Gatra Dewata

Ringan, Cerdas dan Tajam

Konservasi Gajah asal Sumatera di Desa Taro.

GATRADEWATA.COM||Kamis.25 April 2019. Wahana hiburan yang ada di Bali saat ini terutama satwa, bisa dikatakan sudah menjadi tempat konservasi bagi satwa-satwa yang ditangkar dan dipelihara di wahana yang ada di Pulau Bali ini, Satwa yang didatangkan dari luar Bali ataupun satwa asli Pulau Dewata ini.

Petualangan bersama di salah satu wahana di desa Taro, Tegalalang, Gianyar ini salah satunya, dalam acara Anniversary yang ke 30 tahun Mason Adventure Bali, mengadakan syukuran dan memberikan apresiasi terhadap para pendukungnya selama ini, dari pihak Hotel, travel, online sampai media yang telah bersama mereka selama ini.
Tentu 30 tahun dalam bisnis ini sudah merupakan waktu yang bukan dikatakan baru, sudah ada skill dan dukungan, sumbangsih, akulturasi yang kuat terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar, dari masalah kultur sekitar dan keseimbangan alam lingkungan yang ada. mereka juga mendukung pertanian setempat, seperti coklat sampai rumput dan pelepah pisang yang mereka jual ketempat ini sebagai pakan.

Mereka juga memiliki tempat untuk menginap agar bisa juga merasakan seperti hidup didalam film Indiana jones dengan penuh petualangan dan kecintaan yang lebih kepada alam dan lingkungan kita, alam disini terlihat indah dan asri dengan museum-museum artistik yang ada menghiasi wahana ini, dari pernak-pernik karya mancanegara, lokal maupun lukisan dari satwa Gajah pun menjadi pajangan ditempat ini.

Tempat petualangan gajah terseru yang pernah kami datangi ini dikelola oleh keluarga Nigel Mason, dengan gajah pada awalnya berjumlah 27 ekor ini telah beranak pinak menjadi 33 ekor, disinilah bisa dibilang bahwa keluarga ini sangat mencintai hewan yang besar ini, karena bila hewan ini tidak merasa nyaman pastilah tidak akan ada kelahiran karena Gajah merupakan mahluk besar perasa. Mereka juga mengatakan bahwa Gajah-gajah ini milik negara yang mereka pelihara dan rawat penuh dengan kasih sayang serta mendidik mereka agar bisa menerima kita dan berinteraksi dengan manusia secara baik juga.

Taman Safari Mason Adventure Bali melengkapi juga fasilitas wahana yang lain seperti Lodge, Jungle Buggies, Water Rafting, River Kayaking, Mountain Cycling, Tropical Trekking, dan juga ada Helicopter Sky Tour and Service sebagai gaya hidup ala Indiana jones. (Ray)