Ketua PGRI Bali Apresiasi Usulan Sudikertha

Hari Ulang Tahun PGRI ke 70 dan Hari Guru Nasional tahun 2015

Hari Ulang Tahun PGRI ke 70 dan Hari Guru Nasional tahun 2015


Dr, Drs, I Gede Wenten Aryasudha, M.Pd., Ketua PGRI Bali saat sambutannya dalam peringatan Hari Ulang Tahun PGRI ke 70dan Hari Guru Nasional tahun 2015 di Taman Budaya Denpasar, Rabu(25/11), mengapresiasi dan berterimakasih terhadap Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikertha yang mengusulkan tentang gajih guru-guru dibawah UMR bisa diupayakan naik di Provinsi.

“Biasanya PGRI yang mengusulkan dulu, tetapi ini balik. Beliau justru menanyakan ke saya. Ini sangat luar biasa.” Kata Aryasudha.

Dalam peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, PGRI Bali melaksanakan dua kegiatan central, yakni;Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Seminar Pengembangan Profesionalisme Guru.

“Saat seminar atas kerjasama PGRI, Dinas Pendidikan Provinsi dan LPMP Provinsi Bali, sempat juga ditinjau dan diberikan arahan dari Bapak Menteri Pendidikan Nasional. Ini sangat luar biasa, karena dihadiri oleh Bapak Menteri.” Lanjutnya.

Aryasudha menambahkan, di Bali masih kekurangan guru karena pensiun guru tidak serta merta mendapat pengganti atau pengangkatan guru.

“Sekarang ini banyak guru yang muda-muda, kreatif dan profesional sehingga saya yakin, kedepan pendidikan di Provinsi Bali akan bisa lebih maju dan bermutu.” Paparnya.

Peringatan HUT PGRI yang dilaksanakan secara sederhana ini, dihadiri oleh Wakil Gubernur Bali, Pejabat Walikota Denpasar, Kepala Dinas Pendidikan serta tamu undangan lainnya.(alt)