Komandan pangkalan TNI AL Denpasar Hadiri acara penerimaan mahasiswa baru Politehnik international Bali

GATRADEWATA.COM||Denpasar, 8 Agustus 2018.

PIB (Politeknik Internasional Bali) akan menjadi satu-satunya institusi pendidikan tinggi di Indonesia yang menawarkan “Tourism-preneurship” yaitu pendidikan dalam bidang pariwisata, seni kuliner, perhotelan, dan MICE yang berbasis entrepreneurship. Demikian sambutan dari Direktur PIB Prof. Dr. Ir. Sulistyawati, M.S., M.M., M.Mis., D.Th., Ph.D., D.Ag. dalam acara Orientasi Penerimaan Mahasiswa Baru (OPBM) Tahun Akademik 2018/2019 di Kampus PIB Jalan Raya Pantai Nyanyi Tanah Lot Tabanan Bali, Senin (6/8).

 

Hadir sebagai undangan Rektor Universitas Udayana, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar  Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko didampingi Pasprogar Lanal Denpasar, Mayor Marinir Nyoman Suarmika, Danposal Nusa Penida Lettu Laut (S) Warsito, Danposal Yehgangga Peltu SBA Komang Didik serta para undangan Mou lainnya.

 

Didampingi Dr. Ir. Frans Bambang Siswanto dan selaku Director of Polytechnic, Profesor Sulistyowati menegaskan institusi yang dipimpinya itu siap mencetak lulusan profesional yang berjiwa wirausaha melalui sejumlah program diploma yang bertaraf Internasional. Ia menyebutkan Kampus PIB berdiri atas dasar visi dan misi keluarga “leaving family legacy through transformation”. Dan juga Kampus yang berdiri di lahan 15 hektare di kawasan Pantai Nyanyi, Tanah Lot, Kabupaten Tabanan, Bali, dilengkapi laboratorium berkelas bintang lima.

 

Ia mengungkapkan, PIB dirancang dan dipersiapkan untuk menjadi institusi tinggi bertaraf internasional melalui program-program yang dipersiapkan dan berkualitas dengan memadukan kurikulum yang berbasis karakter yang kuat. Juga melestarikan budaya Indonesia dengan tujuan mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul dengan jiwa kepemimpinan dan entrepreneurship, dan siap untuk menjadi profesional sesuai keahliannya.

 

Ditegaskan, PIB menyadari pentingnya pendidikan keterampilan manajemen, pengetahuan, dan pemahaman industri yang sangat besar dan potensial di Bali yang pada hakekatnya dapat meningkatkan kualitas pengelolaan festival, konvensi, pameran dagang, atau acara-acara khusus lainnya.

 

Pihaknya berharap fasilitas kampus tersebut akan menunjang proses belajar mengajar mahasiswa dalam mendapat pengalaman belajar terbaik dalam mempraktekkan keahliannya melalui praktek kerja nyata di jaringan kerja sama yang telah dibangun, dan siap terjun ke dunia industri sebagai “highly skilled professional”.

 

Dengan demikian, lulusan Politeknik Internasional Bali merupakan lulusan yang berkarakter dan kompeten, siap kerja dan unggul di bidangnya, mampu mandiri dalam membuka lapangan kerja melalui wirausaha. Kehadiran PIB, akan memberikan sumbangsih yang nyata dalam rangka mencerdaskan bangsa dan NKRI.

 

 

Prof. Sulistyawati memastikan melalui pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, institusi ini akan melahirkan sumber daya manusia yang unggul berjiwa kepemimpinan serta entrepreneurship, demikian pungkasnya.

 

Diakhir acara dilaksanakan penandatangan MoU dan penyerahan Plakat kepada Danlanal Denpasar dan para undangan Mou lainnya. (Satya & Sugi Denpasar)