Lanal Denpasar bekerja sama ATLI dan Yayasan Cong Bio berangkatkan bantuan kemanusian ke Lombok NTB

GATRADEWATA.COM||Denpasar,Kamis.23 Agustus 2018.

Bekerjasama dengan ATLI (Asosiasi Tuna Long Line Indonesia) Benoa Bali dan Yayasan Klenteng Cong Yi Bio Kepulauan Riau, Pangkalan TNI AL Denpasar, melaksanakan pemberangkatan bantuan bencana alam Gempa Bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat.

Aksi sosial kepedulian bencana ini diterima oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danalanal) Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko didampingi oleh Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 10 Lanal Denpasar Ny. Henricus Prihantoko dari perwakilan pengurus ATLI Benona Bali dan Yayasan Klenteng Cong Bio Kepulauan Riau untuk diberangkatkan ke Lombok NTB.

Disampaikan oleh Danlanal Denpasar, pasca bencana Gempa Bumi di Lombok, ribuan warga mengungsi di berbagai titik aman di wilayah Provinsi NTB ini. Kepedulian bantuan tanggap bencana dari Lanal Denpasar ATLI serta Yayasan Klenteng Cong Bio ini     diserahkan dan diberangkatkan dari Mako Pangkalan TNI AL Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar untuk disalurkan ke wilayah bencana di Provinsi NTB hari Kamis (23/08).

Kegiatan ini merupakan kepedulian kemanusiaan dari Lanal Denpasar, ATLI dan Yayasan Klenteng Cong Bio kepada saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah Gempa Bumi di Lombok NTB.

“Masyarakat Lombok di NTB adalah saudara kita, maka sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk membantu mereka yang saat ini sedang dalam status tanggap darurat. Dan kami Anggota TNI AL khususnya Lanal Denpasar siap menyampaikan amanah dari saudara-saudara kita di Bali ini atau ditempat lain yang ingin membantu masyarakat Lombok, Pangkalan TNI AL Denpasar siap untuk membantu untuk mengantar bantuan dengan sarana yang ada di Lanal Denpasar,” demikian penyampainan dari Danlanal Denpasar.

Adapun bentuk bantuan kemanusiaan bencana alam NTB terdiri dari 3 Truck yang berupa dalam bentuk makanan, terpal, selimut, air mineral, serta perlengkapan pribadi.  Hadir dalam pemberangkatan bantuan kemanusiaan bencana alam di Lombok NTB tersebut, Palaksa Mayor Laut (P) Bambang Abdullah Basuki Rahmad, Pasops Mayor Laut (P) Agung Haribowo, Pasintel Mayor Laut (P) Herwanto, serta segenap Perwira Staf, Ibu Jalasenastri Cabang 10 serta segenap anggota Lanal Denpasar. (Satya & Sugi Denpasar)