Miller Pole, Akankah Ia Akan Jadi Kuda Hitam?

GatraDewata.Com – MotoGP Argentina dipenuhi dengan kejutan. Torehan pembalap di sesi latihan bebas tidak cukup mengindikasikan posisi start saat balapan digelar pada Minggu dini hari.

Jack Miller yang awalnya, kombinasi waktu latihan bebas pertama dan ke dua, menempati posisi 10 merangsek ke tempat terhormat di posisi 1. Sementara Marquez yang sebelumnya memimpin  malah tercecer di posisi enam. Pedrosa naik satu tingkat membuntuti Miller yang diikuti oleh Zarco dari posisi 9.

Di lain pihak, Rossi yang sempat menduduki posisi 7 malah melorot ke posisi 11. Hasil kualifikasi motoGP di Sirkuit Termas de Rio Hondo cukup mengejutkan banyak orang, termasuk para pembalap itu sendiri. Akankah Rossi si ‘Mr. Sunday’ akan mampu mempertahankan tradisi podiumnya? Akankah Marquez yang doyan menyerang di lap – lap akhir akan mampu menerapkan gaya balapnya untuk mencuri podium kehormatan?

Yang paling penting disini yaitu mampukah Jack Miller mempertahankan kecepatannya saat kualifikasi untuk merebut kemenangan pertamanya?

Kita lihat pembuktian mereka masing – masing dan berikut posisi start mereka nanti:

Photo courtesy: warungasep & tenagakuda.com <swn>