelah kanan jalan arah utara. Namanya Jalan Andong. Ada banyak warung, toko, POM bensin hingga supermarket sekelas Pepito nangkring di sepanjang jalan itu. Properti ini memiliki kolam yang luas dilengkapi dengan beberapa tempat berjemur. Di sela sela bangunannya terdapat banyak pepohonan, jadi suasananya adem – pake banget.

Harga paketnya ditentukan dengan jumlah kamar yang diambil, misalnya: 1 unit Superior Double Room IDR 699k, jika ngambil 2 unit IDR 679k dan 3 unit IDR 649k; sementara Superior Triple Room – 1x IDR 899k, 2x IDR 879k dan 3x IDR 849k. Intinya, semakin banyak ngambil kamar maka semakin murah, wajarlah.

Kalau anda mau ikutan heboh, langsung japri pak Gusde di 0812-3846-1758 atau ke 0819-3431-6630.

4. Puri Suksma

Hotel kecil ini memiliki 17 kamar dan sebuah kolam renang. Semua kamarnya identik satu dengan yang lainnya. Sebagian kamar langsung menghadap ke kolam, sementara yang lainnya sedikit ke bawah, view hutan. Nah, di sektor paling bawah ada semacam villa dengan 3 kamar, deket Yoga shala yang sangat cocok untuk Nyepi karena suasananya benar – benar tenang. Jadi kalau mau meditasi, puasa atau bahkan mau makan seperti orang gila tidak akan ada yang ngerecokin. Lagipula, lingkungan hotel ini masih sangat asri; disamping persawahan, ada juga  beberapa penginapan lain, rumah penduduk dan warung kecil di sekitarnya.

Ssst….harga paketnya murah banget, cuma IDR1,350k doang termasuk sarapan. Itu harga untuk 3 kamar. Memang sih tidak termasuk makan pas Nyepi, tapi harga maknannya mulai dari IDR 20k saja kok. Langsung aja WA di nomor ini 0812-3939-9835.

5. Menzel Ubud

Resor ini paling sering mondar mandir di medsos. Villa – villanya sengaja dibuat melingkar mengelilingi persawahan pribadinya, sehingga adil bagi semua tamu. Beberapa unitnya memiliki kolam renang (plunge pool) pribadi disamping juga bath tub. Di gedung utama teradapat bar yang langsung menghadap kolam renang komunal, di sebelahnya adalah restoran yang menyatu dengan dapur. Jadi kompak banget dan masing – masing dibuat bersinergi, sehingga dijamin makanan masih hangat ketika nyemplak di meja anda. Desain villanya sangat autentik mengikuti arsitektur zaman dulu, tapi dikemas dengan fasilitas kekinian. Ini pula yang membuat orang betah berlama – lama tinggal disini.

Harga paket dibedakan sesuai kebutuhan: kamar deluxe deket kolam utama IDR 1 juta, villa 1 kamar dengan plunge pool IDR 1,200k dan villa 1 kamar dengan kolam renang pribadi IDR 1,600k. Cukup adil jika dilihat dari fitur unitnya masing – masing. Nah, harga segitu sudah termasuk sarapan untuk 2 orang, plus, voucher makan senilai 200k. Anda boleh menentukan menu kesukaan secara bebas, demi terciptanya kehebohan.

Hubungi langsung penunggunya di 1237-2195-93, 1805-5152-64 atau 5237-5600-75.

6. Ari Cottage

Ada satu lagi properti model klasik. Namanya Ari Cottage yang terletak di Jalan Made Lebah, Pengosekan, persis di depan supermarket Popular. Disitu ada 3 unit joglo dengan kamar dan kolam renang yang luas. Gerbang depannya yang dijaga oleh 2 patung saput poleng siap dijadikan spot selfie.

Ongkos per kamarnya IDR 745k. Jika mengambil 2 kamar sekaligus dapet potongan 20k, dan ptongan 46k jika anda ‘amankan’ ketiganya. Heboh kan harganya?

Nomor cepat tanggapnya di 0819-3431-6630. Mengingat unitnya sangat terbatas maka jangan ditunda – tunda. Tar nyesel lho.

7. Purana Suites

Properti ini tergolong baru, umurnya ga nyampe 3 tahun. Semuanya masih seger, simetris dan tentunya bersih. Kamar – kamarnya luas dengn fasilitas setara bintang lima. Ada rooftop tiga lapis yang cocok untuk menyendiri. Kolam renangnya maha luas dan deket dengan bar. Jadi ga perlu sampe minum air kolam kalau haus, tinggal teriak dikit langsung dianterin cocktail favorit. Semua fasilitas umum di luar hotel tersedia; mulai dari POM bensin, ATM, mini market, warung lokal hingga restoran kelas atas.

Promo Nyepi dipatok seharga IDR 1,430k untuk villa dengan 2 kamar, plus, kolam pribadi. Dijamin dengan harga segitu sudah bisa bikin dunia Instagram heboh.

Mereka bisa ditemui secara virtual di (0361) 971836, mobile 0822-3775-8498 atau via surel di info@puranasuite.com<swn>


Komang Swesen is a hotelier who has been in the field for more than two decades now. He loves writing that he already published 2 books about Butler and now active as an official journalist for Gatra Dewata Group.

Daerah

Babinsa Koramil 02/Kubutambahan Latih Siswa SMAN1 Kubutambahan LDKS

Published

on

Babinsa Koramil 1609 -02/ Kubutambahan latih LDKS siswa SMAN 1 Kubutambahan

BULELENG -Bertempat di Lapangan SMAN 1 Kubutambahan di Desa Tamblang Kecamatan Kubutambahan Kabupaten Buleleng terdiri dari 2 orang personil Koramil 1609-02/Kubutambahan Kodim 1609/Buleleng Serda Elio De Andrade dan Serka Gede Budiawan.

Melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan memberikan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di SMAN 1 Kubutambahan, yang dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah dan para guru beserta staf sekolah serta siswa sebagai peserta LDKS berjumlah 90 orang.

Pelaksanaan kegiatan LDKS yang dilaksanakan hari ini yang merupakan hari pertama dari tiga hari pelaksanaan oleh kedua personil Koramil Kubutambahan memberikan materi dasar tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) diantaranya materi Sikap Sempurna, Lencang Depan, Lencang Kanan, hadap kanan hadap Kiri, balik kanan, jalan ditempat dan hadap serong kiri – hadap serong kanan serta sikap – bentuk penghormatan. (Mga)

Continue Reading

Daerah

Siap Dukung Pembangunan Desa, Babinsa Hadiri Musdes

Published

on

Babinsa Koramil 1609-06/Banjar hadiri musdes

BULELENG – Babinsa Desa Kayuputih Sertu Ida Putu Ardana Koramil 06/Banjar Kodim 1609/Buleleng bersama Bhabinkantibmas menghadiri kegiatan Musyawarah Desa (Musdes).

Pengesahan dan penetapan barang dan benda yang ada diwilayah Desa Kayuputih yang menjadi aset Pemerintah Desa Kayuputih agar dikemudian hari perbaikan maupun pengolahan bisa di anggarkan menggunakan Dana Desa.

Rapat Musdes di laksanakan di Ruang Rapat Kantor Desa Kayuputih Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng, Kamis (08/12/2022).

Dalam kegiatan musdes Desa Kayuputih tersebut di hadiri oleh Perbekel beserta Staf, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD beserta anggota, Ketua LPM, Kadus se- Desa Kayuputih, Kelian Adat beserta Prajuru, Ketua Sabha beserta anggota dan Tokoh Masyarakat.

Dalam penggunaan Dana Desa agar benar-benar sesuai dengan aturan, jauhi pelanggaran dengan tidak menyalahgunakan anggaran Dana Desa tersebut, karena pada hakekatnya anggaran tersebut diberikan oleh Pemerintah untuk membantu Masyarakat menikmati Pembangunan sehingga Masyarakat menikmati percepatan Pembangunan,”ucap Sertu Ida Putu Ardana.(Mga)

Continue Reading

Daerah

Wujud Sinergitas Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Serta Pecalang Amankan Jalannya Poidalan

Published

on

Wujud sinergitas Babinsa Koramil 1609 - 04/Tejakula bersama Bhabinkamtibmas serta Pecalang amankan jalannya piodalan di wilayah binaan

BULELENG – Sinergitas dalam pengamanan piodalan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas serta pecalang.

Pengamanan guna melancarkan prosesi upacara Piodalan Sasih Keenem di Desa Tejakula Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng .

Babinsa Desa Tejakula Koramil 04/Tejakula Kodim 1609/Buleleng Sertu Meky Robinson Naramessakh bersama dengan Babinkamtibmas Briptu Gede Hery Hermawan bersinergi dengan Pecalang Desa Adat Tejakula melaksanakan pengamanan Upacara Piodalan Sasih Keenem Desa Tejakula,Kamis (08/12/2022).

Menurut Babinsa ,seijin Danramil 1609-04/Tejakula Kapten Inf Rifa’i menyampaikan pelaksanaan Upacara Piodalan perlu mendapat pengamanan terutama pada saat warga melintasi jalan raya.

” apalagi dengan iring-iringan sarana dan prasarana yang dibawa oleh masyarakat untuk mendukung prosesi Upacara Piodalan akan berdampak kepada keamanan warga dan juga pengendara yang menggunakan jalur lalu lintas.

“Apabila tidak diatur maka akan terjadi kekroditan di jalan tentunya mengutamakan jalur koordinasi antar para petugas pengamanan,”ungkapnya.

Lanjutnya, untuk itulah peran Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparat kemanan setempat yaitu Para Pecalang diperlukan agar pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami dari pihak Keamanan yaitu dari Koramil 1609-04/Tejakula dan Polsek Tejakula sudah bersiap dari tadi pagi, di samping itu juga kami sudah berkoordinasi dengan pihak Desa Adat Tejakula dengan mengerahkan Pecalang dan perangkat adat lainnya untuk membantu pelaksanaan Upacara Piodalan yang sementara berlangsung ini,” tutur Babinsa. (Mga)

Continue Reading

Trending

Copyright © 22 Juni 2013 Gatradewata. Pesonamu Inspirasiku