Gatra Dewata

Ringan, Cerdas dan Tajam

Kesederhanaan Dalam Persatuan Persaudaraan.

GATRADEWATA.COM||Denpasar Bali, Hari perayaan HUT Kopassus yang ke 67 dirayakan Syukuran pada tanggal 30 April 2019 dengan Khidmat dan bergembira dalam suasana Negeri yang sedang menunggu perhitungan bagi kepemimpinan tertinggi negara ini. Terlihat seorang dengan wajah kental seorang prajurit Komando tulen memperkenalkan nama diri “Sertu Andre leimena” ikut menghibur, bernyanyi, terlihat sekali keakraban sebuah korp. baret merah termasuk bagian utama Bangsa ini dalam ruangan kecil dan perayaan yang sederhana ini.

Komando Pasukan Khusus yang disingkat menjadi Kopassus adalah bagian dari Komando Utama (KOTAMA) tempur yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat, Indonesia. Kopassus memiliki kemampuan tempur khusus seperti bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian, dan anti teror. Yang pergerakannya sudah tercium harus dan yang memiliki kasta tertinggi sebagai alat tempur negara.

Acara ini dihadiri oleh Komandan, Atasan & Senior serta rekan-rekan Korp Baret merah seluruh wilayah Bali, yang diadakan di gedung Zidam IX Udayana. TNI aktif menggunakan baju kebanggaan PDL DM atau PDH TNI AD Baret merah, Purnawirawan Seragam Kobame/Batik Baret merah, AKBM menggunakan Seragam AKBM/Batik.


Kolonel Inf Eko Suprihanto, pamen di kodam IX Udayana ini
terlihat memberikan sambutan dan cerita pengalaman beliau dimedan tempur dan persatuan dan persahabatan dalam korp. Kopassus kepada kawan-kawan di Acara itu “syukuri apa yang ada, Komando harus selalu menjadi hati kita dimana pun kita berada, baret merah tidak luntur dan tetap exist, Komando itu never give up. Hidup itu tentang berbagi”ujar Beliau.

Kita semua berharap negeri selalu dalam keadaan damai dan menuju sejahtera, maju dan pantang mundur, suara dari sebagian bait lagu yang dibawakan sebagai penutup acara perayaan Hut Kopassus ini yang lahir tanggal 16 April 1952 ini. Komando. (Ray)