Indonesian Housekeeper Association (IHKA) Bali, Menggelar Talkshow dan Exhibition 2018.

GATRADEWATA.COM || Sanur, 5 Mei 2018.

Indonesian Housekeeper Association (IHKA) Bali kembali menggelar agenda tahunannya pada Sabtu 5 Mei 2018 di Grand Ballroom Sanur Paradise Plaza Hotel. Agenda kegiatan tahun ini diawali dengan pembukaan yang dilakukan oleh Ketua BPD PHRI Bali, Dr. Ir. Tjokorda Oka Arta Ardana Sukawati, M.Si, kemudian pengukuhan kepengurusan IHKA Bali 2018-2021, didampingi Bapak Rahmat Subianto, Ketua DPP IHKA, lalu talkshow dengan tema “Creativity for Opportunity“. Acara dilanjutkan presentasi product knowledge dari para vendors  yang turut berpartisipasi. Puluhan vendors berasal dari perusahaan distributor dan supplier berbagai produk perhotelan seperti linen, spring bed, Amenities, liquid dan lain sebagainya.

Bapak Nyoman Sugiarta, CHA, ketua terpilih periode ke-6 menyampaikan, “Ini merupakan komitmen kami di IHKA Bali untuk senantiasa menggelar kegiatan yang bermanfaat bagi seluruh anggota, menambah keterampilan dan wawasan seluruh anggota IHKA Bali khususnya, memperkuat dan memperteguh persaudaraan. Tahun ini hadir kurang lebih 520 orang para housekeepers dan executive room division yang mengikuti acara pada hari ini. Sekaligus kami menegaskan bahwa seluruh jajaran pengurus mengusung konsep luhur tradisi Bali yaitu menyamabraya; sah Lilik salunglung sabayantaka, bahwa persatuan dan integritas asosiasi ini merupakan simbol bahwa keberadaan kita benar-benar memberi manfaat bagi semua pihak untuk kebaikan pariwisata Bali.

Pada sesi talkshow menghadirkan keynote speaker antara lain Bapak Nyoman Kargana (Owner Langgeng Laundry Group) dan Bapak Nyoman Sukadana (CEO/Founder Elizabeth International) yang berbagi banyak pengalaman dan motivasi seputar dunia housekeeping sebagai profesi kepada para peserta acara. Moderator talkshow, Bapak Ketut Swabawa, CHA mengatakan, “Kami menghadirkan sosok pekerja keras dan penuh kreatifitas yang telah terbukti pencapaiannya hingga saat ini. Sehingga dapat menginspirasi keluarga besar IHKA Bali dalam meningkatkan kualitas diri dalam mencapai kesuksesan di masa mendatang”. Selanjutnya masing-masing vendors mempresentasikan produk-produk mereka ke seluruh peserta acara secara silih berganti dan diselingi dengan pemberian cenderamata dari IHKA Bali ke seluruh vendors yang berpartisipasi dan ikut sponsor acara.

Hadir pula pada kegiatan tersebut sebagai undangan diantaranya para mantan dan pendiri IHKA Bali, Bapak IB Wedasmara, Bapak Nyoman Astika serta Ketua DPP IHKA, Bapak Rahmat Subianto, pimpinan sekolah pariwisata, ketua asosiasi profesi dan usaha pariwisata serta para pimpinan vendor pendukung acara yang tidak hanya berasal dari Bali tapi juga dari luar pulau Bali. Acara sangat semarak karena turut dihibur stand up comedy Sengap Jaya asal Bali, hiburan musik dan tarian serta bagi-bagi banyak hadiah dan doorprize hingga berlanjut sampai acara makan malam bersama di tempat yang sama. <ydj>