Heboh! Kiprah Pembalap Indonesia di Asia Talent Cup Mencengangkan

GatraDewata.Com – Balap motor tingkat Asia di bawah naungan Alberto Puig, Asia Talent Cup, kini sudah berjalan dua seri. Yang pertama dilangsungkan di Losail Qatar dan berikutnya di Buriam Thailand.

Dari total lima jagoan yang diturunkan ada dua diantaranya yang sanggup mencuri perhatian pecinta balap motor Asia, yaitu Mario Aji dan Munandar. Perolehan poin keduanya beriringan dimana Aji mengumpulkan 53 poin, sementara Munandar terpaut lima poin di belakangnya, yaitu 48.

Aji menorehkan poin tersebut dengan gigih di kedua seri tersebut, dimana ia berhasil naik podium dua kali pada dua balapan pertama seri yang lalu. Seperti yang anda ketahui bahwa setiap serinya terdiri dari dua balapan. Munandar sendiri sempat mengibarkan bendera merah putih lewat podium tiga di Buriram.

Hingga dua seri berlalu Aji menduduki peringkat tiga klasemen sementara, dibawah Haruki Noguchi (Jepang) dan Bill Van Erde (Australia). Munandar sendiri kini nagnkring di urutan empat.

Aksi Mario Aji di lintasan kerap mendapatkan standing applause. Kedua podiumnya ia dapatkan melalui pertarungan super ketat dengan Haruki yang selalu saja berhasil finish pertama. Meskipun belum pernah juara aksi beliau mendapatkan apresiasi yang sangat tinggi di tanah air.

“Ia bahkan sempat merumput pada kecepatan tinggi untuk memberikan perlawanan yang tidak biasa kepada haruki. Aksi seperti inilah yang ditunggu – tunggu penggemar balap motor di tanah air.”

Dengan empat seri tersisa (delapan kali balapan) diharapkan Mario bisa meningkatkan tampilannya untuk memperebutkan podium satu. Jika ia belajar dari dua seri terdahulu maka tidak ada yang mustahil podium pertama bisa digapai.

“Sepanjang balapan, saya sangat menikmati persaingan dengan Noguchi. Kami saling bertukar posisi, dan melakukan overtaking. Saya (juga) terus memikirkan (bagaimana caranya) bisa di depan dia saat (melewati) garis finis.” Papar Mario tentang pengalamannya bersaing dengan Haruki sebagaimana dilaporkan motorsport.com<swn>

Photo courtesy: asiatalentcup.com