Tim Haas Diganjar €10.000 Pada Seri Pembuka di Melbourne

GatraDewata.Com – Tim Haas Formula 1 didenda €10.000 setelah melepas kedua pembalapnya dengan kondisi tidak aman (unsafe release) sehingga kedua pembalapnya gagal menyelesaikan lomba. Magnuse dan Grosjean awalnya memberikan penampilan yang mengesankan dengan menempati posisi empat dan lima pada awal balapan di Melbourne, sebelum akhirnya keduanya menyingkir dalam jarak dua putaran anatara satu dan lainnya dengan masalah serupa.

Masalahnya muncul karena roda kedua pembalap tidak terpasang dengan sempurna setelah melakoni pit stop. Pengawas lomba memutuskan kedua mobil ‘dilepas dalam kondisi tidak aman’ dan didenda masing – masing €5.000.

“Sangat berat untuk ditelan seluruh tim dengan kedua mobil gagal menyelesaikan lomba dalam kondisi yang sangat bagus.” kata Magnussen yang sempat membuat Max Verstapen menyingkir setelah melakukan aksi melebar di permulaan lomba.

“Dengan kondisi kedua mobil yang begitu bagus, mengakhiri balapan seperti ini cukup membuat jantungan. Kami akan merangkak lagi dan kembali bertarung.”

Grosjean naik ke peringkat lima ketika Verstapen melintir saat berusaha menyalip Magnussen, dan kemudian berhasil membendung Ricciardo hingga memasuki pit stop.

“Hari ini saya memiliki kecepatan yang luar biasa. Saya yakin bisa bertarung dengan barisan depan jika saja saya ada di depan Kevin lebih awal,” kata pembalap kelahiran Perancis tersebut. “Kami akan menganalisa semuanya, mencari tahu apa sebenarnya yang telah terjadi, dan kembali dengan kekuatan lebih seperti biasa.”

“Saat ini semua orang sedang bekerja dan kami akan menganalisa semuanya untuk memastikan apakah ini berkaitan dengan masalah pengerat baut atau mekaniknya. Kami tidak punya masalah saat musim dingin makanya jadi aneh.”

“Kami kehilangan banyak poin hari ini, tapi kita bisa mengulangi penampilan apik ini lagi dan lagi. Kami akan segera melupakan semua ini.” <swn>

Photo courtesy: f1world.it