Seminar dan Bedah Buku Karya IBM Dharma Palguna

buku karya IBM Dharma Palguna

buku karya IBM Dharma Palguna


Sebanyak enam buku karya IBM Dharma Palguna, PhD., produksi dari Yayasan Bali Lestari(Ba Tari) di bedah dalam acara Seminar dan Bedah Buku di Inna Bali Hotel Denpasar, Rabu(30/12), menghadirkan berbagai narasumber.

Ba Tari sendiri merupakan sebuah yayasan nirlaba yang bergerak dibidang sosial, agama dan kemanusiaan yang berdiri sejak 02 Januari 2009 di Desa Mambal Badung.

Sedangkan enam buku tersebut, yakni: Dharma Sunya, Homa Dhyatmika, Sakti, Watulumbang I, Watulumbang II dan Bhisma Parwa. Dimana buku ini di tulis berdasarkan dari lontar-lontar kuno Bali.

“Penulis sudah banyak menerbitkan buku, namun baru enam buku yang dilaunching.” Kata Ketua Panitia.

Ketua Yayasan IB Pada Kusuma menyampaikan bahwa mendirikan Yayasab Bali Lestari bertujuan untuk memberikan pencerahan dan pemahaman tentang Budaya Bali.

“Tujuan dari saya mendirikan yayasan ini agar masyarakat jangan samapi terjebak tentang pemahaman budaya Bali.” kata IB Pada.

Sementara penulis buku mengatakan bahwa setiap hari mempunyai pekerjaan menulis serta menyimpan dan di dalamnya diselipkan penyimpulan hingga pesan serta kesan.

“Buku-buku ini tidak ada yang saya tulis di Bali. Saya tidak melihat apa-apa ketika saya terlalu dekat dengan Bali. Untuk memahami Bali saya harus membuat jarak.” kata Palguna. (alt)