Komandan Pangkalan TNI AL Denpasar Hadiri Acara Syukuran HUT Kodam IX /Udayana Yang Ke-61.

GATRADEWATA.COM||Denpasar, 30 Mei 2018

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka menghadiri acara syukuran HUT ke-61 Kodam IX/Udayana yang jatuh pada tanggal 27 Mei 2018 sekaligus acara buka puasa bersama yang dihadiri oleh para pemimpin formal Bali, tokoh agama, tokoh adat, segenap anggota TNI beserta anak-anak panti asuhan.

Dalam sambutannya Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto menyampaiakan “Saya berharap dengan buka puasa bersama dalam syukuran menyambut HUT ke-61 Kodam IX/Udayana ini dapat menjalin silaturahmi,” di Lapangan Apel Markas Kodam IX/Udayana, Denpasar, Senin (28/05) beberapa waktu yang lalu.

Jenderal bintang dua ini juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1439 Hijriah kepada umat Islam yang merayakan dan semoga dalam bulan yang istimewa ini mendapat rahmat dan ampunan setelah menjalankan segala perintah Allah.

Beliau juga mengucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan kepada umat Hindu di Pulau Dewata. Kedua hari suci tersebut memiliki makna kemenangan dharma (kebaikan) melawan adharma (kejahatan), sehingga umat Hindu di Bali juga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan.

“Saya juga tidak lupa mengucapkan selamat Hari Raya Waisak kepada seluruh umat Budha dimanapun berada, semoga umat Budha tekun dan bersemangat mengamalkan ajaran Sang Budha dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

“Acara ini juga dapat dijadikan sebagai mawas diri dan introspeksi diri dalam menjalani kehidupan, karena kehidupan ini selalu bermakna dan dapat memberikan jawaban atas persoalan kekinian,” katanya.

Dalam usia ke-61 tahun, Kodam IX/Udayana telah berupaya memberikan dharma bhakti terbaiknya kepada bangsa dan negara, seperti bertugas pada pengamanan tamu VIP/VVIP, pengamanan perbatasan negara, pengamanan pulau terluar, serta tugas operasi di dalam dan luar negeri.

“Selain itu, pada 27 Juni 2018, Bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi atau Pilkada serentak dan menjadi tuan rumah dalam Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia, Oktober 2018 di Nusa Dua, Bali,” katanya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih atas semua dukungan dan kerja sama yang tulus dari masyarakat sehingga keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Kodam IX/Udayana dapat terjadi.

“Seperti pepatah Bali mengatakan Paras paros sarpanaya, salunglung sabayantaka atau Mari kita bersama senantiasa menjalin silaturahmi, menjaga hubungan harmonis, bekerja sama saling bahu-membahu dalam memecahkan setiap permasalahan, berbagi beban yang sama serta merapatkan barisan dan menyatukan pikiran untuk memperjuangkan kedaulatan bangsa,” demikian diakhir sambutannya. (Satya dan Sugi Denpasar)