Pangkalan TNI AL Denpasar ikut andil bagian dalam pemecahan rekor MURI senam GEMU FAMIRE di lapangan Renon Denpasar

GATRADEWATA.COM||Denpasar, 4 September 2018

Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar bersama ribuan peserta baik dari TNI, Polri, PNS, serta segenap Ibu-ibu Persit KCK, Jalasenastri, Pia Ardia Garini wilayah Kodam IX/Udayana tampak siap mendukung kegiatan dari Mabes TNI untuk andil bagian dalam memecahkan Rekor MURI dalam ajang tarian Gemu Famire terbanyak. Tidak kurang dari 6.400 orang hadir untuk menari Gemu Famire di Lapangan Museum Bajra Sandi Niti Mandala Renon Denpasar, Selasa (4/9).

 

Tarian Gemu Famire dari Flores Nusa Tenggara Timur yang mulai fenomenal di tahun 2012 lalu, dibawakan lebih dari 6.400 orang dari TNI/Polri, PNS, Ibu-ibu Persit KCK, Jalasenastri, Pia Ardia Garini, PNS Pemprov Bali, Mahasiswa serta adik-adik pelajar di Denpasar  yang ikut andil bagian pemecahan Rekor MURI dalam hal tarian Gemu Famirer terbanyak dalam rangka HUT TNI ke 73 di Lapangan Renon Denpasar.

 

Latihan persiapan Tari Gemu Famire berlangsung mulai hari Jumat (31/8/2018) di lapangan Niti Mandala Renon Denpasar dan Gladi kotor dan gladi bersih dilaksanakan pada hari Senin (3/9/2018).

 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto S.Ip., Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha, Danrem 163/Wsa Kolonel Arh. Albertus Magnus Suharyadi, Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb. Wibowo, serta para pejabat dilingkungan Kodam IX/Udayana dan Polda Bali dan Pemprov Bali.

 

Pemecahan rekor MURI tari Gemu Famire dimulai pukul 07.00 WITA, dalam kegiatan tersebut Lanal Denpasar mengikutkan 200 orang terdiri dari prajurit Militer, PNS, Jalasenastri serta Pramuka Saka Bahari binaan Potensi Maritim Lanal Denpasar. Selain dilaksanakan di Denpasar Tarian Gemu Famire juga dilaksanakan dijajaran Kodam IX/Udayana yaitu di NTB dan NTT, dan serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

 

Rangkaian acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pelaksanaan tari Gemu Famire oleh peserta wilayah Kodam IX/udayana serta menyaksikan live teleconference bersama Panglima TNI. Dalam teleconference, Panglima TNI yang didampingi Kapolri dan Kepala Staf Angkatan menyapa para peserta tari Gemu Famire serta menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas prestasi atlit-atlit TNI meraih medali emas dalam ivent bergengsi Asian Games 18 serta pemecahan rekor MURI tari Gemu Famire diikuti 346.829 orang ini akan dicatatkan sebagai rekor dunia oleh MURI, adapun penyerahan piagam dan medali rekor dunia MURI tari Gemu Famire dari Ketua MURI, H. Jaya Suprana kepada Panglima TNI beserta Ibu.

 

Sementara sejumlah pelajar ditemui usai mengikuti tarian Gemua Famire bersama, merasa senang berpartisipasi, mereka merasa senang dan bangga juga karena bisa ikut berpartisipasi menyambut HUT TNI dengan menari Gemu Famire serentak dengan teman-teman lain dari Sabang sampai Merauke,”ujar Putu Nia,siswa kelas VII SMA Negeri I Denpasar.

 

Usai pelaksanaan senam tari Gemu Famire dilanjutkan dengan panggung gembira dan pembagian door price dari panitia dengan hadiah utama berupa satu unit sepada motor.(Satya & Sugi Denpasar)